Me Time di De Green Salon - Keke Naima

Senin, 04 November 2019

Me Time di De Green Salon

Bulan Oktober sungguh sesuatu banget buat Chi. Sampai curcol pengen banget segera November. Biarkan Oktober segera berlalu. Memang ada apa di bulan ke-10 ini sampai Chi terus-terusan baper?

Adik Chi yang paling kecil menikah di akhir bulan Oktober.

Pernikahan seharusnya menjadi salah satu momen bahagia. Apalagi adik Chi menikah di Jogja. Kota di mana keluarga besar istrinya tinggal. Keluarga besar kami pun sejak jauh hari sudah membayangkan bakal seru kumpul keluarga sambil jalan-jalan. Baru membayangkan aja rasanya udah seneng banget.

de green salon, me time si salon dan spa

Me Time di De Green Salon


Tetapi, jalan hidup manusia memang misteri. Bahkan dalam hitungan detik sekalipun. Hanya Allah SWT yang tau. Tidak pernah menduga kalau papah akan meninggalkan kami untuk selamanya 5 bulan yang lalu. Papah dalam keadaan sehat. Wafat secara mendadak usai sholat Maghrib.

Semakin mendekati tanggal pernikahan, semakin baper. Ingat sama papah terus. Tetapi, Chi juga harus berusaha tegar. Kasihan mamah dan adik kalau Chi kelihatan masih sedih. Apalagi Chi dan K'Aie diminta mewakili keluarga untuk mengurus pernikahan dari mulai keberangkatan, prosesi pernikahan, hingga pulang.

Lagi-lagi jalan hidup memang gak bisa diduga. 2 hari menjelang keberangkatan kami ke Jogja, papah K'Aie wafat. Hingga lewat tengah malam, tamu terus berdatangan. Papah mertua memang gak langsung dimakamkan karena menunggu kedatangan kakak ipar yang tinggal di Makassar.

Besoknya, usai subuh, kami berangkat ke Bandung untuk pemakaman. Tau lah ya sekarang ke Bandung macetnya kayak apa. Pulangnya malam hari karena silaturahmi dulu ke rumah om dan tante suami. Mana kami belum packing padahal besoknya sudah harus berangkat ke Jogja.

Singkatnya dari mulai papah mertua wafat hingga pulang dari Jogja usai pernikahan adik, Chi bener-bener kurang istirahat. Baru kali ini juga Chi mengalami 2 perasaan yang slaing bertolak belakang dalam waktu yang sangat berdekatan. Sedih dan bahagia yang keduanya mendalam.

Saatnya Me Time dengan Full Treatment di Salon


de green salon cempaka putih

Gak bermaksud untuk berkeluh kesah apalagi sekadar menebar berita sedih. Alhamdulillah selama beberapa hari itu diberi kesehatan dan pikiran yang waras. Semua urusan, mulai dari pemakaman hingga pernikahan berjalan lancar.

Setelah pulang ke rumah baru berasa capeknya. Rumah berantakan, baju kotor menumpuk, dan lain sebagainya. Nyicil aja beberesnya. Tubuh dan pikiran udah teriak minta me time.

5 hari setelah pulang dari Jogja, Chi pergi ke De Green Salon Cempaka Putih untuk perawatan up to toe. Yup! Melakukan treatment dari ujung kepala sampai ujung kaki.

Body Treatment 

de green salon cempaka putih

Body treatment jadi tahapan pertama me time Chi selama kurang lebih 3,5 jam ke depan. Chi memilih paket Pinus (footbath, full body massage, boreh, shower, hot tea).

Pertama-tama, kaki direndam dulu selama beberapa menit. Setelah itu baru dipijat. Terapis yang memijat Chi menanyakan apakah pijatannya terlalu keras atau sudah cukup. Chi jawab sudah cukup.

"Ibu lagi kecapean, ya. Pas banget nih pilih paket Pinus."

Menurut terapis, otot Chi terasa kaku. Chi bilang kalau baru pulang dari Jogja. Perjalanan yang lumayan lama karena menggunakan bis. Selama di sana pun langsung sibuk dengan segala prosesi pernikahan.

Selesai dipijat, badan Chi dilulur dengan boreh. Terapis kembali bertanya apa mau diboreh ke seluruh tubuh atau hanya dipunggung. Menurutnya ada beberapa pelanggan yang gak kuat dengan panasnya boreh kalau dibalur ke seluruh punggung.

Chi minta dibalur ke semua bagian. Pertama di bagian depan dulu. Kemudian dibiarkan selama beberapa menit agar mengering. Setelah itu di bagian belakang. Dan kembali didiamkan.

Boreh ini lulur dengan campuran berbagai macam rempah. Waktu pertama kali dibalur ke tubuh belum berasa apapun. Tetapi, lama kelamaan memang mulai terasa panas. Buat Chi yang lagi pegel banget badannya, diboreh begini rasanya enak. 

Seperti kayak dikasih minyak tawon kalau di rumah. Selain untuk menghilangkan pegal, juga bisa untuk mengatasi masuk angin. Rasa hangat di tubuh juga bertahan cukup lama meskipun sudah membilas tubuh.

Setelah semua bagian mengering, Chi diminta untuk bilas. Sudah disediakan perlengkapan mandi seperti sabun, shampoo, handuk, serta kimono. Oiya, jangan lupa membawa celana dalam bersih. Chi sempat ditanya tentang underwear ini oleh terapisnya. Di sana gak disediakan disposable underwear. Padahal selama dipijat 'kan kita hanya memakai underwear yang jadi kotor karena kena boreh.

Hair Treatment

Selesai mandi, Chi pilih perawatan hair fall karena rambut lumayan rontok. Setelah dikeramas, rambut diberi cream ginseng, kemudian dilakukan pemijatan di area kepala. Enak deh ini pijatannya.

Setelah dipijat, kepala ditutup dengan handuk dan dibiarkan sebentar. Sambil menunggu waktunya keramas, Chi dikasih segelas teh manis hangat. Kemudian rambut dikeramasin lagi. Lalu disisir dengan sisir laser.

Facial

Tahapan terakhir melakukan facial. Chi memilih perawatan IPL (Intensed Pulsed Right) yaitu suatu metode untuk meremajakan kulit.

Ada beberapa rangkaian dari paket facial yaitu cleansing, peeling, IPL, serum, dan masker. Pada saat dilakukan IPL, mata diberi penutup khusus. Tidak terasa sakit, hanya berasa sedikit hangat di wajah dan berasa ada sedikit semburan cahaya setiap kali alatnya ditempel ke kulit.

Tentang De Green Salon


de green salon jatiasih

DeGreen adalah salon kecantikan khusus wanita yang berlokasi di Cempaka Putih dan Jatiasih. Chi me time di DeGreen Cempaka Putih. Lokasinya persis di seberang RS Evasari. Kalau teman-teman naik TransJakarta, bisa turun di halte Pasar Genjing.

Seperti namanya, salon ini didominasi dengan warna hijau daun karena konsepnya memang garden. Saat body treatment, penerangan lampu dibuat remang supaya pelanggan merasa relax. Kemudian terdengar suara musik instrumental yang menenangkan.

harga perawatan di de green salon

DeGreen salon dan spa khusus wanita. Jadi, kalau teman-teman ingin mencari salon khusus muslimah, ke sini juga bisa. Ada perawatan untuk ibu hamil dan menyusui, lho. Bahkan untuk anak pun ada. Bisa sekalian me time sama anak 'kan kalau begini.

harga paket treatment di de green salon and spa

DeGreen Salon menawarkan berbagai macam treatment. Kita bisa memilih a la carte atau paketan. Kalau paketan semua harganya sama yaitu Rp150 ribu, kecuali RF. Khusus untuk RF harganya Rp200 ribu.

Teman-teman juga bisa jadi member. Harga kartunya Rp150 ribu dan berlaku sampai 1 tahun. Perpanjangan cukup Rp100 ribu aja. Keuntungan menjadi member bermacam-macam. Bisa mendapatkan harga promo untuk makan, nonton, hingga booking hotel. Malah member card DeGreen salon ini bisa dimanfaatkan untuk nonton dan makan gratis. Bisa cek deh di apps-nya.

de green salon

Ingin spa sambil beramal? Setiap 20% biaya treatment akan disumbangkan ke Yayasan Bangun Kecerdasan Bangsa.

Teman-teman juga bisa menggunakan voucher DEGREENMYRA. Akan ada diskon 20% selama bulan November 2019 bila menggunakan voucher tersebut.

Badan dan pikiran rasanya kembali relax setelah seluruh rangkaian treatmen selama 3,5 jam itu. Ah, jadi pengen rutin treatment seperti ini.

64 komentar:

  1. wah udah lama bgt nih gak kesalon

    BalasHapus
  2. Ini mah dekat rumah Mpo. De green salon memang memanjakan wanita rasa lelah capek hilang seketika.

    BalasHapus
  3. harganya terjangkau banget ya mbak, buat me time sudha lebih dari cukup ini mah, aplaagi lokasinya homey gitu dijamin ketagihan

    BalasHapus
  4. Mak Chi, aku juga belum lama habis treatment di De Green. Ambil yang paketan biar bisa lama dan sekalian me time juga. Kebetulan kemarin habis pulang liburan, badan masih berasa pegelnya.

    BalasHapus
  5. Ya Allah, alhamdulillah semua bisa dijalani dengan lancar, ya. Semoga treatment semacam ini mampu mengembalikan kesegaran tubuh dan pikiran

    BalasHapus
  6. paling enak emang kalo pas lagi ada waktu luang tuh ya nyalon gini nih, aku juga suka full treatment kalo lagi ke salon

    BalasHapus
  7. Ya ampun aku sudah tak sabar nih mba untuk treatment disini pekan depan. Tempatnya kliatan skali nyaman. Dan aku rencananya juga pakai yang boreh mba :)

    BalasHapus
  8. aaa liat ini jadi inget ih udah lama banget nggak me time nih hehehhe,
    ini price nya terjangkau yaa, jadi pengen me time juga ah hihihihi

    BalasHapus
  9. Wow, lama banget ya treatmentnya. Puas nih buat jadi ajng relaksasi dari segala hiruk-pikuk ya

    BalasHapus
  10. Treatment nya cukup lengkap dan harga terjangkau ya. Ada waxing nya juga

    BalasHapus
  11. Peluk Mbak Chi dari sini. Kadang-kadang sebagai perempuan ada aja momen melow dan mau nggak mau kudu berusaha kuat demi orang lain. what a beautiful heart you have Mbak. Alhamdulillah acaranya lancar dan sekarang bisa me time-an :))

    BalasHapus
  12. tempatnya cozy fresh banget nuansa hijau... jadi pengen pijet deh, badan udah nggak karoan rasanya

    BalasHapus
  13. Disaat lagi gak enak hati dan pikiran, memang treatment bener2 saat yang dibutuhkan ya beb

    BalasHapus
  14. Mak, sebelumnya ikut berduka cita ya Maak. Semoga segala amal almarhum diterima di sisi-Nya. Aaaamiin aamiiin.
    Btw, ini salonnya kiyut bangeet! Aku jadi mupeng treatment di sana euy
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  15. Aku suka konsepnya yang hijau kaya gini, treatment nya lengkap banget dan harganya juga terjangkau ya.

    BalasHapus
  16. si mba nya emang jago ya teknik pijitannya pas banget, setelah massage 2 hari aku pengennya tidur terus mba chi, saking relaksnya jadi tubuh kaya minta istirahat gitu.

    BalasHapus
  17. Yang paket cendana bener-bener menarique mbak, udah lama nih gak me time atau pijet gitu jadi kangen huhu

    BalasHapus
  18. Kalau kata urang sunda kalau lagi inget yang sedih-sedih mending dibambrangkeun dan cocok banget pilih treatment pinus ya jadi kabita pengen nyalon langsung cenghar kayaknya :D

    BalasHapus
  19. Wah komplit banget ya layanan perawatannya, mulai dari badan, wajah, rambut ada semua. Harganya juga nggak terlalu mahal.
    Keluar dari situ setelah melakukan perawatan, pasti badan dan pikiran jadi fresh lagi.

    BalasHapus
  20. Ini salonnya kalo ga salah ada cabangnya juga di sunter ya mba? Salah satu tempat langganan anakku potong rambut

    BalasHapus
  21. lengkap banget treatmentnya ya. aku pun tiap bulan pasti treatment, selain untuk me time juga ngerawat tubuh kita biar lebih cantik dan sehat :)

    BalasHapus
  22. Harga full body massage nya terjangkau sekali, kaka..
    Aku juga pengin di massage donk...uuhuhhu~
    Biar ga pening-pening.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bahasanya di boreh yaa...?
      Semakin hangat, kayanya semakin nikmat di badan yang capecape langsung bye-bye.

      Hapus
  23. Turut berduka dan berbahagia pula Mba Chi, kebayang dirimu yah hadapi ini dalam waktu singkat :) dan perawatan begini akhirnya bisa lepaskan emosi negatif ya mba Chi enak banget aku jadi kabita pengen juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. murah ya mba Chi untuk full body massage cuman 100k doang :) aku pengen deh coba deket ini

      Hapus
  24. Membayangkan nyaman dan enaknya diboreh nih. Jadi pengen coba juga boreh khas dari DeGreen. Sayang hanya ada di ibukota ya? Padahal lihat harganya lumayan terjangkau lah ya

    BalasHapus
  25. Duh kayanya aku jg butuh me timenih di salon kaya begini, harganya pun terjangkau tuh kan jadi ngebayangin lagi di full body massage. (serius ini)

    BalasHapus
  26. The best me time memang di salon asal mbak salonnya nggak banyak tanya. Mendingan aku dibiarin tidur aja sambil treatment heheee

    BalasHapus
  27. waduh enaknya full treatment,, tempatnya seger lagi ijo2

    aku paling pol nyalon cuman facial ssama IPL mbak :D

    BalasHapus
  28. Aku mauuu ah mampir ke sini.. enak kayaknya yaaa Chi. Aku paling sukaaa treatment seperti ini

    BalasHapus
  29. Mbak ini asik banget bisa Me Time, aku langsung cek salon langganan setelah baca ini. Sebulan letih banget dan sibuk ngurusin banyak hal.

    BalasHapus
  30. Membayangkan tahap demi tahap trearment di De Green Salon kayaknya badan dari ujung kaki sampai rambut berasa nyaman sekali ya...
    Harganya pun ramah di kantong.

    BalasHapus
  31. Iiih aku ketagihan spa di De Green ini, pijatannya membius harganya murah hehehe

    BalasHapus
  32. Pas banget ya mbak, abis capek ngurus dua hal yang menyedihkan dan membahagiakan, ambil treatment pijat ini. Abis pijat jadinya tidur terus nggak? Aku pernah sih kayak gini, badan rasanya nggak karuan

    BalasHapus
  33. Me time yg paling menyenangkan itu salah satunya buat saya adalah dipijat dan perawatan. Duh kalau dekat mau nih me time di DeGreen

    BalasHapus
  34. Murah banget mba.. Full body massage cuma 100 ribu. Andai dekat dari medan ini. Sudah kudatangi buat ngilangin penat

    BalasHapus
  35. Euleuh, mau pisan deh me time di sini. Nenangin hati dan pikiran dengan yang hijau-hijau. Harganya terjangkau ya. Itu mah sama aja dengan harga kita jajan sehari-hari. Ke luar De Green Salon, udah deh, hati tenang, wajah seger, dan siap bertempur di keseharian lagi.

    BalasHapus
  36. mauuuuuuuuuu banget aku, m,e time 3,5 jam bisa bikin fresh juga badan.. dan bisa menjadikan kita pounya body segeran yaa

    BalasHapus
  37. Sesuai namanya ya green salon.. nuansa hijau sangat terasa dan fresh look banget ya.. jadi nyaman ketika perawatan dalam salon ini.. dan harganya itu lho.. masih sangat terjangkau banget.. duh ngga ada alasan lagi deh ngga memanjakan diri disini.. menunggu cabang depok nih mbak

    BalasHapus
  38. Seger pastinya setelah spa ya mba, apalagi tempatnga juga bikin mata adem, ijo ijo. Bisa beramal juga, ini yg namanya spa plus

    BalasHapus
  39. Jadi pengen ikutan paket cendana dan facial. Hehe kalo treatment gitu ngebayangin enaknya di pijit pas banget badan lagi pegel-pegel. Semangat kakak dan tetap tegar ya...

    BalasHapus
  40. LAma bener mbak treatmentnya sampe 3,5 jam dengan harga segitu. termasuk murah itu ya mbak, apalagi hasilnya badan jadi seger. eh ada aplikasi juga, wah mantap dah green salon ini.

    BalasHapus
  41. Semangat menghadapi ujian dariNya ya Mba
    Aku juga ini nih suka pijet perawatan tapi skg lwbih sibuk waktunya

    BalasHapus
  42. wah asiknya aku langsung keinget udah lamagak me time seandainya green salon ada cabang di kotaku ya pasti seru

    BalasHapus
  43. Yup masa depan memang tak ada yang tahu ya Mbak. Kita cuma bisa hadapi dengan tegar. Jangan juga terlalu larut dalam kesedihan. Untuk itu memanjakan diri dengan Treatment yang Mbak lakukan ini cocok banget. Setidaknya bisa menyegarkan tubuh dan pikiran ya Mbak.

    BalasHapus
  44. Lama nih saya tak pergi facial dan treatment wajah lainnya. kayaknya pengen coba di De Green salon deh. Tergiur dengan treatment yang 3,5 jam dengan harga yang terjangkau begitu

    BalasHapus
  45. Wahh adem ya liatnya ijo-ijo gt tempatnya hehe. Liat ini jadi pengen facial euy soale terakhir 1 bulan lalu wkwk. Thanks for sharing kak.

    BalasHapus
  46. Turut berduka ya mbaaa, ketika masalah bertumpuk dan akhirnya selesai satu per satu emang paling bagus adalah merilekskan diri ya salah satunya ke salon gini. Dimana otot tegang dilemaskan dan kesehatan jiwa pun terjaga 😂

    BalasHapus
  47. Ya Allah, jadi pengen dipijet dan diboreh juga.. Rasanya beberapa minggu ini badannya capek banget, siapa tau setelah dipijat jadi lebih fresh gitu yaa.. Tapi kok jauh, hiks..

    BalasHapus
  48. kalau habis bepergian jauh, emang enaknya treatment. Harga treatment di De Green Salon ini terjangkau banget mbak, kebayang enaknya dari ujung rambut sampai kaki dirawat.

    BalasHapus
  49. jadi deg-degan nih aku karena hari ini mau cobain treatment di sana juga mba hehhee

    BalasHapus
  50. di antara semua macam perawatan, sebenarnya aku paling penasaran dengan waxing sih.. hehehehe... kalo di film film gitu, ada semacam isolasi lebar yang ditempel lalu isolasi itu nanti ditarik... lalu terdengar teriakan... disitu aku penasaran waxing itu seperti itu nggak ya?

    BalasHapus
  51. Daku agak terhenyak pas bagian sisiran, itu maksudnya sisir laser seperti apa mbak? Efek setelahnya pasti bagus ya buat rambut

    BalasHapus
  52. Aku penasaran sama lulur boreh loh mba. Enak pasti ya. Hangat-hangat gitu di badan. Tapi yang boreh baru ada di cempaka putih aja. Di jatiasih belum ada. Hiks

    BalasHapus
  53. Wah, mantab.. 3,5jam dipijat pasti sangat memanjakan. Apalagi harga sepaketnya juga masih terjangkau. Kalau aku di Jakarta, pasti sudah aku coba

    BalasHapus
  54. jadi pengen deh dibalur boreh. pasti rasanya hangat nan nyaman yaa. pegal2 jd berkurang atau bahkan hilang sama sekali. terus kepala juga dipijat dan diberi minyak khusus, bisa buat menguatkan akar rambut gak yaa

    BalasHapus
  55. Sepertinya enak ya mbak, perawatan dari ujung rambut sampai ujung kski, mau juga ah

    BalasHapus
  56. Seneng banget bisa me time, apalagi pakai diskon. Sayangnya De Green Salon ga ada di Medan, jadi nyalonnya ga bisa pake kode promo deh 😋

    BalasHapus
  57. Waah enak banget deh me time di salon khusus wanita ginii

    nggak was was pas terlihat rambut plus pas buka buka baju dan treatment ini itu hahaha

    BalasHapus
  58. Wahahaha metimemuuuu ke salon ya, mbaaa :D

    kalau saya metime nya adalah tidor :p

    BalasHapus
  59. asikkkk dapet kode promo, mau coba ah pakai.. kebetulan bulan ini belum jajan perawatan ke salon, hehehe

    BalasHapus
  60. Wah harganya sangat terjangkau yac kak.. Boleh ini jarang loh ada salon khusus wanita. Boleh di jadikan rekomendasi lah...

    BalasHapus
  61. Wah, ada kode promo nih, mau coba ah perawatan di de Green

    BalasHapus
  62. Kalau sudah me time begini rasanya bahagia dan senang ya Mba. Aku juga sudah coba treatment di De Green Salon asli serasa dimanjain dengan fasilitasnya.

    BalasHapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^