Menuju Gombong

By Keke Naima - March 24, 2014

Menuju Gombong

Seminggu setelah kumpul keluarga saat syukuran sunatan Keke, keluarga besar Chi kembali berkumpul di Bandung. Kali ini, kami berencana menuju Gombong. Bukan untuk jalan-jalan, tapi membesuk mamang Chi (adik kandung mamah) yang baru aja pulang dari rumah sakit. Lebaran lalu, mamang Chi dan keluarganya gak ikut berlebaran Bandung. Mamang Chi harus dirawat di rumah sakit saat lebaran karena kesehatannya.

Dengan menyewa bis, kami berangkat dari Bandung. Jalan-jalan sama keluarga besar emang paling enak kalau pake bis. Rame, seru, dan kebersamaannya berasa banget. Perjalanan Bandung-Gombong yang seharusnya gak terlalu lama, saat itu membutuhkan nyaris 12 jam karena macet total di daerah Gentong. Tapi, karena perginya rame-rame, berasa seneng aja.

Untuk makan siang, kami gak berhenti di rumah makan tapi istirahat di dekat salah satu masjid yang kami temui. Jum'atan, sholat dzuhur, sekaligus ngebotram (makan bersama-sama) di sana. Bekel buatan Bi ati memang maknyuuusss :)

Sepanjang jalan, banyak diantara kami pengen minum cendol. Seinget Chi, di sekitar Purworejo itu banyak sekali penjual dawet ireng. Tapi, gak tau kenapa, saat itu Chi gak ngeliat satupun warung dawet ireng yang berjejer di speanjang jalan. Yang ada malah dawet hijau.

Karena gak ketemu juga, kami pun berhenti di salah satu penjual. Hmmm... rasanya kurang mantap, nih. Gelasnya besar, tapi dawetnya sedikit. Kebanyakan air dan rasanya kurang manis. Anak-anak sampe minta tambahan gula lagi.

Sampe sekarang, Chi suka mikir kenapa waktu itu gak nemuin satupun penjual dawet ireng, ya? Perasaan sepanjang jalan gak tidur :D

Memasuki maghrib, kami pun sampai di Gombong. Alhamdulillah, kondisi mamang Chi sudah terlihat lebih baik.Setelah berbincang-bincang lumayan lama, sebagian dari kamipun terutama yang anak-anak dan remaja pamit. Bukan pamit untuk balik ke Bandung, tapi pamit untuk tidur di rumah keluarga yang lain. Masih di Gombong juga. Kasihan yang sakit kalau semua nginep di sana, nanti malah gak bisa istirahat.

Segitu aja dulu, dilanjut ceritanya di postingan berikutnya :)

  • Share:

You Might Also Like

14 comments

  1. wah ke gombong sampai sewa bis rame bgt pasti anak2 bisa jalan2 di dlm bis, apalagi pake acara bortram bekel,seruuu. semoga mamangnya cpt sehat lagi mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, seru. alhamdulillah, sekarang semakin membaik :)

      Delete
  2. Asiknya kumpul sama-sama gitu... Ramai dan seru pastinya.....

    ReplyDelete
  3. aku pernah transit nginep di gombong

    ReplyDelete
  4. aiihhh seru yaaa,..ditunggu cerita lanjutannya ya mak :)

    ReplyDelete
  5. wah sampai sewa bis, keluarga besar bgt pastinya ya, mamang yg ditengokin pasti senang ya ditengokin rame-rame...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, Mbak. Yang ditengokin sama yang nengokin pada senang :)

      Delete
  6. senang dan seru ya memang, jalan2 dgn keluarga besar, mempererat silaturahmi juga

    ReplyDelete
  7. penjual dawet ireng biasanya ada kok ci..dekat gua jati jajar biasanya ada tuh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, ya. Tapi, waktu itu gak ke gua jatijajar, Mom

      Delete
  8. Alhamdulillah sudah sehat ya mamang Chi ya. Eh saya juga fans Es Dawet juga loh Di Pontianak juga ada jual tapi jarang jarang

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah
      ternyata es dawet udah sp pontianak juga, ya :)

      Delete

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^