Rabu, 03 April 2013

Happy Birthday Father

2 hari yang lalu, 1 April, sepulang sekolah, Nai asik berkreasi di kamar.

Bunda : "Bikin apa, Nai?"
Nai     : "Bikin kotak surat"

Seharian Nai berkreasi. Chi biarin aja, karena kalo Nai lagi sibuk, dia suka agak sedikit berahasia. Kalo udah selesai baru dia mau cerita.

Nai : "Selesai! Bun, mau liat, gak?" Nai lalu bercerita tentang hasil kreasinya. Mau tau apa itu? Mari kita liat ...

Nai bikin kotak surat. Bahan-bahannya dari kotak plastik bekas roti tawar, gelas plastik bekas air minum, kertas, kapas bulat, dan beberapa pernak-pernik

Ada hiasan pernak-perniknya. Keliatan girly, ya :D

Ada pintu buat ambil surat. Tuh, di dalemnya udah ada suratnya. "Surat buat ayah," kata Nai

Plastik bekasi roti tawarnya itu digunting, buat ambil surat :)

Lalu fungsi lubang di gelas plastik itu apa, ya?

Penasaran sama fungsi gelas plastik itu, apalagi dasarnya dibolongin. Tadinya Chi kirain Nai bikin handycam, ternyata bukan :D

"Bunda, sebelum ambil suratnya ... Bunda harus masukin koin dulu atau uang dulu, ya. Tapi karena surat yang di dalem ini untuk Ayah, jadi nanti yang masukin uangnya itu Ayah baru boleh di ambil suratnya" kata Nai

Waks! Ternyata bikin surat sambil cari uang! :r

Tulisannya "Masukkan koin atau uang kertas." Ternyata suratnya di 'jual' :r

Dan ini suratnya Nai untuk ayahnya *setelah masukin koin lebih dahulu :p

 Amplopnya juga bikin sendiri


So sweet deh, Nai :L Hari itu, ayahnya memang ulang tahun

"Bunda mau dapet surat juga dari Ima? Nanti Ima bikinin, ya. Tapi jangan lupa masukin koin kalo mau ambil suratnya"

Wkwkwk. Bagian terakhirnya yang bikin ngikik sampe sakit perut. Duh, ada aja nih akalnya :p Oiya, uangnya itu langsung Nai masukin ke celengan kalengnya :)

Keke dan Nai lagi bikin GA nih. Ikutan, ya! Silakan klik "1st Giveaway : Jalan-Jalan Seru untuk Keke dan Nai"
atau
Mau ikutan menulis buku bareng-bareng? Silakan klik "Buku Kumpulan Cerita Parenting"

post signature

51 komentar:

  1. hahaha idenya bisa aja, bikin kejutan sambil berbisnis ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. sekali menyelam hrs dpt untung. hihi

      Hapus
  2. Jempol deh kreativitasnya. Insya Allah kelak bisa jadi entrepreneur sukses :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin terima kasih byk utk do'anya :)

      Hapus
  3. Anak-anakmu kreatif deh mbak Myra... selalu suka dengan kisah mereka.

    BalasHapus
  4. kreatif ya nai... lanjutkan!!
    nanti bikin yang lebih 'wah' buat bunda ya nai :)

    BalasHapus
  5. bener ga bosen-bosen baca kisah Keke & Nai selalu bikin ngikik *ngegemesin*

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi. terima kasih byk Mbak :D

      Hapus
  6. Wah, Nai n Keke kreatif banget, byk idenya. HBD for ayah yaaa. Mbak Myra, anak2nya kereeen, byk idenya! :)

    BalasHapus
  7. kretaif deh kamyu Nai....

    BalasHapus
    Balasan
    1. halaaah typo... kreatif mksdnya :)))

      Hapus
    2. terima kasih byk, Mbak :)

      Hapus
  8. kreatip idenya.. nai pinteeerrr :)

    BalasHapus
  9. huahahahahaha. Nai kreatif banget. bisa ditiru nih. Happy belated birthday buat ayahnya Keke dan Nai ya Mba. :)

    BalasHapus
  10. Nai nai .. kreatip banget sih..

    Sumpah ngikik banget bacanya..Apalagi di bagian harus masukin uang dulu..hahhaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheh, sy aja sp guling2an ketawanya :D

      Hapus
  11. Ayahnya ke2nai ulang tahum

    Ya Allah kangen bapakku

    BalasHapus
  12. Nai, kecil-kecil emang kreatif...gimana enggak? like daughter like mom....semangat terus ya nai...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi, terima kasih ya, Mbak :)

      Hapus
  13. nai nai nai, kreatip banget deh, tante niar mau dong dibikin juga ntar kasih gopek deh :p

    selamat ulang tahun buat ayahnya nai
    :D

    BalasHapus
  14. wah nai cita-citany pasti mau jadi wirausaha... hehe...

    BalasHapus
  15. ahaha kartu ucapannya keren
    seneng emang kalo punya anak kreatip...

    BalasHapus
  16. Naaaaaaaaaaii.. pinternya kamuuuuuuuuuuuhh.. *kecup-kecup*
    Anak bisa kreatif gini sih biasanya karena emaknya kreatif juga ya, Chi? ;)

    BalasHapus
  17. Ah...!
    Nai pinterrrr deh. Kreatif banget yah...
    Kalau Vay masih hobi gambar2 lalu dikasih ke kita, bengkok-2 gitu juga...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nai juga awalnya seneng2 gambar dulu. Vay juga kreatif deh kayak Nai :)

      Hapus
  18. ya ampuun lucu banget yaaa kotak suratnya..:D
    kreatif idenya..ada tempat buat masukin uangnya segala...;))

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya. Hihih. Dia jd punyauang buat nabung

      Hapus
  19. Wah, seneng punya anak kreatif ya.

    Btw, mbak tulisan yang kemarin aku kirim ada yang masuk kriteria ndak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya udah terima, nanti sy baca dulu, ya. Thx :)

      Hapus
  20. ya ampun, kreatif banget..!!! kepikiran bikin lubang koin pula :)

    BalasHapus
  21. sip...sip..
    lucu banget! lanjutkan Nai...

    BalasHapus
    Balasan
    1. biar tambah byk uangnya ya Mbak :D

      Hapus
  22. jangan koin nai.. sekalian aja uang seratus ribuan kalau kurang jadi g bisa keluar suratnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkw kl itu bundanya aja deh yg bikin :D

      Hapus
  23. Hahahahaha kreatif banget nih Nai. So sweet ya kalau pas ultah dibikinin kejutan sama anak. Walau ujungnya ada maksud terselubung supaya dapat koin wkwkwkw :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. makanya ayahnya sp speechless hehe

      Hapus
  24. Pinternya..si cantik satu ini.... :)

    BalasHapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge