Sabtu, 21 Februari 2015

Gak Ngerti Sama Cara Berpikir Anak Perempuan

Beberapa minggu lalu, Chi pernah nulis cerita ini di status FB. Tentang Keke yang lagi gak ngerti sama cara berpikir anak perempuan di sekolahnya

Begini ceritanya ...

Pulang sekolah, Keke cerita kalau dia pusing sama temen-temen sekelompok belajarnya yang perempuan.

Keke: "Keke, pusing sama girls, Bun. Nentuin tempat belajar aja, sampe seminggu gak selesai-selesai. Ditawarin belajar di salah satu rumah mereka, pada gak mau. Ditawarin belajar di rumah Keke, gak mau. Di rumah boys yang lain, juga gak mau. Giliran ditanya, 'maunya belajar dimana?' Mereka pada kompak jawab, 'Terseraaah...' Keke gak ngerti maunya girls."
Saya: "Perempuan memang begitu mikirnya, Ke." *ngejawab kalem sambil nyengir*

Status yang Chi tulis di FB hanya sampai situ. Sebetulnya ada pembicaraan lanjutan lagi ...

Nai: "Ima gak kayak gitu!"

Sanggah Nai ketika Chi bilang kalau perempuan memang kayak gitu mikirnya hehe.

Bunda: "Trus, jadinya gimana? Belom ada kepastian mau belajar dimana?"
Keke: "Udah, jadinya di rumah Keke."
Bunda: "Nah, itu akhirnya ada keputusan. Gimana caranya?"
Keke: "Keke tau sekarang kalau menghadapi perempuan itu harus cerdik, Bun."
Bunda: "Maksudnya?"
Keke: "Iya, karena mereka gak jelas mau dimana, akhirnya Keke tanya ke boys pada mau belajar dimana.  Boys langsung setuju belajar di rumah Keke. Setelah ada kesepakatan, Keke langsung nyamperin girls, bilang ke mereka kalau boys pada setuju di rumah Keke. Keke bilang aja, 'Mau apa, enggak? Kalau enggak, cari sendiri tempat belajarnya. Boys ngikut.' Begitu Keke gituin, mereka langsung setuju. Emang harus cerdik kalau ngomong sama girls."

Keke cerita kalau diskusi sama anak laki-laki itu gak pernah lama. Dalam hitungan menit, sudah ada kesepakatan. Sedangkan kalau sama anak perempuan bisa sampe berhari-hari belum juga ada keputusan. Chi ketawa terus mendengar keluhan Keke. Tapi, setelah itu Chi jelasin kalau cara berpikir perempuan dan laki-laki memang ada perbedaan. Kalau laki-laki pusing sama cara berpikir perempuan, perempuan juga suka pusing sama cara berpikir laki-laki.

Chi bilang ke Keke kalau nanti dia akan banyak menemukan perbedaan seperti itu. Harus sabar, harus semakin dilatih cara berkomunikasinya biar lawan bicara (laki-laki atau perempuan) tetap senang ngobrol sama Keke. Yang namanya komunikasi memang harus selalu dilatih. Chi sama K'Aie aja kadang masih suka mengalami perbedaan cara berpikir. Tapi, perbedaan bukan berarti harus dijauhi. Perbedaan juga bisa jadi sesuatu yang mengasyikkan. Semoga Keke (dan Nai juga) bisa terus belajar bagaimana berkomunikasi yang baik :)

post signature

34 komentar:

  1. saya kalo ditanya mau makan dimana, jawabannya terserah... anak saya juga gitu... bikin kesel suami... hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkkw perempuan memang suka membingungkan :D

      Hapus
  2. kalau bicara sama anak perempuan harus tegas, soalnya anak perempuan lebih suka hal yang bertele-tele kalau di tanya.... cerdas anaknya bu...kalau tidak seperti itu, sampai setahun juga ndak kelar2 keputusan mau belajar dimana...

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama semua anak, sepertinya juga harus tegas :)

      Hapus
  3. Hahahahaha. Bener banget Mba Myra. Keke cerdas bisa menjembatani antara boys and girls

    BalasHapus
    Balasan
    1. antara laki dan perempuan memang suka beda mikirnya :D

      Hapus
  4. Hihihi lucu Chi bacanya. Kecil-kecil pun pola pikir perempuan sudah rempong begitu wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. perempuan emang bawaan orok udah kayak gitu kayaknya hahaha

      Hapus
  5. Itu temen girlsnya keke minta dijitakin satu2 kayaknya hahahs

    BalasHapus
    Balasan
    1. nanti kita jitakin. Tapi, saya jitak diri sendiri dulu. Kadang2 suka begituuu :D

      Hapus
  6. Jadi tahu *emang udah tahu* kata ajaib dari girls. "terserah".

    BalasHapus
  7. Girls itu meski jawab trrserah, sebenarnya malu bilang ayo/jangan di rumahku. Xixi

    BalasHapus
  8. Nahhh...komenku sama dengan komennya susindra..hahahha....meski bilang terserah tapi sebenarnya dah ada kecenderungan ke mana...

    BalasHapus
    Balasan
    1. rata-rata perempuan kayak gitu kayaknya :D

      Hapus
  9. Keke mirip aku mbak, kalau diskuis sama cowo cepet, hasilnya cepet, sama cowok ntar lama-lama ngomongin yang lain deh, tapi suka sih hehehe

    BalasHapus
  10. Hahaha terkadang perempuan itu adalah makhluk tuhan yang paling rempong, giliran di tawarn ini itu jawabnya selalu terserah udah di pilihin eh bilangnya aku ga suka itu bla bla. Tuh kan perempuan itu emang rempong :D

    BalasHapus
  11. wahahaha setuju deh sama Keke, cewek ama cowok emang jelas beda pemikiran, penafsiran sampai pengambilan keputusan. saya sendiri lebih enjoy kalau diskusi sama cowok hahaha :D

    Salam kenal, jgn lupa mampir yaaaa :)

    BalasHapus
  12. hahaha..bilang keke, tante indah ngga gitu kok hihihi :)..kebayang pegelnya boys yaaa...di rumah Bo et Obi juga udah mulai membanding-bandingkan sih mak..walaupun belum seserius keke :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. jadi pengen tau cerita bo dan obi kalau lagi membandingkan :)

      Hapus
  13. hahahaha, bingung dah mau komen apa. karena saya salah satu yang seperti kayanya :P

    BalasHapus
  14. Aku sering juga jawab terserah, dan suami langsung cemberut. Nggak boleh ada jawaban terserah, katanya hihihi :D

    BalasHapus
  15. kalau menghadapi perempuan harus cerdik, Bun ---> hihihi

    BalasHapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge