Tetap Olahraga Saat Puasa Sekaligus Berdonasi

Sebelum ada pandemi COVID-19, biasanya ngabuburit dengan cara keluar rumah. Sekadar jalan-jalan sore atau malah banyaknya cari menu tajil hingga utama. Gak heran kan kalau sore hari di berbagai lokasi banyak tukang jualan makanan yang diserbu banyak pembeli.

Tetapi, karena saat ini mayoritas masyarakat harus di rumah aja karena PSBB, jadi ngabuburit dengan cara lain. Ada gak yang terpikir untuk berolahraga di saat ngabuburit?

tetap olahraga saat puasa sekaligus berdonasi

Tetap Olahraga Saat Puasa Sekaligus Berdonasi



Hmmm ... Seharusnya dalam kondisi apapun tetap rutin berolahraga, ya. Termasuk saat bulan Ramadhan. Ada atau gak ada virus Corona, olahraga seharusnya tetap dilakukan saat berpuasa. Tentunya untuk menjaga kebugaran tubuh. Self reminder juga nih buat diri sendiri.

Workout From Home


workout from home

Selama berada di rumah aja, kita bisa tetap berolahraga. Apalagi di zaman digital begini, banyak aplikasi yang akan memandu kita untuk melakukan workout. Bia perlu alat bantu pun bisa menggunakan apapun yang ada di rumah.

Tetapi, bagi yang belum terbiasa, berolahraga memang akan terasa berat. Apalagi kalau harus melakukan sendiri. Suka berasa kurang seru kalau gak ada temannya.

berolahraga saat puasa ramadhan

Rabu (6/5), melalui IG live di akun FWD, mengajak kita semua untuk WFH (Workout From Home) bersama GOFIT. Workout ini dengan dipandu oleh Sistya Windasari, Founder Fit Squad. Juga ditemani oleh Zee Zee Shahab, Health Influencer.

Sehabis olahraga kan biasanya haus. Itulah kenapa dipilih waktunya sore hari. Supaya gak kelamaan menahan hausnya.

Gerakannya pun gak sulit. Bagi pemula masih bisa mengikuti. Dan durasinya pun hanya sekitar 30-45 menit. Lumayan lah membakar kalori sekaligus menjaga tubuh tetap bugar.

Sebelum hingga sesudah olahraga, kita bisa bertanya kepada Sistya atau Zee Zee. Beberapa pertanyaan akan dijawab oleh mereka berdua.

Back to Content ↑


#BukaBarengFWD


buka puasa bersama online

Selama pandemi gak ada acara bukber?

Tetap ada, dong! Tetapi, pastinya dilakukan secara online.

Jum'at (8/5), FWD mengajak #BukaBarengFWD melalui Zoom. Sekitar 1 jam sebelum waktu berbuka, kita semua diajak berbincang-bincang tentang kolaborasi FWD Life bersama SOS Children's Village untuk berbagi.

Host pada acara #BukaBarengFWD adalah Zee Zee Shahab. Diawali dengan bincang-bincang tentang topik Workout From Home bersama Sistya Windasari sebagai narasumber.

Sistya mengatakan sebaiknya hindari gorengan untuk menu berbuka puasa. Tetapi, yang terpenting adalah menjaga kondisi perut. Setelah sekian jam perut dibikin kosong, jangan sampai jadi kaget dengan menu buka puasa yang tidak tepat.

Ya kalaupun belum bisa menghindari gorengan, setidaknya jangan kebablasan, lah. Nanti pelan-pelan berusaha deh menghindari makan gorengan *Duh! Semoga Chi juga bisa ya menghindari gorengan sebagai ta'jil. Tetapi, selama ini juga gak berlebihan kok menyantapnya hehehe.

Memilih olahraga di sore hari juga untuk menghindari tubuh kekurangan cairan dalam waktu yang lama. Seusaikan juga dengan kemampuan tubuh masing-masing, ya. Jangan memaksakan diri hingga malah jadinya cedera. Bila belum terbiasa, gak perlu setiap hari juga. 3-4 x dalam seminggu juga cukup.

Back to Content ↑


Kolaborasi untuk Berbagi FWD Life dan SOS Children's Village


donasi kolaborasi untuk berbagi fwd life dan sos children's village

Ibu Evelyn Simanjuntak, Head of Bancassurance Business at FWD Life Indonesia, mengatakan bahwa sekecil apapun donasi yang diberikan pada saat ini akan saat berarti bagi yang membutuhkan. Saat pandemi COVID-19 ini memang banyak yang terkena dampaknya, termasuk anak-anak. Oleh karena itu, FWD Life berkolaborasi dengan SOS Children's Village mengajak masyarakat untuk ikut berdonasi #BerbagiBarengFWD.

Menurut Mas Luthfi Moch. Zaky - Corporate Partnerships at SOS Children's Villages Indonesia, saat ini lebih dari 5500 anak  dari 2400 keluarga yang berada di desa SOS di seluruh Indonesia. Pola asuh di desa SOS ini sebetulnya berkelanjutan. Anak-anak diberikan berbagai pelatihan yang kelak akan berguna bagi mereka.

Tetapi, saat pandemi saat ini, anak-anak ini berisiko kehilangan pengasuhan orang tua sebagai dampak dari pandemi. Oleh karenanya SOS Children's Village berusaha memenuhi kebutuhan dasar keluarga seperti makanan dan sanitari sebesar Rp1 juta per bulan agar pengasuhan bisa tetap berjalan.

Kolaborasi ini bentuknya unik, lho. Masyarakat yang ingin ikut berdonasi ditantang untuk melakukan olahraga virtual selama 7 hari. Caranya mudah banget

  1. Daftar di https://www.sos.or.id/berbagibarengfwd dan bayar biaya registrasi sebesar Rp200.000,00. Seluruh biaya registrasi akan didonasikan kepada SOS Children's Village
  2. Selama 7 hari, kita diminta submit berapa kalori yang berhasil terbakar selama workout. Jumlah kalori tersebut akan dikonversikan oleh FWD menjadi donasi
  3. Di akhir tantangan, peserta akan mendapatkan jersey FWD


Unik banget 'kan donasinya. Dengan #DiRumahAjaBarengFWD, kita bisa dapat 2 manfaat, nih. Badan jadi bugar karena rutin berolahraga. Sekaligus juga ikut berdonasi. Apalagi sekarang bulan Ramadhan. Insya Allah, berkahnya bisa berlipat ganda. Aamiin.

Bagaimana kalau tidak sanggup workout, tetapi tetap ingin berdonasi?

Silakan buka https://kitabisa.com/campaign/BerbagiBarengFWD. Teman-teman bisa langsung berdonasi di sana sesuai kemampuan.

Teman-teman bisa lihat juga infonya di akun Instagram @fwd_id atau @desaanaksos. Semoga di masa pandemi ini kita tetap semangat untuk berolahraga dan berdonasi, ya.

Back to Content ↑

0 comments

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^