NIVEA #SentuhanIbu - Meningkatkan Bonding Ibu dan Anak dengan Dongeng Pohon Impian - Keke Naima

Rabu, 26 Desember 2018

NIVEA #SentuhanIbu - Meningkatkan Bonding Ibu dan Anak dengan Dongeng Pohon Impian

manfaat mendongeng, nivea, sentuhan ibu

NIVEA #SentuhanIbu - Meningkatkan Bonding Ibu dan Anak dengan Dongeng Pohon Impian


Seseorang rekan pernah cerita ke Chi kalau cerita dongeng yang paling dia sukai adalah Cinderella. Hmmm ... Gak aneh sebetulnya. Banyak sekali yang suka dengang cerita Cinderella, kan? Kisah seorang putri cantik yang memiliki ibu tiri dan 2 saudara tiri yang jahat. Tetapi, happy ending karena menikah dengan pangeran tampan dari sebuah kerajaan.

Tetapi, tunggu dulu! Bukan itu alasan kenapa teman Chi menyukai kisah Cinderella. Dia pun berpendapat sama, kalau kisah Cinderella yang selama ini banyak sekali orang tau memberikan sebuah imajinasi yang indah. Tetapi, yang membuatnya sangat menyukai Cinderella adalah karena ibunya paling sering mendongengkan kisah ini saat dia masih kecil.

Masih terbayang di dalam benaknya bagaimana intonasi dan ekspresi ibunya saat mendongeng. Sehingga meskipun berpuluh bahkan ratusan kali diceritakan dongeng yang sama pun tidak pernah membuatnya bosan. Kedekatan saat mendongeng setiap malam yang membuatnya suka dnegan Cinderella meskipun ceritanya sendiri sudah hapal di luar kepala.

Chi jadi terkesan dengan ceritanya Teringat kalau mendongeng juga pernah menjadi aktivitas rutin saat waktu tidur bagi Keke dan Nai ketika mereka masih kecil. Chi jadi berharap kalau aktivitas tersebut akan menjadi salah satu kenangan terindah bagi mereka.

Manfaat Mendongeng Bagi Anak


Mendongeng memang bisa mendapatngkan banyak manfaat. Bonding atau ikatan batin antara ibu dan anak bisa semakin erat dengan aktivitas mendongeng. Manfaat lainnya adalah kosa kata anak bisa semakin meningkat, ada pesan moral yang disampaikan, dan lain sebagainya.

Imajinasi anak juga semakin berkembang dengan aktivitas mendongeng. Anak jadi mengenal berbagai karakter. Kelak hal ini juga bisa mempengaruhi kemampuan sosialnya.

NIVEA #SentuhanIbu Dongeng Pohon Impian


dongeng pohon impian, nivea sentuhan ibu

Pada tanggal 22 Desember 2018 di Ciputra Artpreneur Theater, NIVEA menggelar drama musikal dengan  judul "Dongeng Pohon Impian." Drama musikal ini merupakan bagian dari kampanye NIVEA #SentuhanIbu yang berkomitmen untuk meningkatkan kualitas kebersamaan antara ibu dan anak.

Drama musikalnya yang digelar dalam 2 jadwal pertunjukkan yaitu pukul 14.00 dan 19.00 wib berjalan dengan sukses. Drama musikal ini juga tidak menjual tiket on the spot karena sudah sold out.

Saat Keke dan Nai masih kecil, mereka pernah beberapa kali diajak nonton drama musikal. Selalu saja terlihat antusiasme penonton yang cukup tinggi. Makanya, Chi gak heran kalau drama musikal yang digelar NIVEA pun sold out. Ada pesta kostum juga serta berbagai permainan. Juga ada penampilan dari Nora dan Naura menyanyikan beberapa lagu. Udah kebayang kan tuh seperti apa kerennya drama musikal ini.

"Saya sangat bangga dapat menjadi bagian dari pertunjukkan istimewa ini, karena NIVEA #SentuhanIbu: Dongeng Pohon Impian diangkat dari cerita orisinil dan sarat makna tentang sentuhan kasaih sayang ibu kepada anak. Cerita mendalam, tata panggung penuh warna, kostum unik, dan lagu-lagi ceria akan membawa penonton memasuki dunia imaji yang tak terlupakan," ujar Nurul Susantono, Sutradara.

Sehari sebelum drama musikal digelar, para awak media dan blogger diundang untuk menghadiri peluncuran buku cerita NIVEA #SentuhanIbu: Dongeng Pohon Impian. Buku ini diadaptasi dari drama musikal dengan judul yang sama.

drama musikal, dongeng

Pada media day saat itu, dipertontonkan juga 2 cuplikan dari drama musikal yang akan digelar. Adegan pertama tentang seorang ibu yang menceritakan dongeng kepada anaknya sebelum tidur. Adegan kedua menceritakan tentang Angan, seorang anak yang kesepian karena ibunya, Imaji, selalu sibuk dengan kedai jamunya yang selalu ramai dengan pelanggan.

Baru 2 cuplikan aja, udah berasa banget kerennya. Tadinya, Chi mau ngajakin Nai nonton drama musikal ini. Sayangnya, Keke dan ayahnya harus ke Sentul untuk persiapan balap motor. Jadi, Chi dan Nai di rumah karena ada papah mertua yang sedang sakit.

[Silakan baca: Belajar Menjadi Pembalap Motor di 43 Racing School]

buku dongeng pohon impian, bonding ibu anak

Kabar gembira, NIVEA juga meluncurkan buku tentang dongeng ini. Jadi bagi teman-teman yang belum sempat menonton drama musikalnya, tetapi bisa mendongeng dengan kisah yang sama.

"Buku ini akan tersedia di toko buku Gramedia terdekat pada awal tahun 2019. Kami berharap melalui drama musikan dan buku ini, NIVEA dapat terus menginspirasi para ibu dalma memaksimalkan manfaat mendongeng dna memperkuat ikatan dengan si kecil," ujar Arum Nurhandayani, Brand Manager NIVEA Creme, PT Belesdorf Indonesia.

Ikatan batin tentu saja tidak akan terjalin begitu saja saat mendongeng. Harus ada sentuhan dari ibu, rangkul si kecil saat mendongeng, ajak si kecil untuk ikut aktif saat mendongeng, dan lain sebagainya. Nah, di buku ini juga diberikan 1 kemasan kecil NIVEA Creme. Bisa banget tuh mendongeng sambil memberikan creme ke tubuh si kecil. Lakukan berbagai sentuhan lembut yang membuat si kecil semakin merasa nyaman.

Harapan Chi, aktivitas mendongeng akan semakin banyak dilakukan para ibu. Semoga juga drama musikal NIVEA akan terus digelar setiap tahun.

aktivitas mendongeng, kebersamaan ibu anak

15 komentar:

  1. saya kok kalo mau ngedongin anak suka gak pede gitu yaa. hehe
    wah boleh juga nih buku dongeng nivea nya.

    sebentar lagi rilis di gramed. harus punya nih..

    BalasHapus
  2. Saya juga rajin dongengin anak saya jelang tidur, dongeng sederhana yang saya karang sendiri dan kami jadi tokohnya. Dia hafal setiap kalimatnya, tapi mau itu lagi itu lagi mungkin akan dia kenang sampai dewasa nanti...

    Buku dongeng Nivea bisa jadi daftar buruan buku yang akan datang nih 😊

    BalasHapus
  3. bocah bakal minta dibelikan nih kalo tau.. hehe semoga tersedia juga di Gramed terdekat sini

    BalasHapus
  4. Sejak ada babyZril, saya juga suka mendongeng untuknya. Hanya saja belun tahu intonasi yg bagus tuh seperti apa. Jadi hanya mengubah suara dan membuatnya seolah2 seperti percakapan biasa

    BalasHapus
  5. Mendongeng untuk anak itu ternyata penting ya. Aku baru kemarin mikir, kok kayaknya aku kurang cerita2 ke anak, padahal aku sendiri punya banyak memori tentang dongeng di kepala.

    Btw, ini bukunya kira2 harga berapa yaa.. Penasaran banget nih

    BalasHapus
  6. Jadi inget waktu hamil selalu bacain buku dongeng, sampe mertua bilang "kamu tuh anak belum lahir kok udah dibacain buku cerita"

    alhamdulillah begitu anaknya lahir rutinitas bacain buku cerita juga lanjut terus. Hasilnya anak-anak gak pernah ngerobek buku sama sekali kayak yang biasa dilakukan bayi atau anak kecil lain.

    BalasHapus
  7. Aku belum pernah ngajak Narend nonton drama musikal kek gini, takut dianya bosen :)
    Aku setuju, kalo mendongeng itu banyak bgt manfaatnya. Tp memang terkadang kita sbg orgtua susah atur waktunya ya :)) ada aja kendalanya

    BalasHapus
  8. Semoga drama musicalnya nyampe Jogja juga ya mba..

    Aku klo ndongeng...klo tanpa buku ga bisa e .Jd memang anak2, klo sekarang yang kecil, sblm tidur minta dibacain buku. Satu dua buku anak2...masih bisa. Kadang minta dibacain 3-5 buku...ha..ha, dan aku yang ngantuk duluanπŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
  9. Sentuhan Ibu tuh emang juara ya buat anaknya apalagi diolesin sambil didongengin. Aku pun mau donk chiii...

    BalasHapus
  10. sayangnya aku gak sempet nonton dongeng pohon impian di tanggal 22 desember kemarin. Padahal udah kebayang gimana bagusnya dan bisa bikin aku meleber milih mba

    BalasHapus
  11. Mupeng banget deh nonton drama musikal dan baca buku ceritanya, serunya jadi blogger yaa bisa datang ke acara seru seperti ini..

    BalasHapus
  12. Aku juga zaman kecil dulu sering didongengin sama mama, mba. Ceritanya keinget sampai sekarang. Seruuu deh. Dulu tu gabakal nyenyak bobo kalo sebelumnya ga didongengin mama. Salah satu momen-momen manis bareng mama yang aku ingat sampai sekarang :))

    BalasHapus
  13. Bagus banget buku dongengnya. Kukira buku itu hadiah kalo beli produk Nivea. Ternyata dijual terpisah ya.

    BalasHapus
  14. Minggu kemarin pas ke Gramedia, aku liat buku Nivea berwarna biru ini di display paling depan. Ada hadiah lotionnya klo gak salah.

    Ohh ternyata ada drama musikalnya ya, aku baru tau. Anak2 pasti suka dengan drama musikal dan dongeng. Soale masa kecilku penuh dengan cerita2 dongeng dari Ibuku.

    BalasHapus
  15. Aku belum bisa mendongen ke anak mba. Karena anaknya kabur mulu kalau diceriain dongeng tuh. Mungkin karena masih satu tahun, lagi senang mondar-mandir.

    BalasHapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^