Review Mama’s Choice Baby Liquid Cleanser, Sabun Cuci Botol Bayi yang Aman - Di masa pandemi ini, salah satu hal yang paling dikangenin adalah membuat bekal sekolah. Ya meskipun terkadang harus grabak-grubuk mempersiapkannya. Apalagi kalau udah kesiangan bangun. Tetapi, tetap aja rasanya senang.

review mama's choice baby liquid cleanser

Dengan membawa bekal, pastinya lebih terkontrol makanan yang dikonsumsi oleh anak. Karena dengan membawa bekal, mereka gak jajan sembarangan.

Tetapi, bagaimana dengan kebersihannya?


Tips Menjaga Kebersihan Peralatan Makan dan Minum


tips menjaga kebersihan makan dan minum

Keke dan Nai masih suka membawa bekal ke sekolah. Padahal tadinya Chi pikir semakin gede, udah gak mau lagi dibekelin. Tetapi, malah mereka sendiri yang meminta. Mungkin karena mereka udah dibiasakan membawa bekal sejak masih PAUD. Chi sih senang aja dengan permintaan mereka.

Idealnya kalau bawa bekal sendiri, kebersihan akan terjaga. Karena kita sendiri yang mengolah. Padahal belum tentu juga, lho. Kebersihan juga tidak hanya tentang bahan makanan yang dimasak. Tetapi, juga peralatan makan dan minumnya.

Sebelum memasukkan makanan ke tempat bekal, Chi suka cek dulu kebersihannya. Siapa tau masih ada noda atau lemak yang menempel. Begitu juga dengan tempat minum mereka.

Meskipun mereka sekarang udah remaja, Chi tetap perhatikan kebersihan tempat makan dan minum. Apa jadinya ketika mereka harus menyantap makanan dan minuman yang dibawa bila wadahnya gak bersih?

Anak-anak udah pada remaja masih diperhatikan kebersihan makanan dan minumannya. Supaya gak terjadi masalah pada kesehatan mereka di kemudian hari. Apalagi ketika masih bayi. Tentu harus benar-benar dijaga kebersihannya.

Botol bayi, dot, peralatan makan/minum, teether, dan aksesoris bayi lainnya harus dijaga kebersihannya. Ketika mencuci bahan makanan seperti buah dan sayur juga harus benar-benar bersih. Pencernaan bayi kan masih rentan.

Mencuci peralatan makan/minum, dot bayi, dan lainnya sebetulnya tidak sulit. Asalkan kita tau tahapan dan caranya.


Segera Cuci Setelah Selesai Digunakan

Jangan biarkan berbagai peralatan dalam keadaan kotor terlalu lama. Bila ini sampai terjadi efeknya bisa menimbulkan bau atau kerak yang semakin sulit untuk dihilangkan.


Cuci Tangan Terlebih Dahulu

Sebelum mencuci berbagai peralatan, pastikan tangan kita bersih. Cuci tangan terlebih dahulu dengan sabun dan bilas hingga bersih. Jangan sampai bakteri jahat yang ada di tangan berpindah ke peralatan yang harus dicuci.


Buang Semua Kotoran Sebelum Diberi Sabun

Pernah lihat gak ketika makan di kaki lima? Penjualnya membuang sisa makanan kemudian menaruh piring-piring kotor itu di ember berisi air. Setelah menumpuk baru deh dicuci.

Chi juga menggunakan cara yang kurang lebih sama. Bedanya tidak dengan cara menumpuk di ember/baskom yang berair. Tetapi, terlebih dahulu membuang sisa makanan ke tempat sampah. Bila piring terlihat kotor karena bumbu makanan, bisa dibilas dulu di air mengalir kemudian ditumpuk.


Pisah dan Kelompokan Peralatan yang Akan Dicuci

Biasanya Chi suka kelompokkan dulu peralatan yang akan dicuci. Piring-piring ditumpuk, gelas-gelas, sendok/garpu, dan lain sebaigainya. Pengelompokkan seperti ini akan memudahkan.

Kalau harus mencuci botol bayi, bagian-bagiannya dilepas dulu. Kebersihan botol bayi tidak hanya terletak pada mulut botolnya. Tetapi, juga pada dot dan bagian lainnya. Pastikan semua bagiannya dibersihkan.


Bila Perlu, Gunakan Peralatan dan Sabun Khusus

Membersihkan botol bayi, gak cukup hanya menggunakan spons pencuci piring seperti pada umumnya. Tetapi, harus yang ada gagangnya agar dapat menjangkau bagian dalam botol.

Meskipun banyak sabun pencuci piring di pasaran, untuk bayi sebaiknya pilih yang khusus. Pencernaan dan kulit bayi masih rentan. Pilih kandungan yang benar-benar aman untuk kesehatan mereka.


Bilas di Air yang Mengalir

Menggunakan air yang ditampung wadah untuk membilas, risiko terkontaminasi bakteri lebih besar. Lebih baik menggunakan air yang mengalir untuk membilas. Sehingga bakteri pun ikut terbuang ketika peralatan dicuci.


Simpan di Tempat yang Bersih

Setelah semua selesai dicuci, biasanya disimpan dalam rak. Pastikan raknya dalam keadaan bersih, ya. Biarkan hingga peralatan mongering. Bila perlu, dilap dengan kain yang bersih


Mensterilkan Berbagai Peralatan untuk Bayi

Botol bayi, peralatan MPASI, dan lainnya juga perlu disterilkan setelah selesai dibilas. Bisa dengan cara manual atau menggunakan alat khusus. Langsung keringkan dengan lap bersih setelah semua peralatan tersebut disterilkan.


Mengenal Mama’s Choice Baby Liquid Cleanser untuk #KurangiWorry


sabun cuci botol bayi yang aman

Para mama tentunya selalu ingin memberikan yang terbaik bagi si kecil. Termasuk dalan menjaga kebersihan. Tetapi, terkadang masih ada rasa khawatir.

Mama’s Choice Baby Liquid Cleanser merupakan cairan pembersih andalan banyak mama. Produk ini terbuat dari bahan yang natural, food grade, dan halal.

Ada beberapa alasan memilih Mama’s Choice Baby Liquid Cleanser. Pastinya untuk #kurangiworry para mama.


Terbuat dari Tea Tree Extract sebagai Antibakteri Alami

Bagi Mama’s Choice, kategori ‘aman’ bukan hanya karena lolos BPOM. Tetapi, juga harus mengandung bahan alami. Berdasarkan hasil klinis dan riset, tea tree extract merupakan bahan alami untuk antibakteri


Bebas Toksin Berbahaya dan Tidak Meninggalkan Residu

Cairan Mama’s Choice Baby Liquid Cleanser berwarna bening. Bila digunakan tidak menghasilkan busa yang melimpah. Justru bagus karena artinya produk ini berarti tidak mengandung SLS (bahan kimia pembuat busa). Efek samping SLS bisa membahayan sistem pernapasan, endokrin, reproduksi, pencernaan, dan saraf bayi.


Formula Food Grade
Di masa pandemi COVID-19 ini perhatian akan kesehatan semakin bertambah. Ketika harus mencuci buah dan sayur semakin berpikir. Apakah cukup hanya dengan air mengalir? Kalau dicuci pakai sabun, aman gak ya?

Formula food grade pada Mama’s Choice Baby Liquid Cleanser menandakan kalau produk ini juga bisa digunakan untuk mencuci buah dan sayur. Aman karena tidak mengganggu kesehatan pencernaan.


Lembut di Kulit

Sabun pencuci piring juga bisa membuat tangan bisa terasa kering dan panas. Apalagi kalau dalam sehari mencuci bisa berkali-kali. Tetapi, tetang aja kalau pakai Mama’s Choice Liquid Cleanser. Kulit tangan tetap dijaga kelembutannya. Tidak menjadi kering dan panas.


Membersihkan Noda Susu dengan Sempurna

Membersihkan botol ASIP juga bisa terasa menyulitkan. Lemak ASI yang menempel pada botol terkadang sulit dibersihkan dan menimbulkan bercak. Nah, menggunakan sabun pencuci botol bayi Mama’s Choice ini menjadi solusi karena efektif menghilangkan noda yang menempel.


Bersertifikat Halal

Produk yang belum bersertifikat halal memang bukan berarti haram. Tetapi, dengan adanya sertifikat halal tentu menambah kaum muslim menjadi lebih nyaman dan aman saat menggunakan produk ini.

mama's choice baby liquid cleanser aman untuk sayur dan buah

Selain beberapa keunggulan tadi, kemasan Mama’s Choice ini terlihat unik. Dikemas dalam botol berpompa seperti botol sabun mandi. Kemasan seperti ini memudahkan juga. Karena kita bisa menggunakan sabun secukupnya sesuai kebutuhan.

Harga per botol (500 ml) adalah Rp69.000,00. Tetapi, sedang ada diskon menjadi Rp49.000,00. Teman-teman juga bisa membeli Mama’s Choice Baby Liquid Cleanser dengan gratis ongkir di sini.

Berbagai produk Mama’s Choice bisa dilihat di www.mamaschoice.id atau IG @mamaschoiceid. Sesuai dengan taglige Mama’s Choice “Aman di Hati untuk Mama dan Bayi” tentunya semua produknya memang dibuat aman sesuai kebutuhan ibu hamil, ibu menyusui, dan bayi di Indonesia.