Tingkatkan Energi Usai Berolahraga dengan Berbagai Menu Praktis Bernutrisi Tinggi dari House Kari ala Jepang - Sabtu (7/1) pagi Chi sudah ada di Gelora Bung Karno untuk seseruan bareng House Kari ala Jepang. Cuaca pagi itu sangat cerah. Bahkan sekitar pukul 8 pagi udah mulai berasa berkeringat.  
 
menu praktis bernutrisi tinggi house kari ala jepang

Mengeluh karena keringetan?

Tentu tidak. Kalau matahari bisa ngomong, mungkin akan bilang, "Ketika pandemi datang, sinar matahari dicari-cari melulu. Udah lepas pandemi, kepanasan dikit aja udah mengeluh." Hihihi ... Jadi malu ya sama matahari.

Banyak-banyak bersyukur karena akhirnya bisa kembali beraktivitas normal. PPKM udah dicabut. Di beberapa tempat publik memang tetap harus pakai masker. Tetapi, setidaknya sekarang udah jauh lebih leluasa beraktivitas.
 
Pandemi COVID-19 mengingatkan kita semua tentang nikmatnya memiliki badan yang sehat. Makanya banyak yang mulai mengubah gaya hidupnya. Meskipun situasi sudah semakin terkendali, jangan abai dengan kesehatan. Tetap harus berusaha menjaga kesehatan fisik dan mental.

 

Tingkatkan Energi dengan Kari Jepang Kreasi  Chef Vindex yang Praktis Banget!


poundfit bersama rocca space

Rutin berolahraga, mengkonsumsi makanan bernutrisi, dan istirahat yang cukup adalah 3 kunci penting dalam menjaga kesehatan. Seperti aktivitas Sabtu pagi itu, +/- 350 peserta Rocca Space melakukan Poundfit dipandu oleh Hanny Souw (Certified Pound Pro). Usai berolahraga, kami semua menikmati Nasi Kari Jepang dan minuman isotonik dari YOUC1000.

nasi kari jepang

Gak perlu khawatir makan Nasi Kari Jepang usai berolahraga. Justru sebaiknya mengkonsumsi makanan bernutrisi tinggi untuk nge-boost energy usai beraktivitas.

Tetapi, seringkali waktu yang menjadi kendala ketika aktivitas kembali normal. Terutama bagi kita yang tinggal di kota besar. Seperti selalu berkejaran dengan waktu. Akhirnya merasa tidak punya waktu untuk masak.  
 
demo masak bersama chef vindex
 
Memasakan makanan sehat gak harus ribet, kok. Pada acara kali ini House Kari ala Jepang berkolaborasi dengan Chef Vindex Tengker yang akan membagikan 2 resep yang tidak hanya lezat. Tetapi, juga sangat praktis.
 
Semua masakan yang dibuat oleh Chef Vindex gak membutuhkan waktu yang lama. Gak sampai 1 jam untuk memasak 2 menu tersebut. Bahkan kalau kita mau lebih praktis lagi, banyak bahannya bisa disiapkan dari malam hari. Paginya sebelum berolahraga, memasak dulu sebentar.


Japanese Curry Sirloin Strip with Spaghetti

japanese curry sirloin strip with spaghetti
 
Menu pertama yang dibuat oleh Chef Vindex adalah Sirloin Strip with Curry Spaghetti. Sambil menunggu spaghetti yang sedang direbus, chef menyiapkan bahan-bahan lainnya.
 
Jamur, bawang bombay, dan paprika diiris. Sirloin yang sudah dipotong strip ditaburkan sedikit maizena, garam, dan lada hitam kemudian di-frying pan. Sekitar 50gr blok House Kari ala Jepang diberi air panas (+/- 150ml), aduk hingga menjadi pasta.

Tumis jamur, setelah itu masukkan bawang bombay dan paprika. Tambahkan sirloin strip. Aduk sebentar, kemudian masukkan pasta kari jepang. Masak hingga seluruh bahan matang. 

Ada beberapa tips dari Chef Vindex untuk menu ini. Sirloin bisa diganti dengan tenderloin atau bagian apapun. Bisa juga diganti sama ayam, tahu, atau lainnya. Bebaskan aja sesuai selera. Paprika juga gak harus yang berwarna kuning. Mau yang merah atau hijau juga boleh. 
 
Chef Vindex menggunakan brown mushroom. Agak susah ya cari jamur ini. Apalagi kalau belinya di pasar. Jadi bisa diganti dengan jamur kancing. Tips, nih, kalau jamur gak boleh dicuci. Makanya harus cari jamur yang kondisinya benar-benar bagus dan masih segar. 

Al dente adalah tingkat kematangan yang dianggap sempurna. Tetapi, menurut Chef Vindex, rata-rata orang Indonesia senang dengan tekstur pasta yang lebih 'lembek'. Makanya biasanya Chef Vindex menambahkan waktu 1-2 menit dari saran memasak yang ada dikemasan. Setelah ditiriskan, diberi sedikit olive oil.

Setelah semuanya matang, kemudian ditata. Curry Sirloin Strip ditata di atas spaghetti. Kemudian diberi garnish. Tapi, kalau untuk makan rumahan sih, kata Chef langsung aduk aja semua.


Prawn Japanese Curry Wrap with Coleslaw

prawn japanese curry wrap with coleslaw

Masakan kedua lebih praktis lagi dari yang pertama. Udang dimarinasi dengan pasta kari. Sama kayak yang menu pertama, blok kari dikasih air panas dulu sampai menjadi pasta. Diamkan selama lebih kurang 15 menit. Bisa juga didiamkan di dalam kulkas. Tapi, jangan kelamaan ya. Cukup semalaman aja.

Siapkan berbagai bahan coleslaw. Chi lumayan sering bikin salad ini di rumah, Tetapi, biasanya hanya pakai wortel brastagi dan lobak. Kalau Chef Vindex lebih banyak bahan-bahannya. Seingat Chi ada nanas, apel, selada, dan beberapa bahan lainnya. Tambahkan mustard dan mayonaise, aduk rata.

Panggang udang yang sudah dimarinasi. Siapkan selembar roti wrap. Tata salad di atasnya, kemudian tambahkan udang. Gulung lalu panggang sebentar.

Udang bisa diganti dengan ayam. Tetapi, kalau pakai ayam proses marinasinya harus lebih lama. Supaya rasa karinya meresap sampai ke dalam daging. Gak hanya di permukaan saja. Roti wrap pun bisa diganti dengan rice paper.


House Kari ala Jepang Cocok untuk Mereka yang Aktif dan Sibuk

 
tetsufumi koda presiden direktur pt house and vox
Sambutan dari bapak Tetsufumi Koda, Presiden Direktur PT House and Vox Indonesia

 

PT House and Vox Indonesia mengenalkan House Kari ala Jepang yang merupakan produk Curry Roux atau Saus Padat Jepang Halal pertama di Indonesia sejak tahun 2016 yang dapat digunakan untuk masak sehari-hari. Membawa cita rasa otentik Nasi Kari Jepang, saus kari ini banyak digemari di seluruh dunia karena rasanya yang enak dan ringan. House Kari ala Jepang tersedia dalam dua varian rasa, Original dan Spicy untuk memanjakan lidah para penggemar makanan kari jepang di Indonesia.
 
Acara dengan tema "Japanese Curry Boost Energy" dibuka dengan sambutan dari bapak Tetsufumi Koda, Presiden Direktur PT House and Vox Indonesia. Menurutnya makanan berbahan dasar kari tidak hanya enak. Tetapi, juga banyak manfaatnya bagi tubuh. Apalagi ditambah dengan berbagai bahan sayuran dan daging.

tentang house kari ala jepang
Sharing session bersama Chef Vindex dan mbak Riany, representatif House Kari ala Jepang


Mbak Riany, represtatif House Kari ala Jepang juga mengatakan agar jangan takut mengkonsumsi kari usai berolahraga. Karena setelah beraktivitas tinggi, energi tubuh juga perlu ditingkatkan kembali. Makanya sebaiknya makan makanan yang bernutrisi tinggi seperti kari jepang.

House Kari ala Jepang memiliki rasa yang otentik. Kata Chef Vindex rasanya persis kayak makan kari di Jepang. Selain enak, kelebihannya ada di kepraktisannya.

Bumbu House Kari ala Jepang adalah bumbu instan berbentuk blok yang padat. Untuk satu kemasan kecil aja bisa diolah menjadi beberapa menu. Karena biasanya cukup pakai 1-2 blok aja. 
 
Rasanya pun udah komplit. Gak perlu juga ditambahkan garam, kecuali kita memang suka yang lebih asin. Bahkan komposisinya udah termasuk pengental. Praktis banget, deh.

Umumnya Kari Jepang dimasak dengan ayam, kentang dan wortel. Ayamnya bisa digoreng tepung dulu kemudian disiram bumbu kari. Atau bisa juga dimasak bersama kentang dan wortel yang kemudian ditambahkan House Kari ala Jepang. Seperti yang kami santap di hari itu. Nasi disiram menu Kari ala Jepang, kemudian ditaburi wijen. Oishii!

Rasa kari Jepang gak setajam kari India. Biasanya jadi lebih mudah diterima oleh lidah. Anak-anak Jepang pada suka menyantap kari. Aromanya juga tidak menyengat. Malah lebih menggugah selera.
 
bumbu instan padat
Dalam satu kemasan, ada beberapa blok. Sekali masak, biasanya cukup 1-2 blok aja.

 

Chi selalu menyetok House Kari ala Jepang di rumah. Bahkan 2 hari sebelum ke event, Chi baru aja bikin lumpia goreng. Isiannya kentang dan wortel yang diolah menggunakan bumbu House Kari ala Jepang varian pedas. 
 
 
Rasa dan aroma dari kari jepang yang gak tajam ini membuatnya jadi mudah dikreasikan ke berbagai masakan. Apalagi bentuknya yang blok dan udah komplit rasa. Jadi tinggal tambahin aja bahan protein yang kita inginkan. Kemudian dimasak sebentar. 

varian original dan pedas house kari ala jepang
Packaging warna hitam untuk rasa original. Sedangkan yang pedas berwarna gold.


Ada 2 varian House Kari ala Jepang yaitu otentik dan pedas. Rasa pedasnya lumayan berasa, lho. Kalau Chi suka keduanya. Kemasan kecil (300gr) bisa untuk 16 porsi. Sedangkan yang besar (935gr) bisa sampai 50 porsi.
 
House Kari ala Jepang dijual di beberapa supermarket seperti Grand Lucky, Papaya, Kemchick. Ranch Market, Farmers, dan lainnya. Bisa juga belanja di e-commerce.

Seperti yang dikatakan bapak Tetsufumi Koda kalau House Kari ala Jepang cocok untuk mereka yang sibuk dengan berbagai aktivitas. Jadi, tidak hanya mengkreasikan berbagai menu yang akan dinikmati usai berolahraga. Menurut Chi, bakal cocok juga dibawa buat bekal sekolah atau kantor. Apalagi kalau pagi hari, kan, suka agak grabak-grubuk. Perlu bikin bekal yang enak dan praktis.

menu serba praktis berbahan kari jepang

Selalu antusias juga datang ke acara House Kari ala Jepang. Karena selalu dapat menu dan tips dari Chef ternama. Apalagi di event kali ini berkolaborasi dengan Chef Vindex. Chi mengidolakan beliau. Humble banget! Cara menjelaskannya sangat mudah dimengerti. Oiya, selalu bertaburan doorprize menarik juga.
 
Terima kasih House Kari ala Jepang!

japanese curry boost energy