Banyak yang bilang, antara memilih mainan untuk anak lak-laki dan perempuan, lebih mudah memilih mainan untuk anak perempuan. Kalau menurut pengalaman Chi, justru lebih mudah memilih mainan untuk Keke daripada untuk Nai.

Pernah membeli beragam mainan untuk Keke, tapi seleranya memang hanya kepada mobil. Die cast, buku tentang mobil, dan lain sebagainya selalu dipilihnya yang bertema mobil. Bahkan gak cuma mainan banyak pakaian hingga spreinya pun bergambar mobil. Kalau di jalan, dia senang sekali mengamati mobil.

Kalau sekarang sih, selera Keke udah lebih beragam. Gak melulu mobil. Tapi, setidaknya dulu waktu masih kecil gak susah, lah, kalau mau beliin dia mainan. Pasti sama dia dimainin dan dirawat.

Yang agak susah itu, beliin Nai mainan. Kalau diajak beli mainan selalu semangat. Tapi, jarang mainannya yang bertahan lama. Cepet bosen aja. Padahal udah macem-macem dicobain. Mainan masak-masakan, Barbie, dokter-dokteran, dan lain-lain.

Walopun begitu, ada beberapa mainan yang lumayan lama dimainin sama Nai, yaitu


Boneka teddy bear


Boneka teddy bear kecil seperti boneka mr. Bean itu lumayan lama dimainin sama Nai. Bahkan dia sempat sedih banget waktu bonekanya sempat hilang. Udah sempet beli yang baru, eh ketemu lagi yang lama hehehe.


Mainan karaoke anak



Kami beliin karena Nai waktu itu seneng banget menari dan menyanyi. Setelah cari sana-sini, dapet juga yang cocok. Seneng banget dia punya mainan karaoke. Makin seneng nyanyi dan joget-joget. Kalaupun gak dipake buat nyanyi, dipake buat main jual-jualanan.

Tiangnya kan bisa dipendekin. Kalau dipendekin, dia pura-pura jadi kasir restoran fast food. Keke jadi pembelinya. Trus mereka main jualan-jualanan. Sekarang mainannya udah mencar-mencar tiap bagiannya hehe.

Pernah juga sih, K'Aie beliin microphone beneran, supaya Nai bisa karaoke beneran. Tapi jadinya malah berisik. Lagipula kalau pasang karaoke beneran itu, Nai masih harus dibantu. Kalau dikasih mainan kayak gini kan dia bisa langsung main sendiri dan dimainin dimana aja.

Chi sempet lihat, mainan ini di salah satu toko online. Tambah bagus aja mainan kayak gini. Karena ada yang bisa dicolokin MP3 atau smartphone biar anak bisa berkaraokean pake lagu favorit mereka.


Peralatan menggambar, melukis, dan craft


Nah, kalau sekarang Chi paling seneng beliin Nai peralatan menggambar, melukis, dan craft. Karena pasti dipakai banget. Nai sampe sekarang lagi hobi menggambar hingga membuat craft. Udah banyak hasil kreasi Nai di rumah. Bahkan, jangan coba-coba buang kertas di depan Nai. Bisa-bisa yang udah masuk tempat sampah pun dipungut. Karena apapun selalu aja dibikin kreasi sama dia. Jadi, kalaupun memang pengen dibuang, harus di luar rumah tanpa ketahuan :D