Solusi Hunian Nyaman Saat Harus Work From Home

By Keke Naima - January 19, 2021

Solusi Hunian Nyaman Saat Harus Work From Home - Work From Home di sejak pandemi COVID-19 ini bukanlah sesuatu yang asing lagi bagi masyarakat. Banyak perusahaan yang mulai memberlakukan kebijakan ini demi keamanan dan kesehatan karyawannya.

Mengurangi interaksi langsung dengan banyak orang di saat pandemi, memang bisa membuat rasa aman dan menjaga kesehatan. Tetapi, belum tentu menjadi lebih nyaman.

Solusi Hunian Nyaman Saat Harus Work From Home

Suasana di rumah bisa mempengaruhi kenyamanan kita saat harus work from home. Suasana yang nyaman bisa mempengaruhi produktivitas kerja.

Bila saat ini sedang mencari hunian baru, coba deh lihat SOHO New York Meikarta. Sesuai dengan namanya, memang terinspirasi dari SOHO-SOHO yang ada di New York.

SOHO ini menyatukan berbagai kebutuhan para penghuninya dalam satu area. Desain hunian yang nyaman untuk bekerja, cocok untuk berbisnis, dan kebutuhan akan hiburan. Menjadikannya sebagai hunian yang ideal di saat kondisi seperti ini.

Lokasinya tepat berada di atas area komersial dan retail District One. Penghuni SOHO hanya perlu turun untuk menikmati hiburan dan menikmati aneka kuliner.

Bagi para pebisnis, SOHO di Meikarta Cikarang ini juga bisa menjadi area yang menguntungkan. Akan ada captive market sekitar 100.000 penghuni serta pengunjung lainnya yang berpotensi menjadi pelanggan.


Benefit dan Fitur di SOHO New York Meikarta


benefit dan fitur soho new york meikarta

Ketika memilih hunian, suka perhatiin ketinggiap atapnya, gak?

Kalau Chi, suka hunian yang ceilingnya tinggi. Ketinggian atap apartemen biasanya hanya 3 meter. Tetapi, di SOHO New York Meikarta mencapai 4,8 meter.

Ceiling yang lebih tinggi daripada apartemen pada umumnya , membuat ruangan tidak terasa sumpek karena sirkulasi udara menjadi lebih lancar. Ruangan menjadi lebih luas 60%. Great room, great vibe.


interior soho new york meikarta

Pencahayaan pada setiap ruangan juga menjadi pertimbangan. Harus memiliki pencahayaan sinar matahari yang bisa masuk ke dalam ruangan dengan baik. Double floor window, yaitu jendela dengan setinggi 2 lantai akan mampu membuat pencahayaan dari sinar matahari menerangi ruangan ke berbagai sudut.

Double floor window ini juga membuat hunian menjadi eco friendly. Karena gak terus-menerus membutuhkan energi lain untuk menerangi ruangan. Pencahayaan dari sinar matahari bisa dimaksimalkan dengan jendela yang lebar dan setinggi ini.

Konsep Flexibility Living memungkinkan ruangan yang fleksibel fungsinya. Bisa nih salah satu ruangan dijadikan area kantor. Sehingga bisa tetap merasa nyaman bekerja meskipun dari rumah.


balcony soho new york meikarta

Berada di luar rumah dalam waktu lama di saat pandemi seringkali menimbulkan rasa tidak nyaman. Tetapi, sebagai manusia, kita juga butuh menikmati udara luar. Bosan rasanya berada di dalam rumah terus meskipun setiap ruangannya dibikin nyaman.

Setiap unit SOHO New York ini dilengkapi dengan grand balcony selebar 5,7 meter, lho. Kita cukup berada di balkon menghirup udara luar dan menikmati sinar matahari. Me time sambil ngopi sore juga bakal nikmat deh di balkon.

[Silakan baca: Alasan Ingin Tinggal di Meikarta Cikarang]


Berbagai Tipe Unit di SOHO New York by Meikarta Cikarang


tipe unit soho new york meikarta cikarang

Dengan berbagai benefit dan fitur di SOHO ini semakin menjadikan salah satu alasan untuk tinggal di Meikarta Cikarang, ‘kan?

Ada 2 tipe unit yang ditawarkan yaitu SOHO Regular dan SOHO Signature. Kalau untuk yang regular, masih terbagi menjadi 4 unit pilihan lagi. Ada yang terdiri 2 kamar tidur hingga 4 kamar tidur. Luas per unit dimulai dari 34-36 m2 hingga 68 m2 dengan harga mulai dari Rp359 juta excl PPn.

Bila menginginkan unit yang lebih luas bisa memilih SOHO Signature. Dengan luas sekitar 91-108 m2 memiliki 5 kamar tidur. Harga unit ini dimulai dari Rp942 juta excl PPn.

Untuk informasi SOHO New York Meikarta lebih lengkap, silakan lihat di http://meikarta.com. Di situs Meikarta Cikarang ini, kita bisa virtual tour interior SOHO New York yang keren banget. Lihat juga di Instagram @themeikarta dan YouTube The Meikarta.

  • Share:

You Might Also Like

60 comments

  1. Ya ampuun, bagusss banget sih mbaaa interiornya
    beneran mirip bangunan di New York!
    Kece bangett, insyaALLAH makin produktif ketika ber-WFH/PJJ yak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bentuknya modern ya bangunannya

      Delete
    2. Iya ya, cakep banget ini. Suka deh sama desain dan interiornya. Bikin nyaman walopun di rumah terus. Pengen punyaaaaa! :D

      Delete
    3. Bisa mengurangi drama lah ya kalau begini. Setidaknya gak uring-uringan karena di rumah melulu :D

      Delete
  2. Wow, double window yang aku suka nih, jadi berasa lebih legaa dan sirkulasi udara pun bikin nyaman ya, Chi.
    HUnian yang bikin mager pas wfh nih, bakalan lebih memilih kerja di rumah seterusnya, ngepet online yaaa, trus fasilitas lengkap juga di satu temoat..
    Jadi, mau ngambil tipe yang mana, Chi? Tetanggaan ah, biar ada teman rumpiii eeaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup! rumah jadi berasa lapang dan terang. Ayolah kita tetanggaan hehehe

      Delete
    2. aku juga dong mau tetanggan sama Teh Nchie & Myra jadi bisa papahare ya hehehe

      Delete
    3. Ya udahlah kita bertiga tetanggan aja, yuk! :D

      Delete
  3. Aku suka banget konsep hunian SOHOnya. Atapnya tinggi jadi cahaya juga masuknya lebih banyak & adem ya. Udah gitu satu kawasan dengan bisnis & hiburan gak perlu jauh2 kalau butuh apa-apa

    ReplyDelete
  4. keren banget sih konsep dari Soho Meikarta ini, bikin WFH jadi makin nyaman dan betah deh melakukan aktivitas apapun di rumah.

    ReplyDelete
  5. Keren banget balkonnya. Bisa duduk santai sambil ngopi tuh di situ pas pagi atau sore hari.

    ReplyDelete
  6. kalau nggak baca tulisannya saya kira ini di new york beneran, ga taunya jakarta, keren ya desain interiornya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di Meikarta Cikarang, Mbak. Bukan di Jakarta :)

      Delete
  7. Mauuu yang SOHO Signature!
    Senang kalo ada balkon ya mom Chi, jadi kalo butuh udara segar, duduk ngopi atau sekedar liat pemandangan aja ga usah jauh jauh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salah satu impian saya nih, Mbak. Pengen punya rumah ada balkonnya

      Delete
  8. Fitur-fitur di SOHO New York Meikarta ini kece banget ya mbak
    asli hunian yg nyaman banget, klo hunian nyaman pasti betah di rumah termasuk saat wfh
    jadi tetap produktif

    ReplyDelete
  9. Harganya sesuai dengan benefit yang kita dapat ya mbak, apalagi good vibe nya itu, bikin performa kerja juga jadi bagus

    ReplyDelete
  10. Iya memang ya.. pencahayaan rumah yang bagus dengan cahaya alami ruang terbuka tuh juga termasuk pilihan saya dalam mencari temoat tinggal. Kalau model apartement soho meikarta nih pas banget. Cahayanya banyak dan ruang terbukanya jiga bagus, jadi sirkulasi udara nya juga bagus.

    ReplyDelete
  11. Apartemennya cantik banget mbak, atapnya tinggi jadi lebih lega, apalagi ada balkon yang luas jadi ngga sumpek ya

    ReplyDelete
  12. Sama Chi, aku juga suka rumah yang memiliki jarak lantai dan atap yang tinggi. 3 meter itu menurut aku terlalu pendek dan biasanya mempengaruhi sirkulasi udara ya. Apalagi di bangunan apartemen nih.

    Rumah ibuku yang ada di Cilacap, memiliki ketinggian lebih dari 3 meter, jadi hawanya dingin dan adem. Pas banget ya, SOHO New York memperhatkan kenyamanan penghuninya dengan membuat jarak lebih tinggi dari umumnya apartemen.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup! Itulah alasan saya suka yang langit-langitnya tinggi

      Delete
  13. Aku termasuk seneng liat hunian yang atapnya tinggi, lebih mewah dan adem. Keren sih ini, apalagi SOHO New York Meikarta mencapai 4,8 meter ketinggian atapnya.

    ReplyDelete
  14. Wuaa ini hunian impian banget mak. Aku setuju banget, hunian dengan atap yang tinggi bikin rumah terasa luas dan lapang. Keren banget ini SOHO New York Meikarta, atapnya tinggi banget lho dan desainnya bagus banget.

    ReplyDelete
  15. BEtul banget kak, kenyamanan di rumah itu mempengaruhi mood kita loh. Kebayang gak sih kalau harus WFH atau SFH tapi rumah berantakan, aku aja sebagai ibu gak bisa lihat benda yang gak pada tempatnya.

    ReplyDelete
  16. Wuis, balkonnya luas gitu, 5,7 m. Cukup banget untuk duduk nyantai, ngopi sambil membaca. Nulis konten juga sepertinya asyik deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Bu. Kalau desainnya seperti kayaknya saya bakal gonta-ganti lokasi saat menulis. Kadang-kadang di dalam, sesekali di balkon

      Delete
  17. Eyaampun, cakep amat ya ini SOHO New York. So homy and cozy. Pastinya deh, work from home terus-terusan juga bakalan betah ih. Penat dikit, tinggal ke balkon aja. Seger lihat pemandangannya. :)

    ReplyDelete
  18. Jadi ingat pernah nontonin youtube nya mengenai apartemennya Ivan Gunawan.
    Selalu amaze dengan apartement SOHO New York Meikarta yang memiliki ceiling tinggi.
    Ini pasti nyaman banget karena sirkulasi udara dan sinar matahari bisa masuk sempurna.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salah satu impian saya sebetulnya, Punya 1 unit apartmen

      Delete
  19. Duu lihat gambarnya auto kepengen, apalagi sinar mataharinya banyak masuk, dan balkonnya luas😍

    ReplyDelete
  20. Interiornya bagus banget ya Mak
    Bikin pengen punya satu unit
    Mari kita rapalkan doa biar Tuhan kabulkan dengan caranya

    ReplyDelete
  21. Wahini hunian idaman generasi milenial banget, SOHO New York Meikarta. Meski bentuknya apartemen, tapi desainnya homyy banget itu.

    ReplyDelete
  22. Pas pertama kali liat desain interiornya aku langsung jatuh cinta loh teh Chi. SOHO New York ini beneran berasa suasananya kayak di luar negeri hehehe. Mantep nih apalagi huniannya dengan bangunan yang punya ceiling yang tinggi jadi kerasa lalega.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buat orang rumahan kayak saya, desain begini bikin semakin betah

      Delete
  23. ini idaman banget mba, mupeng aku tuh pengen punya 1 unit deh di soho new york meikarta ini, spacious banget dan didesain cocok untuk WFH yaa

    ReplyDelete
  24. aduuuh cakeep banget inii, bakal betah kalau punya hunian kaya gini maah ngga bakal keluar keluar rumaaaah. designnya modern dan pastinya mengutamakan kenyamanannya jugaa. kapan ya aku bisa punya hunian cakep kaya giniii

    ReplyDelete
  25. Waduh lihat ini keren banget mbak. Dari dulu pengen banget punya hunian gini simple tapi semua jadi satu dan nyaman. Langit-langitnya juara banget :)

    ReplyDelete
  26. Woh tinggi banget ceiling nya 4,8 m boleh dipasangin mezanin ga ya sama pengelolanya.... Mayan banget itu jadi space tambahan....

    ReplyDelete
  27. Konsep kepaduan dengan alam sekitar dan pencahayaan yang cukup bikin hunian ini layak jadi rekomendasi ya.

    ReplyDelete
  28. Waahh kalau huniannya macam di atas ya WFH jadi nyaman ya mak. Jadi semangat karena desain interiornya memadai utk WFH.

    ReplyDelete

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^