Nai dan Penilaian Tengah Semester

Gimana pekan Penilaian Tengah Semester di masa PJJ? Lancar atau malah ada drama? Tergoda untuk bantuin, gak? Hehehe.
 
penilaian tengah semester

Nai dan Penilaian Tengah Semester


 
Nai sempat ada sedikit drama saat mata pelajaran matematika. Jawabannya belum diterima gurunya padahal status sudah submit. Masalah teknis yang entah di mana kesalahannya. Mungkin koneksi internet atau lainnya.
 
Sedangkan Keke, gak pernah ada PTS di sekolah. Jadi, dia tetap belajar seperti biasa. Nyantai banget lah dia.
 
Kemarin, Chi lihat fitur 'see your memories' di FB. Ada 2 celoteh Nai yang belum pernah ditulis di bloh. Pas banget nih celotehannya dengan minggu PTS dan postingan Chi sebelumnya tentang ambisi.
 
[Silakan baca: Berusaha Melupakan PAT]
 
 

Celoteh Nai


28 September 2017
 
Nai: "Bun, kalau nilai ulangan ada angka 9 Bunda seneng kan?"
Bunda: "Iyalah."
Nai: "Yes! Berarti gak apa-apa kalau dapat nilai 59, 69, 79, atau 89." 
 
*Eerrrghhh ....
*Menjelang UTS kayaknya dia udah bikin tameng duluan


Nai yang Santuy


Cerita di atas adalah celotehan Nai waktu dia berusia 8 dan 11 tahun. Sampai sekarang karakternya pun sebetulnya masih begini. Ceplas-ceplos kalau ngomong. Ketika menghadapi kegagalan pun dia bisa bersikap santai. 
 
Kalau udah punya mau memang dia cukup keras. Makanya anaknya tekun banget. Tetapi, memang beberapa kali kejadian dia terlalu berambisi. Makanya jadinya malah 'tumbang'.

Ya, semua bisa dijadikan pelajaran. Mana yang harus dipertahankan, dikembangkan, atau sedikit diredam 😘.

[Silakan baca: Nai dan Ambisinya]

Posting Komentar

44 Komentar

  1. Ngakak dah. Iya sing penting ada 9. Tapi gak gitu juga, Nai hahaha. Aku lihat nilai Keponakan lebih santuy sih. Yang penting dia paham pelajaran dan gak stres

    BalasHapus
  2. Asli ngakak banget mbaaa, iya sih dapet angka 9 tapi kan di belakang ya angkanya.

    BalasHapus
  3. Wuahahha, Naaiii pinterrrr binti cerdas banget sik kamuu
    Gemeshh banget kalo nyimak celotehan Nai

    BalasHapus
  4. ternyata anak laki-laki sama perempuan sama aja ya jaman sekarang mah, kalo ditanyain nilai dan ekspektasi orangtua terhadap nilai anak, jawabannya suka begitu

    BalasHapus
  5. Hahhaa Nai..Nai tetep ya celotehnya bikin gemeez si Bundaaa.
    Btw si Kk Olip juga ga ada PTS kemaren tuh, cuma memang ujian2 praktek aja, pideo molooo.Hhaaa

    BalasHapus
  6. Haha Nai kocak yaa..iya PTS online sedap, mamak ikutan pening..nilainya pun beragam, dari bagus sampai jeblok hihi

    BalasHapus
  7. Jadi memang semua harus seimbang ya, Mbak Chi. Ada kalanya santuy ada waktunya berambisi. Yang penting support orang tua nggak pernah putus.

    BalasHapus
  8. Hihihi...Nai lucu sekali. Bisa aja ngelesnya. Salut dengan ketekunan dan kerja kerasnya, semoga bisa tercapai semua cita-cita Nai ya...

    BalasHapus
  9. Hehe nai lucu ya...
    Anti mainstream, kelihatan cerdasnya...
    Dia benar lho mbak, rempah rempah itu bumbu dapur, hehe

    BalasHapus
  10. Santai tapi berambisi ya Nai. Lucu celoteh kecil Nay dulu tuh. Serba salah nih kalau kasus nilai gak masuk, aku juga pernah soalnya. Mending kalau gurunya komunikatif ya

    BalasHapus
  11. I have three daughters, every day there are always new things and surprises from them. stay shaliha ya Nai and always healthy including his mother

    BalasHapus
  12. Ya ampun aku ngakak baca jawaban Nai soal tujuan Belanda datang ke Indonesia. Nai jahil yaa celetukannya, tapi seru deh kalo punya anak seperti dia. Suasana rumah pasti penuh tawa, mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. oya aslinya dia juga suka jahil dan kocak :D

      Hapus
  13. Aku ga bantuin samsek saat anak-anak PTS. Kwkw, biar aja hasil kejujuran mereka ya apa adanya
    Yang SD ngerjain sambil nyalain zoom...kejujuran nomor satu
    Yang SMA masalah dua hari di submit..memang kendala PTS online ya kayaknya
    Ya ampun Nai..lucu banget, makin sehat dan pinter ya Nak!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama, Mbak. Makanya nilainya ana-anak beragam hehehe

      Hapus
  14. Aduh dek Nai ini kocak banget hahaha. Suka sama ceplas-ceplosnya. Semoga sesulit apapun masalah yang kamu hadapi saat dewasa nanti bisa dengan santuy menghadapinya ya, dek.

    BalasHapus
  15. Ya ampun UTS kemarin tuh benerbener drama dah. Si anak selalu minta dicek dulu hasilnya sebelum dikumpul, karena sadar diri dia sering keliru pindahkan hasil jawaban dari soal ke lembar jawaban. Perkara salah silang gitu lho~ Padahal udah ditegaskan kalau ini ujian..heuheuheu

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha jadi nambah kerjaan ibunya, ya :D

      Hapus
  16. Hai Kak Nai, cerita sangat menginspirasi menuliskan celoteh anak-anak, kelak mereka akan tertawa membaca ceritanya di blog. semangat PJJ Kak Nai.

    BalasHapus
  17. Hihi....kak Myra uda kenal banget sama anak-anak ya..
    Masih sering hi-expectation gak siih, kak Myr...terhadap kaka atau Nai?

    BalasHapus
  18. haha Nai ini lucu banget sih ceplas-ceplos tapi banyak benernya. Anak yang cerdas.

    BalasHapus
  19. Ngakak pas baca Belanda datang ke Indonesia buat rebutan bumbu dapur, wkwkwk...bisa saja idenya. Bagus sih, kayaknya easy going ya anaknya..

    BalasHapus
  20. Masing masing anak karakternya beda yaa. Ada yang santai Ada yang serius. Tapi Jujur semuanya bikin gemess hehe

    Iya ini anakku juga baru aja melewati pekan PtS Dan alhamdulillah hasilnya lumayan Bagus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah kalau hasilnya bagus ya, Mbak

      Hapus
  21. Loh perasaan udah komen kok aku cek ngga ada yaaa menghilang komennya hihi..

    Naaai aku padamu deh!

    Cool banget dan pede dengan apa yang diinginkan, kagum banget sama Mau, insya Allah tercapai segala impian ya nak

    BalasHapus
  22. Masya Allah Nai cantik banget yah 😊 semoga ujiannya berjalan lancar dan dapat nilai yang memuaskan Bundanya 😊

    BalasHapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^