Bulan Oktober sungguh sesuatu banget buat Chi. Sampai curcol pengen banget segera November. Biarkan Oktober segera berlalu. Memang ada apa di bulan ke-10 ini sampai Chi terus-terusan baper?

Adik Chi yang paling kecil menikah di akhir bulan Oktober.

Pernikahan seharusnya menjadi salah satu momen bahagia. Apalagi adik Chi menikah di Jogja. Kota di mana keluarga besar istrinya tinggal. Keluarga besar kami pun sejak jauh hari sudah membayangkan bakal seru kumpul keluarga sambil jalan-jalan. Baru membayangkan aja rasanya udah seneng banget.

de green salon, me time si salon dan spa

Me Time di De Green Salon


Tetapi, jalan hidup manusia memang misteri. Bahkan dalam hitungan detik sekalipun. Hanya Allah SWT yang tau. Tidak pernah menduga kalau papah akan meninggalkan kami untuk selamanya 5 bulan yang lalu. Papah dalam keadaan sehat. Wafat secara mendadak usai sholat Maghrib.

Semakin mendekati tanggal pernikahan, semakin baper. Ingat sama papah terus. Tetapi, Chi juga harus berusaha tegar. Kasihan mamah dan adik kalau Chi kelihatan masih sedih. Apalagi Chi dan K'Aie diminta mewakili keluarga untuk mengurus pernikahan dari mulai keberangkatan, prosesi pernikahan, hingga pulang.

Lagi-lagi jalan hidup memang gak bisa diduga. 2 hari menjelang keberangkatan kami ke Jogja, papah K'Aie wafat. Hingga lewat tengah malam, tamu terus berdatangan. Papah mertua memang gak langsung dimakamkan karena menunggu kedatangan kakak ipar yang tinggal di Makassar.

Besoknya, usai subuh, kami berangkat ke Bandung untuk pemakaman. Tau lah ya sekarang ke Bandung macetnya kayak apa. Pulangnya malam hari karena silaturahmi dulu ke rumah om dan tante suami. Mana kami belum packing padahal besoknya sudah harus berangkat ke Jogja.

Singkatnya dari mulai papah mertua wafat hingga pulang dari Jogja usai pernikahan adik, Chi bener-bener kurang istirahat. Baru kali ini juga Chi mengalami 2 perasaan yang slaing bertolak belakang dalam waktu yang sangat berdekatan. Sedih dan bahagia yang keduanya mendalam.

Saatnya Me Time dengan Full Treatment di Salon


de green salon cempaka putih

Gak bermaksud untuk berkeluh kesah apalagi sekadar menebar berita sedih. Alhamdulillah selama beberapa hari itu diberi kesehatan dan pikiran yang waras. Semua urusan, mulai dari pemakaman hingga pernikahan berjalan lancar.

Setelah pulang ke rumah baru berasa capeknya. Rumah berantakan, baju kotor menumpuk, dan lain sebagainya. Nyicil aja beberesnya. Tubuh dan pikiran udah teriak minta me time.

5 hari setelah pulang dari Jogja, Chi pergi ke De Green Salon Cempaka Putih untuk perawatan up to toe. Yup! Melakukan treatment dari ujung kepala sampai ujung kaki.

Body Treatment 

de green salon cempaka putih

Body treatment jadi tahapan pertama me time Chi selama kurang lebih 3,5 jam ke depan. Chi memilih paket Pinus (footbath, full body massage, boreh, shower, hot tea).

Pertama-tama, kaki direndam dulu selama beberapa menit. Setelah itu baru dipijat. Terapis yang memijat Chi menanyakan apakah pijatannya terlalu keras atau sudah cukup. Chi jawab sudah cukup.

"Ibu lagi kecapean, ya. Pas banget nih pilih paket Pinus."

Menurut terapis, otot Chi terasa kaku. Chi bilang kalau baru pulang dari Jogja. Perjalanan yang lumayan lama karena menggunakan bis. Selama di sana pun langsung sibuk dengan segala prosesi pernikahan.

Selesai dipijat, badan Chi dilulur dengan boreh. Terapis kembali bertanya apa mau diboreh ke seluruh tubuh atau hanya dipunggung. Menurutnya ada beberapa pelanggan yang gak kuat dengan panasnya boreh kalau dibalur ke seluruh punggung.

Chi minta dibalur ke semua bagian. Pertama di bagian depan dulu. Kemudian dibiarkan selama beberapa menit agar mengering. Setelah itu di bagian belakang. Dan kembali didiamkan.

Boreh ini lulur dengan campuran berbagai macam rempah. Waktu pertama kali dibalur ke tubuh belum berasa apapun. Tetapi, lama kelamaan memang mulai terasa panas. Buat Chi yang lagi pegel banget badannya, diboreh begini rasanya enak. 

Seperti kayak dikasih minyak tawon kalau di rumah. Selain untuk menghilangkan pegal, juga bisa untuk mengatasi masuk angin. Rasa hangat di tubuh juga bertahan cukup lama meskipun sudah membilas tubuh.

Setelah semua bagian mengering, Chi diminta untuk bilas. Sudah disediakan perlengkapan mandi seperti sabun, shampoo, handuk, serta kimono. Oiya, jangan lupa membawa celana dalam bersih. Chi sempat ditanya tentang underwear ini oleh terapisnya. Di sana gak disediakan disposable underwear. Padahal selama dipijat 'kan kita hanya memakai underwear yang jadi kotor karena kena boreh.

Hair Treatment

Selesai mandi, Chi pilih perawatan hair fall karena rambut lumayan rontok. Setelah dikeramas, rambut diberi cream ginseng, kemudian dilakukan pemijatan di area kepala. Enak deh ini pijatannya.

Setelah dipijat, kepala ditutup dengan handuk dan dibiarkan sebentar. Sambil menunggu waktunya keramas, Chi dikasih segelas teh manis hangat. Kemudian rambut dikeramasin lagi. Lalu disisir dengan sisir laser.

Facial

Tahapan terakhir melakukan facial. Chi memilih perawatan IPL (Intensed Pulsed Right) yaitu suatu metode untuk meremajakan kulit.

Ada beberapa rangkaian dari paket facial yaitu cleansing, peeling, IPL, serum, dan masker. Pada saat dilakukan IPL, mata diberi penutup khusus. Tidak terasa sakit, hanya berasa sedikit hangat di wajah dan berasa ada sedikit semburan cahaya setiap kali alatnya ditempel ke kulit.

Tentang De Green Salon


de green salon jatiasih

DeGreen adalah salon kecantikan khusus wanita yang berlokasi di Cempaka Putih dan Jatiasih. Chi me time di DeGreen Cempaka Putih. Lokasinya persis di seberang RS Evasari. Kalau teman-teman naik TransJakarta, bisa turun di halte Pasar Genjing.

Seperti namanya, salon ini didominasi dengan warna hijau daun karena konsepnya memang garden. Saat body treatment, penerangan lampu dibuat remang supaya pelanggan merasa relax. Kemudian terdengar suara musik instrumental yang menenangkan.

harga perawatan di de green salon

DeGreen salon dan spa khusus wanita. Jadi, kalau teman-teman ingin mencari salon khusus muslimah, ke sini juga bisa. Ada perawatan untuk ibu hamil dan menyusui, lho. Bahkan untuk anak pun ada. Bisa sekalian me time sama anak 'kan kalau begini.

harga paket treatment di de green salon and spa

DeGreen Salon menawarkan berbagai macam treatment. Kita bisa memilih a la carte atau paketan. Kalau paketan semua harganya sama yaitu Rp150 ribu, kecuali RF. Khusus untuk RF harganya Rp200 ribu.

Teman-teman juga bisa jadi member. Harga kartunya Rp150 ribu dan berlaku sampai 1 tahun. Perpanjangan cukup Rp100 ribu aja. Keuntungan menjadi member bermacam-macam. Bisa mendapatkan harga promo untuk makan, nonton, hingga booking hotel. Malah member card DeGreen salon ini bisa dimanfaatkan untuk nonton dan makan gratis. Bisa cek deh di apps-nya.

de green salon

Ingin spa sambil beramal? Setiap 20% biaya treatment akan disumbangkan ke Yayasan Bangun Kecerdasan Bangsa.

Teman-teman juga bisa menggunakan voucher DEGREENMYRA. Akan ada diskon 20% selama bulan November 2019 bila menggunakan voucher tersebut.

Badan dan pikiran rasanya kembali relax setelah seluruh rangkaian treatmen selama 3,5 jam itu. Ah, jadi pengen rutin treatment seperti ini.