Cikole Jayagiri Resort

By Keke Naima - October 28, 2012

Ini cerita bulan July 2012 lalu. Ceritanya udah lumayan lama Chi mau ajakin anak-anak main ke Tangkuban Perahu. Tapi kata K'Aie nanti aja pas pelantikan Pendidikan Dasar Wanadri (PDW) sekitar pertengahan Juli 2012.

Wanadri adalah sebuah organisasi tertua yang bergerak dalam kegiatan alam bebas. Organisasi ini didirikan pada tanggal 16 Mei 1964, dan merupakan perhimpunan penempuh rimba dan pendaki gunung.

K'Aie itu salah seorang anggota Wanadri. Sejak lulus SMA K'Aie udah tergabung di Wanadri..

Menjelang bulan Juli, K'Aie nawarin karena acaranya kan pagi jadi mendingan diriin tenda di deket Tangkuban Perahu dan nginep disana. Tapi karena Chi ini termasuk istri yang rempong, sejuta pertanyaan pun meluncur. Ada kasurnya gak? Ada listrik gak? Trus kalo mau ke WC gimana? Pokoknya banyak deh pertanyaannya.. :D

Yah dan lagi-lagi K'Aie mengalah *thank you honey.. :L Kami pun berencana nginepnya di Bandung aja. Di keluarga Chi, tapi jadinya kami harus berangkat subuh-subuh ke Tangkuban Perahunya.. Oke siaaaaapp..!!

Sabtu pagi kami pun berangkat, dan sepanjang jalan lumayan macet.. Tau nih sekarang kalo ke Bandung jalan tolnya macet terus.. Beugh... Di tengah jalan K'Aie pun tanya lagi gimana kalo nginep di deket-deket Tangkuban Perahu..

Lagi-lagi banyak pertanyaan pun Chi ajuin, apalagi kami kan gak bawa tenda. Tapi kata K'Aie nginepnya gak di tenda, nanti cari aja penginapan di deket-deket Tangkuban Perahu. Oh oke kalo gitu Chi gak keberatan, tapi trus gimana dengan para krucil di Bandung? Kan udah janji mau ngajak mereka juga.. Akhirnya kami sepakat, ketemuan aja di pom bensin Lembang. Jadi kami gak perlu turun dulu ke bawah untuk jemput mereka..

Perjalanan ke Lembang itu maceettt. Anak-anak terutama Keke udah rewel aja minta makan. Ya wajar sih, karena udah masuk jam makan siang. Tapi kami mengejar ketemuan, kalo brenti buat makan dulu nanti kasian yang nunggu di Lembang pasti bakalan kelamaan..

Karena gak sampe-sampe juga karena macet, akhirnya sempet nyerah juga. Begitu ada papan nama "Ciwangun Indah Camp" kami pun langsung belok.. Kami pikir setelah gerbang masuk itu udah langsung parkiran, ternyata enggak. Kami masih harus lewatin jalan kecil & berdebu. Mana dari arah berlawanan banyak lewat truk-truk besar berisi para siswa abis gathering kayaknya..

Karena gak jelas harus berapa jauh lagi kami jalan, akhirnya kami puter balik lagi.. Sambil sesekali menyabarkan anak-anak yang udah rewel karena lapar.. Sabar ya nak..

Akhirnya sampe juga di pom bensin pasar lembang. Dan rombongan krucil udah nunggu.. Oke gak pake berlama-lama, langsung masuk mobil. Mamang Chi pamitan pulang. Bibi & mamang Chi gak ada yang ikut karena ada undangan pernikahan. Jadi sebagian krucil aja yang ikut..

Kalo udah sampe Lembang sih anak-anak langsung mintanya ke Sindang Reret. Udah ketauan deh kalo mereka itu kepengen main di area bermainnya, jadi ya memang harus ke Sidang Reret.. :D

Sampe sana udah lumayan sore. Sekitar jam 1/2 4. Gak heran ya kalo anak-anak sepanjang jalan rewel, karena udah lewat jam makan siang banget.. Untung aja pelayanan di Sindang Reret termasuk cukup cepat ya.. Jadi gak bikin perut kami tambah kruyuk-kruyuk apalagi Lembang semakin sore semakin dingiiiinnn..

Selesai makan, udah pasti tujuannya ke area bermain. Masing-masing anak cuma bisa main 1x permainan. Udah pasti mereka gak puas, tapi udah sore. Area bermainnya di tutup jam 5, jadi kami memang udah gak bisa main banyak-banyak.


Pilih-pilih menu dulu..
Tetep senyum walopun laper :D
Tapi Nai ternyata malah ketagihan, padahal ini pengalaman pertama dia.. :)
Alam, Keke & Ica milih main tembak-tembakan
K'Aie juga ikutan main tembak-tembakan..
Group band masa depan :p
Foto-foto dulu sebelum cari penginapan. Si cepot sampe tepok jidat kayaknya liat anak-anak yang pada gak mau diem.. :D


Rencananya K'Aie mau ambil penginapan di Sindang Reret aja. Males juga kalo harus cari-cari lagi. Tapi setelah tanya-tanya ke salah satu pelayan restonya katanya Tangkuban Perahu masih lumayan jauh. *udah lama gak ke Tangkuban Perahu jadi harus nanya :D. Yah karena di bilang masih lumayan jauh, kami gak jadi nginep disana..

Jalan lagi, akhirnya ketemu sama penginapan yang paling dekat dari Tangkuban Perahu. Cikole Jayagiri Resort. Sebetulnya kami pengen villa 2 kamar yang ada pantrynya, tapi ternyata semua villa yang ada di sana udah penuh cuma tersisa 1 villa. Beda tipis sama villa yang kami mau, cuma gak ada pantrynya aja..


Cikole Jayagiri Resort
Tempat kami menginap


Mau jalan lagi ke bawah rasanya kok males ya.. Seharian udah di jalan, badan udah pengen mandi air hangat plus rebahan aja rasanya. Jadi ya udah lah kami ambil aja satu-satunya villa yang tersisa. Yang penting bisa istirahat

Yang penting bisa istirahat..


Sehabis maghrib, kami berencana mau cari makan di sekitar pasar Lembang. Tau-tau "DUAAAAAARRRR". Terdengar suara keras banget.. Kalo di bilang kembang api, kayaknya itu kembang api terbesar yang pernah Chi denger. Tapi kalo bukan kembang api trus apa? Ada deket-deket gunung berapi rasanya agak-agak merinding gimana denger suara keras gitu :p

Kata K'Aie itu suara TNT yang di ledakkan. Selama masa PDW berlangsung sesekali TNT di ledakkan supaya para peserta terus siaga.. Biasanya setelah TNT di iringi dengan rentetan tembakan. Tapi dari tempat kami menginap suara rentetan tembakan gak kedengeran sama sekali..

Kami makan di salah satu RM Padang di pasar Lembang.. Keke yang selalu paling banyak makannya. Sampe 3 porsi.. Hihihi.. K'Aie juga beli aneka cemilan & pop mie. Siapa tau malem-malem masih ada yang laper, sekaligus buat sarapan juga.. Dan udah ketebak, Keke terus yang paling banyak makannya :D


Makan malam dulu :)


Sampe di penginapan terdengar suara keramaian. Keliatannya lagi ada yang gathering, dan hiburan malamnya adalah musik dangdut live.. Suaranya sangat jelas terdengar walopun pintu penginapan udah di tutup. Penyanyi dangdutnya baru berhenti sesaat kalo tiba-tiba terdengar suara TNT. Mungkin kaget juga mereka :D

Dangdut is the music of my country, tapi Chi bukan penggemar lagu dangdut. Walopun gitu Chi gak keberatan musik mereka saat itu terdengar sangat jelas sampe ke tempat kami menginap.. Cuma tolong yaaaa lagu-lagunya itu di pilih.. Sebel aja kalo si penyanyi udah nyanyiin lagu yang liriknya "udah 3 bulan" gitu deh.. Silahkan cari sendiri di google, pokoknya itu lirik lagu dangdut yang menjijikan menurut Chi.. :#

Hadeuuuuuhhh gak ada lagu lain yang bisa di nyanyiin apa ya?? Mana yang dinyanyiin lagu-lagunya ya itu-itu aja terus termasuk lagu yang nyebelin ituh.. Aaaarrrggggh.. *Pada saat itu Chi berharap TNT terus-terusan di ledakkan biar yang nyanyinya brenti :D Untung aja anak-anak asik main UNO dan heboh sendiri.. Setelah puas main UNO anak-anak & sepupu-sepupu Chi pun tidur..


Asik main UNO. Yang kalah harus cuci kaki pake air dingin..


Tinggal Chi yang gak bisa tidur. Dingiiiiiiiiiiiiiiiiiiinnn bangeeeeeeeeeeeetttt.. Padahal kami udah sekasur berempat supaya hangat.. Tapi dinginnya emang minta ampun deh. Nai juga walopun tidur, keliatan tidurnya gak nyenyak. Kedinginan dia. Satu-satunya yang tidur nyenyak itu cuma Keke. Dan Keke juga yang paling susah di bangunin.. Karena makannya paling banyak kayaknya jadinya badannya hangat.. :D

Jam 6 pagi kami udah jalan ke Tangkuban Perahu.. Cerita di Tangkuban Perahu di postingan berikutnya ya :)


cikole jayagiri resort
Siap-siap berangkat.. Cuma Keke yang masih males-malesan.. Di foto aja dia bawa guling tuh :D

  • Share:

You Might Also Like

30 comments

  1. Chiii, kenapa ga telpon akuu, padahal lumayan sangat jauh dari BAndung Timur ke lembang 20-25 km lah..xixixii...

    Hmm seru banget ya..
    ini acara dulu yang mau barengan sama Acara KEB bukan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak keingetan nelpon siapa2 teh.. nginepnya aja serba mendadak..

      Ini acaranya 1 bulan setelah KEB itu teh :)

      Delete
  2. bunda ,,kenapa ga tlp Mimi waktu di sana, pdhl 36 jam lagi loh dari rumah :P

    ReplyDelete
  3. hihihi lucu foto2 yg judulnya grup band masa depan..Nai yg paling unyuuu..:D

    villanya bagus Chi.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. dan sy baru nyadar, kok gayanya Nai jongkok semua.. Hehehe..

      Villanya enak sih.. Lumayan nyaman lah kl buat nginep :)

      Delete
  4. jadi sekalian refreshing bareng keluarga besar ya mbak :D

    ReplyDelete
  5. waktu SMA suka maen ke daerah kaki gunung tangkuban oarahu situ, jayagiri, ciwangun, jadi kangen ke sana. :D

    ReplyDelete
  6. ikutan ahhh, Mbka chii..kuk ngajakin saya sey? kan saya juga pengen main ke TP gettu lhoh...#dilempar sandal

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak mau ah kl ngelempar sandal, nanti sandal sy ilang sebelah.. hehehhe..

      Delete
  7. keke masih mau nambah tuh nginep disitunya :)

    ReplyDelete
  8. Suka deh sama keke yåΩg suka makan ∂άn gampang tidur :D
    Ditunggu cerita tangkuban perahunya mbak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya jd gak trlalu khawatir kalo mau makan di mana aja.. :D

      oke, tunggu tanggal mainnya ya #tsaaahhh.. Hehe..

      Delete
  9. so many many banget kegiatan keluarga bahagia ini! hehehehe

    ReplyDelete
  10. meski hanya 1 kali maen, tentu tetap asyik maen di tempat kayak gini, seruuu..... tambah lagi rame2 ya....

    ReplyDelete
  11. Nai berani banget ya, hebaaaaatt.. :D
    Seru ya Chi kalo jalan rame-rame gitu ^___^
    Tipsnya dong Chi biar anak makan lahap kayak Keke. Anakku susah banget makannya.. T^T

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, gak nyangka juga sih sy.. Krn sy pikir dia bakalan kapok, gak taunya enggak..

      sy pernah posting ttg menyiasati anak2 sy kalo sp susah makan.. Ini postingannya.. Moga2 cocok ya :)

      http://www.kekenaima.com/2012/03/gerakan-tutup-mulut-gambar-di-ambil.html

      Delete
  12. seru.....semoga kalau mudik ke bandung sempat ke sana...

    ReplyDelete
  13. hei mbak...asanya ingin melompat ke dalam blogmu biar aku bisa ikutan seru2an disitu........asyik bgt deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo kapan melompat beneran kesini.. rame pasti kalo ketemuan sm cheila ya :)

      Delete
  14. Bun, lucu deh, si Nai waktu main trampoline..
    kelihatan tuh gigi ompongnya
    tapi berani juga dia ya
    hihi =D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya berani malah ketagihan.. padahal itu pengalaman pertama dia.. hihihi..

      Delete
  15. salam kenal kak, itu di type Lombok ada brp bed y kak? apa termasuk atas dan bawah? soalnya saya rencana kesana 6orang. thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seingat saya ada 2 bed. 1 di lantai bawah dan satunya di lantai atas. Kalau 6 orang kayaknya cukup karena ukuran kasur lumayan besar. Ruangannya juga masih cukup buat nambah kasur ukuran single. Tetapi, saya lupa apakah di sana bisa tambah extra bed atau enggak. Maaf ya kalau agak lupa karena udah 8 tahun yang lalu :)

      Delete

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^