Resep Mango Pudding with Orange Marmalade - Keke Naima

Sabtu, 07 Juli 2018

Resep Mango Pudding with Orange Marmalade

Resep Mango Pudding with Orange Marmalade

Resep Mango Pudding with Orange Marmalade


Asssiikk! Kelihatanya udah mulai musim mangga. Setidaknya di pasar dekat rumah, sudah mulai banyak yang jualan mangga. Dari menjelang lebaran juga sudah mulai ada, tetapi harganya masih mahal. Sekarang harganya udah lumayan turunnya. Bisa puas nih makan mangga.

Chi memang agak pemilih kalau makan buah. Gak banyak buah-buahan yang Chi suka. Alhamdulillah, anak-anak gak ngikutin selera bundanya. Mereka mah hampir semua buah kayaknya suka.

Buah yang paling Chi suka adalah mangga. Sayangnya ini buah musiman, ya. Jadi, Chi sering makan buah kalau lagi musim mangga 😄 Tapi, kalau lagi gak musim, diusahakan ada beberapa buah yang tetap dibeli. Paling gampang ya pisang atau pepaya.

Mangga diapain juga enak. Dimakan langsung, dibikin jus, puding, bahkan dijadiin sambal juga enak. Kali ini, Chi mau berbagi resep Mango Pudding with Orange Marmalade. 😋

Bahan-Bahan:

  • 2 buah mangga, kupas dan potong-potong
  • 600-700 ml susu UHT
  • Gula pasir secukupnya. Rasa manis disesuaikan dengan selera masing-masing
  • Agar-agar bubuk yang bening
  • 1 botol kecil orange marmalade
  • Air

Cara Membuat:

  1. Blender mangga dan susu UHT hingga halus
  2. Campurkan mangga yang yang sudah diblender, agar-agar, dan gula pasir. Aduk hingga gula larut kemudian direbus.
  3. Setelah mendidih, masukkan ke cetakan dan biarkan hingga dingin dan mengeras
  4. Masukkan orange marmalade dan sedikit air ke dalam wajan
  5. Panaskan wajan. Aduk terus orange marmalade hingga mendidih. 
  6. Tata puding yang sudah mengeras. Siram dengan orange marmalade. Sajikan

[Silakan baca: Membuat Dragon Fruit Smoothie dengan Philips Duravita Tritan Jar]

Catatan:

  1. Susu UHT bisa digantikan dengan SKM dan air (600-700 ml). 
  2. Takaran SKMnya disesuaikan dengan tingkat kemanisan yang diinginkan.
  3. Bila menggunakan SKM, Chi tidak menggunakan gula pasir lagi. 
  4. Orange marmalade botolan yang pernah Chi pakai rasanya manis banget. Makanya pudingnya Chi buat tidak terlalu manis.
  5. Bisa ditambahkan whipped cream sebagai variasi rasa

Dari beberapa artikel yang Chi baca di Google, orange marmalade adalah selai jeruk yang terbuat dari air perasan jeruk, kulit jeruk, dan gula pasir. Jeruknya bisa bermacam-macan dan sepertinya harus berhati-hati dalam memilih dan mengolah agar tidak menghasilkan rasa yang getir.

Chi belum pernah mencoba membuat orange marmalade sendiri. Masih pakai kemasan jadi yang botolan. Mungkin suatu saat akan coba membuat sendiir. Sampai saat ini pilih yang praktis aja dulu.

Gimana? Gampang banget kan buatnya? Yuk, mumpung lagi musim mangga! 😋

32 komentar:

  1. aku baru tau soal orange marmalade ini dan penasaran banget. sepertinya di banjarmasin susah deh nyarinya mba,

    BalasHapus
  2. bakal aku coba nih, selain suak, bikin puding itu mudah

    BalasHapus
  3. belum beli mangga lagi, kmaren masih mihil hihi.
    duh itu seger banget yak jadi pingin :D

    BalasHapus
  4. jeruknya yang kalengan bukan sih mbak?

    BalasHapus
  5. ngilerr mbak... Dulu pernah buat, tapi kelembekan... Semoga dengan resep mbak bisa sukses :)

    BalasHapus
  6. Mbaa, orange marmaled itu penampakannya seperti apa mba? Kebayangku lemon kecil2 kayak di kalengan itu ya

    BalasHapus
  7. Mau bikiiiiin. Biasanya bikin puding cuma itu2 doang rasanya hahahha. Coklat. Bosen banget kan. Tapi anak2 juga pemilih sih kalo puding. Tp sepertinya kalo pudong mangga bisa jd mereka doyan, krn mangga sih buah fav mereka juga

    BalasHapus
  8. Miss mau coba ah resepnya, warnanya menarik apalagi mangga sekarang lagi trend. Biarpun lagi tidak musim. patut dicoba nih resep

    BalasHapus
  9. aku suka bangeeet mangga mba. And this one must be good!

    BalasHapus
  10. Mangga suka, puding juga suka, makasih ada resep ini jadi ada variasi.

    BalasHapus
  11. Cuss aahh langsung cobain ehehe..
    Puding Mangga yg segaarrr

    BalasHapus
  12. Ehmmm looks good. Cucok banget musim panas begini. Btw gula pasir nya berapa banyak? Anak ku suka banget mangga. Besok ku coba! Thanks for sharing.

    BalasHapus
  13. Wah suami dan anaknya pasti seneng di rumah soalnya punya istri sekaligus ibu yang jago masaknya 😍

    BalasHapus
  14. Saya dan anak - anak penggemar buah Mangga tapi untuk puding buah saya belum pernah bikin . Biasanya puding susu aja sih bikinnya. Kalau mangga dimasak tidak merusak tekstur rasa ya? Next time mau cobain resepnya. Ijin save ya Mom. Terimakasih.....

    BalasHapus
  15. Orange marmalade kykny ak g tau ituu.. Aduh jd mupeng keliatan segar. Aplg dirumah lg panen mangga nih. Hihi

    BalasHapus
  16. Pudingnya yummy nih mbak. Kayanya enak nih puding mangganya. Nyobain bikin di rumah,

    BalasHapus
  17. Wahhh, sama mba. Mangga juga buah favorit banget. Sampe hamil 3x, wajib makan mangga. Tapi pas hamil ketiga, lagi gak musim mangga. Cediiih. Eh kok malah curcol hahaha...

    Nanti pengin nyoba pudingnya ah. Seger banget kayaknya

    BalasHapus
  18. Boleh banget idenya mbak, mangga dijadikan puding. Selama ini saya cuma dijadikan jus, rujak atau dimakan langsung gitu aja

    BalasHapus
  19. duh betapa tak kreatifnya saya
    di rumah ada banyak mangga
    cuma dimakan gitu aja
    terimakasih resepnya
    nti dicoba

    BalasHapus
  20. Wah boleh dicoba nih resepnya, ternyata mangga bisa dijadikan puding dan terlihat enak sekali :D

    BalasHapus
  21. Iyaaaa manga diapa2in jg enak, begitu pula rasanya, mulai yg asem sampai manis enak. Kalau asem dirujak, manis salah satunya dibikin puding kyk gini :D
    TFS resepnya :D

    BalasHapus
  22. Kebayang segarnya puding mangga ini, apalagi kalau dimakannya dingin2. Aku juga suka selai marmalade, kalau nginep di hotel pas breakfast dekat bagian roti, danish kan ada selai kemasan kecil, aku suka ambilin yang marmalade. Hehdhhe

    BalasHapus
  23. Sukaa jg sama mangga segerr, makasih mba resepnya kapan2 dicoba ah, enak kayaknya anak2 pasti suka

    BalasHapus
  24. Sehat segar dan kalau mpo mampir ke rumah . boleh dong request minta di sajiin ini.

    BalasHapus
  25. Waaahhh menu nya mantep, pas banget dengan cuaca yang terik banget akhir ini. Apalagi kami sekeluarga suka banget sama mangga. Aku ijin save ya kak.

    BalasHapus
  26. Penasaran sama yang namanya marmalade. Duh itu foto puddingnya kok kayak manggil-manggil buat diemplok pas panas-panas gitu yaaa

    BalasHapus
  27. Musim manggaaa hihi makasih mbak resepnya :) JAdi ada referensi cara mengolah mangga yang lainnya hihi.

    BalasHapus
  28. Waah....bikinnya nggak susah ya, kapan2 ajakin kakak bikin puding mangga juga ah. Di rumah semuanya suka buah, apalagi mangga, suka bangeet

    BalasHapus
  29. Mangga yang paling bagus untuk bikin puding ini apa ya Mba? Mohon sarannya, aku ingin coba bikin tapi kurang ngerti per-mangga-an, apalagi itu orange marmalade, biar sekalian gitu belanjanya.. Makasih mbaa :)

    BalasHapus
  30. dimakan saat dingin lebih nikmat ya moms, seger-seger gimana gitu hehehe

    BalasHapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^