Selasa, 11 Desember 2012

Jalan-Jalan Nekat - Camping

Kenapa Chi cukup rajin posting di blog ini karena blog ini kan khusus untuk setiap langkah perjalanan Keke & Nai dan yang namanya anak-anak pasti setiap hari selalu ada aja cerita baru yang sayang untuk gak di abadikan baik itu melalui foto ataupun tulisan..

Tapi karena setiap hari belom tentu Chi sempet posting, biasanya postingan-postingan itu Chi draft.. Sebetulnya kebiasaan ngedraft itu baru sih.. Selama ini kl Chi ngedraft justru sering gagal untuk di publish, mungkin karena bikinnya cuma "setengah jadi" akhirnya mau nerusin malah males.. Sekarang Chi usahain tuntasin beberapa postingan kalo sempet, nanti publishnya tinggal di atur aja tanggal tayangnya.. Dan gak selalu "first in, first out". Liat sikon ajah, contohnya seperti postingan yang sekarang.. Termasuk postingan yang baru Chi bikin tapi dikeluarin cepet karena insya Allah kalo jadi kami akan balik ke situ gunung lagi minggu depan.. :D

Hari Kamis minggu kemarin..

Ayah   : "Bun, wiken besok kita ada rencana jalan-jalan gak?"
Bunda : "Belom ada, kenapa gitu?"
Ayah   : "Kalo ke situ gunung gimana?"
Bunda : "Anak-anak hari senin mulai UAS yah"
Ayah   : "O'ya ya.. Hari Senin UAS apa?"
Bunda : "Math sama Qur'an. Emang harus minggu besok ya? Gak bisa minggu depannya lagi?"
Ayah   : "Aie ada kerjaan di sana bun.."
Bunda : "Ooo gitu.. Ya udah Chi tanya anak-anak dulu deh.. Kalo mereka mau, paling nanti bawa buku pelajaran aja"
Ayah   : "Ya kalo anak-anak UAS, kita pulangnya jangan terlalu siang deh.. Paling telat setelah makan siang kita pulang"

Chi tanya ke anak-anak mereka malah langsung kegirangan.. Bahkan mereka udah tau duluan, karena udah di kasih tau duluan sama ayahnya..

Agak setengah hati sebetulnya Chi mau ikut ke situ gunung, alasannya :
1. Lagi musim hujan -- Chi pribadi sih nikmat aja camping di musim hujan. Tinggal selimutan di kasur empuk, baca buku atau tidur.. Tapi anak-anak mana betah berlama-lama di tenda?
2. UAS -- paling males kalo pergi-pergian itu bawa buku pelajaran.. Maunya kan seneng-seneng ya, gak perlu inget belajar sesekali.. Hehe.. Tapi ya kali ini terpaksa bawa..

Terpaksa bawa seabrek bahan pelajaran. Hadeuuuhh. :(

Mau gak ikutan rasanya kok sayang banget menolak ajakan ini.. Walopun Chi udah sering banget ke situ gunung sampe Chi mulai berpikir untuk bikin kategori baru di blog ini tentang situ gunung dengan judul "TANAKITA" hehehe..., kayaknya Chi gak penah bosen untuk pergi kesana lagi dan lagi :) Dan di tahun 2012 ini berarti udah yang kedua kalinya Chi kesana (postingan yang TANAKITA pertama di tahun ini adalah "Libur Imlek di TANAKITA").. Insya Allah kalo minggu depan berarti taun ini 3x kesana :p

Jadi udah bisa ketebak kalo kami pun akhirnya pergi, dan Chi sebut ini jalan-jalan nekat.. Karena mau UAS kok malah jalan-jalan :D

Rencananya jalan jam 1/2 5 pagi.. Pokoknya abis sholat subuh jalan, tapi teteuuuppp selalu gak sesuai rencana. Kami baru jalan jam 1/2 7 :D


Mereka happy banget di jalan. Gak cuma becanda tapi juga nyanyi dan menghapal surat-surat pendek..

Di jalan Nai sempet juga ngerengek lapeeeerrr.. Dan karena terus-terusan ngerengek, sementara belom ada resto yang buka Nai pun pasrah makan di pinggir jalan.. Chi bilang pasrah karena Nai itu suka gak mau di ajak makan di kaki lima. Katanya bau, jijik.. Tapi dia gak anti makanan kaki lima kok.. Dia cuma gak suka tempatnya, jadi kalo mau ngajak dia makan makanan kaki lima ya harus di bungkus trus makan di rumah. Mungkin krn waktu itu udah laper banget, trus makannya juga di mobil dia jadinya mau..
 
Akhirnya mau juga brenti di kaki lima.. Udah kelaperan banget kali :D

Sampe TANAKITA sekitar jam 1/2 12. Waktunya makan siang.. Masuk tenda, ngeliat kasur empuk emang menggoda banget buat langsung tidur paling gak santai-santai di tenda apalagi cuacanya lagi sejuk. Tapi kalo ada anak-anak mana bisa.. Mereka udah merengek aja minta kegiatan ini-itu..

 Jalan kaki ke tempat camping..


Kasur empuk, udara sejuk bener-bener menggoda. Hehehe... Abaikan selimut tebal yang di kanan, walopun udah di sediakan sleeping bag, tapi buat Chi udara situ gunung dingin banget. Sleeping bag aja gak cukup.. :p

Di ajak jalan-jalan sebentar sama K'Aie, setelah itu mereka baru mau masuk tenda untuk belajar.. Baru juga mulai belajar hujan mulai turun. Langsung deh Keke & Nai minta ijin buat main hujan. Ya udah sana main yang puas :)

 Jalan-jalan sebentar keliling area Tanakita

 Seneng-seneng jangan sampe lupa beribadah ya :)

Suka liat foto ini.. Bundanya lagi "kedatangan tamu", jadi bisa motoin :D

Setelah beberapa lama main hujan juga mulai reda, Keke & Nai pun mandi. Mandi dengan air hangat setelah mandi hujan memang nikmat. Apalagi di lanjut dengan untel-untelan di tenda.. Mereka pun mulai belajar lagi sambil sesekali bermain.. Sesekali Chi harus ngingetin mereka untuk agak serius belajar, karena mereka terus aja asik becanda

 Dancing in the rain :D

 Saatnya mandi.. Sampe dekil gitu bajunya :)

 Belajar sambil (kebanyakan) main ceritanya :D

Hujan turun lagi. Kali ini lebih deras. Anak-anak udah kegirangan berharap di bolehin mandi hujan lagi. Chi awalnya ngelarang karena baru juga selesai mandi, masa' mandi hujan lagi. Trus mereka bikin alasan katanya mau cari ayah, padahal Chi udah bilang kalo ayah lagi sibuk kerja dan jangan di ganggu. Tapi karena gak ada tanda-tanda hujan akan reda, Chi pun pasrah membiarkan mereka mandi hujan lagi :D Kasian juga sih kelamaan di tenda..

 
Padahal udah mandi, tapi mereka mandi hujan lagi sambil guling-gulingan di rumput. Sementara Chi menatap pasrah dari balik tenda.. Kasian dweeeeehhh... :D

Hujan belom juga ada tanda-tanda reda tapi anak-anak udah puas mandi hujan.. Kali ini gak pake mandi lagi deh.. Abis mau ke kamar mandinya juga hujan deras banget.. Jadi gak apa-apa lah sesekali gak mandi :p

Menjelang maghrib hujan baru mulai reda. Api unggun mulai di pasang. Enak deket-deket api unggun. Hangat.. :)

 Nai becanda sama ayahnya :)


Selesai makan malam di temani sama live music yang enak, di lanjut dengan acara demo masak. Demo masak ini bukan Rakata Adventure yang bikin. Tapi rangkaian acara gathering yang di adakan salah satu majalah otomotif yang meninapnya di TANAKITA. Trus kenapa yang gathering majalah otomotif tapi kok ada demo masak? Karena salah satu sponsor mereka adalah yang akan demo masak itu


Chef lagi demo masak

Agak nyesel sih Chi ikut acara demo masak malam itu. Nyeselnya karena gak bawa bolpen sama kertas! Chi kirain tadinya cuma masak daging biasa aja. Gak taunya dapet banyak penjelasan dari chef bagaimana cara masak daging yang benar. Trus ada juga ahli gizi yang banyak menjelaskan tentang gizi. Banyak banget deh yang di dapat.. Mungkin nanti Chi akan bikin postingan tentang hal ini tapi seingetnya aja kali ya.. :p

Selain ilmu yang banyak, makan steak dagingnya juga kenyang banget. Daging sapi wagyu pula. Kapan lagi bisa makan steak wagyu yang katanya harga dagingnya termahal gitu secara gratis. Kalo bayar sendiri sih kayaknya udah bukan penipisan dompet lagi tapi udah jebol :r Dan penyesalan Chi kedua adalah, kenapa Chi harus makan malam dulu. Kalo tau gitu mendingan gak usah makan malam dulu biar makin puas makannya :p

Rasa dagingnya emang bener-bener mak nyuss.. Lembut, pokoknya enak deh :)

Nai sempet rewel karena ngantuk. Dan Chi kasih dia buku doodle untuk di gambar.. Alhamdulillah anteng lagi.. *penting untuk selalu bawa barang kesayangan anak-anak supaya mereka gak ngambek :)

Selesai makan malam, Chi sama anak-anak milih tidur. Perut udah gak sanggup untuk terima makanan berikutnya, yaitu jagung bakar.. Mendingan zzzzzzzzzzzzzzzzz.........

Pagi-pagi selesai makan pagi santai-santai sebentar.. Chi merhatiin rombongan gathering yang lagi siap-siap untuk tubing dengan galau.. Duh kapan ya Chi bisa ngerasain tubing. Pengen banget deeeehhhh.. Tunggu anak-anak gede. Katanya si minimal 12 tahun, berarti masih lama banget.. :D

Minimal umur 12 tahun baru boleh ikutan.. Foto milik Tanakita

Area bermain flying fox udah gak di dalam TANAKITA lagi, tapi di pindahin di luar walopun tetep Rakata Adventure yang operasiin. Mungkin karena udah di luar area, jadi di sekitar area perkemahan banyak monyetnya! Gak sampe masuk area perkemahan sih, mereka cuma asik bebas gelantungan dari satu pohon ke pohon lain.. Pemandangan yang menarik buat anak-anak. Mereka seneng banget liatin monyet-monyet. Selama ini yang suka terlihat itu tupai, tapi kali ini para monyet juga asik bergelantungan.

Hari Minggu K'Aie udah gak ada kerjaan, jadi udah bebas main sama anak-anak & Chi. Kegiatan kami di hari Minggu itu adalah....

Bikin Pancake

Main Lempar Pisau. Di postingan berikutnya Chi akan jelasin kenapa Keke & Nai di bolehin main lempar pisau pleuuusss alasan-alasannya :)

 Flying Fox

Off Road

Kegiatannya seru semua. Nanti akan Chi ceritain satu persatu di postingan terpisah. Yang jelas hari itu gak sesuai rencana yang katanya mau pulang pas makan siang. Ternyata malah sore banget, itupun anak-anak gak mau pulang.. :D

Udah harus pulang.. Cuaca mulai gelap, udah mendung lagi..

Kata K'Aie minggu depan balik lagi ke TANAKITA.. Hah? Ciyus? Miapah? *mendadak alay lagi.. :r Yipppppiiiiiieeeeeeeeeee........!!!

Setelah Chi selesai nulis postingan ini K'Aie kasih kabar kalo minggu depan gak jadi ke Tanakita. Tapi gak ada yang kecewa kok karena kata K'Aie ke TANAKITAnya nunggu Keke & Nai rapotan dulu. Jadi bisa 3-4 hari disana. Yeeeeeeeeaaaaaaaaaaaahhhhhh... Asiiiiiiiiiiikkkkkkkk..... *gak sabar pengen cepet-cepet libur panjang.. :D

post signature

119 komentar:

  1. Sesuatu bangets...ditengah having fun masih shalat sama belajar. Salut dech bu? Salam:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kl ibadah gak boleh ketinggalan..

      kl belajar itu krn terpaksa hari senin UAS.. hihi.. salam kenal ya :)

      Hapus
  2. Keke & Nai kalo dah gedhe leat blognya ibu gmana ya? :P

    enak juga punya suami pecinta alam yak?
    acaranya maen keluar n kemah mulu....

    aq juga anak PA loh *promosi :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. skrg aja mrk suka liat kok.. dan mrk mala seneng :D

      enak sih tp tergantung perginya kemana dulu *teteuuuppp :D

      sesekali main ke sukabumi yuk.. pasti anak PA suka deh :)

      Hapus
  3. waaaahhhh seruuuu....asik banget ini tempatnya....

    BalasHapus
  4. Wah luar biasa cerita ini. Ingin rasanya saya dan keluarga bisa bersantai dan camping di alam terbuka seperti ini. Rasanya sangat menyenangkan, apalagi semuanya didokumentasikan. Ini akan menjadi liburan santai keluarga yang sangat berkesan bagi anak anak kelak jika mereka sudah dewasa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga berkesan terus buat mereka ya pak :)

      Hapus
  5. walo menjelang UAS tp aciik juga kemahnya, dunia anak-anak memang ga ada matinya seruuuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. seru plus deg2an krn UAS.. hehe.. :D

      Hapus
  6. nekat bangeeeet... hahaha... tapi yg nekat emang seru ya? tempatnya bagus ya teh sampe sering banget ke sini? jadi mupeng nih :P. btw, happy uas ya keke dan nai :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. deg2annya juga super duper krn UAS.. Math pula UASnya.. hehehe..

      Hapus
  7. Campiiing...!!
    Hoby kami sekeluarga... Tapi kami kalo camping model acak kadul mbak... Modelnya pencinta alam dengan peralatan sederhana. Tanpa kasur empuk segala...
    Seru banget ya mbak...
    Pengen lagi deh rasanya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. mbak @niken : mau sederhana atau tdk selama kebersamaanya terjalin akrab pasti mantap bgt ya.. :)

      mas @belalang : nah ya ngarep di ajak ya :D

      Hapus
  8. seneng bngt ya bisa camping bersama anak2 ...mbak ayah kekenai, itu di BNPB gitu yaaa soalnya sy lihat sering bngt ke acara2 alam hehee ...maaf mbak boleh gag d jwb kok

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan mbak.. karyawan swasta kok.. tp memang masih berhubungan sm alam :)

      Hapus
  9. wew,,, kemping kemping ahahhai,, hingga hilang penat di jiwa *ehh

    BalasHapus
    Balasan
    1. camping memang bs menghilangkan mumet :D

      Hapus
  10. Ngapain juga ya rekreasi jauh-jauh kalo ada tempat camping yang gini bagusnya........Mudah2an suatu saat nanti bunda bisa juga diajak anak cucu ketempat yang aduhai keren ini. Foto2nya kereen banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. pasti cucu2nya bunda seneng bgt kl jalan2 sm bunda ya :)

      Hapus
  11. Chi..seru banget ya ke tanakita. Keknya bener2 alami banget lingkungannya ;)
    trus akhirannya uasnya Nai ama Keke gimana ? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. masih alami, krn masih di lingkungan utan..

      UASnya masih berlangsung blm tau hasilnya #pasrah :D

      Hapus
  12. kemping enak ya ini judulnya, [pake kasur segala hehehe seru ya

    BalasHapus
  13. tempatnya masih alami ya mbak. :)

    BalasHapus
  14. huaaaaaaaaaaaa itu mah kemping enak mbaaaaaaaaaaaa

    saya juga mau hhahahha apa daya.... kejauhan :D

    ditunggu cerita selanjutnyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa....

    BalasHapus
    Balasan
    1. apa liburan sklhnya qila kesini aja? hihi..

      Hapus
  15. Wah seru, jadi pengen ke sana. Kalau diakses menggunakan angkutan umum gampang ga, Mba? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada kok akses angkutan umum kesana :)

      Hapus
  16. seruuuuu....pantes anak2 smangat banget. keren gitu. mana bawaan bapaknya mantep bener, itu tasnya gede :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kl kata hubby, resiko bawa 4 paket :D

      Hapus
  17. sesuatu yang dilakukan dengan tanpa ba bi bu biasanya akan lebih berkesan.. pastinya sii gitu :)

    BalasHapus
  18. mau banget kemping kaya begini mah ga usah bawa kompor dari rumah hehehe

    BalasHapus
  19. ya amplop baru ngobrolin tanakita kmrn sama temen eh baca postingan blog ini... seru abisss ya kempingnya, jadi pengen juga... :)

    BalasHapus
  20. Ahhhh.. enak banget disana mb... Tapi tetep aja rada mikir kl kesana pas musim hujan... :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. kl bawa anak2 emang enaknya pas musim kemarau sih

      Hapus
  21. pas Keke & Nai hujan-hujanan ada adlib: "kalau ga kotor kan gak belajar."

    BalasHapus
    Balasan
    1. main kotor itu justru juga mengasyikkan ya :D

      Hapus
  22. Myr..chi tu kamu ya? Seru banget jalan-jalannya. Lihat kemahnya?Uaah..mauu..diam-diam berdoa barangkali ada malaikat lewat. h h

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak.. Ci itu nama panggilan rumah :)

      aamiin semoga di kabulkan :)

      Hapus
  23. asyiknyaaa... :) mengenalkan anak2 pada alam memang selalu menyenangkan ya... ga bosen baca cerita ttg aktivitas luar gini kok... ditunggu cerita selanjutnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. oke mbak, sy juga suka baca crt ttg jalan2 :)

      Hapus
  24. Menikmati cerita naik gunung Keke dan Nai. Keseimbangan cinta alam yang digalang sejak kecil ya Jeng sekalian mengenalkan bidang kerja papanya. Siap menanti postingan camping berikutnya. Salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. biar taunya gak cuma kota ya mbak.. :)

      Hapus
  25. Wow tempatnya keren mbak Chi. Hebat deh Keke dan Nai, bisa belajar di suasana liburan ... selesai belajarnya mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya mau gak mau mbak.. krn Seninnya kan UAS :D

      Hapus
  26. bener2 weekend yg mengasyikkan mbak, dgn outbond bersama keluarga..

    semoga nanti klo dedenya dah bs diajakin camping mau juga dong...keren berwisata di alam

    BalasHapus
    Balasan
    1. anak2 suka seneng deh kl di ajakin outbound :)

      Hapus
  27. Seruuuu...itu tendanya enak banget ya mbak :)
    Semoga sukses ya keke & nai UAS nya

    BalasHapus
  28. Wah, ngiri aku belum pernah bawa anak2 kemping. Moga2 tar kalo dah gedean bisa diajak nginep di gunung. Btw, sempat belajar serius ga tuh anak2? Jangan2 asyik maen hujan aja...suasanya mantab banget. Semoga ujiannya sukses dan lancar! :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. susah bgt minta mereka belajar serius saat liburan ternyata apalagi kl godaannya adalah mandi hujan.. ehehe..

      Hapus
  29. Ih asik banget Mbak Chi...
    Itu gaol banget liburan sambil belajar wkwkwk

    BalasHapus
  30. Dua kali mandi hujan? ah Chi memang bunda yang pengertian ^^. Selain belajar buat UAS keke dan Nai juga belajar tentang alam tentunya.. Ini bener2 belajar sambil (kebanyakan) main :D.

    Sukses buat Chi sebagai bunda sukses juga buat keke dan Nai.

    BalasHapus
  31. iya..., saya suka banget ngeliat foto lagi shalat itu, rasanya ikut bahagia gitu....
    Kemping yang luar biasa, pake mandi hujan, lempar pisau, demo masak, ahaaaa.... mantaps...

    BalasHapus
  32. kayaknya asyik nih buat anak2.
    itu kok ada Rafting segala? di belah mana?
    Segitu seringnya mbak, Suaminya memang kerja disana ya? wah..bisa dapet diskon donk! **ngarep.com**

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan rafting tp tubbing.. sy juga blm pernah ke lokasi tapi katanya sih sekitar 15 menitan jalan kaki dr tanakita..

      coba ty rakata adv nya aja mbak :D

      Hapus
  33. waaaaah seruuuuuu.. jln2nya chi pasti bikin mupeng aja nih.. hihi
    nunggu terima rapot dulu ah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. toss kalo gitu.. kl mbak Cova jalan2 juga bikin mupeng :D

      Hapus
  34. huwaa... PENGEEEEN....*sengaja dicapslock biar jelas* hehehe

    BalasHapus
  35. selalu aja keren acara emak satu nih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. pan saya juga keren mak. Tsaaaahh *kibas2 jilbab :D

      Hapus
  36. Seruuuu mba chi, tp itu tetep yaaaa kemping juga pke belajar hahahaaa

    BalasHapus
  37. ngiri banget nih Mbak, kebersamaan yang sangat komplit. Semua kegiatan memberikan warna tersendiri. enak ya punya daerah untuk sarana camping keluarga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. jalan2 sm keluarga di manapun selalu asik ya pak :)

      Hapus
  38. Campingnya serasa dirumah ya, Teh.
    Ada kasurnya juga. . .:D

    Semua aksinya seruuu, tapling suka saat sedang wudhu dan beribadah. :)

    steak wagyunya juga bikin ngecees. . .
    Besok jalan2 kemana lagi nih?

    Ikutan dong, Teh. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang konsepnya di bikin spt itu.. :)

      ke tanakita lagi.. yuuukk kesana :)

      Hapus
  39. Wuiihhh...asik banget, seru banget mba.
    Camping yang menyenangkan kasur empuk dan selimut tebal, gak kaya kemah jaman SD :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini karena konsepnya memang di bikin seperti itu :)

      Hapus
  40. wuihh kerennnn euyyyy campingnyaaa.. hehehe pengennnd ikutannn euyy...

    BalasHapus
  41. wuiiih asyikknya...
    jd pengen camping..
    :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah musim liburan.. mulai rencanain camping aja :)

      Hapus
  42. Wah bener2 asyik lihatnya ... jadi pengen he he

    BalasHapus
    Balasan
    1. kl lg ke Bdg, mampir ke sukabumi juga kang.. ke situ gunung :)

      Hapus
  43. ihhh...asyik bangettt.... ngilerrr banget liat kegiatan kak ke dan kak nai. pantesan pada cerdas, pendidiknya juga cerdas

    BalasHapus
  44. seruuu bangettt mbak... jd iriiii nih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ak usah ngiri.. sini ajak noofa main sm keke & Nai :)

      Hapus
  45. serunyaaaa.... drpd ajak anak nge-mall terus mending kemping ya mba..
    klo kemping masi bsa belajar, kalo nge-mall? heheheh :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. skrg kl ke mall, biasanya sy suka cari yg ada playgroundnya :D

      Hapus
  46. Sukses bikin ngiri nih acara liburan nekatnya, Mbak :)
    Seumur2 saya belum pernah kemping, karena khawatir mulu ntar kalo mau pup dimana... :D
    Kalo di areal perkemahan, berarti semua fasilitas tersedia ya...
    Semoga raport-nya bagus2 nilainya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kekhawatiran sy yg utama juga gitu.. masalah toilet.. untungnya di tanakita memang bersih bgt.. krn konsepnya kan di bikin spt hotel servicenya

      Hapus
  47. kalo campingnya pake kasur dijamin, bangun tidur enggak rontok punggung ya teh. aku suka foto yang papa, nai sama keke lagi jalan si nai bawa kresek, lucuuuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. punggung tetep nyaman.. dan sy pernah sih kemping gak pk kasur emang beneran bikin punggung rada rontok.. :D

      Nai kebagian yg ringan aja, cemilan di kresek.. hehe..

      Hapus
  48. Chie,request peta lokasinya dong, ...
    asyik banget nih tempatnya...

    BalasHapus
  49. pengeeeeennn...aku suka camping mba Chi, dan udh lama bgt ngga, jadi kesian nih jiwa petualangnya tenggelam *halah* hihihihi

    ngiri sm Keke+Nai main ujan2an ga kenapa2, kmrn keujanan dikit aja aku meriang, faktor u keknya ya hahahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. sesekali camping lagi atuh sm akang matahari :D

      hihihi, sy juga udah lama gak ikutan kl mereka mandi ujan.. Eh akhirnya di protes sm anak2 :D

      Hapus
  50. aeru kemping :D dapat daging steak lg :D

    BalasHapus
  51. kemping euy . . .
    terakhir kali kulakukan lima tahun yang lalu
    pengen lagi
    ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. kl pembangungan udah masuk hitungan pelita tuh mbak kl jaman dulu :D

      Hapus
  52. Mantab tante.. keke sama nai pasti seneng banget.. :))
    suka sama pict"nya.. harmonis :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah mereka selalu seneng kl di ajak kesana :)

      Hapus
  53. Beneran deh, ngiri mulu tiap mampir ke blog Chi. Seru banget :D
    Aku juga paling suka foto yang Keke dan Nai solat jamaah, rasanya nyeesss.. damai di hati :)
    Btw Bapaknya masih kuat ya ngangkat Nai begitu? Suamiku udah nggak kuat lagi, ahahahaha..
    Ayo ayo kok blom posting lagi, Chi? Ditunggu nih ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi.. kebetulan sy lg "ada tamu" wiken kmrn jd bs potoin anak pas sholat.. sy juga suka liatnya :)

      kadang ayahnya anak2 suka nurut aja kl anak2 minta gendong pdhl sy liatnya berat.. :D

      kmrn2 ngantuk terus bawaannya :D

      Hapus
  54. mak, klo mau kemping lagi, cobalah hubungi aku, biar aku nunut *cari yang hemat*...aku "diselipin" di bagasi juga pasrah aja kok mak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihih.. bener ni mau di selipin di bagasi :D

      Hapus
  55. seru banget ni wkwkkw
    apalagi sama keluarga tercinta
    berasa lengkap banget kayaknya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup jalan2 emang paling nyaman sm keluarga tercinta.. seruu :)

      Hapus
  56. Auh,,, keren banget Mbak Myr.,, aku suka banget melihat foto nai yg dijungkirbalikkan oleh papanya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nai juga suka aja lagi di jugkir balikin, padahal sy liatnya udah pusing.. :D

      Hapus
  57. Keren mba....pengalaman mengasyikan tuuh ^^

    BalasHapus
  58. wuuaaa.... yang namanya main main di alam pastinya menyenangkan yaaa
    apalagi mandi hujan itu...

    BalasHapus
  59. kakak Nai gak takut dijungkir balikin gitu ya???

    BalasHapus
  60. Ahh enaknya kemping dengan fasilitas plus-plus, secara yang ditakutin kalo kemping adalah urusan kamar mandi dan kenyamanan tidur. Mauuu banget kemping di tanakita *elus-elus celengan ayam*

    Oiaa kayaknya belom salam kenal sama mba myra, slam kenal ya mbaa, padahal kemaren-kemaren udah mampir tapi masih malu-malu.

    BalasHapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge