Resep Beef Burger - Keke Naima

Rabu, 20 Maret 2019

Resep Beef Burger

Cung! Siapa yang suka beef burger? Kami sekeluarga termasuk yang suka makanan satu ini. Tetapi, kadang-kadang ada rasa gak puas saat menikmatinya. Chi akan ceritakan alasannya sekaligus berbagi resep beef burger ala Dapur KeNai di postingan ini.

resep beef burger

Resep Beef Burger


2 Alasan Tidak Puas Menikmati Beef Burger


Beef burger udah jadi jajanan favorit sejak Chi masih SD. Burger ala abang gerobakan di kaki lima yang daging burgernya tipis dan isiannya ala kadarnya, tetap berasa nikmat. Sampai sekarang pun Chi masih suka burger ala-ala seperti ini.

Buat Chi, burger kaki lima maupun resto punya kenikmatan masing-masing. Tetapi, Chi juga punya alasan kenapa kadang-kadang kurang bisa menikmati beef burger, yaitu

Selalu Berantakan

Gak tau kenapa, Chi kalau makan beef burger pasti berantakan. Makanya suka malas pesan menu ini kalau lagi di resto. Mendingan dibungkus dna makannya di rumah. Kalau udah di rumah kan gak perlu makan cantik ala instagramable hahaha!

Gak Puas Sama Daging dan Isian Lainnya

Meskipun burger ala abang gerobakan tetap nikmat, tetapi ada kalanya Chi juga pengen burger berukuran besar. Kendalanya suka mager kalau makan di luar. Mau bikin sendiri, daging burger yang ada di pasaran ukurannya suka kurang besar. Makanya Chi selalu double dagingnya untuk satu roti. Tentu aja supaya dagingnya jadi tebal.

Masih belum puas juga sama dagingnya, Chi pun mulai bikin daging burger sendiri. Sebetulnya Nai duluan ding yang suka bikin sendiri. Rasa daging burger buatan dia enak, lho. Chi minta diajarin cara bikinnya. Eh, malah dijawab, "Bunda belajar sendiri aja di YouTube." Eyaampuuunn! 😂

Chi pun mulai cari-cari resep di YouTube. Cari yang paling mudah dulu. Tapi, kayaknya semuanya mudah, deh. *Gaya bangeeeuuut! 😎* Beneran lho bikinnya paling 30 menitan aja. Udah bisa dapat setangkap burger yang enak. Tentu rotinya beli jadi, ya. Hingga saat ini Chi belum pernah belajar bikin roti sendiri.

[Resep: Beef Bulgogi]

Resep Beef Burger ala Dapur KeNai


resep beef burger ala dapur kenai

Bahan-Bahan:
  • 4 buah roti burger / hamburger bun
  • 500 gr daging sapi cincang
  • 1 buah bawang bombay, diiris-iris
  • 2 siung bawang putih, geprek kemudian dicincang halus
  • 200 gr jamur champignon, diiris-iris
  • Iceberg lettuce, cuci bersih lalu tiriskan
  • 4 lembar keju cheddar
  • Mayonnaise
  • Barbeque sauce
  • Air
  • Tepung terigu
  • 2 bungkus Masako Kaldu Sapi
  • Mentega

Cara Membuat:
  1. Campur daging cincang dengan 1,5 bungkus Masako, kemudian diaduk rata menggunakan tangan
  2. Bagi daging menjadi 4 bagian. Masing-masing dibulatkan, kemudian dipipihkan
  3. Panaskan mentega hingga meleleh
  4. Masukkan bawang bombay,  bawang putih, dan jamur. Aduk hingga seluruh bahan terlihat lemas
  5. Tambahkan saus barbeque secukupnya. Aduk rata kembali
  6. Tambahkan sedikit air dan setengah bungkus Masako. Setelah mendidih beri sedikit terigu
  7. Aduk terus hingga kuah mengental kemudian matikan api dan biarkan dingin
  8. Panaskan wajan datar dan beri sedikit mentega
  9. Setelah mentega meleleh, masukkan daging. Gunakan api kecil
  10. Setelah sisi bagian bawah terlihat matang, balik daging. Kemudian bagian atasnya diberi keju cheddar lembaran
  11. Masak hingga seluruh bagian daging matang dan keju meleleh
  12. Kembali lelehkan mentega di wajan yang datar. Masukkan hamburger bun. Panaskan sebentar saja hingga roti hangat dan bagian pinggir ada sedikit gosong

memasak daging burger
resep daging burger
Daging matang hingga ke dalam

Menyusun Burger:

  1. Oles bagian bawah dengan mayonnaise hingga rata
  2. Tata selada di atas mayonnaise
  3. Beri daging burger di atas selada
  4. Kemudian siram dengan jamur barbeque

Tips:
  1. Chi menggunakan daging cincang yang ada lemaknya biar rasanya lebih nikmat. Tetapi, bila teman-teman lebih memilih daging yang tanpa lemak juga bisa
  2. Daging burger yang Chi buat ini paling sederhana karena hanya diberi tambahan Masako. Tadinya mau Chi kasih bawang bombay seperti yang biasa Nai buat. Bahkan mau Chi kasih juga saus barbeque supaya dagingnya punya citarasa yang unik. Tetapi, Nai menyarankan mendingan dagingnya gak usah dikasih saus barbeque karena udah ada di jamur. Baique!
  3. Jangan sering membolak-balik daging saat dimasak. Nanti daging burger malah hancur. Biarkan masak di satu sisi, kemudian dibalik, Jadi cukup sekali balikan saja.
  4. Bila daging cincang disimpan di kulkas, biarkan dulu hingga dinginnya hilang di suhu ruang. Memasak daging dalam keadaan dingin membuat daging burger bagian luar cepat matang, tetapi dalamnya masih mentah.
  5. Chi tidak memberikan saos tomat atau irisan tomat seperti yang umumnya ditemukan di beberapa burger. Saus barbeque sudah ada rasa asam, makanya Chi rasa gak perlu dikasih tomat lagi
  6. Sebetulnya untuk isian burger itu bebas aja. Bisa ditambahkan telor ceplok, irisan tomat, saos sambal, dan lain sebagainya. Ikuti saja kreativitas dan selera masing-masing. Tetapi, usahakan isiannya komplit alias jangan daging aja. Kalau bisa ada sayurnya juga.

Masako Membuat Memasak Menjadi Lebih Praktis


masako kaldu sapi, resep beef burger

Kalau dilihat lagi resepnya, Chi gak tambahkan gula dan garam sama sekali, lho. Biasanya Chi selalu pakai 2 bahan itu untuk penyedap. Tetapi, dalam sebungkus Masako ini udah komplit. Kalau Chi tambahkan gula dan garam lagi kayaknya jadi terlalu berlebihan rasanya.

Komposisi sebungkus Masako kaldu sapi adalah sebagai berikut garam, penguat rasa (mononatrium glutamat, dinatrium 5 ribonukleotida), gula, ekstrak daging sapi (2.05%), perisa sintetik (daging sapi, daging sapi panggang, kokumi, thymi, pala), lada, bawang putih, ketumbar, pewarna karamel kelas IV, protein kedelai terhidrolisa, pengental gom xanthan, bawang merah.

Nah cukup komplit kan komposisinya? Tadinya Chi pengen menambahkan lada lagi ke adonan daging, tetapi gak jadi karena udah berasa ladanya dari Masako.

Baidewei, sudah mengenal Masako, bumbu penyedap masak ini, kan? Chi rasa banyak yang sudah mengenalnya. Apalagi Masako bisa dengan mudah didapatkan di mana-mana. Termasuk yang formula baru ini. Di pasar tradisional hingga minimarket juga udah tersedia. Kalau Chi belinya di toko grosiran dekat rumah jadi harganya lebih murah lagi. Cukup Rp5.000,00 udah dapat serenceng (12 bungkus).


Bumbu kaldu Masako berbentuk butiran. Chi suka dengan butirannya yang tidak halus ini karena jadinya gak lengket di tangan. Setiap butirannya mengandung semua bahan baku. Dibuat bubuk supaya lebih awet mudah larut ke dalam masakan. Kemasannya yang dari plastik berlaminasi alumunium foil juga melindungi kaldu dari udara dan sinar matahari langsung.

Bumbu masak Masako terbuat dari daging dan berbagai bumbu pilihan yang berkualitas dna diproduksi di pabrik sendiri. Rempah-rempahnya diseleksi langsung oleh bagian produksi. Kalau untuk daging sapi menggunakan sapi lokal dan Australia (sapi brahman). Bagian paha depan yang dijadikan kaldu karena dagingnya banyak. Tetapi, pilih yang gak banyak lemak supaya kaldunya tidak terlalu berminyak. Dibandingkan formula sebelumnya, ekstrak daging pada Masako kali ini lebih banyak sehingga terasa lebih lezat.


Baik kaldu sapi maupun ayam semuanya sudah memiliki logo halal MUI. Dan yang Chi suka lagi ada resep di setiap kemasan Masako. Ya, kadang-kadang suka bingung mau masak apa. Jadi tinggal lihat resepnya aja buat disontek atau dijadikan inspirasi masakan.

Ada tulisan 'Ayo Makan Sayur' di kemasan bagian belakang. Masako memang ingin berkontribusi dengan mengajak para ibu lebih sering memasak sayur di rumah. Lebih memperhatikan lagi pola gizi seimbang dan mengurangi pemakaian garam.

Jadi, sudah masak apa hari ini?

93 komentar:

  1. Hmmm enak banget nih. Di keluargaku yang suka makan burger tuh anakku yang cowok. Bikin daging burger sendiri lebih enak ya, bisa bikin daging burger yang gedean, dan ditambah macem2 isian burger yang lebih variasi. Puas makannya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak suami saya juga kalau makan burger di luar suk bilang ah kekecilan. Nanti gak kenyang. Kalau buat sendiri bisa menyesuaikan ukuran dengan kemauannya kali ya hehehe

      Hapus
  2. Hehehehe, sama mbaa..
    Saya lebih suka makan burger di rumah.
    Soalnya gak bisa ngunyah dengan kalem, mulut kudu dibuka lebar2, bisa2 belepotan dan lipstik abis hahaha.

    selain itu dagingnya kurang mantap deh.

    Pas banget mba Myra share resepnya.
    mau nyobain ah, pakai Masako biar makin mantap 😊

    BalasHapus
  3. Aku kalau makan burger kenapa selalu kuambil satu persatu dari atas ke bawah ya. Pertama roti bagian atas, lalu ke lapisan berikutnya, masalahnya, kalau langusng digigit, ya gitu, berantakan. Itu dagingnya tebeeel pisan, Chi, nikmat dan kenyang yak kalau bikin sendiri

    BalasHapus
  4. keliatan lezat sekali mba beef burgernya, ternyata sama ya mba saya juga paling malas makan burger di luar malu suka berantakan hehehe save ah resepnya jadi mau coba bikin sendiri :D

    BalasHapus
  5. Kalo aku yang suka berantakan kalo makan itu makan mie kuah. Entah mengapa di jilbab tuh selalu ada jejak kuah yg tercetak dan itu keliatan jelas kayaknya krn jilbabku kan polos dan lebar. Makanya kalo jajan di luar menghindari beli mie kuah. Tapi kalo burger, emang enakan bikin sih. Yakin bakal full daging soalnya. Mantap nih resepnya

    BalasHapus
  6. Anak-anakku hobi kali makan burger. Tak pernah bosan! Tapi aku belum pernah bikin pakai bumbu Masako. Kapan-kapan aku mau coba resep ini. :D

    BalasHapus
  7. Maaf mba ijin yaa kemungkinan besar saya akan contek resepnya itu, kya deru bikin usaha hihihihu

    BalasHapus
    Balasan
    1. toss echi, aku juga mau contek resepnya. kayaknya gampang

      Hapus
  8. sama mbak kayak aku,
    aku gak begitu suka makan burger karena pasti berantakan waktu makannya T>T

    BalasHapus
  9. Resepnya praktis amat, Chi, padahal kelihatannya mevvvaaah...
    Apa ga kepikiran buka cafe aja sekalian, jualan burger plus kopi tarik hehehe... oya, jadi total untuk 4 burger begini jadi berapa harganya?

    BalasHapus
  10. Glegh... Mbaaa kapan bikin burger lagiii hahahaha aku mau maen kerumaaah, edan itu burger menggoda syekaliiih, langsung lapar liatnya :D aku ngga pernah bikin burger sendiri, pemalas tapi sekarang dah ada resepnya mau nyobain ah, sekalian pake masako juga :D

    BalasHapus
  11. aduh mba, liat lelehan kejunya bikin ngiler nih..noted ah resepnya

    BalasHapus
  12. Burgernya terlihat menggugah selera, Mba. Makan 1 buah kayaknya langsung kenyang yaa, apalagi anak-anak :)

    BalasHapus
  13. Saya juga gak pede makan burger di luar rumah, Mba, alasannya karena suka berantakan juga, isi burgernya jatoh kemana-mana. Jadi makan burger memang paling pas di rumah :)

    BalasHapus
  14. Kalo burger dengan isian yang banyak gini, makannya enak pakai pisau garpu hehe.
    Kesukaan anakku nih, burger dan kentang goreng.

    BalasHapus
  15. Aku paling doyan burger mba Chi, cuman belum pernah nih cobain bikin burger sendiri di rumah lebih nampol emang kalau bikin dagingnya bisa buanyaaakk ya mba :) cus praktekin

    BalasHapus
    Balasan
    1. liat ini pas malam-malam mendadak pengen haha jadi pengen bikin sendiri dan masih ada stock nih masako juga

      Hapus
    2. Kalau buat sendiri emang lebih puas y mba makanya mending bikin

      Hapus
  16. menggoda banget deh burger nya Mbak, sarapan ini 1 tangkup aja udah kenyang deh bisa sampai siang, nyaamiii.
    nanti mau coba juga aahh, Si Kakak lagi suka sebut burger :D

    BalasHapus
  17. Hihi bener juga ya kalau jajan di luar dan makan burger sampai rumah suka udah merasa lapar lagi. Itu tandanya emang porsinya buat kami kurang. Mau makan dobel ya masa iya juga kali, malu hehehe...

    Jadi bikin sendiri memang salah satu pilihan. Bebas mau dikasih apa, mau ukurannya swgimana termasuk mau nambah lagi apa enggak. Hehehe...

    Apalagi kalau anak saya makan burger itu ga mau ada salad atau sayur. Jadi kalau buat sendiri lebih mudah. Tinggal roti sama dagingnya aja. Sesekali kalau ada kasih keju.

    BalasHapus
  18. Udah lama mbaaa chii aku nggak bikin ini.. mauuu. Nampak enak ih. Enak klo bikin sndiri, bisa nambahin suka2 yaa. Jadi nggak pakai gulgar sama sekali ya, cukup masako ajaa. Asyik :)

    BalasHapus
  19. kalua burger memang pasti kesenangannya anak-anak yaa mba..jadi pada hobi deeeh makannya

    BalasHapus
  20. Pas dagingnya dibungkus keju itu mouth watering banget mbaa.. anak2 saya di rumah doyan banget burger, kalau burger homemade gini pasti lebih sehat, mau nyontek resepnya aaah :)

    BalasHapus
  21. Wah kalo lihat resep cara pembuatan mah kayak yang gampang yah, tinggal jebred-jebred doang nih *plak* jadi kabita pengen nyobain soalnya Kayla & Fathir pada doyan banget burger nih :))

    Dan daging burger kalo pake bumbu masako pasti makin endeus deh yah!

    BalasHapus
  22. Cuvu bunda (Ayman) gak pernah bosan tuh pesen beef burger yg Jumbo. Makannya? Dicengkeram pake dua belah tangan langsung gigit. Hmm kayaknya cuek banget diamakannya, tp keten lgo gak brantakan, kalah deh Tante Myranya kl balapan makan beef burger sama Ayman, hehehe...

    BalasHapus
  23. Anak saya lagi hobi banget burger, kalau kemana-mana selalu minta beli burger. Kalau bisa bikin sendiri gini pastinya lebih sehat yaaa.. ntar kapan2 coba eksekusi ah

    BalasHapus
  24. bentukan daging burger dan kejunya bisa bagus gitu ya...aku jadi tertarik bikin sendiri, pakai Masako supaya ngga pakai garam gula :D

    BalasHapus
  25. Duh bikin ngiler...mau akh nyoba bikin beef burgernya . Pake masako praktis ya

    BalasHapus
  26. Boleh juga nih resepnya mba, bisa kupraktekkin kalo besok2 anak minta beef burger homemade. Biasanya aku sukanya beli di kaepci sii hueheheh

    BalasHapus
  27. Aku belum pernah bikin burger sendiri, slalu beli XD Ini liat gambarnya bikin aku ngiler, Mbaa. Btw aku juga suka berantakan kalo makan burger, makanya kdg suka males jg pesen burger. Etapi katanya caranya agar gak berantakan, pas makan posisi burger dibalik, Mba, yang bagian atas diputer ke bawah, baru dimakan. Gitu sih, tapi belum nyobain, bener apa nggak :)

    BalasHapus
  28. Aku belum pernah nyoba beef burger sendiri. Khawatir daginya ga mateng. Ada padahal kalo bikin sendiri kan hemat ya hahahahaha

    BalasHapus
  29. Waa enak enak enak. Daging cincang dicampur bombay buat bikin burger bikin rasa pattyny jadi tambah gimana gitu. Bisa nih ya pattynya dijadiin stok frozen food? Jd kapan perlu tinggal pake.

    BalasHapus
  30. Wow ini mah beef burgernya ala resto fast food deh. Aku pernah nyoba sekali bikin beef burger sendiri tapi anak-anak sukanya yang beli. Dulu ga pake Masako kali ya hehehe

    BalasHapus
  31. Keren resepnya bikikn Beef Burger,artikelnya keren tinggal cuss prakter terus enak banget masakonya

    BalasHapus
  32. Anak-anakku juga suka beef burger Mbak..Dan untuk isian daging aku juga pakai daging giling.
    Puas kalau bikin sendiri ya..apalagi pakai Masako jadi pas sedapnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dan, di bungkus Masako ada resep tertera jadi bisa di copas kalau pas buntu ide masaknya hahaha. Dingatkan pula sama dia, "Ayo Makan Sayur'..Jlebb dah !

      Hapus
  33. Aku nggak begitu suka makan burger juga karena males berantakannya. Nah soal bikin daging burger sendiri ini yang ngusulin anakku yang bungsu mbak. Katanya kalo beli dagingnya nggak terasa, ya iya lah. Kalo bikin sendiri kan beda, lebih tebel dagingnya dan asli.

    BalasHapus
  34. Kalau Mpo suka beli burger si none jerawat yang kuncir merah dua daripada si badut yang memakai baju kuning. Ayo tebak siapa.

    Rasanya sama karena tekstur dagingnya masih kasar seperti buatan rumah.

    BalasHapus
  35. Baunya lumeran keju sama daging panggangnya nyampe sini bunda, hihihi... Jadi pingin nyobain di rumah, selama ini ga pernah buat burger sih, asik dapat resep, makasi tipsnya bunda...

    BalasHapus
  36. tebeeeel banget daging beef burgernya. Paling enak bikin sendiri, puas ya dengan porsinya!

    BalasHapus
  37. Aku banget nih suka beef burger hehe, emang sih kadang berantakan gitu ga nyatu tapi gimana ya namanya suka ya makan aja haha. Btw akh belum pernah nih bikin sendiri beef burger.

    BalasHapus
  38. Walah, ngiler banget deh lihatnya. Endeus pisan beef burgernya. Mana ditambah jamur pula. Bikin jangan ya? Kalo bikin, buat aku aja ah. Anak-anak mah jangan dibagi. Terlalu enak. :)))

    BalasHapus
  39. Hmmm enak banget keliatannya ya Mba..ini sih resep favorit anak2kuh...

    BalasHapus
  40. Sama, Mbak.. kalau saya makan burger di resto juga blepotan kemana-mana. Secara itu burger gede banget terus mulut saya gak bisa mangap lebar-lebar. Hahahaha...

    Kalau bikin sendiri ukuran juga bisa disesuaikan ya. Terus rasa dijamin lebih enak dan dagingnya juga lebih banyak.

    BalasHapus
  41. Wah kalau bikin burger sendiri lebih puas ya makannya..ukurannya lebih besar juga hihi

    BalasHapus
  42. Saya pun begitu, Mbak Chi.
    Kadang buat sendiri, karen beli rasanya kurang. Baik kurang pas rasanya ataupun banyaknya hahaha.
    Terima kasih resepnya, Mbak.

    BalasHapus
  43. Ya Allah, gara-gara liat masakan ini aku jadi laper baper jih. Kapan-kapan pengen buat kayak gini ah. Soalnya dari dulu madaknya itu itu aja.

    BalasHapus
  44. Oowh...kece sekali burgernya kak Chie.
    Mau juga masak burger ala kak Chie.
    Dijamin larriisss di rumah.

    Secara anak-anakku suka cheese.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pilihan menu kak Chie mantap.
      Kalau bikin burger selezat dan sesehat ini, in syaa Allah lansung ludeess di rumahku.

      Hapus
  45. pagi" liat ginian jadi lapeerrrr

    BalasHapus
  46. Bisa dicontek nih resepnya ntar kalau anak wedok pulang dari pondok. Dia pasti seneng banget dibuatin ini. Dasarnya memang suka burger sih dia. Eh, dasarnya suka makan ;)

    BalasHapus
  47. Ibu ini selalu bikin ngiler kalau posting masakan, mba.... boleh saya main ke rumah? Gak usah repot2lah cukup sekian masakan enak saja dan saya mau belajar masak hehe. Btw baru tau nih memasak daging yang masih dingin akan cepat matang tapi dalamnya masih mentah, gitu ya? Baiklah. Mari masak Masako 😊

    BalasHapus
  48. Lihat burgernya jadi ngiler mbaaa.. bikin laperrrr :D
    btw bener banget, dengan Masako masak jadi mudah, saya setujuuuu :)
    biasanya sih saya nyetoknya yang rasa ayam.

    BalasHapus
  49. makanan kalo bikin sendiri lebih terjamin kesehatan dan kebersihannya ya... itu daging cincang bisa diganti daging ayam juga ye kak

    BalasHapus
  50. Glek. Lihat beef burger bikinan Mbak Myra sungguh bikin laper. Pastinya juga lebih enak ya dariPastinya . Karena komposisi bumbu sesuai dengan lidah begitu pula daging yang digunakan, yang bermutu dan segar. dulu waktu anak-anak masih kecil saya juga rajin bikin burger sendiri. tapi setelah mereka besar dan bisa jajan burger sendiri di luar jadi ogah makan bikinan mamanya. Ya gitu deh sayanya jadi ikut males juga bikin

    BalasHapus
  51. Lihat beef burgernya menggugah selera banget Mba, kelihatan mantep dagingnya tebel, apalagi bikinnya pakai masako pasti lezatt :D jadi pengen coba bikin juga.

    BalasHapus
  52. Aku gak suka burger, tapi suka bikinnya karena anak-anak doyan
    Badewai, aku kadang cari inspirasi masak dari bungkus Masako loh. Biasanya juga stok yang ayam dibanyakin, lebih suka aja kaldunya

    BalasHapus
  53. Liat gambar beef burger langsung kenyang :))

    BalasHapus
  54. Iya bener, makan burger jumbo itu enaknya di rumah, bisa menikmati setiap gigitan tanpa harus jaim kalo mangapnya lebar hahahaah. Aku udah siap2 daging cincang nih, mau nyontek resepnya mba Chi, pake Masako sapi biar sedap juga :)

    BalasHapus
  55. Wooowwwww... bikin ngiler banget ini mbak Myra, apalagi ada lelehan kejunya gitu bikin perut happy pastinya ya. Nyontek ah resepnya untuk bikin cemilan anakku dirumah juga.

    BalasHapus
  56. Di save langsung resep nya. Cheese Beef burger kesukaan anak-anak dan suami aku mba. Kalau buat sendiri lebih hemat nih daripada beli ahaha..maklum yess emak-emak pasti mau nya penghematan. Kalau buat sendiri selain hemat juga kualitas halal nya dijamin ya mba...apalagi pakai bumbu penyedap rasa nya masako yang tidak perlu diragukan lagi rasa dan kehalalan nya

    BalasHapus
  57. Ya Allah, aku ngiler banget liat burger ini. tanggung jawab mbak hhaha
    Jadi pengen bikin juga, nih.
    Huaaa laper

    BalasHapus
  58. Duuuh anak milenial belajarnya ga jauh2 ya di YT, hihi, Nai cepet gede bangeet. Mau niru resepnya ya, enak banget sepertinya dan aku penasaran karena belum pernah bikin burger

    BalasHapus
  59. Ya ampuun, lihat kejunya melting gitu jadi makin mupeng mba. Tapi bener lho mba, mending buat sendiri secara kita bisa pastikan langsung mutu dan kualitas bahan yg kita pilih, selain itu kita bisa menambahkan apapun sesuka kita. Cucok nih mba buat yg doyana jajan kayak aku. Apalagi tambahannya pake Masako, wuih makin sedap tuh mba

    BalasHapus
  60. enak bikin sendiri. kalau beli kan lumayan harganya. nah kalau bikin sendiri, dagingnya bs dibanyakin aau diganti sesuai selera. terus gurihnya jg lebih terasa dan jauh lebih sehat karena tahu bahan2nya berkualitas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi Chi, masaknya termasuk lama yaaa. Sekitar 30 menit. Kalau yg jualan burger itu kok cepet ya? Apa karena dagingnya udah diolah dan tinggal dipanggang di atas margain doang?

      Hapus
    2. 30 menitan kan dihitung dari awal, Mbak. Semua bahan disiapin. Dagingnya dibumbuin dulu dan lain sebagaiknya. Kalau memanggangnya sih cepet. Tetapi, ya tergantung ketebalan dagingnya juga

      Hapus
  61. Setuju sama dua alasan di atas mba hehe kalo bkin sendiri kan bebas Mau diisi apapun 😂 ah mama Kenai emang beneran kreatif dalam dunia masak memasak nich

    BalasHapus
  62. kalau liat gurger tuh suka ngiler, tapi aku gak suka, bener banget nih sama poin pertama, suka berantakan kalo makan, aku gak bisa mangap gede gitu loh mba, kan gak lucu ya makan burger dipotongin dulu hihihi

    BalasHapus
  63. Kapan-kapan aku tiru resepnya nih, karena anak-anakku suka banget beef burger tapi ga mau kalo beefnya instan yang tipis-tipis itu.

    BalasHapus
  64. Pagi pagi belum sarapan liat ini, aduh laper banget mbak akuu.. izin contek ya resepnya. Hihi.

    BalasHapus
  65. Burger Mbak Myra udah persisi yang di AFC. Duh, akutuh suka ngiler lho, Mbak , kalau nonton AFC yang pas meet and grilled gitu. Berasa pengin bikin sendiri daging burgernya yang tebel dan juicy itu. Hm.. yummy banget. Bakalan puas gitu.

    Btw aku setuju kalau makan burger enakan di rumah. ATau enggak, emang udah rencana nggak makan cantik ala selebgram. Karena buatku kenikmatan makan burger itu yang berantakan di mulut dan tangan. Persis kayak nikmatnya makan ramen dan ada suara "slurppp!!"-nya.

    BalasHapus
  66. Aku doyan banget mbak...dan dagingnya harus banyak. Btw itu resepnya makasih, bisa dicoba nih kapan2 kalau lagi nggak males bikin...

    BalasHapus
  67. Yang bikin enak tuh jamur barbequenya yaaa Chi.. favorit aku di NYC tuh Shake Shack, dan hobi bangeet dengan ‘sroom burgernya yang dibuat dari jamur portobello dan swiss cheese. Ya ampuun enaaak ;)

    BalasHapus
  68. Saya belum pernah bikin nih. Boleh juga dicoba. Makasih mak resepnya.

    BalasHapus
  69. Cuuuuuuuuuung! Aku sukak beneran deh gak bohong wkww.
    enak banget beef burger tuh hehe

    BalasHapus
  70. aku suka beef burger tapi rotinya gandum mba. Trus kudu pedes hahahah

    BalasHapus
  71. Makyussss anakku juga pada suka sama burger, tapi sayangnya belum pernah bikin semdiri, kapan kapan mau aku coba praktekin resepnya mba myra ah.

    BalasHapus
  72. Wah kalau bikin sendiri mah pasti puaaaaas makannya
    Isian bisa banyak dan bebas sesuai selera
    Makasi resepnya mbak
    Mau bikin ah buat Prema

    BalasHapus
  73. Bunda bikin sendiri dong, Hahhahaha 😁😁😁
    Berkat Youtube sekarang emak kalah ama anaknya ya?

    BalasHapus
  74. eh ternyata gampang yaaaa bikin patty burgernya hahahaha. selama ini aku pikir ribet mba :p. ga prnh usaha jg mau cari di yutub ato apa kek resepnya. soalnya aku prnh liat mama bikin daging burger. prasaan banyaaak bener yg dicampur. tp mungkin mamaku bikin yg sesuai ama kesukaan dia. padahl kalo ada resep yg simple gini, aku pasti lbh milih inilah.. :D. toh yg ptg hasil akhir :D. belanja bulanan minggu ini aku mau sekalian beli daging cincang ah :D.

    BalasHapus
  75. Saya banget tuh, isian burger pake telor ceplok.. Hehehe..
    Saya blm pernah bikin daging burger sendiri..... Sepertinya gampang juga ya, jd pingin nyoba..

    BalasHapus
  76. Resepnya layak dicoba nih. Dari dulu paling tidak suka kalau beef dari burgernya ga enak.

    BalasHapus
  77. Mupeeeng liatnya. Selama ini suka bikin burger di rumah, tapi isiannya beli daging asap lembaran. Kapan-kapan coba ah bikin isian dagimg sendiri.

    BalasHapus
  78. Aku ngileeeer liat burgernya. Siap dieksekusi nanti pas weekend deh. Makasih resep dan tipsnya mbaak

    BalasHapus
  79. Dulu sering bikin burger, tapi resepnya agak beda. Jadi pengen coba juga resep yang ini.

    BalasHapus
  80. Sama kaya saya kalau makan burger suka berantakan
    Hahahah
    Eh..liat reSep dan cara buatnya nampaknya tak terlalu sulit ya
    Boleh nih dicoba kapan2

    BalasHapus
  81. Buat sendiri seperti ini puas banget rasanya ya Mbak. Duh itu aku lihat lumeran dan lelehan keju aja udah ngiler, gimana kalau merasakan sendiri.

    BalasHapus
  82. Kalau bebikinan burger begini dah ada yang nungguin aja..enggak pake lama habis dah...puas memang bikin sendiri. Terjamin bahan dan kebersihan.

    BalasHapus
  83. Hwaaa enak bener kelihatannya tuh. Kalau buat sendiri selain lebih terjamin bahan dan kebersihannya, juga lebih puas! Terserah deh daging atau kejunya mau dibanyak-banyakin seberapa. Hahahah

    BalasHapus
  84. Jarang makan ginian, sekalinya liat ini jadi pengen banget. Mesti bisa bikin sendiri. Untung ada resepnya ternyata tidak terlalu sulit, terimakasih Mbak

    BalasHapus
  85. Kereeen mba Myraaa bisa home made burger. Kalo aku mah asa mager kalo harus home made hehe, tapi beneran sih makan burger itu harus siap belepotan. Makanya aku suka misahin beef nya dan d makannya jadi roti plus sayur ud d gigit, baru giliran beef nya ak gigit hehe

    BalasHapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^