Syukuran Sunatan Keke

By Keke Naima - March 19, 2014


Kayaknya untuk urusan yang kayak gini, Chi dan K'Aie termasuk lempeng hehe. Waktu Keke disunat, kami bersyukur kalau akhirnya Keke mau disunat. Tapi, ya udah begitu aja. Malah yang ada, pulang dari rumah sunatan, di rumah Mamah udah menyambut dengan menu ayam panggang yang nikmat.

Ketika memasuki bulan Ramadhan, Papah Chi bilang pengen  mengadakan syukuran sunatan untuk Keke, cucu pertamanya, itu. Kemungkinan, dilakukan setelah hari raya Idul Fitri. Dipilih setelah lebaran, karena keluarga besar Chi dan K'Aie biasanya masih pada ngumpul di Bandung. Tempat udah booking, kami tinggal datang aja, alias makan gratis :p

Tepat tanggal 12 Agustus 2013, jam makan siang, syukuran sunatan diadakan. Kami semua kumpul di rumah makan Mang Engking, Kopo-Bandung. Kami datang, sekitar pukul 10.00. Memang sengaja datang sebelum makan siang, biar bisa ngobrol-ngobrol dulu sambil menanti anggota keluarga lain yang belum datang.

Setelah semua berkumpul, kami berdo'a bersama dipimpin sama Papah Chi, dan sepatah dua patah kata dari mamah mertua. Setelah itu lanjut dengan yang ditunggu-tunggu, apalagi kalau bukan makan bersama hehe.

Di rumah makan Mang Engking ini, pengunjung bisa makan di dalam atau memilih saung-saung. Saungnya pun terdiri dari berbagai ukuran. Orang tua Chi memilih yang paling besar dan 1 saung yang berukuran sedang.


Saatnya makaaannnn! Enak-enak semua makanannya :D


Seneng banget bisa kumpul rame-rame bareng keluarga Chi dan keluarga K'Aie kayak gitu. Chi bersyukur banget keluarga besar Chi dan keluarga besar K'Aie selalu akrab sejak dulu. Tepatnya sejak kami menikah :)

Semoga akan ada terus keakraban-keakraban seperti ini. Selebihnya, silakan nikmati foto-fotonya aja, ya :p


Anak-anak pada seneng main di kolam ini. Geli kali, kakinya di gigitin ikan. Tapi, baru-baru ini, kami kesana kolam ikannya udah kering.
Foto-foto lagi sebelum pulang. Pas baru-baru ini, kami ke sana, area ini udah dipagar. Mungkin, untuk mencegah supaya jangan ada yang kecebur kali, ya.
Sepatu Chi jadi satu-satunya korban pas syukuran sunatan Keke. Kecebur dan basah kuyup. Untung panas terik, jadi sebentar aja udah kering lagi itu sepatu :D

  • Share:

You Might Also Like

23 comments

  1. Waktu ibu mertua ultah tahun lalu, rame2 makan disini. Dan sepatu Fauzan yang jadi korban, nyemplung ke kolamnya :D

    ReplyDelete
  2. kayanya korbannya adalah sepatu ya yang neymplung :)

    ReplyDelete
  3. Hahahhaa sampai foto sepasang sepatu yang basah ikut dipajang hieiehiheiehiee Iya sunatan ya. Hiehiheie. Ngomongin soal sunatan, saya jadi ingat waktu kecil dulu. Saya sunat bersama kakak. Ditanya sama Bengkong (Dulu bukan dokter). Mana yang adik mana yang kakak? Saya pikir kakak dulu. Eh ternyata adik duluan yang di khitan. HIheiheiheihehiehieee

    ReplyDelete
  4. wah cucu pertama ya keke..akhirnya dirumah sunatan juga ya Bun..pakai yang snart klamp juga bun???

    ReplyDelete
  5. Mang engking..lmyn sering dgr namanya....jd lapeeeerrr

    ReplyDelete
  6. kompak bgt yaaa keluarga besarnya mak... :)

    ReplyDelete
  7. Ga pengen bikin syukuran kayak di kampung ya, Chi buat Keke, diarak gitu pake singa terus ada yang among tamu segala ^&^

    Praktis!

    ReplyDelete
  8. Keke selamat ya semoga jadi anak yang tambah sholeh .. mau angpaw ga *eh

    ReplyDelete
  9. rencananya kalau ada rejeki, pas Arfan sunat, ayah bundanya mau resepsi *eh.. Haha

    Konsep Mang Engking dimana-mana sama ya, kemarin di Bali juga modelnya gitu. tapi ga sampe sepatunya nyemplung sih, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. undang2 saya :p

      hihihi jangan sampe, deh, ikutan nyemplung sendal :D

      Delete
  10. Bun, brati Keke sunat umur berapa ya? tmn2ku anaknya masi balita udah pada sunat :S aku bingun

    ReplyDelete
    Replies
    1. umur 9. Kalau saya nunggu kesiapann anak aja :)

      Delete
  11. waah selamat ya Keke..udah disunat... ;))
    mang Engking ini udah terkenal ya..aku pernah baca juga di blognya mak Deva..makan sambil ngeriung ama keluarga, nikmaat bangeet ituuu.. ;)

    ReplyDelete
  12. Anak saya belum mau sunat tuh, maak... nanti aja katanya kelas 4 hehe

    ReplyDelete

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^