Main lempar pisau, salah satu kegiatan yang kami lakukan waktu jalan-jalan nekat camping wiken kemarin..

Cara mainnya kayak main dart gitu deh. Melempar pisau ke sasaran yang udah di tentukan.



Anak-anak terutama Keke betah banget main lempar pisau ini.. Sampe susah banget di ajak pulang.. Padahal besoknya mau UAS *itulah kenapa di namain jalan-jalan nekat :D

Ini salah satu pisau yang di pake untuk main lempar pisau



Pisau yang katanya khusus untuk main lempar pisau dan tajam. Bukan pisau mainan.. Kalopun saat itu kami ijinkan untuk main lempar pisau, tentunya ada syarat yang HARUS di ikuti :

  1. HARUS di dampingin orang dewasa
  2. HARUS tertib. Artinya ketika salah seorang sedang melempar yang lain jangan pecicilan apalagi kalo pecicilannya jalan-jalan di depan si pelempar. Bahaya banget. Sebaiknya tertib berada di samping yang sedang mendapat giliran melempar
  3. HARUS di tempat yang aman. Apalagi kalo anak-anak kan masi belajar banget. Jadi sasarannya lebih sering meleset. Makanya harus bener-bener cari tempat yang aman.. *Jangankan anak-anak, Chi aja meleset terus lemparannya :D
  4. Sudah bisa menyadari kalo ini termasuk PERMAINAN BERBAHAYA. Sudah mengerti resikonya.. Maksudnya, Keke dan Nai mengerti kalo main lempar pisau adalah permainan berbahaya. Dan mereka sudah mengerti untuk tidak main seperti ini di sembarang tempat, misalnya bermain di rumah dengan pisau dapur tanpa pengawasan orang dewasa..

No 4 itu penting banget. Komunikasi orang tua ke anak memang harus, terutama untuk mengingatkan si anak kalo itu permainan berbahaya. Tapi menurut Chi sebagai orang tua kita bisa liat seperti kesiapan anak kita. Karena ada anak yang belom mengerti kalo yang namanya permainan itu gak semuanya bisa di mainkan di setiap tempat dan kapanpun.. Dan kapan seorang anak itu siap, Chi rasa sih berbeda-beda tiap anak

Jadi itu alasan Chi dan K'Aie ngebolein Keke dan Nai main lempar pisau. Bener-bener menyenangkan banget buat mereka.. Dan sampai saat ini sih, mereka masih tertib untuk tidak mempraktekkan main lempar pisau ini di sembarang tempat :)