Sunday, December 16, 2012

Mandi Hujan

Pernah mandi hujan? Atau anak-anak kita pernah mandi hujan? Bagaimana reaksi kita kalo anak-anak kepengen mandi hujan? Melarang atau melepas?

Ini beberapa foto Keke & Nai ketika mandi hujan


mandi hujan

Sebetulnya masih banyak foto-foto Keke & Nai main hujan, bahkan videonya pun ada.

Pernah ada yang protes atau heboh? Ada.. Tapi biasanya orang sekitar baik itu dari keluarga atau dari tetangga.. :D

"Aduh jangan mandi hujan.. Nanti sakit..".
"Ini malah orang tuanya ikut mandi hujan juga bukannya malah ngelarang".

Pokoknya kehebohan-kehebohan seperti itu lah.. Waktu jalan-jalan nekat - camping, kata temennya K'Aie "Ya ampun anaknya bapak Arie malah di biarin main hujan-hujanan..". Dan K'Aie cuma bilang "Ya gak apa-apalah biar gak penasaran" :D

Malah pernah waktu hujan turun, kami berempat langsung naik ke land rover trus buka semua kaca supaya hujannya masuk ke dalam mobil. Kami cari daerah deket rumah yang kena banjir trus melintas daerah itu. Seruuuuuuu...

Menurut kami ada manfaatnya kok mandi hujan itu *menurut kami loh yaaaaa... :


  1. Fun.. Fun.. Fun.. -> Mandi hujan itu asik banget plus gak pake biaya :D
  2. Mempererat kebersamaan -> Mandi hujan bareng.. Setelah selesai mandi hujan lalu di lanjut dengan mandi air hangat *kalo ini sih sendiri-sendiri kemudian di lanjut dengan minum yang hangat (bisa teh manis atau susu). Sambil minum yang hangat-hangat, cerita-cerita seru tentang mandi hujan tadi.. :)
  3. Kenangan yang Indah -> Chi berharap asiknya bermain hujan dan kebersamaan lainnya sesudahnya akan menjadi kenangan indah buat mereka :)

Tapi bukan berarti setiap kali hujan turun, Keke & Nai langsung boleh mandi hujan. Ada syarat-syaratnya yang harus di penuhi :

  1. Hujan turun dengan deras dan tanpa petir yang bersahut-sahutan
  2. Anak-anak dalam kondisi badan yang prima
  3. Lagi gak UTS/UAS atau kegiatan penting lainnya

Itu aja syaratnya, cuma 3. Gak banyak kan? Kalo 3 syarat itu terpenuhi, gak ada alasan buat Chi gak kasih mereka mandi hujan. Keke dan Nai juga udah ngerti sendiri kapan mereka boleh mandi hujan dan kapan enggak.. Malah suka juga Chi yang tawarin kalo anak-anak lagi keliatan cuek sama hujan padahal di luar lagi hujan deras. "Kok gak pada mandi hujan sih? Udah sana main.." :D

Supaya gak sakit biasanya Chi siapkan :


  1. Air hangat untuk mandi. Karena di rumah pake shower yang ada air hangatnya pastinya lebih memudahkan. Karena anak-anak tinggal masuk kamar mandi. Tapi dulu sebelum pasang shower, biasanya Chi liat tanda-tandanya aja. Sebagai orang tua kita tau berapa lama anak kita kuat mandi hujan. Atau bisa juga tanya ke anak kita. Beberapa saat sebelum selesai, kita bisa siapkan air panas untuk mereka
  2. Selagi anak-anak mandi, siapkan minuman hangat (teh manis atau susu). Kalo ada cemilan-cemilan juga boleh di sajikan karena setelah mandi hujan biasanya nikmat minum yang hangat-hangat

Ayo sana mandi hujan lagi :D
Keke Naima
Keke Naima

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

52 comments:

  1. aiiiih... mau dong jadi anaknya teh mira... kalo ujan enak ditambahin bakso masih ngepul gitu yah. duh, jadi laper :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. yaaa.. kl pk baso mah itu kepengen para emak2 ya... :D

      Delete
  2. aihh..ternyata bundanya juga ikutan
    hihi...
    Mandi hujan itu selalu seru ya Bun :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. biar anak2nya semangat.. etapi sy juga seneng sih.. ehehe..

      Delete
  3. Terus dikasih minyak kayu putih badannya, biar anget, teh chi. :D

    Dulu pas masih imut2 aku pernah dijewer, stelah ujan2nan. Tapi tak apa2, yang penting sudah merasakn ujan2nan. :D
    Eh, itu mangganya udah hanpir mateng ya, Teh. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu bs juga, tp sy kadang2 aja :D

      hihih.. tp gak bikin kapok kl mandi hujan kan?

      udah abis skrg :D

      Delete
  4. Masa kanak kanak adalah masa yang menyenangkan dimana kita bisa main hujan sepuasnya, kalo sekarang mau main hujan kayanya kok sungkan ya? Mending berdiam dibalik selimut hehehehe....

    ReplyDelete
    Replies
    1. pengennya si gitu, tp anak2 suka ngajakkin ayah atau bundanya mandi hujan.. :D

      Delete
  5. jadi ingat pengalaman saat kecil dulu di kampung. kalau hujan, selalu hujan2an. biasanya main bola dengan teman2 di jalanan. atau mandi di kali yang agak meluap, dengan menaiki gedebong pisang... :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sy pernah main bola pas hujan, waktu kecil emang seruuu.. pengalaman yg berkesan sp skrg ya :)

      Delete
  6. dulu waktu kecil seneng mbak sekarang udah enggak

    ReplyDelete
  7. pascal belum pernah hujan2an loh , emaknya yang parno

    ReplyDelete
  8. ihhh aku jg punya rencana lo kl quin dah agak gedean mau aku bebaskan bersyarat ttg mandi ujan ini...soalnya emang membekas jd indah tu pengalaman mandi ujan ini..dl wkt kecil sukaaaa bgt mandi ujan..

    tp ga tau deh, klop ga ni rencana ama bapake..hahha
    taapp taappiii quin gampang batpil uyy huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. bapaknya quinn takut quinn kena batpil ya..

      mungkin bs di coba saat quinn lg prima bgt, itu juga jgn lama2 :)

      Delete
  9. sama tuh dg RaDiAL..ga prnh dilarang maen hujan keculai klo petirnya dahsyat dan byk...maen sepeda plus tereak2 bangunin tetangga hahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo RADIAL sip yakin sy.. selalu heboh.. hehehe..

      Delete
  10. Aku juga sukaaa...
    Sayang udah gak pernah lagi wehehehe xD

    ReplyDelete
  11. Sama banget Mba dengan yang ingin saya terapkan sama Aaqil. Hehehe.
    Main hujan emang seru, sayangnya dulu waktu kecil suka dilarang sama Ibu karena di lingkungan rumah banjir, dilarang bukan karena hujannya, tapi karena air banjirnya yang kotor itu.
    Ga sabar euy pengen mandi hujan barengan sama Aaqil. Hehehe..
    Anak-anak malah lebih kuat ya daya tahan tubuhnya dengan mandi hujan ini Mba..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kl banjir emang sebaiknya jangan.. rumah org tua sy yg dulu juga sering banjir.. Kl sy bukan air kotornya tp pngalaman aja kl banjir suka ada binatang2 yg serem ngikut.. hiii..

      katanya sih gitu ya.. semoga aaqil juga menikmati mandi ujan :)

      Delete
  12. Asyiiiik, mandi air hujan yuk,,,,
    biar disiapin minuman hangat
    hehehehe . . .

    ^_^

    ReplyDelete
  13. aku malah ga pernah mandi hujan.... *kaciaaan.... tapi kalo kehujanan sih sering hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. kl gitu sambil di nikmati aja pas lagi kehujanan.. hihih..

      Delete
  14. Bahagianya KekeNaima, pembelajaran berpengalaman nih Jeng Chi, suka dengan batasan2nya sehingga anak2pun tahu kriterianya. Inspiratif Jeng.

    ReplyDelete
  15. Jaah... innget jaman kecil. Suka mandi ujan. Tapi kalau cuman gerimis, pasti dilarang. NUnggu ujannya lebat baru boleh. Kenapa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. katanya sih kl ujannya kecil bikin pusing.. Tp mandi hujan saat hujan kecil emang kurang seru sih :)

      Delete
  16. Aku sering bgt hujan2an mba Chi, sukaaaaa...keknya seru aja kalo main hujan gitu kan ya, aseli terbawa smp dewasa lho hihihihi. Yg penting pas kondisi badan prima ya, jd ga sakit.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup yg penting liat kondisi :)

      sy juga suka sp skrg :D

      Delete
  17. *manggut manggut* bener juga yaa alesan2 diatas. Yang penting liat kondisi kesehatan anak2 ya..inspiratif Chi.. ;))

    ReplyDelete
  18. whoaaaaa...
    seru sekaliiiiii...

    Fathir mah belum pernah aku kasih hujan hujanan sih...
    Kalo Kayla dulu pernah...
    Soalnya belakangan ini hujan nya suka rada serem sih...

    Tapi mereka suka aku ijin in main ciprat ciprat air bekas hujan...hihihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iiihh padahal fathir kayaknya bakal seneng deh. drpd mainin air dispenser terus :D

      kl hujannya serem sy juga gak kasi walopun deras

      ciprat2an trus bajunya kotor semua ya :D

      Delete
  19. lagian hujan itu kan Rahmat ya.....mumpung sudah masuk musim hujan...sekalian mandi pagi dan sore..irit air :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. bawa sabun sm shampoo pas mandi hujan ya.. hehehe..

      Delete
  20. Mamaku dulu juga ngebolehin kami mandi hujan, Chi. Tapi begitu udah pada kelas 4 SD udah nggak boleh lagi. Bahaya kalo bajunya nyeplak di badan :p
    Aku juga ngebolehin Nadya mandi hujan dengan syarat dan ketentuan yang sama kayak Chi. Seneng deh punya temen, hihihi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sih, makanya sy pake baju yg cukup tebel aja pas mandi hujan.. hehehe..

      kl dkt bisa mandi hujan brg ni sm Keke & Nai ya :)

      Delete
  21. waaa...sama kyk Zidan nih Keke & Nai.. main hujan2 emang seruu.. tp kl pas hujannya sangat lebat & keliatannya berbahaya..Zidan cukup liat hujan aja dr jendela kamar..hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama mbak, kl banyak petirnya sy gak bakal kasih. tp kl cuma lebat sy kasih :)

      Delete
  22. asik banget main ujan2nan *inget masa kecil*, tapiii Keisha & Daanish blm pernah main hujan, nanti aja tunggu gedean dikit, klo sekarang dibolehin ujan2naa ntar keterusan mereka hihihi..*emakparno*

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin bs pelan2 dikasih tau, kapan boleh mandi hujan & kapan gak :)

      Delete
  23. Iya benar ..bisa mempererat ya :)

    ReplyDelete
  24. mandi hujan memang seru ya Mbak...
    waktu kecil, aku juga suka tuh mandi hujan
    malah bawa sabun dan sampo segala
    hehehhee....

    Dija belom aku ijinin mandi hujan, masih terlalu kecil. bukan karena takut masuk angin menggigil kedinginan, tapi lebih takut ke dia terpeleset karena lari lari dan menari di bawah hujan. kan licin tuh.. nanti aja kalo udah agak besar sedikit

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk.. malah jd irit air ya :D

      makanya knp sy suka nemenin awalnya krn sy takut juga kl anak2 sp kepleset :)

      Delete
  25. huaaa...anak2ku belum pernah nih....merekanya yg gk mau juga...trus takut geledek...wkwkwkwkwk

    ReplyDelete

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^