Pentingnya Asuransi Pendidikan bagi Anak

By Keke Naima - December 25, 2018

asuransi pendidikan anak

Pentingnya Asuransi Pendidikan bagi Anak - "Chi, ini Naima nangis melulu. Udah dibujukin macam-macam juga gak berhenti nangisnya."

Cukup lama Chi dan mamah saling telponan. Sesekali ngobrol di WA. Chi juga udah ngebujukin Nai, tetapi gak berhasil. Dia hanya mau 1 hal. Pengen bundanya ada di situ sekarang juga. Tentu aja gak bisa. Saat itu, Keke dna Nai lagi di Bali. Sedangkan Chi di Bekasi. Andai aja ada pintu ajaib Doraemon, pasti udah langsung ke sana.

Itu kejadian 5 tahun yang lalu. Tepatnya bulan Oktober 2013. Papah dan mamah pengen liburan ke Bali. Tentu aja kami sekeluarga diajak. Tetapi, K'Aie ada rapat Wanadri di Bandung. Keke pengen ikut ke Bali. Nah, yang agak kaget sebetulnya keputusan Nai. Dia belum pernah sekalipun pergi tanpa orang tua. Tetapi, saat itu, dia ngotot pengen ikut Keke ke Bali.

[Silakan baca: Antara Bekasi, Bali, dan Bandung]

Tinggal Chi yang bingung pilih yang mana. Pengen ikut anak-anak, tetapi juga pengen pacaran sama K'Aie. Kapan lagi gitu, lho. Sejak punya anak, rasanya belum pernah berduaan. Lumayan kan tuh bisa pacaran selama 3 hari 2 malam.

Awalnya lancar, malah tiap kali Chi telpon, anak-anak suka agak menolak karena lagi asik main. Kalau pun menelpon paling sebentar aja maunya. Begitu masuk malam terakhir, baru deh Nai rewel. Kalau dia udah nangis, susah buat dibujuk, kecuali sama ayah atau bundanya.

Sejak itu, Nai gak mau lagi pergi menginap kalau gak ada bunda. Waktu diajakin liburan lagi sama kakek, nenek, dan om-nya, Nai hanya mau kalau bunda ikut. Padahal tadinya K'Aie sempat agak malas liburan ke Singapore. Chi pun gak masalah kalau K'Aie gak mau. Itu artinya, kami diberi kesempatan untuk pacaran lagi hehehe.

Akhirnya, kami mengalah demi Nai. Ikut jalan-jalan ke Singapore. Kami sempat berpisah di Sentosa Island. Anak-anak main di Universal Studio Singapore bersama seluruh anggota keluarga. Hanya Chi dan K'Aie yang memilih keliling Sentosa dan suka dengan Imbiah Lookout.

Walaupun hanya terpisah sekian jam, tetapi obrolan via WhatsApp jalan terus. Beberapa kali Chi tanya anak-anak ke papah. Duh begitu kali ya jadi ibu. Cuma pisah sebentar aja, anaknya ditanyain terus. Atau hanya Chi aja yang kayak begini? Padahal kalau pergi sama kakek dan neneknya, insya Allah, aman.


Pentingnya Asuransi Santunan Pendidikan


happyone, asuransi astra, jaminan pendidikan anak

Sejak punya anak, pikiran memang kebanyakan tentang anak, termasuk tentang pendidikan. Tau sendiri lah ya biaya pendidikan zamna sekarang seperti apa. Makanya sejak anak-anak lahir, kami udah mikirin kira-kira jaminan pendidik anak yang seperti apa yang diinginkan. Kami pun memilih asuransi pendidikan.

[Silakan baca: Rumus Kebahagiaan Komplit dari Asuransi Astra happyOne.id]

Nah, sekarang ada asuransi menarik yang juga berkaitan dengan pendidikan anak. Namanya happyEdu dari happyOne.id. Tentunya sebagai orang tua berharap akan terus bisa membiayai sekolah anak hingga selesai. Tetapi, bagaimana bila terjadi sesuatu kecelakaan yang membuat orang tua harus dirawat atau atau bahkan wafat?

happyEdu akan memberikan santunan pendidikan bagi anak bila tertanggung utama meninggal dunia. Manfaat lainnya adalah diberikan santunan meninggal dunia atau cacat akibat kecelakaan, satunan rawat inap, santunan pemakanan, atau tunjangan kehilangan pendapatan karena cacat.

Periode asuransi selama 1 tahun dengan nilai premi Rp100 ribu s/d Rp180 ribu. Masih cukup terjangkau. Bahkan happyEdu Micro preminya lebih terjangkau lagi yaitu Rp10 ribu s/d Rp50 ribu. Usia anak yang ditanggung berumur 1-21 tahun.


asuransi santunan pendidikan

Proses di happyOne dari mulai pengajuan polis hingga klaim sangat mudah. Teman-teman tinggal buka websitenya dan daftar via internet. Tersedia juga layanan customer service 24 jam di 1500 122. Bila sewaktu-waktu teman-teman ingin menanyakan perihal asuransi tersebut dengan lebih jelas, bisa menelpon ke nomor tersebut.

[Silakan baca: happyOne.id, Asuransi Astra dengan Premi Mulai dari Rp399 Ribu]

  • Share:

You Might Also Like

12 comments

  1. anakku yg pertama rada begitu kalo pisah ama papinya mba :D. makanya aku ga bakal mau jalan kalonhanya berdua anak aja.bakal ribet nantinya. mnding si papi diajak sekalian :D.

    kalo asuransi, buatku ptg bangeeet. apalagi aku dan suami tipe boros. jd asuransi itu kyk pegangan kami berdua yg nantinya bakal dinikmati anak2 kalo sampe ada kenapa2 ama ortunya. setidaknya aku bisa pastiin anak2 ga akan telantar hidupnya kalo kami berdua kenapa napa,krn asuransi yg aku bikin utk mereka bisa mnjamin hidup mereka setidaknya sampe lulus kuliah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biar gak drama kalau papinya ikut, ya hehehe. Iya, setidaknya punya proteksi untuk pendidikan anak

      Delete
  2. Memilih asuransi yang sesuai dengan kebutuhan kita saat ini sudah lebih mudah ya mom. Saya memilih asuransi pendidikan dan proteksi seluruh keluarga.

    ReplyDelete
  3. Bener banget mba, biaya pendidikan zaman now bikin shock aja
    Asuransi bisa jadi pilihan banget ya, apalagi zaman sekarang punya asuransi itu mudah, kayak HappyEdu ini, bikin happy banget :)

    ReplyDelete
  4. Ngelihat gimana berisikonya kehidupan sekarang, aku jadi inget sama nasib anak-anak nanti kalo aku gak ada. Terutama sekolah mereka. happyEdu ini bisa jadi solusinya kayaknya ya. Nyiapin jaminan sekolah anak-anak. Menarik pula produknya. Manfaatnya pas, preminya terjangkau, dan belinya juga praktis. Secara online.

    ReplyDelete
  5. Asuransi pendidikan penting banget karena aku terbantu buat bayar ke jenjang sekolah berikutnya. Juga yang utama manfaat proteksinya.

    ReplyDelete
  6. penasaran aq pengen baca lebih lanjut di happyone.id untuk tahuu lebih jauh happy edu, karena aq memang lagi nyari banget asuransi pendidikan buat anakku, mudah2an cocok deh, karena aq tertarik sama preminya yang terjangkau ini.

    ReplyDelete
  7. Ini loh mbak. Akupun semenjak punya anak, pikiran fokusnya selalu ke anak. Selalu mendahulukan kepentingan anak. Asuransi pendidikan pun lagi aku persiapkan dari sekarang. Makasih loh infonya. Bisa jadi bahan pertimbangan buatku.

    ReplyDelete
  8. Aku setuju banget ini kalau asuransi pendidikan itu sangat penting sekali. Apalagi kita gak akan tau hidup kedepan seperti apa, sebagai orang tua saya juga harus membuat suatu rencana yang baik untuk anak saya. Seperti memberikannya asuransi pendidikan.

    ReplyDelete
  9. Aku dulu juga diasuransiin pendidikan. Lumayan membantu, meski masih banyak tambahan dari kantong pribadi saat waktunya dibutuhkan. Tapi daripada tidak, mending dicoba aja dulu. Hehe

    ReplyDelete
  10. Ini nih bikin saya mikir keras sekarang. Soalnya tahun ini Salfa dah sekolah. Butuh asuransi juga buat dia kedepannya.

    ReplyDelete
  11. Untuk masa depan anak, memilih asuransi pendidikan yang tepat sangatlah penting. Dan sepertinya happy one ini salah satu rekomendasi yang tepat....

    ReplyDelete

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^