Sustagen Yummy Milk Bar ala Keke dan Nai

By Keke Naima - April 30, 2013

Sedih rasanya waktu mendapat undangan dari Sustagen melalui email untuk datang ke acara Sustagen Yummy Milk Bar dan saya sekeluarga gak bisa dateng. Nai terkena gondongan, kondisinya gak memungkinkan untuk datang ke sana. Padahal kami sekeluarga kan suka jalan-jalan, termasuk datang ke event-event yang menarik :)

sustagen yummy milk bar

Kedatangan dua chef kembar (tapi tidak identik) yang cantik, Sophia dan Isabella Bliss, jebolan Junior Masterchef Australia season perdana paling bikin saya penasaran. Pertama, saya menonton sampai tuntas acara Junior Masterchef season perdana, dan mereka berdua termasuk jagoan saya. Isabella adalah pemenang di junior masterchef Australia, sedangkan Sophia masuk ke dalam 4 besar. Kedua, saya penasaran, gimana sih caranya mengolah susu formula menjadi minuman yang yummy.

kreasi minuman sustagen

Karena cuma bisa "menikmati" saja foto-foto yang kelihatan banget yummy hasil olahan dua chef cantik bersaudara itu.  Dan akhirnya saya memutuskan untuk mencoba membuat Sustagen Yummy Milk Bar ala Keke dan Nai. 

Pengen banget bisa berkreasi dengan susu formula karena Keke dan Nai memang tidak begitu suka rasanya. Bahkan sejak lulus ASI eksklusif mereka gak minum susu formula sama sekali. Berganti-ganti merk tetep aja mereka gak mau. Alhamdulillah ASI saya pun melimpah, jadi tidak khawatir mereka tidak minum susu.
Setelah masuk usia 1 tahun, belum ada satupun susu formula yang rutin mereka minum. Lagi-lagi masih tentang selera, yang buat mereka gak cocok. Lebih mudah mengajak mereka rutin mengkonsumsi yoghurt daripada susu formula.

Beberapa minggu yang lalu saya membeli Sustagen School 6+. Pilih yang 6+ karena usia Keke & Nai udah di atas 6 tahun semua. O'ya waktu saya beli Sustagen, ternyata berhadiah kumpulan resep masakan. Asik! Jadi menambah koleksi resep saya, nih :)

Pemilihan usia ini juga penting, lho. Karena kebutuhan gizi tiap anak di setiap tahap perkembangannya kan berbeda-beda. Sustagen sendiri mempunyai 3 jenis susu berdasarkan usia, yaitu Sustagen Junior (1-3 tahun), Sustagen Kid 3+, dan Sustagen School 6+ (untuk 6 tahun ke atas). Dan untuk rasanya saya memilih yang coklat karena saya pikir coklat biasanya disukai anak.

Nutrisi Sustagen School 6+ diantaranya adalah :


  1. Protein - Berasal dari bahasa Yunani, yaitu Protos yang artinya paling utama. Jadi protein ini paling utama diperlukan oleh tubuh. Fungsinya untuk pertumbuhan sel sekaligus menjaga kekebalan tubuh.
  2. Prebiotik (inulin) menstimulasi pertumbuhan bakteri baik di dalam perut, sehingga tubuh dapat lebih tahan ketika menghadapi bakteri jahat. Prebiotik (inulin) juga membantu penyerapan magnesium dan kalsium, zat yang dibutuhkan untuk tubuh anak yang sedang berkembang. Untuk anak yang menderita diabetes atau obesitas dini, prebiotik (inulin) juga tidak menaikkan tingkat gula darah
  3. Vitamin dan Mineral, terdiri dari 12 vitamin dan 10 mineral

Banyak sekali gizi yang kita dapatkan dari Sustagen. Dan paling penting juga, ada logo Halal MUI. Alhamdulillah :)

Ketika baru dibuka kemasan alumunium foilnya, saya langsung mencicipi rasanya 1 sendok kecil. Hmmmm ... enak. Feeling saya, Keke dan Nai akan suka, tapi untuk amannya mendingan saya berkreasi aja dulu dengan susu ini. Membuat Sustagen Yummy Milk Bar ala Keke dan Nai. Yuk, mari!

Double Choco Yuuummmyyyresep double choco sustagen


Bahan :
15 balok es batu (kira-kira 1 cangkir)
1 cangkir air
4 sendok makan penuh Sustagen School 6+

Bahan Tambahan :
Whipped cream
Choco magic

Cara Membuat :
Blender jadi satu es balok, air dingin, dan susu Sustagen
Siap disajikan
minuman susu favorit anak
Kasih whipped cream dan choco magic sendiri, sesuka mereka :)


Keke dan Nai lebih suka yang banyak es batunya. Ketika di blender, es batunya jd seperti es serut rasa coklat. Kalo mau lebih yummy lagi, mereka tambahkan whipped cream dan magic choco sesuka mereka. O'ya magic choco ini kayak sirup coklat, tapi kalo kena es akan mengeras. Jadi ketika di nikmati, selain susunya bisa diminum juga coklat dari magic choconya juga bisa dimakan. Enak baget, deh. Gak kalah kayaknya sama duo junior masterchef nih, menurut Keke dan Nai, lho  


membuat minuman bersama anak
Kadang disendokin, kadang diseruput pake sedotan. Pokoknya yummmyy


Bahan-bahan dan cara membuatnya simpel banget. Bahkan Keke dan Nai pun sebetulnya bisa membuatnya sendiri. Pokoknya bener-bener fun cooking banget, deh!

bahan-bahan membuat minuman berbahan susu
Bahan-bahannya simpel, kan. Keke dan Nai juga bisa nyiapin sendiri :)


Mereka pernah juga meminta dibikinin Double Choco Yuuummmyyy untuk sarapan. Saya seneng banget, dong! Salah satu kerepotan di pagi hari itu kan menyiapkan sarapan untuk anak-anak. Seneng banget kalo mereka mau sarapan yang simpel. Lagian Double Choco Yuuummmyyy ini mengenyangkan, kok. Paling tidak cukuplah untuk mengisi perut mereka sampai waktunya istirahat pertama di sekolah, pukul 10.00 pagi

membuat minuman favorit anak 
Sebelum sekolah, sarapan Double Choco Yuuummmyyy dulu. Biar semangat :)


Bahkan pernah juga saya kasih susunya gitu aja, alias gak dikasih campuran apa-apa. Saya ikutin instruksi yang ada di boxnya. 4 sendok makan penuh dicampurkan ke dalam 180ml air hangat yang sudah didihkan selama 5 menit.

Keke : "Susu apa ini, Bun?"
Bunda : "Minum aja dulu"

Keke pun meminumya sampai habis

Keke : "Susu apa sih, Bun?"
Bunda : "Sustagen"
Keke : "Enak ternyata rasanya, Bun. Ya udah besok-besok Keke sarapannya minum Sustagen aja, ya!"

Ternyata yang suka gak cuma Keke, Nai pun ikutan suka. Oke deh makin simpel aja saya nyiapain sarapan tanpa harus khawatir kekurangan asupan gizi. Biasanya sih kalo mereka mau susu saya kasih juga roti tawar isi selai :)

Tanggal 27 April, akhirnya Sustagen Yummy Milk Bar buka juga di salah satu mall di Jakarta. Tepatnya di Grand Indonesia, East Mall lt. 3A. Bisa dinikmati kapan ajah. Dan yang pasti saya penasaran dengan menu-menu di sana. Siapa tau bisa jadi inspirasi untuk kreasi baru menyiapkan resep berbahan susu Sustagen ke Keke dan Nai di rumah.Kalo udah gini kan gak cuma gizi yang dapet tapi varian rasa juga dapet :)


acara sustagen yummy milk bar
Yuuuukk rame-rame kita ke sini! :)


Yippppiiiiieeee!! Keke, Nai, ayo ajak Ayah! Kita jalan-jalan ke sana! Yuk, ibu-ibu kita jalan-jalan ke sana! :)

  • Share:

You Might Also Like

16 comments

  1. waaah udah kebayang rasanya pasti yummy yaa... jadi kepengen bikinin juga buat Kanaya

    ReplyDelete
  2. Wiihhh kayaknya enak banget niiihhh.. Pengen nyoba aahh.. Dzaky pasti doyan banget nih ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. enak, Mak. Apalagi kl esnya blm cair kayak es serut :D

      Delete
  3. Daftar jadi anaknya Mak Chi, ah, hihihi..
    Aku biasanya bikin dari dark chocolate, trus campurin gula yang udah dilarutin di aer, diblender bareng es batu. Kadang kemanisan, kadang kurang manis. Mesti pake sustagen ini kali ya Mak, baru pas. Enggak pake gula lagi kan, ya? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ambil nomer antrian kl mau daftar hihiih

      sy gak kasih gula lagi, udah pas rasanya :)

      Delete
  4. coba, coba, coba!!! seru deh kayanya.. semoga arya suka :)

    ReplyDelete
  5. aku juga terima undangannya myr tapi gak bisa datang

    ReplyDelete
  6. Kalau dicampur jahe kayaknya tambah nikmat tuh sustagennya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kl buat anak2 kyknya masih susah kl ditambah jahe :)

      Delete
  7. wah kalo yang jual kayak gitu sih bisa bolak balik beli susu
    *ga perlu ajak ibue...

    ReplyDelete
  8. jadi pengeeeennnn es coklat deh jadinya... ;) *emak latahan*
    btw, Chi, itu susunya langsung aja ya dicampur ? ga pake diseduh kan ya?

    ReplyDelete

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^