Rabu, 19 Maret 2014

Syukuran Sunatan Keke

rumah makan mang engking

Kayaknya untuk urusan yang kayak gini, Chi dan K'Aie termasuk lempeng hehe. Waktu Keke disunat, kami bersyukur kalau akhirnya Keke mau disunat. Tapi, ya udah begitu aja. Malah yang ada, pulang dari rumah sunatan, di rumah Mamah udah menyambut dengan menu ayam panggang yang nikmat.

Ketika memasuki bulan Ramadhan, Papah Chi bilang pengen  mengadakan syukuran sunatan untuk Keke, cucu pertamanya, itu. Kemungkinan, dilakukan setelah hari raya Idul Fitri. Dipilih setelah lebaran, karena keluarga besar Chi dan K'Aie biasanya masih pada ngumpul di Bandung. Tempat udah booking, kami tinggal datang aja, alias makan gratis :p

syukuran sunatan
Sambil nunggu keluarga lain yang dateng, foto-foto dulu :)

Tepat tanggal 12 Agustus 2013, jam makan siang, syukuran sunatan diadakan. Kami semua kumpul di rumah makan Mang Engking, Kopo-Bandung. Kami datang, sekitar pukul 10.00. Memang sengaja datang sebelum makan siang, biar bisa ngobrol-ngobrol dulu sambil menanti anggota keluarga lain yang belum datang.

Setelah semua berkumpul, kami berdo'a bersama dipimpin sama Papah Chi, dan sepatah dua patah kata dari mamah mertua. Setelah itu lanjut dengan yang ditunggu-tunggu, apalagi kalau bukan makan bersama hehe.

Di rumah makan Mang Engking ini, pengunjung bisa makan di dalam atau memilih saung-saung. Saungnya pun terdiri dari berbagai ukuran. Orang tua Chi memilih yang paling besar dan 1 saung yang berukuran sedang.

Saatnya makaaannnn! Enak-enak semua makanannya :D

Seneng banget bisa kumpul rame-rame bareng keluarga Chi dan keluarga K'Aie kayak gitu. Chi bersyukur banget keluarga besar Chi dan keluarga besar K'Aie selalu akrab sejak dulu. Tepatnya sejak kami menikah :)

Semoga akan ada terus keakraban-keakraban seperti ini :L Selebihnya, silakan nikmati foto-fotonya aja, ya :p

Anak-anak pada seneng main di kolam ini. Geli kali, kakinya di gigitin ikan. Tapi, baru-baru ini, kami kesana kolam ikannya udah kering.

Chi dengan para sepupu yang masih abegeh *langsung berasa tua :D. Kecuali yang paling tinggi (adik kandung) dan anak laki-laki yang pakai kaos merah (keponakan)

Foto-foto lagi sebelum pulang. Pas baru-baru ini, kami ke sana, area ini udah dipagar. Mungkin, untuk mencegah supaya jangan ada yang kecebur kali, ya.

Sepatu Chi jadi satu-satunya korban pas syukuran sunatan Keke. Kecebur dan basah kuyup. Untung panas terik, jadi sebentar aja udah kering lagi itu sepatu :D

post signature

42 komentar:

  1. Waktu ibu mertua ultah tahun lalu, rame2 makan disini. Dan sepatu Fauzan yang jadi korban, nyemplung ke kolamnya :D

    BalasHapus
  2. kayanya korbannya adalah sepatu ya yang neymplung :)

    BalasHapus
  3. Wah..asyik juga ya syukurannya.
    Briga juga minta sunat nich
    Dia pengin anggap kuda lumping je
    Terima kasih artikelnya
    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
  4. Hahahhaa sampai foto sepasang sepatu yang basah ikut dipajang hieiehiheiehiee Iya sunatan ya. Hiehiheie. Ngomongin soal sunatan, saya jadi ingat waktu kecil dulu. Saya sunat bersama kakak. Ditanya sama Bengkong (Dulu bukan dokter). Mana yang adik mana yang kakak? Saya pikir kakak dulu. Eh ternyata adik duluan yang di khitan. HIheiheiheihehiehieee

    BalasHapus
    Balasan
    1. kan kenang2an. Jd harus difoto hehe

      Hapus
  5. wah cucu pertama ya keke..akhirnya dirumah sunatan juga ya Bun..pakai yang snart klamp juga bun???

    BalasHapus
  6. Mang engking..lmyn sering dgr namanya....jd lapeeeerrr

    BalasHapus
  7. dan sepertinya menunya enak hehe...

    BalasHapus
  8. Aku yang termasuk suka nyimak cerita keluarga besarmu, mak. Hebat, kompak selalu :D

    BalasHapus
  9. semoga setelah disunat ( dan diadakan syukuran ), Keke semakin tekun beribadah, giat belajar dan semangat membantu orang tua. Amiin.

    BalasHapus
  10. kolam ikan ini udah kering ...
    waaahhh sayang ya ...

    saya tuh dari dulu pengen banget terapi kaki digigit ikan ...
    kayaknya kok enak banget gitu ... hehe

    Si Keke hebat ih ... kecil-kecil sudah berani disunat ...

    (anak saya masing-masing disunat Sulung waktu kelas 6, Tengah waktu kelas 5 dan yang bungsu waktu kelas 4)


    Salam saya Chi

    (19/3 : 13)

    BalasHapus
    Balasan
    1. enak, Om. Geli2 gitu pas digigitin :D

      Kalau gitu, Keke hampir mirip sama is bungsu, Om

      Hapus
  11. kompak bgt yaaa keluarga besarnya mak... :)

    BalasHapus
  12. Ga pengen bikin syukuran kayak di kampung ya, Chi buat Keke, diarak gitu pake singa terus ada yang among tamu segala ^&^

    Praktis!

    BalasHapus
  13. Kalau anak pertama dan kedua saya dulu disunat bareng dan sukurannya di kampung neneknya, kemudian minta jalan-jalan ke gunung ceremai

    BalasHapus
    Balasan
    1. asiknya jalan2 ke gunung Ceremai :)

      Hapus
  14. Keke selamat ya semoga jadi anak yang tambah sholeh .. mau angpaw ga *eh

    BalasHapus
  15. Wah seru juga ya acara syukuran sunatan Keke...
    Seneng banget pastinya bisa kumpul2 dengan keluarga besar.
    Asyik banget itu...

    BalasHapus
  16. rencananya kalau ada rejeki, pas Arfan sunat, ayah bundanya mau resepsi *eh.. Haha

    Konsep Mang Engking dimana-mana sama ya, kemarin di Bali juga modelnya gitu. tapi ga sampe sepatunya nyemplung sih, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. undang2 saya :p

      hihihi jangan sampe, deh, ikutan nyemplung sendal :D

      Hapus
  17. Bun, brati Keke sunat umur berapa ya? tmn2ku anaknya masi balita udah pada sunat :S aku bingun

    BalasHapus
    Balasan
    1. umur 9. Kalau saya nunggu kesiapann anak aja :)

      Hapus
  18. waah selamat ya Keke..udah disunat... ;))
    mang Engking ini udah terkenal ya..aku pernah baca juga di blognya mak Deva..makan sambil ngeriung ama keluarga, nikmaat bangeet ituuu.. ;)

    BalasHapus
  19. Anak saya belum mau sunat tuh, maak... nanti aja katanya kelas 4 hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Keke juga pas naik kelas 4, kok :)

      Hapus
  20. Mbakkkkk
    Mbak Myra saltummmm :D #Dikeplak Mbak Myra
    Coba Mbak Myra pake celana jeans, pake kaos gitu pasti nampak lebih abegeh hehehehe

    #LariSebelumDikejar :D :P

    BalasHapus
  21. Ciri khasnya Mang Engking memang selalu di atas air ya Mba Myra. Di BSD juga di atas sungai. Tapi belom pernah nyobain sih. Seruuu baca ceritanya rame-rame gini makan bareng keluarga besar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. tempatnya asik, makanannya enak2. Cobain, deh :)

      Hapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge