PRUWarisan, Asuransi Jiwa Prudential Indonesia untuk Harta Warisan

By Keke Naima - January 24, 2021

PRUWarisan, Asuransi Jiwa Prudential Indonesia untuk Harta Warisan - Gak bosan-bosannya Chi mengatakan kalau menjaga kesehatan semakin dirasa penting sejak pandemi. Bahkan gak hanya itu. Sejak circle COVID-19 semakin dekat, satu per satu orang yang dikenal kena, rasanya tidak hanya kesehatan aja yang dikhawatirkan. Kematian pun mulai terus diingatkan. Apa yang sudah dipersiapkan oleh kita untuk orang-orang tersayang? 
 
 PRUWarisan, Asuransi Jiwa Prudential Indonesia untuk Harta Warisan


Perencanaan Keuangan di Saat Pandemi


ketahanan dana darurat masyarat indonesia
 
Ketika pandemi hadir, tidak hanya kesehatan yang menjadi perhatian. Berbagai sektor, termasuk ekonomi, juga terkena imbas.  
 
“Perencanaan keuangan masyarakat Indonesia masih kurang tertata dengan baik, bahkan mereka yang berusia 35 tahun pun mengaku belum memulainya. Perilaku ini harus segera diubah mengingat perencanaan keuangan jangka panjang, termasuk dana warisan, akan menjadi bekal bagi orang tersayang dan bantu meminimalkan rasa khawatir. Sayangnya, banyak yang berasumsi bahwa warisan baru perlu dipersiapkan saat kita sudah cukup mapan ataupun berusia lanjut – padahal tidak demikian. Asuransi jiwa merupakan salah satu instrumen keuangan yang dapat kita miliki dari sekarang sebagai andalan untuk dijadikan warisan selain aset seperti tanah, bangunan atau lainnya, karena manfaatnya jelas tertulis,” papar Dani Rachmat, Pegiat Perencana Keuangan.
 
Berbagai pos keuangan kembali dirombak dan dirapikan. Kembali menentukan skala prioritas, termasuk pos mana yang harus dihilangkan. Sayangnya ada pos-pos yang dihilangkan padahal sebetulnya penting.

Di saat pandemi ini, banyak masyarakat yang pendapatannya sangat berkurang dibanding kondisi normal. Bahkan ada yang sampai kehilangan pendapatan karena gelombang PHK di mana-mana. Sayangnya masih banyak yang belum menyadari pentingnya dana darurat.

Mas Dani mengatakan berdasarkan sumber dari Lokadata, ketahanan dana darurat masyarakat Indonesia masih rendah. Sebagian besar (46%) hanya memiliki dana darurat selama 1 minggu saja. Bahkan terbesar kedua (21,6%) mengatakan tidak tahu.


Tips Perencanaan Warisan


warisan untuk keluarga
 
Sudahkan kita berpikir tentang warisan?
 
Idealnya, warisan sudah dipikirkan sedini mungkin. Tetapi seringkali, warisan menjadi hal terakhir yang dipikirkan. Ada 4 faktor yang menjadi penunda persiapan warisan yaitu

  1. Prioritas - Ada pos-pos keuangan lain yang dirasa lebih penting untuk didahulukan yaitu dana darurat, pendidikan, rumah, dan lain sebagainya
  2. Kekurangan Dana - dana yang ada hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan harian
  3. Merasa Cukup - misalnya sudah memiliki rumah jadi merasa tidak perlu menyiapkan dana warisan lain
  4. Belum Waktunya - menunda memikirkan/membahas kematian karena merasa akan berusia panjang
 
faktor penunda penyiapan warisan

Tujuan memberi warisan adalah untuk mempersiapkan kehidupan generasi berikutnya agar lebih terencana. Warisan juga bisa memutus rantai sandwich generation. Ya bukan berarti sebagai anak tidak peduli dengan orang tua. Tetapi, alangkah baiknya juga bila orang tua juga masih mampu menghidupi dirinya meskipun sudah tidak produktif.
 
asuransi jiwa sebagai pilihan warisan

Melalui akun ig-nya (@danirachmat), Mas Dani mengadakan survey tentang warisan. Sebanyak 1870 responden mengikuti survey ini. Hasilnya adalah saham, properti, dan asuransi menjadi 3 besar pilihan para responden.

Saham memang sedang trend saat ini. Menarik juga menjadikannya sebagai warisan. Tetapi, harga saham bisa naik turun. Perlu dipertimbangkan juga bila harga saham turun saat saham ini diwariskan.

Properti masih menjadi salah satu pilihan utama sejak dulu. Harga properti yang cenderung meningkat menjadi salah satu alasan. Tetapi, properti bukanlah produk yang bisa dijual dalam waktu cepat bila dibutuhkan.

Asuransi Jiwa menjadi pilihan karena dianggap bisa memberikan jaminan finansial bagi keluarga yang ditinggalkan. Asuransi juga bisa dapat langsung dirasakan manfaatnya oleh ahli waris.
 
“Saya adalah tipe orang yang well planed, termasuk dalam merencanakan masa depan, apalagi kondisi pandemi kian meresahkan. Bagaimana kalau tiba-tiba saya harus ‘pergi’ duluan? Apa yang sudah saya persiapkan untuk anak-anak? Inilah yang melatarbelakangi saya mengalokasikan sejumlah dana dan aset untuk simpanan, termasuk harta waris. Menurut saya, PRUWarisan mempermudah kita yang masih bingung mengelola keuangan untuk diwariskan, baik bagi yang single atau sudah berkeluarga. Jangan tunda lagi, mari susun prioritas dan miliki harta waris sebagai salah satu resolusi di 2021, agar kita dapat memastikan bahwa kesejahteraan mereka yang kita sayangi selalu terlindungi,” ujar dr. Meisty Ariotedjo, Sp.A
 
 tips perencanaan warisan
 
Sebagai seorang dokter, dr. Meisya pernah beberapa kali menyaksikan masa kehilangan orang tersayang dari beberapa pasien. Momen ini juga yang mendorongnya untuk menyiapkan perencanaan di masa depan sejak dini, termasuk keuangan.


Peluncuran Asuransi Jiwa PRUWarisan dari Prudential Indonesia 

 
asuransi jiwa sebagai perencanaan warisan

Jens Reisch, President Director Prudential Indonesia, menjelaskan, “Pandemi mengajarkan kita untuk memiliki persiapan terbaik demi masa depan. Oleh karenanya, sebagai perusahaan yang selalu mendengarkan, memahami dan mewujudkan kebutuhan nasabah, kami senantiasa berupaya untuk menyenangkan para nasabah atau delighting customers, dengan menghadirkan ragam solusi inovatif di tengah berbagai tantangan yang mereka hadapi. PRUWarisan, inovasi terbaru kami yang memungkinkan para nasabah memiliki harta waris berharga yang dapat memberikan kesempatan bagi orang-orang tersayang untuk melanjutkan hidup, mewujudkan impian serta mendapatkan yang terbaik dalam kehidupannya.”

Rabu (20/1), melalui webinar Chi ikut menyaksikan peluncuran PRUWarisan, asuransi jiwa Prudential Indonesia sebagai solusi perlindungan yang inovatif. PT. Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia untuk memiliki harta warisan yang optimal demikesejahteraan masa depan orang tersayang.
 
alasan memilih asuransi jiwa sebagai warisan
 
Seperti apa yang dikatakan oleh Pak Jens Reisch, pandemi memang membuat jadi berpikir apa yang bisa ditinggalkan untuk orang tersayang bila sudah waktunya 'pergi'. Setidaknya kami berpikiran hal yang sama. Tidak hanya tentang mengelola keuangan agar tetap bisa survive selama pandemi masih ada.
 
Himawan Purnama, Managing Director for Customer Solution & Delight Prudential Indonesia menyampaikan, “PRUWarisan dapat menjadi peninggalan berharga yang efektif dengan sejumlah manfaat seperti fleksibilitas masa pembayaran premi dan uang pertanggungan yang optimal selama masa perlindungan hingga 99 tahun. Asuransi jiwa bisa menjadi instrument warisan yang dapat diandalkan karena ahli waris dapat memanfaatkan polis sebagai acuan untuk prosedur, syarat ketentuan dan pembagian manfaat waris yang jelas. Produk ini mendukung terciptanya masa depan yang bahagia serta membantu ketahanan keuangan orang-orang tersayang ketika pemegang polis meninggal dunia.”
 
Asuransi Jiwa dapat dipertimbangkan menjadi warisan karena penerima manfaatnya lebih jelas dan uang pertanggungan dapat langsung digunakan. PRUWarisan juga merupakan asuransi konvensional artinya tidak ada kandungan unit link/investasi. 
 
 5 keunggulan pruwarisan
 
Beberapa keunggulan yang ditawarkan PRUWarisan adalah sebagai berikut:
 
  1. Periode pembayaran premi yang fleksibel yaitu 5, 10 atau 15 tahun
  2. Jaminan manfaat asuransi baik untuk meninggal dunia ataupun akhir kontrak ketika berusia 99 tahun berupa uang pertanggungan sesuai dengan syarat dan ketentuan polis
  3. Berpotensi mendapatkan PRUWarisan Booster, tambahan manfaat yang akan mengoptimalkan nilai warisan yang diterima oleh penerima manfaat 
  4. Usia masuk mulai dari usia setahun sampai dengan 70 tahun (ulang tahun berikutnya)
 
Keunggulan lainnya adalah PRUWarisan booster. Di mana penerima manfaat dapat tambahan manfaat nilai warisan.
 
Warisan memang sebaiknya juga disiapkan sejak dini. Semakin dini dipersiapkan, premi pun bisa lebih murah. Nasabah juga bisa mendapatkan keutungan bila membayar premi tahunan. Cukup bayar sebesar 11 bulan dan hemat 1 bulan premi. Silakan hubungi agen Prudential berlinsensi atau bisa melihat infonya di www.prudential.co.id

pruwarisan warisan untuk keluarga tersayang

  • Share:

You Might Also Like

87 comments

  1. Jaman sekarang semakin lagi memilah milah pos2 keuangan, padahal sebenernya semua penting yaa, namun beneran yang skala prioritas banget.
    Lagi2 PRUwarisan produk dari PT. Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) menjawab kebutuhan masyarakat, untuk memiliki harta warisan yang optimal demi kesejahteraan masa depan anak dan keluarga. Salut sama layanannya yang terus inovatif.

    Semoga kita bisa mengoptimalkan warisan sedini mungkin buat masdep orang2 tersayang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ternyata penting juga menyiapkan warisan sedini mungkin

      Delete
  2. Kebahagiaan bersama keluarga membuat kita ingin hidup seribu tahun lamanya, namun kematian adalah hal pasti dan akan menghampiri tanpa bilang permisi.

    Program PruWarisan ini mantab banget!
    Sudah lama aku menunggu insurance yg menyediakan program seperti ini.
    Good job, PRU!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget, Mbak. Karena kematian itu pasti datang. Meskipun gak tau waktunya. Jadi memang sebaiknya dipersiapkan

      Delete
    2. Iyaakk, ini alternatif yg cihuy bangeett mba
      ntar coba aku discuss ama suami soal ini

      makasiii mba

      Delete
  3. kalau sudah ada pruwarisan ini jadi lebih tenang nyari rejeki ya mbak, nggak usah mikir macem2, kalau ada hal buruk terjadi ada yang cover :)

    ReplyDelete
  4. Aku termasuk yang telat untuk mikirin mengenai dana darurat, tata kelola keuangan aja kemarin-kemarin masih berantakan. Saat pandemi jadi belajar banyak mengenai kebiasaan baru untuk rajin mencatat pengeluaran dan pemasukan, Alhamdulilah malah jadi bisa nabung, berusaha untuk gak terlalu boros. Sekarang mulai memikirkan mengenai pilihan alternatif warisan seperti properti dan usaha, ditambah jadi ada ilmu baru bahwa asuransi juga bisa jadi alternatif warisan ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga tadinya gak kepikiran dana warisan. Ternyata memang sepenting itu

      Delete
  5. Setuju, semakin dini mempersiapkan warisan semakin bagus. Karena saya buta soal asuransi, boleh tahu nggak, maksud pembayaran preminya 5 tahun dst itu apakah harus selama itu baru bisa dibayarkan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah mending nanti tanya langsung ke agen Prudential yang udha berlisensi. Bisa tanya sedetil-detilnya

      Delete
  6. aku sempet liat postingan di IG tentang warisan untuk anak, apa yang sudah dipersiapkan, ya salah satunya asuransi jiwa ini ya mba

    ReplyDelete
  7. Gak salah kalo Prudential sebagai perusahaan asuransi terbaik. Karena semua produk yang ditawarkan sangat jelas dan terkonsentrasi programnya. Persis seperti pru warisan ini..
    Kita jadinya bisa membuat perencanaan warisan ke depannya untuk anak cucu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya banyak sekali pilihan asuransi di Prudential

      Delete
  8. Setuju banget apa yang dikatakan sama Pak Jens
    Pandemi memang membuat jadi berpikir apa yang bisa ditinggalkan untuk orang tersayang bila sudah waktunya 'pergi'. Hiks..
    Ga hanya tentang mengelola keuangan agar tetap bisa survive selama pandemi masih ada, tapi untuk masdep kelak kalo kita meninggal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup. Di saat pandemi berusaha tetap survive. Tetapi, juga tetap memikirkan masa depan

      Delete
    2. Bener teh, jadi emang nih sekarang kita harus menyiapkan untuk bekal keluarga kelak juga ya. Dari Pru Warisan jadi pengen tau lebih banyak lagi ini deh.

      Delete
    3. Sesuatu yang dulunya seperti dianggap tabu, ternyata sebetulnya sesuatu yang penting, ya

      Delete
  9. Bener banget Chi,saat pandemi ini beberapa orang mungkin berpikiran lebih ke arah perencanaan keuangan untuk masa depan

    Prudential tepat sekali mengeluarkan produknya yang bagus sekali dan pastinya banyak yang melirik untuk membeli manfaatnya.

    Sehat sehat semua ya, Chi.

    ReplyDelete
  10. Prudential Indonesia ini benar2 memikirkan kebutuhan / kelangsungan hidup orang/nasabahnya ya, seperti produk PRUWarisan yang bisa disiapkan sejak dini. Perlindungan usianya sampai 99 tahun ini hanya ada di sini. Tentu segala sesuatunya harus disiapkan jauh2 hari demi masa depan anak cucu kelak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semakin dini semakin baik. Preminya jadi lebih murah

      Delete
  11. Kini Prudential hadir kembali dengan produk asuransi yang baru dan hebatnya, inilah yang harus direncanakan kini yaa..
    Hari tua dan harapan bersama PruWarisan.

    ReplyDelete
  12. Masyaallah inspiratif banget Prudential ini ya mbak. Memang kita harus berpikir tentang harta warisan. Terlebih untuk anak2 kita kelak. Kalau warisan ini tidak kita pikirkan sejak sini, dikhawatirkan masa depan generasi penerus kita tidak bisa yang seperti kita harapkan. Adanya PruWarisan ini cukup membantu siapapun yang ingin menginvestasikan secara aman harta warisannya untuk generasi penerusnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setidaknya orang tua punya persiapan untuk keluarga terdekat bila sampai harus 'pergi'

      Delete
  13. Kadang terasa ngobrolin warisan kayak agak tabu. PAdahal lebih baik dijadiikan omongan sejak dini ya mba. Di sampaikan dnegan baik. Makasih sudah berbagi mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, Mbak. Kayaknya harus mulai berani untuk memikirkan yang selama ini dianggap tabu

      Delete
  14. Such an interesting platform. I have been using the traditional venues such as savings and deposit yo prepare for the future

    ReplyDelete
  15. Berharapnya bisa ngumpulin warisan berupa emas sama properti untuk anak2, tapi masih belum di tahap itu skrg, masih di tahap memgamankan Dana darurat dulu krn belajar di masa pandemi saat ini, better punya safety net ga di satu keranjang juga

    ReplyDelete
  16. Wah, artikelnya jadi insight banget nih, Teh Chi. Kebanyakan aku taunya asuransi ya pendidikan, kesehatan. Kayaknya oke juga ya ini yang warisan. Hehehe Makasih udah sharing ya.

    ReplyDelete
  17. Zaman dulu mungkin jarang yang mempersiapkan warisan sejak dini, kadang malah dianggap tabu membicarakan warisan padahal ortu masih hidup. Tapi sekarang udah beda ya, dipersiapkan sejak dini malah makin baik, salah satunya dengan asuransi jiwa ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekarang malah sebaiknya dipikirkan sejak dini, ya

      Delete
  18. sebagai orang tua tugas kita adalah adalah membuat anak anak hidup nyaman dan bahagia
    selain mewariskan ilmu dan iman, pasti juga harus ada warisan ekonomi untuk anak. .
    seperti dgn ikut pruwarisan ini ya mbak, bekal untuk masa depan anak

    ReplyDelete
  19. Kalo ngomongin soal warisan jadi inget kematian. Menurutku edukasi terkait pembagian warisan juga penting, biar ke depannya nggak ada acara rebutan warisan hehe.

    ReplyDelete
  20. Iya mba Myra sedih deh lihat banyak yang jadi korban PHK. Dan memang sebaiknya kita ikhtiar jaga kondisi keuangan kita ya mba. Cara Pruwarisan ini bisa jadi pilihan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekarang semakin disusun lagi pos keuangan, ya

      Delete
  21. Menyiapkan dana warisan ini, kadang nggak terpikirkan bahwa bisa berupa asuransi jiwa ya, seringnya yang terpikirkan adalah tanah atau uang saja

    ReplyDelete
    Replies
    1. padahal saham, asuransi, mobil, dll juga bisa dijadikan warisan

      Delete
  22. Emang masih jarang org mau bahas kematian yaaa. Tapi pandemi nih mau gak mau bikin kita berpikir lbh lagi :(
    Mbak ini maksudnya usia masuk 1-70 tahun maksudnya usia 1 tahun udah bisa dibikinin asuransi ini atau maksudnya usia jangka waktu bayar asuransinya ya?

    ReplyDelete
  23. Baru tau Prudential ada PRUwarisan ya. Selain properti, materi, warisan juga bisa berbentuk asuransi ya. Penting banget nyiapin warisan sedini mungkin. Istilahnya sedia payung sebelum hujan ya mak

    ReplyDelete
  24. Bagus ya programnya dari Prudential menyiapkan warisan untuk anak kita ketika kita sudah tiada ya..

    ReplyDelete
  25. PRUWarisan adalah asuransi jiwa dari Prudential Indonesia yang menjadi solusi bagi setiap orangtua agar bisa memiliki warisan untuk orang-orang tersayang.

    ReplyDelete
  26. Senang ya Mbak karena bisa siapkan warisan sejak dini untuk keluarga kita mana tahu besok kita pergi selamanya
    Dari dulu memang Prudential juara soal asuransi

    ReplyDelete
  27. ah baca ini baru sadar
    penting banget buat siapin warisan anak
    makin cepat makin baik ya mbak
    agar anak bisa hidup nyaman di masa depan
    makasih referensinya mbak
    akan kubicarakan dgn suami ttg pruwarisan ini

    ReplyDelete
  28. Produk baru lagi nih dari Prudential Indonesia, PruWarisan. Memang sih mempersiapkan masa depan yang lebih baik terutama untuk urusan finansial di Indonesia kesadarannya masih tergolong rendah, kalau pun ada investasinya masih sebatas rumah, tanah, atau emas, dan memang bukanlah hal yang buruk. Tapi terkadang kita perlu juga menyesuaikan investasi dengan perkembangan zaman, salah satunya dengan produk ini. Semoga semakin banyak masyarakat Indonesia yang mempersiapkan finansialnya sejak dini. Kalau aku sekarang lebih concern mempersiapkan melek finansial untuk anak-anak...semoga bisa!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah bagus banget tuh mengajatrkan anak melek finansial sejak kecil

      Delete
  29. Program terbaru yang bagus sekali tujuannya.

    Dan aku setuju, "Asuransi Jiwa dapat dipertimbangkan menjadi warisan karena penerima manfaatnya lebih jelas dan uang pertanggungan dapat langsung digunakan".
    Dulu pas baru nikah, saat keuangan masih biasa-biasa saja belum mapan sempurna dengan tabungan membukit, aku dan suami langsung membuat 3 pembagian dana buat simpanan. Pertama properti (rumah tinggal), tabungan di bank, dan asuransi jiwa (yang bisa diwariskan). Ga mau nunggu sampe punya penghasilan besar buat melakukan itu, apalagi nunggu ada anak dulu (kan biasanya kalau belum punya anak ada yg suka foya2 dengan jalan2 kesana kemari kan hehe). Pokoknya sedini mungkin banyak2 simpen duit, dan benar, ternyata saat anak-anak udah pada sekolah butuh banyak biaya, aku udah gak lagi diribetkan sama urusan beli rumah, ataupun nyiapin dana perlindungan. Udah tenang.

    Semoga kita semua dalam lindunganNYA, berumur panjang, dan bisa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin Allahumma Aamiin. Mbak Katerina cakep banget tipsnya. Udah sadar finansial sejak awal berumah tangga ya, Mbak

      Delete
  30. Janganka mikirin warisan, orang-orang sekarang mikirin dana darurat aja males. Helooo, ini produk asuransi udah makin variatif. Makin banyak yg bisa dicoba, misalnya PruWarisan ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, di saat pandemi ini menurut data, dana darurat masyarakat Indoneia masyarakat hanya cukup 1 minggu. Fakta yang menyedihkan. Tetapi, semoga setelah ini banyak yang terbuka lagi pemikirannya

      Delete
  31. Minimal asuransi jiwa harus dipunyai keluarga
    Selain bisa mengambil premi terendah juga agama memerintahkan kepala keluarga menyiapkannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, Mbak. Salah satu ikhtiar melindungi keluarga, ya

      Delete
  32. Aku tim yang gabisa well planned, lebih cenderung random dan go with the flow, mungkin karna merasa usia masih muda. Tapi baca ini ko aku jadi melek soal persiapan sedini mungkin untuk masa depan orang tersayang. Lagi-lagi produk prudential yang selalu punya inovasi maksimal untuk mempersiapkan apa yang kita butuhkan di masa depan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya pun pernah berada di posisi berpikir masih muda, masih terlalu jauh mikirin hal begini. Ternyata, malah sekarang berpikir terbalik. Justru mumpung masih muda harus mulai melek finansial

      Delete
  33. Investasi untuk masa tua itu penting banget. Supaya nantinya tidak bergantung kepada orang lain dari segi finansial. Bahkan akan jauh lebih baik lagi jika investasi kita bisa meninggalkan warisan untuk anak-anak.

    Ngomong-ngomong apa kelebihan Asuransi Warisan ini dibandingkan dengan investasi dalam bentuk lain Mbak Keke? Kalau memang jauh lebih bagus, inshaAllah saya ingin mempertimbangkannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebetulnya beberapa poin keuntungannya sudah saya tulis di blog ini, Mbak. Dan ini asuransi konvensional. Tidak dikaitkan dengan investasi. Tetapi, kalau ingin lebih detil dengan perhitungannya, Mbak Annie bisa menghubungi agen Prudential yang berlisensi

      Delete
  34. memiliki warisan itu penting mba, untuk menghindari kisruh kelak di kemudian hari, yang faktanya sering terjadi antar keluarga sendiri. amit-amit deh ya. plus dengan asuransi, si ahli waris jelas memiliki kekuatan hukum atas nilai pertanggungan polis asuransi jiwanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duh paling males banget deh ya berabtem karena warisan

      Delete
  35. kenapa banyak orang belum bisa merencanakan keuangan? sebagian diantaranya karena pola asuh dan orangtua tidak mengajarkannya. Alhamdulillah berkat didikan orangtua ttg keuangan, aku nggak perlu menunggu dewasa sdh punya perencanaan keuangan mba, nanam emas salah satunya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak. Memang sebaiknya pelajaran finansial diajarkan sedini mungkin

      Delete
  36. Iya ya Mbak, banyak orang menunda soal warisan ini yaa padahal yg namanya kematian mah gak nunggu tua hiks... inovatif banget yaa sekarang udah ada PruWarisan, berfaedah banget bagi ahli waris yang ditinggalkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak. Makanya sebaiknya dipikirkan sejak dini

      Delete
  37. Nah iyaaa... ini asuransiku juga..
    di saat banyak orang bergunjing ketika aku ikutan tapi ku sadar suatu saat aku harus meninggalkan dunia ini. intinya ga mau bikin repot aja si :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cakep banget, Mbak. Persiapan finansialnya udah mateng

      Delete
  38. Akan sangat membantu ya kalau kebutuhan anak terpenuhi saat ortu tiada. Bisa tetap menggapai pendidikann dan cita-cita yang diharapkan. Semoga asuransi warisan ini banyak bermanfaat

    ReplyDelete
  39. PruWarisan. Semakin spesifik aja aja produknya dan penting buat masa depan. Bisa apply nih 😀🙏

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya semakin banyak pilihan asuransi di Prudential

      Delete
  40. wah Prudential makin lengkap aja nih produknya... nasabah jadi punya banyak pilihan... perkara warisan memang kudu disiapkan sejak awal... kita gak tau kan yaaa sampe kapan jatahnya kita hidup di dunia..

    ReplyDelete
  41. barusan baca dan ternyata baru nyadar kalo nyiapin warisan itu sangat penting bahkan bisa dimulai sejak dini karena preminya murah sementara manfaatnya untuk yang ditinggalkan. Hmm usia nggak ada yang tahu ya :( Aku kebetulan sudah ikut program kesehatan Prudential, rasanya perlu dipertimbangkan nih untuk ambil program Pruwarisan ini. Makasih ya mba :)

    ReplyDelete
  42. program baru yang sangat menarik karena kita bisa menyiapkan warisan untuk anak kita sejak dini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, Mbak. Warisan ternyata penting disiapkan sejak dini

      Delete
  43. macam-macam ya sekarang mbak produk asuransi jiwa. agak bingung nih saya yang membedakannya dengan asji biasa apa. heu

    ReplyDelete
  44. kalau aku perhatikan, kayaknya setiap tahun tuh prudential selalu meluncurkan produk baru yang unik dan solutif dengan kondisi yang dialami masyarakat yaa.. salut banget karena cepat dan terus berinovasi

    ReplyDelete
  45. Asuransi bisa diwariskan seperti PRUWarisan, Asuransi jiwa Prudential ini yah kak..wah aku juga lagi nyari2 nih asuransi yang seperti ini, buat jaga2 anak2 dimasa depan. Wah mesti cepet2 bilang nih ke suami hehehe

    ReplyDelete

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^