5 Ide Merayakan Tahun Baru di Rumah Aja Bersama BARDI Smart Home - Tahun baru 2021 tinggal menghitung hari. Udah di depan mata banget. Kemungkinan besar akan banyak yang merayakan di rumah aja karena pandemi. Bahkan beberapa pemerintah daerah sudah melakukan larangan untuk menggelar malam pergantian tahun.

5 ide merayakan tahun baru bersama bardi smart home
 
Kesel gak sih harus merayakan tahun baru di rumah?

Kalau Chi pribadi sih enggak. Dari dulu juga lebih sering merayakan di rumah. Sejak sebelum ada pandemi paling gak suka berkerumun dengan  orang banyak sekadar merayakan malam pergantian tahun. Apalagi kalau harus 'menikmati' macet. Duh enggak mau, deh! 
 
Makanya lebih sering berada di rumah di rumah sendiri atau kumpul bersama keluarga besar. Karena akhir tahun kan berbarengan dengan libur sekolah. Jadi beberapa kali kumpul keluarga. Tetapi, ngumpulnya tetap di rumah.


Merayakan Tahun Baru di Rumah 


ide merayakan malam tahun baru bersama keluarga
 

Barbeque Party

Salah satu momen yang selalu ditunggu anak-anak saat tahun baru adalah makanannya. Anak-anak bisa makan steak sepuasnya pada malam tahun baru. Biasanya sehari atau beberapa jam sebelum malam pergantian, Chi dan K'Aie membeli daging dan sausnya. 

Makanan pendampingnya ada sosis, jagung manis, kentang goreng, dan lain sebagainya. Tetapi, yang paling ditunggu ya steaknya. 
 
K'Aie yang selalu bertugas memasak setiap tahun baru. Nai biasanya ikut membantu. Chi dan Keke tinggal makan aja hahaha.


Movie Marathon

Waktu masih remaja, Chi paling suka malam tahun baru karena banyak film bagus di tv. Padahal dulu kan channel tv belum sebanyak sekarang, ya. Tapi, itu aja udah puas banget.
 
Coba deh mulai ngelist film atau serial apa aja yang mau ditonton di malam tahun baru. Biar lebih spesial, bisa bikin ala-ala bioskop.
 
Kalau K'Aie suka pasang projector biar layarnya semakin besar. Soundnya pun dibikin lebih seru. Trus, ngegelar kasur dan bantal-bantalnya. Asiiiik!

 

Bermain Game

main gamekonsol bersama keluarga
 
Bermain game di sini gak harus online di hape masing-masing, loh. Kalau punya konsol, bisa nih main bareng sama keluarga. Apalagi kami sekeluarga penggemar game. Seru banget!

Main board game juga asik. Cobain deh monopoli atau board game lain. Enaknya kalau begini mainnya rame-rame.


Karaokean

 fitur musik smart light bulp
 
Ayo yang pada seneng menyanyi, juga asik nih karaokean. Chi dan keluarga besar kalau udah kumpul juga suka nyanyi-nyanyi. Senangnya itu meskipun jenis lagunya bukan yang kita suka, tetapi kalau udah kumpul seru-seru aja.


Ngobrol

Ih, ngobrol kan aktivitas harian!

Iya bener, tetapi 'kan boleh juga sesekali ngobrol dengan tema spesial di akhir tahun. Misalnya saling curhat atau merenung apa aja yang udah terjadi selama setahun. Kalau lagi kumpul dengan keluarga besar, kami bisa betah lho ngobrol berjam-jam. Dari mulai obrolan serius sampai becandaan yang bikin sakit perut karena ketawa melulu.


BARDI Smart Home Bikin Tahun Baru Semakin Asik


Tahun baru, suasana rumah harus baru?

Sebetulnya gak harus juga. Tetapi, seneng aja kalau punya suasana baru meskipun gak harus renovasi total.

Kayak saat ini, Chi pakai 3 produk dari BARDI yaitu Smart Light Bulb, IR Remote, dan Smart IP Cam. Tetapi, di sini mau Chi ceritain yang lampu dan remote dulu, ya. Kalau yang IP cam bakal tayang di blog Jalan-Jalan KeNai.

Punya Smart Light Bulb dan IR Remote tuh bikin jiwa mager Chi bersorak gembira hahaha. Menyalakan dan mematikan lampu kelihatannya sepele, ya. Tetapi, kadang-kadang bikin malas juga, lho.


BARDI Smart Light Bulp 9W - RGBWW

Harga: Rp 115.000,00

bardi smart light bulp
Bisa pilih mau lampu kuning atau putih. Intensitas warnanya pun bisa diatur sesuka hati.

 

"Bun, enak juga ya punya lampu kayak di rumah Adhi."

K'Aie ngomong seperti itu ketika melihat adik Chi pakai 'lampu pintar' di rumahnya. Tinggal on/off pakai aplikasi. Bahkan intensitas cahayanya juga bisa diatur.

Menyalakan/mematikan lampu kelihatannya aktivitas yang sepele, ya. Tetapi, suka mager banget deh kalau udah sore hari dan haru mulai menyalakan lampu. Apalagi kalau sedang berada di lantai atas. Males aja turun naiknya hehehe.

Makanya, seneng banget, sekarang kami pun pakai BARDI Smart Light Bulp. Kami tinggal setting jam berapa lampu akan menyala dan mati setiap harinya. Jadi gak perlu on/off setiap hari juga lewat hp. Benar-benar lampu pintar!
 
Asalkan waktunya udah disetting dan posisi saklar on, udah auto mati dan nyala. Koneksi internet juga tentu harus ada. Aplikasi ini kan diinstal di hp K'Aie. Kalau sore hari, lampu rumah udah otomatis menyala, meskipun K'Aie masih di kantor.

warna lampu bardi smartlamp
Selain lampu putih dan kuning, teman-teman suka lampu warna apa?

 

Gak hanya itu. Dari satu lampu aja bisa banyak pilihan warna. Lagi pengen lampu putih, kuning, atau warna-warni? Gak perlu gonta-ganti bohlam. 
 
 manfaat memiliki smartlamp
Beberapa fitur di aplikasi BARDI Smart Light Bulp

 

Pilihan fiturnya juga banyak. Bisa disesuaikan dengan kebutuhan atau kondisi hati hehehe. Paling seru ada fitur musik. Nanti lampunya akan nyala warna-warni mengikuti irama musik. Seru kan tuh buat acara karaokean di saat malam tahun baru. Kalau penasaran seperti apa, silakan lihat IG story @ke2nai yang HL BARDI. 
 
Musiknya juga gak harus dari hp. Asalkan ada musik yang terdengar jelas dari sumber manapun, kemudian settingan BARDI Smart Light Bulp di fitur musik, maka lampunya pun akan langsung mengikuti irama lagu.


BARDI IR Remote 10M - BLK

Harga: Rp160.000,00
 
 bardi ir remote
 
Kalau magernya kurang puas hanya dengan urusan lampu, yuk pasang BARDI IR remote. Ini tuh remote universal. Hanya dengan satu perangkat saja, sudah bisa dipakai untuk on/off AC, TV, dan perangkat lainnya yang menggunakan remote infra red. Kurang nyaman kayak gimana lagi coba kalau serba dimudahkan begini.
 
Dengan sudut pemancaran di 360 derajat dan jarak hingga 10m, remot BARDI dapat mengendalikan banyak perangkat yang dalam garis pandang karena signal infrared tidak dapat tembus halangan.
 
Remote tuh kadang-kadang bikin drama juga. Suka lupa disimpan di mana. Tapi, gak bisa juga di miss call kayak hp. Kadang-kadang suka agak kesel kalau jadi ketambahan kerjaan buat cari remote.
 
Paling sering tuh kejadian ma remote tv. Semakin banyak orang, semakin ke mana-mana. Misalnya saat kumpul keluarga di malam tahun baru. Udah pindah-pindah deh remotenya. Kalau ada remote universal di hp kan bisa mengurangi drama mencari remote hehehe.
 
Cara pasangnya gak sulit. Cukup dicolokkan ke listrik. Tentu juga membutuhkan koneksi internet supaya alatnya bisa bekerja. 

BARDI memiliki beberapa produk. Tidak hanya lampu dan IR remote. Semua produk hanya dikumpulkan 1 aplikasi saja yaitu BARDI Smart Home. Jadi gak akan menuh-menuhin hp dengan banyak aplikasi. Teman-teman bisa mengunduhnya di PlayStore atau iOS.

So, merayakan tahun baru gak harus ke mana-mana juga bisa tetap asik, kan? Rencananya tahun ini kami juga masih sama seperti sebelumnya. Tetapi, ada kemungkinan juga di rumah adik. Ya sama-sama di rumah hehehe.
 
K'Aie: "Bun, tadi lampu udah dinyalain? AC udah dimatiin?"
Chi: "Duh! Kayaknya sih udah, Yah. Etapi, apa balik lagi aja, ya."
 
Kebiasaaaan .... Sebetulnya udah dikerjain, tetapi kalau ditanya mendadak ragu-ragu. Bila masih deket rumah biasanya suka balik lagi. Tetapi kalau udah jauh ya pasrah hehehe. Makanya terbantu banget nih kalau pakai BARDI smart light bulp dan IR remote. Semua bisa dikontrol melalui 1 aplikasi. Asiiiik!