Nivea Hijab Series, Tips Memilih Skincare yang Tepat Bagi Hijaber Agar Semakin #YakinMelangkah - Setelah setahunan lebih banyak di rumah, Chi mulai ada aktivitas lagi di luar. Tepatnya setelah gelombang kedua mulai melandai.
 
nivea hijab series membuat hijabers semakin yakin melangkah

Tentu ada rasa senang. Mulai pilih-pilih lagi baju yang ada dalam lemari. Setelah sekian lama gak dipakai. Tetapi, di sisi lain memang ada sedikit rasa was-was juga. Karena pandemi covid kan masih ada. Apalagi sekarang sedang ada varian Omicron.

Aman gak, ya? Aman gak, ya?

Chi berkali-kali berpikir seperti itu. Meskipun sudah merasa maksimal dengan prokes. Tetapi, rasa was-was tetap ada. Ya begitulah kondisi beraktvitas di tengah pandemi. Apalagi Chi termasuk yang jarang banget keluar rumah.

 

Permasalahan Kulit yang Sering Dialami Hijabers

 
alasan pentingnya melakukan perawatan kulit
 
Tidak hanya segelintir masyarakat yang mengalami situasi sulit ini, termasuk bagi para hijaber. Oleh karena itu dalam rangka momen World Hijab Day, NIVEA mengajak untuk Semakin #YakinMelangkah Menyinari Dunia. Jadikan situasi seperti ini sebagai kesempatan untuk menjadi lebih bersinar.
 
Apa hubungan kampanye NIVEA Semakin #YakinMelangkah Menyinari Dunia dengan self-care?
 
Kulit tubuh merupakan organ terbesar pada tubuh dengan luas 2 m2. Manfaat kulit adalah memberikan perlindungan fisik, imunologi, ekskresi, pengindera, pengaturan suhu tubu, pembentukan vitamin D, dan kosmetis.  Bila kulit tubuh mengalami masalah, biasanya kita juga gak nyaman untuk beraktivitas. Oleh karena itu penting untuk selalu melakukan perawatan.
 
permasalah kulit yang sering dialami hijabers
permasalahan kulit para hijaber

Melakukan perawatan fisik dengan merawat kulit tubuh dan ketiak termasuk salah satu bentuk bersyukur dan menyayangi diri sendiri. Ada beberapa permasalahan kulit yang sering dialami hijabers, yaitu:

  1. Pakaian ketat atau berlapis dapat menyebabkan gesekan. Sehingga memperparah kulit kering.
  2. Warna kulit yang tidak merata karena bahan pakaian atau hijab tidak menutupi bagian tertentu. 
  3. Pakaian yang tertutup dan berlapis membuat kulit menjadi lebih mudah berkeringat dan berisiko menimbulkan bau badan.
  4. Mengalami dermatitis seboroik karena kondisi lembap akibat mikrisirkulasi (berkurangnya penguapan pada kulit).
 
nivea hijab series bagi hijabers

dr Ika Anggraini, Sp.DV selaku dokter spesialis kulit yang mengatakan “Dari teman-teman Hijabers Community Official, kami mendapat insight yang cukup menarik: hijaber yang rutin menggunakan pelembap tubuh biasanya juga menggunakan deodoran. Sedangkan mereka yang rutin menggunakan deodoran, belum tentu menggunakan pelembap tubuh. Selain itu, masih ada hijaber yang mengaku hanya menggunakan deodoran saja dalam kesehariannya. Tak heran jika banyak diantara mereka yang mengalami kulit kering dan gatal.”

Lebih lanjut dr. Ika menjelaskan pakaian tertutup dan berlapis dapat membuat keringat terperangkap di bawah pakaian sekaligus meningkatkan potensi gesekan dengan kulit, yang pada akhirnya dapat menyebabkan warna kulit lebih gelap, bau badan serta kulit menjadi kering, gatal dan mudah iritasi. 
 
beberapa faktor penyebab kulit kering

Situasi pandemi yang seperti belum terlihat ujungnya ini memang bisa menimbulkan stress. Apalagi sekarang kembali terjadi gelombang dengan adanya varian Omicron. Stress ini juga menjadi pemicu kulit menjadi kering. Sehingga beraktivitas menjadi kurang nyaman. Berikut beberapa faktor penyebab kulit kering, yaitu:

  1. Paparan sinar matahari, Sinar UV dapat memecah kolagen dan elastin di dermis
  2. Air Conditioning dapat mengurangi kelembapan udara sekitar
  3. Wood burning stove (indoor air pollution) dapat mempercepat skin aging
  4. Mandi terlalu sering dan terlalu lama dengan sabun pH Alkali
  5. Aging. Aktivitas kelenjar keringat dan kelenjar serbaseus berkurang
  6. Stress memproduksi stress hormone yang mengakibatkan gatal pada kulit

 

Cermat Memilih Perawatan Tubuh Bagi Hijabers Agar Semakin #YakinMelangkah Menyinari Dunia

 
tips perawatan kulit bagi para hijabers

Banyak produk yang ditawarkan untuk hijabers. dr. Ika menyarankan agar para hijaber tak hanya melihat label halal saja, tetapi juga lebih memperhatikan bahan kandungan yang ada di dalam produk. Pilih deodoran yang tidak mengandung alkohol serta memiliki formula extra care sehingga lembut di kulit dan tidak menyebabkan iritasi pada kulit, serta pilih pelembap tubuh yang memiliki formula yang cepat meresap ke dalam kulit misalnya serum, sehingga tidak menimbulkan rasa lengket ataupun licin saat terkena air wudhu. Berikut perawatan kulit yang tepat bagi para hijaber:

  1. Mandi 2x sehari dengan air biasa atau suam-suam kuku saja
  2. Gunakan skincare yang halal dan 0% alkohol
  3. Gunakan sabun berpelembap
  4. Gunakan pelembap minimal 2x sehari setelah mandi
  5. Gunakan deodorant yang tidak iritatif dan mengandung vitamin C untuk mencerahkan
  6. Hindari suhu yang terlalu signifikan, misalnya terlalu panas atau terlalu dingin
  7. Hindari paparan matari berlebihan
  8. Gunakan pakaian yang menyerap keringat, contoh bahan katun

Sabrina Diandra selaku Senior Brand Manager NIVEA Hijab mengatakan “Sebagai ahli perawatan kulit, NIVEA percaya bahwa perawatan kulit tubuh dan ketiak merupakan salah satu perawatan tubuh yang paling mendasar dan sangat penting dalam meningkatkan rasa nyaman dan kepercayaan diri para hijaber. Karenanya NIVEA Hijab Series hadir dalam dua kategori yaitu Body Care (NIVEA Hijab Cooling Body Serum) dan Deodorant (NIVEA Hijab Fresh Deodorant yang terdiri dalam dua format: Spray dan Roll-On).”
 
NIVEA adalah perusahan terkemuka di dunia yang sudah memiliki pengalaman selama 130 tahun di bidang perawatan kulit. Banyak produk NIVEA yang sudah dikenal di Indonesia.
 
Terinspirasi wanita berhijab Indonesia, pada tahun 2020, NIVEA Hijab Series yang terdiri dari NIVEA Hijab Fresh Deodorant dan NIVEA Hijab Cooling Body Serum diluncurkan. NIVEA juga menyelenggarakan kampanye #YakinMelangkah untuk mengajak para hijaber agar lebih percaya diri dalam melangkahkan kakinya menggapai mimpi di tahun yang sama.

Rangkaian NIVEA Hijab Series hanya diproduksi di Indonesia, lho! Boleh tuh jastip buat teman-teman yang tinggal di luar Indonesia hehehe.
 
cermat memilih perawatan tubuh bagi hijabers
 
Hamidah Rachmayanti yang merupakan seorang Hijaber Influencer sekaligus Brand Ambassador NIVEA Hijab Series mengatakan “Sama seperti hijaber lain, Aku juga mengalami kulit kering. Selain itu, karena Aku termasuk orang yang aktif bergerak, warna kulitku juga tidak merata terutama setelah beraktivitas di luar rumah. Saat sedang berkeringat, Aku pun khawatir akan bau badan.”
 
Wanita yang akrab dipanggil Midah ini pun menuturkan bahwa saat mengalami permasalahan kulit, Ia merasa kurang nyaman dalam beraktivitas. Ia pun menyambut dengan hangat kehadiran dari NIVEA Hijab Series ini Menurutnya, para hijaber harus istiqamah dengan pemberian dari Sang Pencipta, sehingga bisa memunculkan rasa syukur.

Tidak hanya kulit wajah saja yang butuh perawatan. Kalau kulit tubuh dan ketiak terawat pastinya nyaman, dong. Mau beraktivitas apapun jadi lebih percaya diri. Sehingga para hijaber pun jadi Semakin #YakinMelangkah Menyinari Dunia.
 
Rangkaian NIVEA HIJAB series mengandung 0% alkohol sehingga lembut di kulit, tidak menyebabkan iritasi, dan terjamin kehalalannya. Beberapa kelebihan lain dari NIVEA Hijab Fresh Deodorant & NIVEA Hijab Cooling Body Serum, diantaranya: 
 
  1. NIVEA Hijab Fresh Deodorant mengandung Vitamin C yang dapat mencerahkan kulit ketiak. Selain itu, diperkaya ekstrak Sakura yang membantu menjaga kesegaran sepanjang hari. Formulasinya juga memberikan proteksi selama 48 jam dari keringat berlebih dan bau badan. 
  2. NIVEA Hijab Cooling Body Serum mengandung Vitamin C dengan tingkat kemurnian 95% untuk membantu mencerahkan dan meratakan warna kulit. Dilengkapi dengan UV Filter untuk melindungi kulit dari sinar UV dan diperkaya ekstrak lotus yang memiliki keharuman menenangkan. Dengan format serum yang teksturnya ringan dan cepat menyerap sehingga tidak menyebabkan lengket pada kulit. NIVEA Hijab Cooling Body Serum dilengkapi cooling technology yang merupakan perpaduan antara peppermint dan menthol, membantu memberikan sensasi segar dan menurunkan suhu kulit saat kita melakukan aktivitas di bawah terik matahari.
 
Dalam rangka World Hijab Day 2022 NIVEA juga menggelar inspirational online talk gratis bagi para hijaber di Indonesia dengan menghadirkan empat orang hijaber inspiratif yang akan membagikan kiat-kiat sesuai dengan bidang keahlian masing-masing, yaitu 
 
  1. Hamidah Rachmayanti dengan kelas #YakinMelangkah Berbagi Manfaat Melalui Bisnis dan Social Media
  2. Dianty Annisa dengan kelas #YakinMelangkah Lebih Produktif dan Mindful Lewat Journaling
  3. Annisa Steviani dengan kelas #YakinMelangkah Menjadi Pribadi Lebih Baik dengan Habit Keuangan yang Sehat
  4. Xaviera Putri Tips dengan kelas #YakinMelangkah Meraih Beasiswa Impian.
 
Masa pandemi yang masih terus ada, jangan membuat kita terus terpuruk, ya. Sudah 2 tahun kita semua berada di masa ini. InsyaAllah, tetap kuat dan bisa #YakinMelangkah menyinari dunia menghadapi berbagai tantangan yang ada.