Beberapa hari lalu, di rumah Chi mengalami pemadaman listrik. Tetapi, Chi santai aja karena anak-anak baru aja berangkat sekolah. Tinggal masuk kamar dan melanjutkan tidur.

Rutinitas harian Chi saat mereka berangkat sekolah adalah kembali tidur sekitar 2-3 jam. Kebiasaan masih suka tidur larut malam (sekitar pukul 1 dini hari) dan bangun paling pagi, membuat Chi perlu melanjutkan tidur lagi.


agar lampu tetap menyala saat pemadaman listrik

Coba kalau padam listriknya saat anak-anak belum berangkat. Itu adalah waktu paling sibuk. Terutama di dapur karena harus menyiapkan makanan untuk bekal. Gak nyaman banget kalau masak sambil gelap-gelapan.

Biasanya kalau udah gitu, Chi kasih mereka jajan aja, deh. Daripada masaknya dengan hati kesel gara-gara mati listrik. Nanti malah gak enak rasanya.

Selain di pagi hari, waktu yang tidak nyaman lainnya saat mati listrik adalah malam hari. Apalagi kalau anak-anak lagi banyak tugas. Gak dikerjain, khawatir besok dimarahin guru. Dikerjain juga gak nyaman untuk mata karena penerangan yang minim.


Lebih Suka Listrik Padam di Siang atau Malam Hari?


lampu led hannochs

Gak suka dua-duanya, sih hehehe. Tetapi, kalau memang harus banget memilih. Chi lebih suka listrik padam di siang hari.

Chi gak suka suasana gelap gulita. Kalau siang hari ‘kan gak banyak menggunakan pencahaayaan dari lampu. Paling cuma di kamar aja yang tetap menyalakan lampu. Tetapi, jangan kelamaan juga padamnya. Khawatir air di dalam toren sudah habis dan gak bisa menyalakan pompa.

Masih ingat kejadian pemadaman massal di Jakarta dan Jawa Barat beberapa waktu lalu?

Saat itu, kami sekeluarga kecuali Keke sedang dalam perjalanan pulang dari Bandung. Nyaris saja kami gak bisa pulang karena gagal terus untuk top up. Kalau aja gak ingat Keke ada di rumah, kayaknya kami memilih membatalkan pulang.

Chi mulai cemas saat hari mulai beranjak gelap dan listrik belum juga menyala. Melalui percakapan di WhatsApp, Chi minta Keke mulai mencari senter. Kalau gak ada pakai lilin aja dulu.

Saat padam listrik di malam hari, sebetulnya kami enggan menggunakan lilin. Panas! Penerangannya juga gak terang-terang amat.

Kalau masih belum terlalu larut malam, kami memilih ngobrol di teras rumah. Lebih adem juga hawanya. Malah pernah juga Chi ajak anak-anak nongkrong di salah satu minimarket yang ada meja dan kursinya. Beli camilan dan minuman di sana. Setelah listrik menyala, baru deh kami pulang ke rumah.

Bagaimana kami tau kalau listrik udah menyala?

Telpon mamah yang memilih tinggal di rumah hehehe.


Tetap Terang Ketika Listrik Padam di Malam Hari


lampu tetap menyala saat mati listrik

“Yah, mati listrik, nih. Coba cek ngejeglek atau dari PLN.”

Meskipun sedang tidur nyenyak, Chi suka langsung terbangun bila mati listrik. Bukan karena kamar menjadi gerah karena AC mati. Tetapi, mendadak jadi gelap gulita yang bikin Chi langsung bangun. Mana Chi kalau lagi enak tidur, trus kebangun, jadi susah untuk tidur lagi. Huffft!

Kalau mau tidur, lampu di kamar memang selalu dimatikan. Tetapi, gak jadi gelap gulita juga karena masih ada penerangan dari ruangan lain. Jadi ke kamar berasa temaram. Kalau terlalu gelap, malah bikin Chi gak bisa tidur. Gak tau kenapa. Pokoknya gak bisa aja.

Baidewei, kenapa dari tadi Chi ngebahas tentang padam listrik?


Sumber: IG @hannochs_indo


Karena Chi baru tau kalau ada lampu yang tetap menyala saat listrik padam. LED Genius Lamp dari Hannochs. Lampunya tetap menyala meskipun listrik padam.

Apa bedanya dengan emergency lamp biasa?

Kalau lampu emergency biasa hanya dipakai saat mati listrik. Bila di tempat kita jarang pemadaman, secara berkala harus dipakai supaya tidak rusak.

Tetapi, Hannochs Genius ini bisa berfungsi seperti lampu biasa saat listrik menyala. Nah, bila terjadi pemadaman, selama saklar dalam keadaan on, lampu tidak akan mati.

Solusi banget ‘kan buat Chi yang otomatis suka langsung bangun kalau mendadak terjadi pemadaman? Chi juga gak khawatir kalau anak-anak harus mengerjakan tugas sekolah di malam hari.

Lampu Hannochs Genius ini juga ada beberapa watt, yang bisa dipilih. Jadi penerangannya bisa menyesuaikan dengan yang kita butuhkan.

Lampu ini juga bisa tetap menyala meskipun tanpa saklar. Jadi bisa menggantikan fungsi senter. Bisa juga saat camping bawa Hannochs Genius supaya tetap terang di dalam tenda meskipun tanpa listrik.


Pencahayaan yang Baik dan Hemat Energi Itu Harus!


Sumber: IG @hannochs_indo


Chi pernah beberapa kali menegur anak-anak karena mereka asik pegang hp dalam keadaan kamar yang gelap. Selalu alasannya malas menyalakan lampu.

Chi ngomel, dong. Apalagi mereka sudah berkacamata. Jangan sampai lah minus matanya bertambah.

Pencahayaan yang baik itu suatu keharusan buat kesehatan mata. Tetapi, jangan juga sembarangan memilih lampu. Jangan smapai terkaget-kaget ketika bayar listrik tagihannya membengkak.

Tetapi, pilih lampu yang hemat energi. Hannochs LED Premier bisa menjadi lampu LED pilihan. Hematnya energinya bisa sampai 90%, lho.

Selain itu, lampu ini juga ramah lingkungan karena tanpa radiasi dan merkuri. Sehingga kita tidak hanya menjadi nyaman karena pencahayaan yang baik. Tetapi, juga gak khawatir kesehatan akan terganggu.

Baik lampu Hannochs LED Premier atau Genius sama-sama memiliki garansi resmi. Lumayan lama garansinya yaitu 1 tahun. Jadi, gak khawatir deh dengan jaminan ini.

Tidak bisa dipungkiri lagi kalau pencahayaan lampu memang sudah menjadi kebutuhan. Pilih Hannochs Nyalakan Duniamu, ya!


Sumber IG: @hannochs_indo