5+ Perlengkapan yang Wajib Dibawa Saat Mengajak Anak Main di Taman

By Keke Naima - March 08, 2023

5+ Perlengkapan yang Wajib Dibawa Saat Mengajak Anak Main di Taman - Ketika Keke dan Nai masih kecil, rutinitas sore mereka adalah bermain di taman. Senengnya di depan rumah kami ada taman komplek. Jadi gak usah jauh-jauh pergi keluar untuk bermain di taman. Paling kalau ingin cari suasana baru, kami berkeliling komplek dengan berjalan kaki. Keke sesekali naik sepeda. 
 
perlengkapan yang wajib dibawa saat mengajak anak main di taman

Chi bersyukur karena komplek tempat tinggal kami dulu ada banyak taman. Di setiap blok punya taman. Bahkan taman di blok kami di depan rumah. Jadi tinggal buka pager aja, deh.

Bermain di taman memang sangat menyenangkan bagi anak-anak. Mereka bisa bebas berlarian ke sana-sini. Bahkan bisa bersosialisasi dengan banyak anak sebaya.

Setahu Chi, di Jakarta juga sekarang banyak taman yang ramah anak. Jadi bisa tuh sesekali ajak anak main di sana. Biar gak ngemall melulu. Ya, meskipun di mall juga banyak playground yang asik. Tapi, setidaknya di taman kan tempat bermain yang murah meriah bahkan gratis.

 

Jangan Lupa Bawa 5 Perlengkapan Ini Ketika Anak-Anak Bermain di Taman


Mau bermain di taman dekat rumah atau di manapun, sebaiknya tetap membawa beberapa perlengkapan. Supaya anak-anak tetap nyaman dan aman saat main di taman.


Baju Ganti

Anak-anak akan lebih bebas bergerak saat bermain di taman. Udah pasti baju akan basah karena berkeringat. Bahkan mungkin saja kotor karena anak-anak gugulingan di rumput atau ngelap tangannya yang kena tanah ke baju.

Ada baiknya bawa baju ganti. Apalagi kalau main di taman yang jauh dari rumah. Ganti pakaiannya sebelum pulang. Sehingga anak merasa nyaman saat berada di kendaraan.

 

Topi

Waktu terbaik mengajak anak bermain di taman adalah pagi atau sore hari. Pada saat itu, sinar matahari tidak terasa terik. Tetapi, gak ada salah tetap membawa topi untuk melindungi kepala anak.


Makanan dan Minuman

Sudah pasti anak akan kehausan. Apalagi kalau terus lari-larian. Bawa botol minum dari rumah.  Begitu juga dengan makanan. Minimal bawa camilan. Karena biasanya sore kan jam makan camilan.

Meskipun mungkin aja di taman akan ada beberapa tukang jualan. Tapi, ada baiknya membawa minuman dan makanan sendiri dari rumah. Pastinya kalau membawa makanan dan minuman sendiri bisa lebih irit. 


Mainan Kesayangan

Biasanya anak-anak akan berlarian ke sana-sini saat bermain di taman. Tetapi, tetap bawa mainan kesayangannya untuk jaga-jaga. Gak harus bawa banyak, cukup 1-2 mainan kesayangannya.

Terkadang anak-anak ingin bermain di taman bersama mainannya. Misalnya, dulu Keke pengen main mobil-mobilan dengan cara diluncurkan ke perosotan.

 

Tissue Basah dan Tissue Kering

Ketika anak ingin cemilan, tangannya sebaiknya dibersihkan dahulu. Tetapi, di beberapa tempat bermain belum tentu disediakan tempat cuci tangan. Jadi, tetap bawa tissue basah dan kering untuk membersihkan tangan anak dan lain sebagainya.


P3K

Tentu kita gak pengen anak mengalami insiden saat bermain di taman. Tetapi, bisa aja terjadi kejadian yang tidak diduga. Misalnya, anak terjatuh saat sedang lari-larian. Makanya, tetap penting membawa beberapa barang P3K. Paling gak bawa plester dan obat untuk mengobati luka.

Di taman biasanya suka ada nyamuk. Akan menimbulkan rasa gatal dan tidak nyaman di kulit kalau sampai digigit nyamuk. Oleh karena itu, jangan sampai lupa juga untuk membawa essential oil untuk menghindari gigitan nyamuk dan mengurangi rasa gatal.


Alasan Harus Selalu Ada Essential Oil MyBestie di Rumah

 
alasan wajib menyediakan essential oil mybestie di rumah

MyBestie merupakan singkatan dari My Best Essential Oil for Baby. MyBestie hadir sebagai pertolongan pertama saat anak sakit, sekaligus meningkatkan kualitas hidup bayi serta orangtua.
 
ukuran mybestie essential oil

MyBestie ini ahlinya essential oil untuk bayi dan anak. Bentuknya roll on (netto 8 ml), sehingga mudah dibawa ke manapun. MyBestie terbuat dari bahan-bahan alami, mengandung vitamin E yang dapat melembapkan kulit, tahan lama, tidak mengandung alkohol, tersertifikasi BPOM, dan halal. MyBestie memiliki 3 varian yaitu:

 

MyBestie Pingu

keunggulan mybestie pingu untuk terapi batuk pilek

Membantu melegakan hidung tersumbat dan meringankan saluran pernapasan, memberikan efek menenangkan, menghangatkan badan, mengurangi sakit kepala, serta melembapkan kulit.
 
Ingridients: Eucalyptus oil, Vitis vinifera (grape) seed oil, Peppermint oil, dan Vitamin E


MyBestie Ellie

mybestie ellie untuk menenangkan demam

Membantu menenangkan anak saat demam, membantu mengurangi sakit kepala, membantu memberikan rasa hangat pada tubuh, meredakan perut kembung, serta melembapkan kulit. 

Ingredients: Rose damascena, Myristica (pala/nutmeg), Peppermint oil (mentha piperita oil), Vitis vinifera (grape) seed oil, dan vitamin E.

 

MyBestie Moti

my bestie moti untuk menghindari gigitan nyamuk dan rasa gatal karena serangga

Membantu menghindari gigitan nyamuk, mengurangi rasa gatal akibat serangga, menghilangkan dan menetralisir bau, membantu memberikan rasa hangat pada tubuh, meredakan perut kembung, serta melembapkan kulit.

Ingredients: Vitis vinifera (grape) sseed oil, peppermint oil, lavender oil, dan vitamin E.

Jadi, udah tau kan harus bawa MyBestie yang mana kalau ajak anak main ke taman? 

Yup! Bawa MyBestie Moti. Tetapi, tetap siapkan varian lainnya di rumah, ya. Apalagi sekarang cuaca terkadang hujan, terkadang terik, Anak-anak bisa dengan mudah terkena batuk pilek. Boleh juga olesin MyBestie menjelang tidur setelah anak beraktivitas seharian. Untuk menghangatkan badannya dan menghilangkan pegal-pegal. Sehingga anak bisa tidur lebih nyenyak.
 
Roll on dioleskan ke leher, tangan, perut, serta kaki bayi dan anak. Berikan pijatan atau usapan yang lembut. MyBestie hanya untuk penggunaan luar. Dan jangan berikan di kulit yang terluka, ya.

MyBesti dapat dibeli online atau offline. Harga retail Rp55.000,00. Tetapi ada promo di Shopee menjadi Rp35.000,00.

Online
  1. Shopee : mybestieofficial1 (http://bit.ly/mybestieshopee)
  2. Tokopedia : mybestieofficial (http://bit.ly/mybestietoko)
  3. TikTok: MyBestie.official (http://bit.ly/mybestietiktok)
  4. Blibi : MyBestie (https://bit.ly/mybestieblibli)

Offline
  1. Indokids Baby & Kid Mart - Bandung
  2. Little K Babyshop - Bandung
  3. Oroku - Bandung
  4. Yen’s Baby & Kid Shop - Bandung
 
Info lebih lengkap, silakan lihat di
  1. mybestie.info
  2. Instagram: mybestieofficial
  3. Tiktok: mybestie.official
  4. Whatsapp : http://wa.me/6287776776718

  • Share:

You Might Also Like

33 comments

  1. Ih lucu ya mbak, bentuknya roll on begitu. Praktis banget, beneran bisa dibawa ke mana2 ini mah ya, termasuk ke Taman depan komplek, ihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dimasukkin ke kantong juga bisa ya kalau roll on hehehe

      Delete
  2. Main di taman itu memang menyenangkan banget. Nggak cuma anaknya ajah yang suka, tapi juga orang tuanya lho.
    Tapi, aku sendiri sering terlupa bawa P3K, padahal ini penting banget. Untunglah diingatkan pas baca ini, besok bisa lebih prepare lagi

    ReplyDelete
  3. aku lagi suka nih mba sama pengobatan dengan essensial oils seperti my bestie ini, selain karena anak-anak emang susah kalau dipaksa minum obat, dengan eo model roll on ini gak cuma lebih praktis buat anak-anak tapi juga menghindari anak-anak dari konsumsi obat terlalu sering, soalnya anak-anakku hampir tiap bulan deh bapil

    ReplyDelete
  4. Kalo punya anak2 ya pasti bawaannya macem2 ya mak. Biar mereka nyaman juga sekarang ada essential oil my bestie praktis banget ya dikantongin aja bjsa

    ReplyDelete
  5. Iya nih pernah ke taman bermain seperti hutan kota gitu, eh anak2 malah bentol2 digigit nyamuk. Jadi ga nyaman. Harusnya bawa MyBestie Motu buat mencegah gigitan serangga.

    ReplyDelete
  6. Main ke Taman paling sering ke taman deket rumah kalau saya Mba. Nggak harus mewah asal anak happy bisa main. Wah kayanya saya juga butuh nih essential oil begini. Biar nggak dikit2 minum obat kalau bapil

    ReplyDelete
  7. Benar banget mbak
    Aku juga selalu bawa perlengkapan yang mbak sebutkan saat ajak anak main di taman
    Emang jadi banyak banget bawaannya tapi anak bisa nyaman dan aman saat main

    ReplyDelete
  8. Aku dulu juga suka melengkapi P3K dengan essensial oil, tapi baru tahu ada merk MyBestie. Menarik juga nih promonya, hihi

    ReplyDelete
  9. Andalan banget emang kalau ke taman bawa anak tuh wajib bawa pakaian ganti, makanan dan juga topi serta penghalau gigitan nyamuk biar anak juga bisa bermain tana kuatir digigit nyamuk

    ReplyDelete
  10. kalau ajak anak kemana-mana itu memang wajib banget bawa baju ganti ya, mbak. anak saya dibawa ke mesjid kemarin eh hujan harinya dia main air sampai basah bajunya. untung bawa celana ganti jadi nggak basah sampai pulang ke rumah

    ReplyDelete
  11. Main di taman memang sangat menyenangkan buat anak-anak ya, Mbak. Apalagi kalau tamannya merupakan fasum dan gratis. Btw saya baru tau nih MyBestie essential oil. Bisa nih sebagai pilihan buat anak-anak :)

    ReplyDelete
  12. Aku nih kalau habis main diluar gitu anakku, pasti malam suka oles-oles dia. Nanti bagian dadanya terus bagian kepala dan kakinya. Pakai esential oil juga, ada yang kadang aku suka bawa juga kalau pas main.

    ReplyDelete
  13. Baju ganti sekilas remeh banget ya tapi kalau punya anak kecil ini jadi wajib banget dibawa soalnya khawatir basah saat main ya, kalau ga ganti baju masuk angin. Bawa essensial oil manfaatnya banyak banget ya buat bayi atau anak. Buat dewasa juga bisa juga ya ini aku suka aromanya

    ReplyDelete
  14. suka banget perlengkapan yang membantu anak-anak tetap sehat dan roll on-nya praktis ya suka deh bentuknya

    ReplyDelete
  15. Pas banget lho ini karena aku mau mulai aja Bocil buat keluar tanpa Ibunya. Yang lalu sih paling bawa makanan, minuman sama mainan. Habis ini mau sedia Essential Oil MyBestie juga deh

    ReplyDelete
  16. Namanya lucu-lucu ya..
    Alhamdulillah ada MyBestie essensial oil yang bikin anak bermain dengan gembira dan mampu melindungi anak terutama dari gigitan serangga sih ya..

    ReplyDelete
  17. bawaan anak saat main di taman memang banyak ya mbak, tapi beneran membantu banget saat anak misalnya bajunya basah, kotor bisa langsung ganti karena bawa baju ganti. Nah bawa EO ini emang membantu juga yaa, karena saat main pasti ada aja nyamuk nakal yang ngegganggu.

    ReplyDelete
  18. Nah pas nih yang saya butuhkan karena sebelum puasa ada acara di taman. Jadi ga bingung lagi deh kalau gini 😍

    ReplyDelete
  19. Baju ganti dan P3K ini kadang suka miss. Aku pun selalu pakai buat antisipasi hal2 tak terduga yang terjadi di taman. namanya anak2 kalau dah di taman pasti kelesotan, lari2an kadang jatuh, dll, soalnya ya mbak hehe :D

    ReplyDelete
  20. Wah kemasannya apik. Semoga cepet dapat cucu bisa ajak jalan2. Sekarang kalau ke taman berdua paksu saja

    ReplyDelete
  21. banyaaak bawaan kalau pergi sama anak. Benar itu bawa baju ganti apalagi kalau anaknya aktif, gampang keringetan.

    eh penasaran eo yang no more fever dioles kemana ya untuk pemakaian? Anakku ga mau dikompres saat demam.

    ReplyDelete
  22. Mybestie Moti kadi besti yang selalu menemani aktivitas ya mbak
    Termasuk saat ajak anak main di Taman

    ReplyDelete
  23. Bener banget, Mbak. Ke taman bermain bareng anak itu perlu banyak hal yg dibawa, termasuk P3K.

    Bisa banget bawa MyBestie ini ya. Biar kalau ada gatal entah gigitan nyamuk atau apa, bisa segera diolesin. Aromanya enak, dan melegakan, cocok buat emak dan anak.

    ReplyDelete
  24. Bener sekali apalagi akhir akhir ini musim turun hujan taman jadi lembab dan banyak nyamuk, jadi akan lebih aman kalau kita bawa lotion anti nyamuk, apalagi mybestie prakstis tinggal masukin kantong aja.

    ReplyDelete
  25. Yg paling sering banget ketinggalan adl p3k. Krn kadang pengen cepet2.wkwk. malah yg penting yg ketinggalan.. etapi lucu jg nih roll on nya. Multifungsi n travel friendly

    ReplyDelete
  26. Kalau punya anak-anak itu kudu banget bawa beberapa perlengkapan yang mendukung. Dan ditambah dengan si mungil yang kaya manfaat, Essential Oil MyBestie. Bisa dengan mudah mengatasi keluhan pertama anak ketika bermain.

    ReplyDelete
  27. wah ini produk essential oil ya, mbak? saya dulu juga pernah pakai yang seperti ini tapi merk lain. wanginya enak banget dan praktis. kalau punya anak atau bayi juga berguna banget ini produknya

    ReplyDelete
  28. Bener-vener bestie banget sih ini, karena kandungannya yang bermanfaat buat tubuh. Selain itu juga suka sama unyu bentuknya yg praktis

    ReplyDelete
  29. Minum, Baju ganti dan per oilan wajib nih aku bawa. Kalau sudah main di taman biasanya betah deh anak-anak. Pulang pulang pada bentol kena nyamuk yakan

    ReplyDelete
  30. Mba Myra aku pengen banget cobain produk ini karena masih punya stok anal balita dirumah, praktis pula penggunaannya, cus ah langsung meluncur ke e-commerce

    ReplyDelete
  31. Baru tau MyBestie ini. Praktis banget dibawa untuk anak ya. Ini pasti tamannya yang agak jauh dari rumah ya. Komplit juga bawaannya hehe.

    ReplyDelete
  32. lucu banget ini essential oilnya.. kayaknya bermanfaat untuk stok di rumah ya mba karena kita juga ngga tau kadang2 anak sakit apa aja

    ReplyDelete

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^