Alasan Pentingnya Generasi Milenial Memiliki Asuransi - Masih banyak yang beranggapan memiliki asuransi sebaiknya setelah menikah atau usia lanjut. Padahal sebetulnya penting bagi generasi milenial memiliki asuransi di usia produktif. Tidah harus berkeluarga atau lanjut usia dulu.

alasan pentingnya generasi milenial memiliki asuransi
Sumber gambar: pexels.com


Menurut Survei Sosial Ekonomi Nasional (Susenas) pada 2019 yang dilakukan oleh Badan Pusat Statistik, generasi milenial mendominasi belanja online. Dengan jumlah 47 juta generasi milenial yang menggunakan internet, sekitar 17% (7,8 juta) menyukai berbelanja online.

Berdasarkan data tersebut, dapat disimpulkan kalau kehidupan generasi milenial tidak lepas dari gaya hidup konsumtif yang didominasi oleh pembelanjaan online. Sebetulnya tidak salah berbelanja online. Tetapi, bila terlalu konsumtif, maka akan mengganggu keuangan. Beberapa aktivitas keuangan yaitu menabung, memiliki asuransi, dan berinvestasi menjadi kurang maksimal.

Kita semua tidak pernah tau apa yang akan terjadi di masa depan. Sebaiknya memiliki proteksi perlindungan jiwa dan kesehatan. FWD Insurance membagikan 4 alasan mengapa asuransi penting bagi milenial untuk disiapkan sejak dini.


Asuransi Dapat Meminimalkan Risiko

Asuransi merupakan salah satu aspek penting dalam manajemen risiko dan keuangan. Biaya pengobatan tidak selalu murah. Beberapa penyakit membutuhkan biaya yang mahal. Risiko kehilangan tulang punggung keluarga juga bisa terjadi bila generasi ini sudah berkeluarga.

Kedua risiko tadi bisa berdampak signifikan bagi keuangan keluarga, lho. Bisa menjadi sangat berat bila masih merintis keuangan Oleh karena itu, asuransi akan memberi perlindungan bila risiko tersebut terjadi. Jenis asuransi yang dipilih menentukan perlindungan apa yang akan didapat.


Premi Asuransi Bisa Lebih Terjangkau

Biaya premi yang relatif lebih murah bila memiliki asuransi sedini mungkin. Usia sekitar 20-30 tahunan biasanya masih memiliki kondisi kesehatan yang baik. Bisa jadi juga belum berkeluarga. Daripada pendapatan yang dimiliki dihabiskan untuk gaya hidup, lebih baik dialokasikan ke beberapa pos pengeluaran yang lebih penting misalnya memiliki asuransi.

Memiliki asuransi juga gak harus ribet. Apalagi Sekarang sudah era digital, bisa diproses dengan cepat. FWD Insurance menawarkan perlindungan yang bisa dibeli secara online untuk orang tersayang. Nikmati diskon Hari Kasih Sayang 25% dari periode 14 –18 Februari di berbagai produk FWD insurance seperti Asuransi Bebas Handal, FWD Cancer Protection, Bebas Rencana, & Bebas Aksi (tidak termasuk Bebas Aksi Flash) dengan menggunakan kode promo di website fwd.co.id.


Menawarkan Perlindungan Sesuai Kebutuhan

Perlindungan akan diberikan oleh asuransi bila terjadi risiko di kemudian hari. Tentu saja tergantung dari jenis asuransi yang dipilih.

Jika membutuhkan proteksi tentang kesehatan, bisa memilih asuransi kesehatan. Sedangkan untuk asuransi jiwa, risiko akan ditanggung bila nasabah meninggal dunia.

FWD Hospital Care Protection adalah produk asuransi kesehatan yang dimiliki FWD Insurance. Nasabah bisa mendapatkan perlindungan menyeluruh dari produk ini. Dimulai dari pelayanan medis, rawat inap, rawat jalan, serta serangkaian fasilitas rehabilitasi. Silakan memilih berdasarkan wilayah geografis dan manfaat yang paling diinginkan. Disesuaikan dengan kebutuhan dan tingkat resiko kesehatan masing-masing nasabah.

Masih ada lagi manfaat tambahan dari produk asuransi ini yaitu limit booster, no claim bonus, dan santunan pemakaman. Adanya aplikasi FWD MAX juga dapat memberikan keuntungan bagi nasabah karena mendukung terjangkaunya perlindungan di seluruh dunia serta pengajuan klaim.


Mengatur Pengelolaan Keuangan Menjadi Lebih Baik

Dengan memiliki asuransi sejak dini, maka pengeluaran biaya tidak hanya untuk gaya hidup. Pendapat yang dimiliki bisa di gunakan untuk membayar premi asuransi setiap bulannya. Dengan begitu, bisa merasakan manfaat dan mendapat perlindungan di kemudian hari.

Ya, berbagai alasan tadi menjadi alasan pentingnya memiliki asuransi bagi generasi milenial Saatnya memberi perlindungan untuk diri sendiri dan keluarga, ya!