Tetap Merasakan Semangat Kebersamaan Saat Imlek

By Keke Naima - February 06, 2022

Imlek adalah tahun baru dalam sistem penanggalan Tionghoa. Makanya banyak juga yang menyebut Tahun Baru China. Dan pada tahun 2022 ini, Tahun Macan air dimulai dari tanggal 1 Februari. Meskipun masih dalam suasana pandemi, tetapi sebetulnya tetap bisa merasakan semangat kebersamaan saat Imlek.

Pada awalnya, Imlek dianggap sebagai perayaan menyambut musim semi. Sebagai bentuk rasa syukur dan dimulainya kembali aktivitas masa tanam. Sekaligus berharap akan ada kebaikan selama 1 tahun ke depan. Makanya ada kepercayaan, bila hujan turun di saat Imlek merupakan pertanda baik. Hujan dianggap suatu berkah bagi kehidupan agraris.
 
Tetap Merasakan Semangat Kebersamaan di Saat Imlek di Saat Pandemi Covid-19

Imlek merupakan momentum sakral bagi etnis Tionghoa. Tetapi, kemudian banyak orang yang ikut merasakan kemeriahan pada saat Imlek. Aneka lampion dan hiasan khas Imlek dengan dominasi berwarna merah menghiasi berbagai pusat keramaian.

Kuliner spesial Imlek pun bisa dengan mudah ditemui. Semua orang bisa ikut menikmati. Tidak hanya untuk etnis Tionghoa. Misalnya, kita tentu gak asing lagi dengan kue keranjang atau lebih dikenal dengan nama dodol cina. Meskipun kami tidak merayakan Imlek, terkadang ada aja teman atau tetangga yang memberi kue yang terbuat dari tepung ketan dan gula ini.


Merayakan Imlek di Tengah Gelombang Ketiga Covid-19

 
Merayakan Imlek di Tengah Gelombang Ketiga Covid-19
 
Pandemi masih ada. Bahkan Indonesia baru saja masuk gelombang ketiga karena kehadiran varian Omicron. Tahun baru Imlek 2573 pun dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19. Hiks!
 
Tetapi, bukan berarti harus hilang kebersamaan, kok. Masih bisa merayakan momen spesial Imlek dengan keluarga atau circle terdekat. Misalnya dengan makan bersama. Menikmati Yu Sheng dan menu spesial Imlek lainnya.

Tahun baru Imlek 2573 tetap bisa dirayakan tanpa harus melanggar protokol kesehatan. Seperti yang dilakukan oleh JNE dengan tetap berbagi kebahagiaan kepada semua pelanggan setia. Oleh karenanya berbagai program dan kegiatan pun digelar oleh JNE.

Pada 25 Januari - 6 Februari 2022, JNE menggelar program khusus di 16 kota dengan memasang dekorasi tematik Imlek, yaitu di kota Jambi, Pekanbaru, Surabaya, Semarang, Palembang, Pangkalpinang, Medan, Pontianak, Bogor, Manado, Tanjungpinang, Singkawang, Tangerang, Batam, Malang, dan Silangit. Dalam perayaan kali ini pun, JNE memberikan santunan ke panti asuhan multikultural, Klenteng, dan Wihara yang ada di 16 kota. Serta membagikan mangkok dan sumpit sebagai tradisi serta simbol rasa hormat dan kemakmuran di tahun berikutnya.


Double Pao, Bonus Angpao Imlek JNE 2022

 
bonus angpao imlek jne

Pada Imlek tahun ini, JNE mempunya program menarik yaitu "Double Pou" (bagi-bagi bakpao dan angpao) yang akan diselenggarakan di kota Singkawang, Medan, Pontianak, Semarang dan Surabaya. Para pemenang akan mendapatkan bakpao frozen dan angpao e-voucher. Masyarakat juga bisa ikut bermain #GameSiJoni di social media #jne_id. Ada berbagai hadiah merchandise yang menarik dan angpao untuk para pelanggan yang beruntung dengan hanya tebak kata lampion yang bergerak.
 
Tentu ada juga kabar genbira bagi para member JLC (JNE Loyalty Card) yang mengirim paket pada periode promo tanggal 1-9 Februari 2022. Berlaku di seluruh titik transaksi secara nasional yaitu pemberian extra poin sebesar 10 poin khsusus untuk member JLC dengan minimum transaksi 450 ribu/ hari (berlaku akumulasi kiriman). Cuzz deh kirim-kirim, ya. Biar dapat bonus angpao Imlek.
 
Eri Palgunadi Vp of Marketing JNE, menyampaikan, “Mewakili seluruh manajemen dan karyawan JNE, kami mengucapkan Selamat Tahun Baru Imlek 2573 Tahun Macan Air bagi yang merayakan, Gong Xi Fa Cai. Semoga di tahun ini mau pun tahun-tahun berikutnya, kita dapat terus meraih berbagai kesuksesan, sehingga dapat terus berbagi kebahagiaan terhadap sesama dan memberikan manfaat yang lebih besar lagi bagi bangsa serta negara”.

  • Share:

You Might Also Like

24 comments

  1. Walaupun saya tidak merayakan imlek dan tidak pernah datang ke perayaan imlek. Tapi seru aja kalau lihat tayangan di tivi tentang perayaan ini. Barongsai, nuansa merah, kue-kue manis, semuanya bikin semangat kita membara...

    ReplyDelete
  2. eh kok ga tau ya soal program jne. duh ga gaol nih saiyaaah. tukang lapak tapi ga update. ada ga ya di bandung.. cek2 ah..

    ReplyDelete
  3. Menarik banget ya penawaran dari JNE dengan program menariknya Double Pou, baru ngeh kalau di Surabaya juga ada.
    Sedih sih ya, sampai tahun ketiga pun, pandemi masih berjalan, bahkan sekarang makin naik dengan cepat, kangen merayakan ini itu tanpa takut virus deh

    ReplyDelete
  4. lihat yusheng, auto ngeces.....lezat nih

    kalo di Bandung biasanya pasti ada barongsai

    khusus tahun ini saya gak tau karena gak berani keluar rumah ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena tahun ini masih pandemi. Apalagi sekarang lagi gelombang ketiga

      Delete
  5. Wah program acaranya banyak banget ya JNE ini. Diadakan dibanyak kota dengan tujuan berbagi seperti yang biasa dijalankan sebelum-sebelumnya.

    Yang pasti dan selalu saya ingat setiap IMLEK adalah banyak buah enak-enak beredar di pasaran. Rata-rata dengan harga bersaing tapi dengan kualitas yang baik. Pesta buah pokoknya. Dan itu gak pernah saya lewatkan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener. Buah yang paling saya sering lihat tuh jeruk

      Delete
  6. Meski pandemi kebersamaan dan kemeriahan Imlek masih bisa dijalankan. Termasuk JNE yang memiliki program menarik terkait ini. Keren banget dan sejalan dengan misinya ya connecting happiness, merasakan semangat kebersamaan Imlek bagi yang merayakan dan semua

    ReplyDelete
  7. Wah asik ya bisa pakai promo Imlek untuk para pebisnis online, meskipun gak bisa datang ke acara off airnya.

    Btw, inget imlek slalu inget dodol cina. Dulu sering dapet dari tetangga tapi sekarang udah pindah rumah jadi gak pernah dapet lagi, hehe

    ReplyDelete
  8. Wahh promo Imlek dari JNE ini semakin membuat suasana Imlek menjadi lebih meriah ya mbak

    Banyak hadiah dan angpao yg dibagikan

    ReplyDelete
  9. Aku sudah nggak ikutin tradisi imlek, tapi kalau kumpul sama keluarga di Tangerang dan Jakarta baru deh imlek bareng mereka. Karena keluarga Chinese di sana semua. Dan terakhir sudah tahun 2017 lalu ikut merayakan, hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berarti harus ke Tangerang atau Jakarta dulu ya, Mbak :)

      Delete
  10. Wah meriah juga ya perayaan imlek tahun ini walaupun situasi sedang pandemi. Apalgi ada Double Pao Bonus Angpau Imlek dari JNE makin asyik aja nih perayaan imleknya

    ReplyDelete
  11. aduh mba....aku telat baca artikelnya. kalau nggak aku juga mau ikutan angpau double ini mba.....kebetulan aku di medan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk sering lihat akun IG JNE biar daoat info terbaru :)

      Delete
  12. ingat dulu zaman SD suka keliling ama teman2 kalau liburan atau tgl merah ke guru2 sekarang kalau ingat ada Imlek ingat kegiatan silaturahmi.JNE programnya keren ya apalagi kalau udah gabung JLC.

    ReplyDelete

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^