Kamis, 14 Maret 2013

Pasrah

Rasanya sejak awal Januari ini, kami sekeluarga sedang diberi cobaan untuk urusan kesehatan. Berawal dari Keke di awal Januari yang terkena radang tenggorokan, lanjut ke Nai yang sempet panas juga walopun sebentar dan kemudian K'Aie juga panas badannya. Alhamdulillah, Chi gak kena. Tapi tetep aja, ngurusin yang pada sakit, terutama anak-anak bikin cape badan karena kurang banget istirahat.

Sempet pada membaik sebentar, gak lama ada yang sakit lagi. Paling gak batpil (batuk-pilek) aja sih kena. Kalo udah gitu muter-muter aja yang kena, gantian.

Baru-baru ini Nai kena gondongan, gak lama K'Aie sempet gak enak badan lagi. Sempet gak ngantor sehari. Chi yang sebelumnya gak ikutan kena, sekarang jadi kena. Batpil yang lumayan bikin susah istirahat. Eh, mulai tadi pagi, giliran Keke yang kena gondongan.

Pipinya Keke gak sebengkak Nai. Makannya juga masih bisa macem-macem, paling sesekali aja merasa sakit. Cuma, katanya gondongan kalo gondongan pada anak perempuan paling cuma bengkak pipi aja. Tapi kalo untuk anak laki-laki, gondongan bisa menyebabkan testis membengkak dan berakibat kemandulan, kalo gak cepet-cepet ditangani. Untuk infonya, cari sendiri aja ya di google, bener-bener lagi males banget nih kasih link :) Dsa juga tadi bilang kayak gitu tentang efek gondongan pada anak laki-laki. Persentasenya sendiri belom bisa diketahui pasti, tapi kemungkinan itu ada. Tentang vaksin MMR juga bisa meminimalisir, tapi sekitar 85% aja. Gak ada vaksin yang efektif mencegah sampai 100%, kata dsa nya anak-anak.

O'ya tentang tentang hidungnya Nai yang berdarah, waktu sakit, itu bukan karena gondongan. Tapi Nai memang suka gitu hidungnya. Kalo di korek-korek, suka berdarah. Yang bikin kasian keluar darahnya banyak, ngucur gitu, padahal dikoreknya kayaknya biasa aja.

Cuaca akhir-akhir ini juga 'kurang bagus', ya. Bikin badan cepet ngedrop. Tapi kayaknya gak bagus kalo 'cuma' menyalahkan cuaca. Kesannya gimana, gitu. Introspeksi diri juga, mungkin selama ini kami kurang menjaga kondisi tubuh, karena selama ini alhamdulillah termasuk yang jarang sakit (terutama K'Aie dan anak-anak) jadi akhirnya kami agak lalai.

Karena terus bergantian sakit, Chi merasa di semester genap ini anak-anak belajarnya jadi gak maksimal. Yah, namanya sakit mana bisa sih belajar. Kalopun udah sembuh, ada masa pemulihan juga yang gak bisa langsung maksimal belajarnya. Trus baru juga mulai semangat, eh udah sakit lagi.

Chi pasrah aja deh dengan hasil semester genap ini. Lagian anak-anak juga udah berusaha. Semoga setelah Keke sembuh dari gondongan, kami semua kembali fit. Aamiin. Saatnya merenung ....

Btw, sekarang mau nyicil bw, ah. Batpil bikin capek, lemes dan bawaannya suka rada mellow, jadi blog walkingnya dicicil, ya :)

Yang mau ikut berpartisipasi menulis buku tentang parenting, masih ada waktunya sampe 31 Mei. Silahkan klik "Woro-woro : Buku Kumpulan Cerita Parenting"

post signature

50 komentar:

  1. Jangan terlalu risau dengan urusan sekolah mbak Myra. Yang penting anak2 sehat, ceria, pintar. Andaikanpun semester ini nilai mrk kurang memuaskan masih ada kesempatan lain. Tapi aku yakin kok mbak Myra, anak2mu cerdas semua.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya betul, Mbak. Terima kasih, ya :)

      Hapus
  2. Kalau pada sakit, yang sehat pun berasa sakit:(
    Cepat sembuh untuk semuanya ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, Mbak. Rasanya gak tega kalo liat mereka sakit :(

      Hapus
  3. mudah-mudahan hasil UTSnya tetap bagus ya untuk Nai dan Keke

    BalasHapus
    Balasan
    1. blm selesai UTSnya. Keburu sakit

      Hapus
  4. pasti abang Keke dan kakak Nai bagus hasil UTS nya. selamat BW mom Myra :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi blm tuntas nih, keburu sakit. semoga susulannya nanti memuaskan. Aamiin

      Hapus
  5. radit juga suka berdarah idungnya kalo dikorek2..dulu sempet panik takut anak mimisan..tenyata selaput hidungnya radit yang tipis banget, jadi kalo disentuh dikit aja langsung berdarah..huhuhu

    cepet sehat ya buat anak2 dan buat ayah bundanya.. ;))

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, Nai juga kayaknya tipis banget makanya mudah berdarah, ya

      terima kasih, ya :)

      Hapus
  6. Nai dan Keke kan pandai2... pasti hasilnya bagus.. semangat ya...

    BalasHapus
  7. Semoga cepet sembuh semuanya ya Mbak, dan semoga hasil UTS nya pd bagus juga :)

    BalasHapus
  8. Semoga sakitnya menjadi kifarat, ya bun..
    jadi inget, aku juga sering mimisan,apalgi kalau udara lagi dingin.. suka perih

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin

      gak enak juga ya kalo suka mimisan gitu.

      Hapus
  9. semoga cepat pulih ya...
    sama, di rumahku juga gantian sakit..., padahal sedang uts ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin

      iya, mbak, mana lagi UTS. Jd bikin rada galau

      Hapus
  10. perputaran waktu yang berimbas dgn kondisi cuaca memang patut diwaspada mba, apalagi saat lagi fit2nya jgn bosan utk terus jaga diri dgn suplemen :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih, ya, buat sarannya :)

      Hapus
  11. moga2 cepet sembuh ya....
    trus hasil UTS nya juga bagus...
    amiiin

    BalasHapus
  12. paling sedih emang klo ngeliat org yg kita sayangi sakit..
    semoga ceoet sembuh ya buat semuanya.. :)

    BalasHapus
  13. cepet sembuh semuanya ya...

    BalasHapus
  14. dirumah juga gitu mbak myra.. sakitnya batpilnya muter ajah. aku mah, kasihannya ke si Arya yang 16 bulan. sampai 2 bulan ini, BB-nya nggak naik-naik :(
    semoga cepat sembuh mbak,

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo lagi batil, virusnya suka muter2 ya

      Semoga Arya juga cpt sembuh, ya :)

      Hapus
  15. Iyaa...tadi siang aja panas pwol, eh sorenya hujan besar bgt, cuacanya jadi error krn global warming, yg disebabkan kelalaian kita (baca : manusia) juga. Jadi emang waktunya merenung ya mba Chi heuheu.

    Get well soon buat Keke-Nai dan aybunnya^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, sampe ari ini cuacanya masih kayak gt. Yuk, merenung :)

      Hapus
  16. Moga 2 lekas pada sehat dan sehat seterusnya ya Bun...kalo pembuluh darah hidung tipis kalau dikorek2 bisa mimisan bun...si dzaky suka iseng korek dan hasilnya jadinya mimisan, byk gitu darahnya..jadi better jgn dikorek2 tapi namanya jg anak2 ya sdh dikasih tau mgkn mereka lupa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, anak2 kadang suka lupa lagi. Padahal udah dikasi tau

      Hapus
  17. Semoga cepat sembuh yaaa semua :)

    BalasHapus
  18. cuma mo bilang, "moga cepet sembuh ya, anak-anak... " :)

    BalasHapus
  19. wah bundanya pasti sedih liat anak2nya sakit :-(
    get well soon ya...

    BalasHapus
  20. uuh akhir2 ini byk anak2 yg lagi sakit yah... :'(

    BalasHapus
  21. moga cepet sembuh ya mbak...dan kembali ceria utk keluarga di rumah :)

    BalasHapus
  22. namanya musibah emang ga bs kompromi ya.. sering muncul disaat penting. Tapi smoga walopun sedang sakit hasil ujian anak2 ttp bagus..

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mbak. UTSnya blm tuntas karena keburu sakit

      Hapus
  23. Yang penting anak2 sehat kan ya mbak... soal hasil ujian gak usah terlalu cemas lah. Setidaknya anak2 kan sudah maksimal dalam mid test dan dalam mengerjakan tugas2 mereka. Itu pasti akan menolong jika nilai UAS agak turun...
    Tetap semangat mbak... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. justru sakitnya pas lagi UTS, mbak..

      Insya Allah, semangat! :)

      Hapus
  24. Cuaca ekstrim akhir2 ini memang sangat tidak menguntunkan mbak... teman2 kantor yang punya anak kecil banyak sekali yang mengeluh karena anak2 mereka jatuh sakit.
    Alhamdulillah... Keke dan Nai sudah sembuh ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bner. apalagi buat anak, emang lebih rentan.

      alhamdulillah anak2 mulai membaik :)

      Hapus
  25. selalu ada hikmah dibalik semua cobaa, bu? saya berdoa semoga semuanya cepat sembuh. Memang, kesehatan menjadi mahal jika kita merasa sakit. Tapi salut dech, tetep BW yah? hehe

    BalasHapus
  26. keke naima, katanya setiap umat yang diberi penyakit itu tandanya Allah menyayangi kita. Dan kepasrahan kepadaNya adalah satu keputusan jitu yang diambil. Smg kedepannya seluruh keluarga diberi olehNya kesehatan yang prima. Aamiin.

    BalasHapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge