Beberapa Transportasi Dari dan ke Bandara Halim yang Bisa Dipilih - Keke Naima

Senin, 15 Juli 2019

Beberapa Transportasi Dari dan ke Bandara Halim yang Bisa Dipilih

Pernah cobain naik DAMRI Bandara? Ini bukan bus DAMRI yang ke atau dari bandara itu, ya. Tetapi, kendaraan shuttle bandara. Teman-teman bisa melihat rute damri bandara selengkapnya di sini.
 
Bandara Halim atau lengkapnya Halim Perdakusuma bukanlah sesuatu yang asing bagi Chi. Mendengar suara pesawat bersliweran, itu udah hal yang biasa. Apalagi kalau TNI lagi ada perayaan, bakal semakin rame deh suara pesawat bersliweran. Chi gak pernah merasa terganggu dengan sliweran pesawat. Suaranya gak bising-bising amat. Jadi santai aja.

"Pesawaaaatt , minta uaaaang!"

Teman-teman pernah melakukan itu ketika masih kecil? Chi pernah hahaha. Saat lagi berada di lantai atas, di tempat jemuran, trus pesawat lewat. Teriak-teriak deh minta duit. Apalagi rumah Chi dulu 'kan gak terlalu jauh dari Bandara Halim. Jadi pesawat yang lewat terlihat cukup besar. Gak hanya setitik yang melintas di udara. Makin semangat deh teriaknya. Dasar bocah! Hehehe.

Dulu, bandara Halim belum jadi bandara komersial seperti sekarang. Setahu Chi, kalau dulu hanya untuk TNI AU, pesawat pribadi, sekolah penerbangan, atau kedatangan tamu negara. Bandara Halim Perdanakusuma mulai komersial sejak tahun 2012 karena bandara Soekarno Hatta dianggap sudah kelebihan beban.

transportasi ke bandara halim perdanakusuma

Beberapa Transportasi Dari dan ke Bandara Halim yang Bisa Dipilih


Setelah bandara Halim beroperasional secara komersial, tentunya semakin ramai. Kalau dulu, mau bepergian naik pesawat selalu ke bandara Soeta sekarang ada juga yang ke Halim. Tentu aja ini gak bicara ke zaman yang lebih lampau lagi. Di mana bandaranya masih di Kemayoran.

Semakin ramai penumpang yang naik pesawat dari atau ke bandara Halim. Lantas, bagaimana caranya menuju ke sana?

[Silakan baca: Traveling Sebelum Ujian]

Kendaraan Pribadi


Meskipun tempat tinggal Chi dulu dekat dengan bandara Halim, tetapi belum pernah sekalipun terbang dari sini. Selalu dari bandara Soekarno Hatta. Padahal kalau di sini 'kan enak karena lebih dekat. 

Di keluarga kami, baru K'Aie yang pernah saat pulang dari Jogja. Pesawatnya mendarat di bandara Halim.

Sekalinya Chi dan anak-anak ke bandara Halim itu karena salam masuk. Rencananya kami mau makan siang di salah satu resto di sekitar bandara. Supir taxinya salah jalan. Malah masuk ke bandara Halim.

Cukup lama kami tertahan di sana. Udah masuknya macet banget, mau ke luar pun sulit. Bandara Halim gak seluas Soeta. Kalau Chi lihat, agak ribet mencari parkiran karena lahannya terbatas banget.

Jadi kayaknya kalau mau ke sini, mending jangan diantar pakai kendaraan pribadi, deh. Kecuali, kalau memang cuma buat nge-drop abis itu jalan lagi. Kalau yang nganter mau ikut turun, cipika-cipiki dulu, atau apapun udah ribet duluan cari parkirnya kayaknya. 

Kereta Bandara


Memang kereta bandara ada yang sampai Halim? Jawabannya gak ada. Tetapi, bisa jadi pilihan bagi teman-teman dari bandara Soeta untuk lanjut ke bandara Halim. Nanti turun di stasiun Manggarai, kemudian lanjut naik taxi. Memang jadinya agak ribet, ya. Tetapi, namanya juga pilihan. Siapa tau memang bagi teman-teman pilihan ini yang diinginkan.

Taxi Online


Naik taxi bisa jadi pilihan. Biasanya drivernya bisa dipercaya dan harganya pasti. Tetapi, kadang-kadang datangnya gak pasti. Begitu kita pesan, belum tentu langsung datang. Nah, kalau dikejar waktu bisa bikin gregetan.

Taxi


Kalau ini bisa kebalikannya dari taxi online. Kita bisa pesan jam berapa mau dijemput. Biasanya memang on time. Tetapi, harganya gak pasti karena pakai argo. Enak kalau jalanan lancar. Tetapi, kalau macet? Ya siap-siap aja merogoh kocek lebih dalam.

DAMRI Bandara


Saat ini, sudah 22 kota di Indonesia yang memiliki pelayanan DAMRI Bandara. Salah satu rute terpopuler adalah Bandara Halim Perdanakusuma - Bekasi dan Bandara Halim Perdanakusuma - Bogor. 

Kelebihannya bila teman-teman memilih DAMRI bandara adalah:

  1. Harga lebih terjangkau
  2. Berangkat setiap jam
  3. Jadwal fleksibel

tnasportasi ke bandara halim perdanakusuma

Nah, ini pas banget deh kayaknya. Apalagi buat Chi yang kalau pergi selalu sekeluarga. Pastinya memilih transportasi dari dan menuju bandara dengan harga yang lebih terjangkau. Dan, ternyata ke Bogor pun menjadi salah satu rute favorit. Kirain Chi hanya dari Bekasi aja. Soalnya Bekasi kan memang cukup dekat dengan Halim Perdanakusuma. Seperti rumah Chi dulu yang memang dekat dengan bandara.

[Silakan baca: Antara Bekasi, Bali, dan Bandung]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^