Alasan Ingin Tinggal di Meikarta Cikarang - Sejak dulu, Chi selalu ingin punya tempat tinggal yang lokasinya strategis. Dekat dengan sekolah, pasar, mall, dan lain sebagainya. Dan yang tidak kalah penting adalah kemudahan transportasi umumnya.

alasan ingin tinggal di meikarta cikarang


Apa Kabar Meikarta?


Meikarta adalah proyek pembangunan kota baru berskala internasional yang merupakan proyek investasi Lippo group di area timur Jakarta. Berlokasi di jantung ekonomi Indonesia, Kota Meikarta terletak di pusat keseluruhan industri di Tanah Air dengan Ribuan perusahaan raksasa nasional dan multinasional.

Sempat terdengar kabar kalau pembangunan di Meikarta Cikarang berhenti. Berita tersebut hanyalah hoax.

Hingga saat ini, proyek pembangunan Meikarta terus berjalan. Dan mulai 31 Maret lalu sudah dilakukan serah terima. Sudah ada 2 distric di Meikarta, yaitu:

    1. District 1 memiliki 28 tower yang sudah selesai topping off dan mulai serah terima tgl 31 maret lalu.
    2. District 2 memiliki 30 tower yang saat ini masih dalam progress pembangunan

      tenant di district 1 meikarta cikarang

      Di district 1 sudah ada sekitar 26 tenant, seperti Cinepolis, JYSK, Solaria Timezone, First Media, Kopi Kenangan, dll. Dan akan bertambah 7 tenant lagi dari mulai klinik, reflexology, dll. Kalau lihat dari beberapa tenant yang ada aja, ini segala ada, ya. Udah komplit dari mulai kebutuhan sehari-hari hingga hiburan.

      Mulai bulan Maret 2020 sudah mulai dilakukan serah terima. Semua unit yang sudah diserahterimakan ini dalam keadaan siap pakai. Calon penghuni bisa langsung tinggal di sana. Menikmati berbagai kenyamanan fasilitasnya. Secara bertahap, hingga 28 tower, akan terus ada proses terima hingga akhir tahun 2020.


      Meikarta, Kota Baru di Kawasan Cikarang


      meikarta kota baru di kawasan cikarang

      Bagaimana kalau tinggal di Cikarang?

      Hmmm … awalnya gak kepikiran sih mau tinggal di sana. Pernah sekian lama tinggal di Bekasi aja udah berasa jauh. Apalagi di Cikarang.

      Tetapi, kalau denger cerita dari beberapa teman yang tinggal di sana, transportasinya sudah lumayan. Sekarang juga udah ada commuter line yang jurusan sana. Jadi seharusnya semakin mudah.

      Kemudian beberapa tahun terakhir ini banyak netizen membicarakan tentang Meikarta Cikarang. Apa sih daya tariknya hingga banyak sekali yang membicarakan?

      Chi pernah beberapa kali lihat iklannya. Memang menarik banget, sih. Seperti yang selama ini diinginkan. Tinggal di tempat yang dikelilingi banyak fasilitas.

      Meikarta memang menawarkan rasa kenyamanan yang berkelas. Tidak pusing menghadapi kemacetan ketika berada di sini. Semua fasilitas berada dalam 1 wilayah.

      Berada di area timur Jakarta, gak usah khawatir sama transportasi menuju ke sana. Selain naik commuter line, bagi yang memiliki kendaraan pribadi juga bisa lewat elevated tol Jakarta Cikampek. Lancar deh kalau lewat toll ini.

      Malah saat ini sedang ada beberapa pembangunan yang akan membuat urusan transportasi ke Meikarta tuh semakin lancar dan banyak pilihan. Bakal ada Tol Jorr II yang saat ini sedang dibangun. Kemudia bakal ada MRT dan LRT. Malah rencananya, salah satu stasiun Express Train Jakarta-Bandung bakal ada dekat Meikarta. Mantap banget kan, tuh.

      Tentu gak hanya transportasi yang dibuat nyaman. Kalau udah berada di Meikarta, fasilitas publik lainnya pun dilengkapi supaya tetap nyaman.

      Di Lippo Cikarang sudah ada Siloam Hospital International di Lippo Cikarang dengan kapasitas bed 1.000 s/d 2.000. Untuk sekolah juga ada berbagai sekolah bertaraf nasional dan internasional serta 3 universitas unggulan yang dilengkapi dengan Pusat Penelitian Industri.

      Nai termasuk penggemar film banget. Setiap ada film baru, biasanya dia ke bioskop.

      Kalau tinggal di sana, udah gak perlu jauh kalau mau nonton karena ada bioskop Cinepolis yang lokasinya di District One Meikarta. Kabarnya juga akan dibangun 1 mall besar di area CBD Meikarta Cikarang.

      fasilitas meikarta cikarang

      Salah satu daya tarik ingin tinggal di Meikarta Cikarang adalah karena memiliki taman kota. Luasnya pun gak tanggung-tanggung yaitu sebesar 105 ha. Menjadikan Meikarta satu-satunya hunian yang memiliki taman kota sebesar ini.

      Di tengah taman ada danau yang cantik. Kemudian dikelilingi juga dengan jogging track, pusat rekreasi, dan hiburan. Memang tujuannya untuk mendukung living healthy dan lifestyle dan para penghuni.

      Meikarta juga dilengkapi dengan fasilitas digital. Hari gini kan, ya. Kita semua semakin butuh dengan teknologi digital. Sekarang aja tugas sekolah banyak yang bahan-bahannya cari lewat internet. Belum lagi kerjaan orang tua, termasuk aktivitas Chi sebagai blogger.

      Meikarta memenuhi kebutuhan itu. Karena ada internet fiber optic yang stabil dengan kecepatan 1 GBPS untuk akses internet yang super cepat. Anti bad mood deh ini kalau super cepat.

      Aplikasi MyMeikarta yang menjadi sarana informasi terupdate untuk semua penghuni, serta dapat melakukan pembayaran dan pengecekan cicilan di Meikarta. Ada fitur CCTV dalam aplikasi ini sehingga penghuni bisa memonitor situasi di lobi dan di koridor unitnya secara live. Kayaknya baru Meikarta deh yang punya aplikasi begini. Keren sih karena sebagai penghuni tentunya harus merasa aman saat tinggal di sana.

      Ada yang suka belanja online? Toss dulu kalau begitu hehehe. Di Meikarta ada fasilitas Smart PopBox yang akan memberikan notifikasi di HP penghuni bila ada penerimaan dokumen maupun barang. Jadi gak usah tunggu-tungguan kapan paket bakal datang, ya. Nanti juga akan ada notifnya.

      Hunian apartemen di Meikarta Cikarang ini memang cocok deh buat berbagai kalangan, terutama generasi milenial dengan rentang usia 25-40 tahun. Apartemen menjadi hunian ideal karena faktor keamanan, kenyamanan, dan kepraktisan yang mendukung lifestyle.

      Apartemen Meikarta memiliki berbagai tipe unit dan harga. Dari mulai tipe studio dengan harga 200 jutaan dan cicilan 1 juta/bulan. Sehingga hunian ini memang cocok untuk yang masih single hingga yang sudah berkeluarga.

      Mengingat di kawasan Cikarang ini juga bisa menjadi pusat bisnis, memang akan lebih nyaman lagi kalau kerjanya pun di daerah sana. Tetapi, kalau tetap bekerja di Jakarta, pilihan infrastruktur transportasinya juga sudah banyak pilihan.

      Pantas saja banyak yang membicarakan Meikarta Cikarang. Berbagai kemudahan akses dan fasilitas kenyamanannya yang berkelas memang menjadi daya tarik banget. Chi pun termasuk yang ikut berangan-angan bisa tinggal di kawasan Cikarang ini.

      Info lebih lengkap juga bisa lihat di

      Instagram : themeikarta
      Youtube : The Meikarta