Thursday, January 24, 2013

Cikaramat

Hari kedua dari Jalan-Jalan Nekat Camping, setelah main flying fox K'Aie ngajak kami jalan-jalan ke Cikaramat dengan menggunakan Land Rover. Cikaramat adalah salah satu desa di Situ Gunung.


Keke dan Nai seneng banget begitu tau mau jalan-jalan pake Land Rover. Pernah beberapa kali naik mobil itu dan seru katanya..

Pertama, kendaraan kami bergerak ke arah danau, di pos 1 lalu belok ke kiri ke arah jalan kecil. Dan petualangan pun dimulai...



Jalanannya bener-bener kecil bahkan untuk menyisakan ruang buat orang jalan kaki juga gak ada. Hanya cukup untuk kendaraan kami. Sesekali kami menerobos ranting-ranting pohon dan semak-semak.. Jalanannya udah pasti jelek.. Tapi itu juga yang bikin seru.. :)
Chi melarang anak-anak untuk duduk terlalu dekat sm jendela apalagi untuk melongok. Karena ranting-ranting pohon sesekali masuk ke dalam kendaraan. Chi khawatir kalo mereka teralu dekat nanti akan menggores muka mereka..


Jalannya bener-bener sempit.. Yang di foto ini mending setidaknya sebelah kanan gak terlalu tertutup areanya..
Sementara anak-anak ngobrol, Chi terpontang-panting di belakang buat motoin mereka :p


Akhirnya ketemu juga jalan yang gak terlalu tertutup walopun tetep kecil. Berhenti sebentar buat foto-foto.

Ketemu area terbuka.. Foto-foto sebentar sambil ngilangin pegel :D Sebelum menuju jalanan yang menurun tajam


Sampe akhirnya kami ke jalan yang menurun. Curam banget turunannya..!! Chi sengaja turun untuk motoin kendaraan kami. Itu juga sambil deg2an, takut mobilnya tergelincir dan Chi gak tau harus lari kemana, kiri-kanannya tertutup mana jalannya kecil banget.. Jadi Chi moto sambil lari-lari kecil turun ke bawah, takut tergelincir juga :D

Btw, kayaknya Chi kurang jago nih ambil fotonya.. Karena aslinya jalannya itu curam, tapi di foto kayak gak terlalu curam :D


 

Fiuuuhhh ketemu lagi sama area terbuka.. Itu artinya istirahat sejenak ngilangin tegang dan foto-foto lagi :p


Ketemu sepasang suami istri yang udah sepuh sambil bawa setumpuk daun.. Seberapa jauh ya mereka jalan, karena sepanjang mata memandang kayanknya gak ada perkampungan.. Walopun di tempat kami bertemu itu ada perkebunan tomat dan cabe yang udah tertata dengan baik..

Perkebunan tomat dan cabe


Kami pun ketemu perkampungan pertama, agak terpencil sih. Kami sedikit melintas di atasnya, karena rumah-rumah di perkampungan itu kebanyakan di bawah.. Denger-denger baru sedikit yang terjamah oleh listrik.. Kebayang banget kalo malem gelapnya kayak apa, mana jauh dari mana-mana.. Tapi menakjubkan. Pengen sekali-sekali kalo ada kesempatan lagi bisa main-main ke perkampungan itu :)

Setelah beberapa lama jalan, bikin tegang tapi seru kami pun ketemu perkampungan yang udah ramai dengan jalanan yang mulus beraspal.. Ketemu jalan mulus malah bikin anak-anak bosen sampe akhirnya ketiduran.. :r Emang sih kalo jalannya mulus kurang berasa petualangannya :D


Ketemu juga jalan yang mulus
Tapi malah bikin anak-anak jadi ngantuk trus tidur.. :p


Sedikit lagi mau deket tanakita, kendaraannya mogok. Hehe.. Ya udah sementara K'Aie dan Keke benerin mobil (Keke sih nemenin aja), Chi dan Nai balik ke tenda, makan siang.. Udah lapeeerrr :p

Cape' badan terpontang-panting, sampe tanakita makanan udah tersedia dengan menu ini. Rasanya sesuatu banget.. Nyam.. nyam.. :)
Keke Naima
Keke Naima

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

58 comments:

  1. seruuuuuuu...yg kyk gini cocok jd pilihan liburan ya bun, mauuuuuuuuu :D

    ReplyDelete
  2. whuaaa...,ini baru perjalanan seruu.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, seru.. moga2 sy bs jalan2 kesana lagi :)

      Delete
  3. Naaahhh... yg begini cocok niih kitaaa....

    ReplyDelete
  4. seru banget jalan2nya keke dan nai.... kalo ada kendaraan dari arah berlawanan gimana tuh mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu sempet sy pikirin.. hihi.. tp itu jalannya terpencil dan utk bbrp tempat cukup parah kok kondisinya.. sy pikir kendaraan lain termasuk motor bakal mikir2 kalo mau lewat sana.. Karena ada jalan lain yg lebih mulus.. kecuali kl buat petualangan, entah itu pk mobil atau untuk olah raga sepeda

      Delete
  5. Keke dan Nai pastinya bangga akan kepiawaian papa A'ie bersahabat dengan land rover kawan medan berat.
    Kecerdasan naturalis anak-anak yang terasah melalui perjalanan alam ini Jeng Chi. Salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. ternyata nyetir land rover itu emang susah bgt ya mbak :)

      Delete
  6. uhuiii seru banget... jadi inget deh dulu waktu masih SD juga offroad bareng temen... seruuuuu jalan nya emang curam.. tapi itulah yang bikin senengg...

    salam hangat...

    ReplyDelete
  7. Bacanya aja seru banget mbak... Pingin liburan sama keluarga...

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih kl jd ikutan merasa seru.. yuk liburan :)

      Delete
  8. wuiiidh asik dan mantep banget yah trek situgunung park, lenropernya ngangenin euy

    ditunggu silaturahminya m'po..
    salam sehat selalu untuk seluruh keluarganye yeh

    ReplyDelete
    Replies
    1. suka main land rover juga ya sp ngangenin gitu :)

      Delete
  9. wohoho, seru mbak emang bener serasa kayak petualangan gitu ya perjalanannya..

    ReplyDelete
  10. suka sekali bacanya, gambar-gambar yang mewakilinyapun oke banget, serasa ikut berpetualang disana.
    Kapan ya...bisa seperti itu? aku juga prefer ajak anak berpetualang agar mentalnya terlatih.
    ditunggu petualangan lainnya ya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. thx ya mbak.. biar variasi juga ya gak ke mall terus :)

      Delete
  11. chi..apa kabar?
    pu suka banget ngeliatnya...
    suasana desa dengan jalan yang masih kurang bagus tp justru bikin seru...

    itu di jalanan yang curam chi turun mobil teruus chi motoin gitu ya, pu ngebayangin chi jago ngt nih,,,ga takut kepeleset...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kabar baik Pu.. Makanya motoinnya sambil deg2an juga :D

      Delete
  12. wah, kyk'a seru bgt yah, hihii
    makanan'a kyk'a enak tuh :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. seru mbak.. makanannya juga enak apalagi parenya :D

      Delete
  13. jalannya mantap banget tuh
    kayak di kalimantan

    tar tunggu ncit ncip gede deh
    kayaknya mereka juga minat ke alam bebas

    ReplyDelete
    Replies
    1. ncit sm ncip juga harus minat dong biar kayak bapaknya :D

      Delete
  14. beuhhhhhh liat tracknya udah mules duluan. wowwwwww... menggetarkan tuh jalannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. mules tapi nanti sekali nyoba ketagihan loh :D

      Delete
  15. Chi.....aku baca postingan ini koq deg degan yach....soale aku penakut banget....naik mobil ngebut sedikit aja aku udah ketakutan....apalagi ini jalanannya curam....wuih bisa bisa aku terkencing kencing disitu hihihi....tp klo punya jiwa petualang cocok banget wisata kayak gini....

    ReplyDelete
  16. Seruuu... yang ga kuat harus sedia kantung muntah hehehe.
    Berpetualang sejak kecil bagus, Mbak nglatih anak biar ga kederan nantinya.

    Btw, selamat ya jadi juara I lomba LG, keren euy!! :D

    ReplyDelete
  17. liburannya terlihat menyenangkan meski pulangnya badan capek tapi hati tetap puas

    ReplyDelete
  18. ambil fotonya, posisinya ga pas kali, jadi mobilnya seperti berada di jalan yg lurus :D

    ReplyDelete
  19. wah liburan seru ala kakak naima dan kak keke...
    hmm outbone..jalan jalan wisata alam..keren...

    ReplyDelete
  20. Akhirnya bisa menemukan blognya mbak Myra setelah sekian banyaknya mbak Myra komentar di blog fety :) Salam kenal untuk Keke dan Naima, mbak. Baru tahu dari blognya Mbak Lidya.

    Aku senang banget liat acara jalan-jalannya Keke dan Naima, mbak :) Numpang baca-baca petualangan yang lain, mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe.. maaf kalo malah jd ngerepotin ya.. tp sy seneng bgt di kunjungi balik :)

      Delete
  21. idiiiiiiiiiiiihhh... mba kapan ini ke situgunung lagi ... kok gak ngasih tau lagiiiiiiiiiiiiiiiiiii...... hikz hikz hikz ... padahal kan saya biasa mangkal deket tempat duduk yang menghadap ke danau sambil dagang kopi seduh ... akakakakakakaaa

    itu naima nya gemesin banget nemplok di mobil pengen tak cubiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiitt pake gegep... akakakakakaa *ampyun ibu ampyun*

    itu lucu banget pas anak - anak mau plaiying pokssssss ..... !!!! unyu unyu ....... !!1 heheheeee

    ReplyDelete
    Replies
    1. oooh yang sekalian jd tukang dayungnya ya kang.. hehe..

      huss jgn cubit2 nanti bundanya ngamuk :D

      playing poks emangnya tepok nyamuk.. hehe..

      Delete
  22. Seruuu banget ya mba myra...keke and nai pasti suka diajak jalan2 begini:)

    ReplyDelete
  23. ea..nih mbak..liat foto2 nya aja udah keliatan seru banget...apalagi langsung bisa berpetualang kya mbak ma keluarga ya...hehe jadi pengen.. :)

    ReplyDelete
  24. Benar2 keluarga petualang :) Eh Mbak Myr kok nekat amat sih moto dari bawah tempat kendaraan akan lewat..Aku ngeri membayangkannya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngeri juga sih mbak sebetulnya.. tp kapan lagi.. :D

      Delete
  25. deg-degan liat jalannya..
    bisa2 aku turun dari mobil deh, mending jalan kaki ^^

    ReplyDelete
  26. Wah, off road ya mbak...
    Aku deg-degan lihat jalan sempit yang dijepit rumput itu.... soalnya seperti tidak lihat apa-apa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. sy juga sempet mikir takut ada binatang yg loncat.. hehe..

      Delete
  27. perjalanannya seru banget ...

    ReplyDelete
  28. Chie akhirnya kwtularan pemberani, ada aja idenya motoin mobil dari bawah

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, ketularan sm anak2.. :D

      yg punya ide sebetulnya suami mbak :)

      Delete
  29. mbok Uncle ini diajak dong Nai kalau jalan-jalan :(

    ReplyDelete

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^