Cikaramat

Hari kedua dari Jalan-Jalan Nekat Camping, setelah main flying fox K'Aie ngajak kami jalan-jalan ke Cikaramat dengan menggunakan Land Rover. Cikaramat adalah salah satu desa di Situ Gunung.


Keke dan Nai seneng banget begitu tau mau jalan-jalan pake Land Rover. Pernah beberapa kali naik mobil itu dan seru katanya..

Pertama, kendaraan kami bergerak ke arah danau, di pos 1 lalu belok ke kiri ke arah jalan kecil. Dan petualangan pun dimulai...


Jalanannya bener-bener kecil bahkan untuk menyisakan ruang buat orang jalan kaki juga gak ada. Hanya cukup untuk kendaraan kami. Sesekali kami menerobos ranting-ranting pohon dan semak-semak.. Jalanannya udah pasti jelek.. Tapi itu juga yang bikin seru.. :)
Chi melarang anak-anak untuk duduk terlalu dekat sm jendela apalagi untuk melongok. Karena ranting-ranting pohon sesekali masuk ke dalam kendaraan. Chi khawatir kalo mereka teralu dekat nanti akan menggores muka mereka..

Jalannya bener-bener sempit.. Yang di foto ini mending setidaknya sebelah kanan gak terlalu tertutup areanya..
Sementara anak-anak ngobrol, Chi terpontang-panting di belakang buat motoin mereka :p

Akhirnya ketemu juga jalan yang gak terlalu tertutup walopun tetep kecil. Berhenti sebentar buat foto-foto.

Ketemu area terbuka.. Foto-foto sebentar sambil ngilangin pegel :D Sebelum menuju jalanan yang menurun tajam

Sampe akhirnya kami ke jalan yang menurun. Curam banget turunannya..!! Chi sengaja turun untuk motoin kendaraan kami. Itu juga sambil deg2an, takut mobilnya tergelincir dan Chi gak tau harus lari kemana, kiri-kanannya tertutup mana jalannya kecil banget.. Jadi Chi moto sambil lari-lari kecil turun ke bawah, takut tergelincir juga :D

Btw, kayaknya Chi kurang jago nih ambil fotonya.. Karena aslinya jalannya itu curam, tapi di foto kayak gak terlalu curam :D

 

Fiuuuhhh ketemu lagi sama area terbuka.. Itu artinya istirahat sejenak ngilangin tegang dan foto-foto lagi :p


Ketemu sepasang suami istri yang udah sepuh sambil bawa setumpuk daun.. Seberapa jauh ya mereka jalan, karena sepanjang mata memandang kayanknya gak ada perkampungan.. Walopun di tempat kami bertemu itu ada perkebunan tomat dan cabe yang udah tertata dengan baik..

Perkebunan tomat dan cabe

Kami pun ketemu perkampungan pertama, agak terpencil sih. Kami sedikit melintas di atasnya, karena rumah-rumah di perkampungan itu kebanyakan di bawah.. Denger-denger baru sedikit yang terjamah oleh listrik.. Kebayang banget kalo malem gelapnya kayak apa, mana jauh dari mana-mana.. Tapi menakjubkan. Pengen sekali-sekali kalo ada kesempatan lagi bisa main-main ke perkampungan itu :)

Setelah beberapa lama jalan, bikin tegang tapi seru kami pun ketemu perkampungan yang udah ramai dengan jalanan yang mulus beraspal.. Ketemu jalan mulus malah bikin anak-anak bosen sampe akhirnya ketiduran.. :r Emang sih kalo jalannya mulus kurang berasa petualangannya :D

Ketemu juga jalan yang mulus
Tapi malah bikin anak-anak jadi ngantuk trus tidur.. :p

Sedikit lagi mau deket tanakita, kendaraannya mogok. Hehe.. Ya udah sementara K'Aie dan Keke benerin mobil (Keke sih nemenin aja), Chi dan Nai balik ke tenda, makan siang.. Udah lapeeerrr :p

Cape' badan terpontang-panting, sampe tanakita makanan udah tersedia dengan menu ini. Rasanya sesuatu banget.. Nyam.. nyam.. :)

Posting Komentar

69 Komentar

  1. bacanya aja sampe pegel gini nih hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. padahal postingan yg kali ini gak sebanyak biasanya kalimat2nya loh Lid.. Kok malah pegel :D

      Hapus
  2. seruuuuuuu...yg kyk gini cocok jd pilihan liburan ya bun, mauuuuuuuuu :D

    BalasHapus
  3. whuaaa...,ini baru perjalanan seruu.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, seru.. moga2 sy bs jalan2 kesana lagi :)

      Hapus
  4. Naaahhh... yg begini cocok niih kitaaa....

    BalasHapus
  5. seru banget jalan2nya keke dan nai.... kalo ada kendaraan dari arah berlawanan gimana tuh mba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah itu sempet sy pikirin.. hihi.. tp itu jalannya terpencil dan utk bbrp tempat cukup parah kok kondisinya.. sy pikir kendaraan lain termasuk motor bakal mikir2 kalo mau lewat sana.. Karena ada jalan lain yg lebih mulus.. kecuali kl buat petualangan, entah itu pk mobil atau untuk olah raga sepeda

      Hapus
  6. Mak, kok fotonya bisa dibikin kayak foto jadul gitu? Lucu. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sy pake aplikais foto instan befunky.com mbak :)

      Hapus
  7. Keke dan Nai pastinya bangga akan kepiawaian papa A'ie bersahabat dengan land rover kawan medan berat.
    Kecerdasan naturalis anak-anak yang terasah melalui perjalanan alam ini Jeng Chi. Salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. ternyata nyetir land rover itu emang susah bgt ya mbak :)

      Hapus
  8. uhuiii seru banget... jadi inget deh dulu waktu masih SD juga offroad bareng temen... seruuuuu jalan nya emang curam.. tapi itulah yang bikin senengg...

    salam hangat...

    BalasHapus
  9. Petualangan outdoor emang yahud! :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. walopun bikin bada pegel2 tp gak bikin kapok :D

      Hapus
  10. Bacanya aja seru banget mbak... Pingin liburan sama keluarga...

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih kl jd ikutan merasa seru.. yuk liburan :)

      Hapus
  11. wuiiidh asik dan mantep banget yah trek situgunung park, lenropernya ngangenin euy

    ditunggu silaturahminya m'po..
    salam sehat selalu untuk seluruh keluarganye yeh

    BalasHapus
    Balasan
    1. suka main land rover juga ya sp ngangenin gitu :)

      Hapus
  12. wohoho, seru mbak emang bener serasa kayak petualangan gitu ya perjalanannya..

    BalasHapus
  13. suka sekali bacanya, gambar-gambar yang mewakilinyapun oke banget, serasa ikut berpetualang disana.
    Kapan ya...bisa seperti itu? aku juga prefer ajak anak berpetualang agar mentalnya terlatih.
    ditunggu petualangan lainnya ya....

    BalasHapus
    Balasan
    1. thx ya mbak.. biar variasi juga ya gak ke mall terus :)

      Hapus
  14. jadi iri liatnya, mungkin suatu saat aku bakal kaya gtu ah, terlihat seru & menantang :)

    BalasHapus
  15. chi..apa kabar?
    pu suka banget ngeliatnya...
    suasana desa dengan jalan yang masih kurang bagus tp justru bikin seru...

    itu di jalanan yang curam chi turun mobil teruus chi motoin gitu ya, pu ngebayangin chi jago ngt nih,,,ga takut kepeleset...

    BalasHapus
    Balasan
    1. kabar baik Pu.. Makanya motoinnya sambil deg2an juga :D

      Hapus
  16. chi...seru bgt...
    waktu chi turun mobil di jalanan curam ,,,chi jago deh ambil fotonya...ga takut kepeleset...

    BalasHapus
  17. wah, kyk'a seru bgt yah, hihii
    makanan'a kyk'a enak tuh :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. seru mbak.. makanannya juga enak apalagi parenya :D

      Hapus
  18. jalannya mantap banget tuh
    kayak di kalimantan

    tar tunggu ncit ncip gede deh
    kayaknya mereka juga minat ke alam bebas

    BalasHapus
    Balasan
    1. ncit sm ncip juga harus minat dong biar kayak bapaknya :D

      Hapus
  19. beuhhhhhh liat tracknya udah mules duluan. wowwwwww... menggetarkan tuh jalannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. mules tapi nanti sekali nyoba ketagihan loh :D

      Hapus
  20. Chi.....aku baca postingan ini koq deg degan yach....soale aku penakut banget....naik mobil ngebut sedikit aja aku udah ketakutan....apalagi ini jalanannya curam....wuih bisa bisa aku terkencing kencing disitu hihihi....tp klo punya jiwa petualang cocok banget wisata kayak gini....

    BalasHapus
  21. Seruuu... yang ga kuat harus sedia kantung muntah hehehe.
    Berpetualang sejak kecil bagus, Mbak nglatih anak biar ga kederan nantinya.

    Btw, selamat ya jadi juara I lomba LG, keren euy!! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi.. gampang mual ya mbak?

      thx ya mbak :)

      Hapus
  22. liburannya terlihat menyenangkan meski pulangnya badan capek tapi hati tetap puas

    BalasHapus
  23. ambil fotonya, posisinya ga pas kali, jadi mobilnya seperti berada di jalan yg lurus :D

    BalasHapus
  24. wah liburan seru ala kakak naima dan kak keke...
    hmm outbone..jalan jalan wisata alam..keren...

    BalasHapus
  25. Akhirnya bisa menemukan blognya mbak Myra setelah sekian banyaknya mbak Myra komentar di blog fety :) Salam kenal untuk Keke dan Naima, mbak. Baru tahu dari blognya Mbak Lidya.

    Aku senang banget liat acara jalan-jalannya Keke dan Naima, mbak :) Numpang baca-baca petualangan yang lain, mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe.. maaf kalo malah jd ngerepotin ya.. tp sy seneng bgt di kunjungi balik :)

      Hapus
  26. siapa bilang tidak jago photo...ini semua foto-nya keren banget, apalagi yang nomor 11..wow betul-betul proffesional, seperti motret pake Instagram....perjalanan petualang yang luarbiasa dengan dokumentasi foto yang luarbiasa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kl skrg kayaknya gak bw kamera bikin mati gaya ya pak :D

      Hapus
  27. idiiiiiiiiiiiihhh... mba kapan ini ke situgunung lagi ... kok gak ngasih tau lagiiiiiiiiiiiiiiiiiii...... hikz hikz hikz ... padahal kan saya biasa mangkal deket tempat duduk yang menghadap ke danau sambil dagang kopi seduh ... akakakakakakaaa

    itu naima nya gemesin banget nemplok di mobil pengen tak cubiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiitt pake gegep... akakakakakaa *ampyun ibu ampyun*

    itu lucu banget pas anak - anak mau plaiying pokssssss ..... !!!! unyu unyu ....... !!1 heheheeee

    BalasHapus
    Balasan
    1. oooh yang sekalian jd tukang dayungnya ya kang.. hehe..

      huss jgn cubit2 nanti bundanya ngamuk :D

      playing poks emangnya tepok nyamuk.. hehe..

      Hapus
  28. Seruuu banget ya mba myra...keke and nai pasti suka diajak jalan2 begini:)

    BalasHapus
  29. ea..nih mbak..liat foto2 nya aja udah keliatan seru banget...apalagi langsung bisa berpetualang kya mbak ma keluarga ya...hehe jadi pengen.. :)

    BalasHapus
  30. Benar2 keluarga petualang :) Eh Mbak Myr kok nekat amat sih moto dari bawah tempat kendaraan akan lewat..Aku ngeri membayangkannya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ngeri juga sih mbak sebetulnya.. tp kapan lagi.. :D

      Hapus
  31. deg-degan liat jalannya..
    bisa2 aku turun dari mobil deh, mending jalan kaki ^^

    BalasHapus
  32. Wah, off road ya mbak...
    Aku deg-degan lihat jalan sempit yang dijepit rumput itu.... soalnya seperti tidak lihat apa-apa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. sy juga sempet mikir takut ada binatang yg loncat.. hehe..

      Hapus
  33. perjalanannya seru banget ...

    BalasHapus
  34. Chie akhirnya kwtularan pemberani, ada aja idenya motoin mobil dari bawah

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, ketularan sm anak2.. :D

      yg punya ide sebetulnya suami mbak :)

      Hapus
  35. mbok Uncle ini diajak dong Nai kalau jalan-jalan :(

    BalasHapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^