Pernah mandi hujan? Atau anak-anak kita pernah mandi hujan? Bagaimana reaksi kita kalo anak-anak kepengen mandi hujan? Melarang atau melepas?

Ini beberapa foto Keke & Nai ketika mandi hujan


mandi hujan

Sebetulnya masih banyak foto-foto Keke & Nai main hujan, bahkan videonya pun ada.

Pernah ada yang protes atau heboh? Ada.. Tapi biasanya orang sekitar baik itu dari keluarga atau dari tetangga.. :D

"Aduh jangan mandi hujan.. Nanti sakit..".
"Ini malah orang tuanya ikut mandi hujan juga bukannya malah ngelarang".

Pokoknya kehebohan-kehebohan seperti itu lah.. Waktu jalan-jalan nekat - camping, kata temennya K'Aie "Ya ampun anaknya bapak Arie malah di biarin main hujan-hujanan..". Dan K'Aie cuma bilang "Ya gak apa-apalah biar gak penasaran" :D

Malah pernah waktu hujan turun, kami berempat langsung naik ke land rover trus buka semua kaca supaya hujannya masuk ke dalam mobil. Kami cari daerah deket rumah yang kena banjir trus melintas daerah itu. Seruuuuuuu...

Menurut kami ada manfaatnya kok mandi hujan itu *menurut kami loh yaaaaa... :


  1. Fun.. Fun.. Fun.. -> Mandi hujan itu asik banget plus gak pake biaya :D
  2. Mempererat kebersamaan -> Mandi hujan bareng.. Setelah selesai mandi hujan lalu di lanjut dengan mandi air hangat *kalo ini sih sendiri-sendiri kemudian di lanjut dengan minum yang hangat (bisa teh manis atau susu). Sambil minum yang hangat-hangat, cerita-cerita seru tentang mandi hujan tadi.. :)
  3. Kenangan yang Indah -> Chi berharap asiknya bermain hujan dan kebersamaan lainnya sesudahnya akan menjadi kenangan indah buat mereka :)

Tapi bukan berarti setiap kali hujan turun, Keke & Nai langsung boleh mandi hujan. Ada syarat-syaratnya yang harus di penuhi :

  1. Hujan turun dengan deras dan tanpa petir yang bersahut-sahutan
  2. Anak-anak dalam kondisi badan yang prima
  3. Lagi gak UTS/UAS atau kegiatan penting lainnya

Itu aja syaratnya, cuma 3. Gak banyak kan? Kalo 3 syarat itu terpenuhi, gak ada alasan buat Chi gak kasih mereka mandi hujan. Keke dan Nai juga udah ngerti sendiri kapan mereka boleh mandi hujan dan kapan enggak.. Malah suka juga Chi yang tawarin kalo anak-anak lagi keliatan cuek sama hujan padahal di luar lagi hujan deras. "Kok gak pada mandi hujan sih? Udah sana main.." :D

Supaya gak sakit biasanya Chi siapkan :


  1. Air hangat untuk mandi. Karena di rumah pake shower yang ada air hangatnya pastinya lebih memudahkan. Karena anak-anak tinggal masuk kamar mandi. Tapi dulu sebelum pasang shower, biasanya Chi liat tanda-tandanya aja. Sebagai orang tua kita tau berapa lama anak kita kuat mandi hujan. Atau bisa juga tanya ke anak kita. Beberapa saat sebelum selesai, kita bisa siapkan air panas untuk mereka
  2. Selagi anak-anak mandi, siapkan minuman hangat (teh manis atau susu). Kalo ada cemilan-cemilan juga boleh di sajikan karena setelah mandi hujan biasanya nikmat minum yang hangat-hangat

Ayo sana mandi hujan lagi :D