Masa Perkuliahan Dimulai

By Keke Naima - August 31, 2022

Akhirnya masa perkuliahan dimulai juga. Sebetulnya baru minggu depan. Senin kemarin Keke baru selesai ospek universitas. Tapi, setidaknya Keke mulai sekolah lagi. 
 
Karena teman-temannya udah pada selesai ospek bahkan mulai kuliah. Sedangkan Keke masih juga libur. Jadi terkadang dia kayak kelihatan bosen.

masa perkuliahan dimulai


Ospek dengan Banyak Doorprize

 
Ospek universitas cuma 1 hari. Keke udah beli kemeja putih dan celana panjang hitam. Eh, gak taunya ospeknya online hahaha. Udah gitu webinar pula. Jadinya off cam. Gak bisa juga ikut meramaikan jagat medsos dengan konten-konten ospek. 

Ospeknya dari pagi sampai sore. Godaannya kalau online tentu aja ngantuk. Apalagi dia menyimaknya di kamar. Kata Keke, baru mulai rame saat sesi pertanyaan. Karena bakal ada doorprize untuk mahasiswa yang bertanya. Hadiahnya pun cakep-cakep. Ada smartphone, logam mulia, hingga smartwatch.

Kok, pas sesi orangtua gak ada doorprizenyaaaaa? Kan, Chi juga mau kalau hadiahnya kayak gitu. Pasti semakin banyak juga orangtua yang semangat buat bertanya 😂😂.
 
2 hari sebelum ospek dimulai, orangtua diundang untuk hadir di acara pengenalan tentang sistem akademik dan non-akademik fakultas. Chi gak tau apa semua universitas juga seperti ini. Pastinya zaman Chi sekolah gak ada undangan untuk orangtua.

Semua diurusin sendiri ketika udah mulai kuliah. Chi inget banget, Mamah hanya sekali nganterin saat ikut ujian masuk. Setelah itu dilepas. Orangtua datang saat anaknya diwisuda.

 

Persyaratan untuk Wisuda 


"Masuk Trisakti tuh gampang. Tapi, keluarnya yang susah."

Keke resmi jadi mahasiswa Trisakti. Kapan-kapan Chi ceritain alasan kenapa jadinya memilih PTS. Melepas kesempatan dari 2 PTN top di Indonesia.

Pastinya saat ini masih terbentuk mindset kalau masuk PTS lebih mudah daripada PTN. Kata beberapa orang, asal punya duit pasti bisa ke PTS. Benarkah?

Chi gak tau jawabannya. Karena Keke memang bisa masuk dengan mudah hehehe. Tapiii ...., bukan karena faktor duit. 

Keke bisa diterima di Trisakti lewat jalur UTBK. Jadi gak pakai tes. Dia tinggal upload skor dan menunggu pengumuman. Alhamdulillah keterima di prodi pilihan pertama. Etapi, ini berarti itungannya tetap usaha, ya. Usahanya ketika dia belajar dan ikut UTBK.

Nah, kalau Chi cari info di medsos, ternyata gak mudah juga prosesnya bagi yang ikut tes. Malah ada juga yang sampai gagal berkali-kali.

Chi seneng juga ada undangan untuk orangtua. Jadi bisa tau langsung melalui penjelasan dari pihak fakultas. Meskipun Keke juga pasti akan bercerita banyak tentang kampusnya.

Ternyata ada beberapa syarat untuk bisa diwisuda di Trisakti. Gak kayak zaman ayah dan bundanya kuliah. Cukup bikin skripsi, disidang, kemudian wisuda. Agak deg-degan juga membayangkannya. Langsung teringat kalimat di atas. Pendapat dari beberapa netizen yang kuliah di sana. Katanya keluarnya susah.
 
Meskipun kelihatannya susah, tetapi sebetulnya menarik banget. Memang menyesuaikan dengan kondisi zaman yang persaingannya udah globalisasi. Makanya berusaha tetap optimis, lah. Ikhtiar semaksimal mungkin dan berdoa. InsyaAllah hasilnya sesuai harapan bahkan melebihi ekpektasi. Jadi Salah satu Gen Z yang berkualitas. Aamiin Allahumma aamiin.


JNE Meraih 2 Kategori Penghargaan Indonesia Markplus Festival 2022


penghargaan markplus untuk jne

Keberhasilan bukanlah milik orang yang pintar, tapi milik mereka yang senantiasa berusaha. - BJ Habibie -
 
Membahas tentang persaingan dan prestasi, JNE baru saja meraih penghargaan dalam ajang Indonesia MarkPlus Festival 2022 JOGLOSEMAR (Jogja, Solo, Semarang), lho. Dalam ajang ini ada 5 kategori yang diberikan yaitu Industry Marketing Champion Semarang Solo 2022, Public Service of The Year Semarang Solo 2022, Sales Person Of The Year, Service Person Of The Year, hingga Brand Activator Of The Year. 
 
Pada ajang tersebut JNE berhasil meraih 2 dari 5 penghargaan yaitu Industry Marketing Champion Semarang Solo 2022 dan Sales Person Of The Year. Setelah sebelumnya meraih penghargaan dalam ajang Indonesia Grand Digital Marketing dan Indonesia Customer Experience Champions 2022.
 
Chi jadi teringat dengan quote di atas. Keberhasilan yang terus diraih JNE tentu tidak datang begitu aja. Tetapi, perusahaan yang bergerak di bidang ekspedisi ini terus berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada para pelanggan. Berbagai inovasi dilakukan agar terus dapat memberikan service yang memuaskan dengan mengikuti perkembangan zaman.

Bertempat di Hotel Santika, Semarang (23/8), acara dibuka oleh keynote speech dari Ganjar Pranowo, selaku Gubernur Jawa Tengah dan Hermawan Kartajaya selaku Founder dan Chairman MarkPlus, Corp. Keduanya sepakat bahwa kegiatan ini bertujuan mendorong para pemasar agar terus produktif melahirkan solusi bisnis yang inovatif, kolaborasi antara industri, pemerintah, dan komunitas.
 
Marsudi, Head Regional Jateng-DIY JNE mengucapkan terimakasih kepada Markplus atas dua kategori penghargaan sekaligus yang diperoleh. Hal ini tak lepas dari masyarakat yang selama ini memberikan kepercayaanya kepada JNE dalam mengemban tugas pengiriman. “Penghargaan ini sebagai apresiasi sekaligus motivasi baik untuk marketing JNE maupun Sdr Roky Daniar Amiruliyanto yang mendapat predikat “Service Person Of The Year” ujar Marsudi. Sebagai perusahaan yang hampir 32 tahun di Indonesia, JNE harus terus mengikuti perubahan khususnya di era disrupsi digital. 
 
Penghargaan MarkPlus Festival ditujukkan bagi berbagai institusi tingkat daerah mulai dari BUMN, perusahaan swasta, kedinasan, dan media yang berhasil melakukan terobosan atau milestone pemasaran selama satu tahun ke belakang pada industri yang digelutinya. 

Selamat untuk JNE. Semoga prestasi yang terus ditoreh JNE menjadi inspirasi kita semua. Termasuk untuk kita semua sebagai individu. Tetap semangat berusaha untuk menghasilkan kinerja yang semakin kreatif, inovatif, entrepreneurship, dan leadership.

  • Share:

You Might Also Like

49 comments

  1. Selamat menjadi mahasiswa Keke , senangnya dah Ospek dan itu hadiahnya menggoda banget yaa...harusnya pas acara orang tua juga dapat ya Mba Myra:)
    Senang dengan segala pencapaian yang membuahkan penghargaan, seperti bebas tes ke Trisakti yang didapatkan Keke ini. Hebat!
    Begitu juga pencapaian JNE yang terus-terusan dapat penghargaan juga...Keren!

    ReplyDelete
  2. Selamat untuk Keke yang sudah resmi jadi mahasiswa Trisakti. Semangat hingga menuntaskan perkuliahan ya.
    Selamat juga untuk JNE yang menorehkan beragam prestasi, Konsumen yang menggunakan jasa JNE semakin percaya. Tetap dengan pelayanan terbaik ya..

    ReplyDelete
  3. Bagus banget nih programnya Trisaki, ada mengumpulkan orang tua juga. Jadi orang tua diharapkan juga jadi lebih tahu bagaimana sistem perkuliahan di kampus anaknya.

    Wih JNE dapat penghargaan lagi, kali ini dari ajang Markplus festival, menang 2 kategori pula. Keren!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak. Jadi ada sedikit gambaran tentang dunia kampus zaman sekarang

      Delete
  4. Iya juga ya. Jaman aku kuliah nggak ada undangan untuk orang tua. Aku cuma diantar daftar doang. Habis itu orang tua datang lagi ke kampus pas wisudaan. Hehehe
    Semangat Keke.

    ReplyDelete
  5. Selamat ya sudah masuk Trisakti semoga bisa berprestasi dan lulus dengan baik

    ReplyDelete
  6. Jadi inget temen daku mau masuk Trisakti pun juga susah, hehe. Perkuliahan Keke dimulai maka mulai juga perjuangan dengan status mahasiswa. Semangat terus buat belajarnya.

    ReplyDelete
  7. Aakkkk excited bangeeettt Keke dah jadi anak kuliahaan
    Anakku udah SMA nih mba.

    Bentar lagiiii insyaAllah Sidqi kuliah juga.

    Semangatttt

    ReplyDelete
  8. JNE ini memang kurir sejuta umat ya...
    Dari awal buka olshop dulu selalu sering banget ke JNE hampir tiap hari buat kirim paket.
    Semoga JNE kedepannya bisa lebih baik

    ReplyDelete
  9. Masuk Trisakti gampang keluarnya susah...wow, semoga kuliah Keke nanti dimudahkan-Nya, lancar jaya hingga wisuda. Aamiin

    ReplyDelete
  10. Selalu berusaha masya Allah pak Habibie...wejangannya slalu terbaik. Keke moga lancar ya kuliahnya, jadi Keke di Trisakti ya mba chiii... itu doorprizenya banyak bgt. Haha mupeng ya pas acara ortu nggak ada hadiahnya :D
    JNE menyabet penghargaan ya mba, walau ada bbrp saingan tetap bertahan. Keren

    ReplyDelete
  11. Wah, jadinya Keke kuliah di Trisakti ya mbak?
    Keren nih,
    Ospek nya juga sultan banget
    Hadiah door prize nya kok menggiurkan semua

    ReplyDelete
  12. Bicara soal ospek san wisuda jadi inget jaman dulu. Betapa rempongnya nyiapin keperluan buat ospek. Apalagi tugas2 yg kudu dibawa. Bikin inilah itulah.

    ReplyDelete
  13. Emang dari jaman jadul kirim kirim paket tuh pertam aaku pakia JNE, sampai sekarang masih sukses terus nih JNE

    ReplyDelete
  14. wahh Keke udah kuliah yaa. Kalo lihat anak-anak kuliahan, saya langsung ingat masa-masa awal kuliah dulu, serunya jadi maba dan yang paling berkesan adalah saat ospek, hehehe

    ReplyDelete
  15. Selamat buat Keke ... kuliah atas pilihan sendiri pastinya menyenangkan ya Ke :)
    Selamat juga buat JNE, berhasil meraih 2 dari 5 penghargaan (Industry Marketing Champion Semarang Solo 2022 dan Sales Person Of The Year) .. makin keren deh JNE.

    ReplyDelete
  16. Selamat buat Keke yang akhirnya jadi mahasiswa
    Selamat juga buat JNE Yang terus meraih prestasinya

    ReplyDelete
  17. Wah, selamat menjadi anak kuliahan, ya... Pastinya lebih banyak cerita nanti.
    Cerita OSPEK-nya saja sudah menarik: online dan doorprize-nya ga nanggung.

    ReplyDelete
  18. Selamaat Keke sudah bukan anak.SMU lagi...semoga pilihan jurusan yang diambil.tidak salah.

    Sukses tidak harus dr PTN terkenal ya maak...sekarang sudah berubah jamannya, anak yg kreatif dan cepat tanggap lebih mudah dpt pekerjaan atau malah membuka lapangan pekerjaan.

    Buat JNe fav akuu senoga makin sukses unggul dan memuaskan penggunanya

    ReplyDelete
  19. Keren ya JNE bisa meraih dua penghargaan berkat inovasinya dalam melayani kebutuhan masyarakat yang kini mulai beralih belanja secara online. Semoga JNE selalu terdepan dalam melayani masyarakat untuk urusan jasa pengiriman. Selamat ya keke udah jadi mahasiswa sekarang, tahun lalu aku juga bangga sekaligus sedih karena harus pisah dengan si sulung yang kuliah di luar kota. Apapun itu, yang terpenting tetap semangat belajar!

    ReplyDelete
  20. Selamat dan sukses, kakak Keke.
    Barakallahu fiik~

    Senang sekali JNE berhasil memperoleh penghargaan yakni Industry Marketing Champion Semarang Solo 2022 dan Sales Person Of The Year. Semoga semakin terdepan dalam hal pelayanan ekspedisi Indonesia.

    ReplyDelete
  21. Kasihan sudah menyiapkan untuk ospek bareng teman-teman baru di kampus ternyata harus online ya mak Chi.Ternyata memang sesi tanya jawab dengan unsur doorprize itu pasti akan selalu ramai ya.

    ReplyDelete
  22. Congrats ya kak untuk ananda yang sudah mulai kuliahnya di PTS. Semoga lancar studinya dimudahkan semuanya ya kak...Congrats juga buat JNE yang dapet penghargaan trbaru

    ReplyDelete
  23. Masya Allah, Keke udah kuliah. Perasaan dulu waktu awal-awal baca blog ini, anak-anak masih pada kecil ya, Mbak. Hehe. Mungkin sekarang gitu, ya, ada undangan untuk orang tua sebelum masa perkuliahan. Supaya orang tua bisa tahu apa-apa saja yang dibutuhkan di masa mendatang. Sampai ada info soal syarat wisuda, kan.

    Btw, keren banget prestasinya JNE.

    ReplyDelete
  24. Kalau kulihat-lihat, undangan dari kampus buat orang tua tuh jarang banget ya. Kalau gini, jadi tahu deh anaknya bakal gimana. Maksudnya dari kegiatan akademik dan non akademiknya

    Btw, selamat buat JNE atas penghargaannya. Makin keren deh

    ReplyDelete
  25. Selamat jadi mahasiswa baru untuk Keke. Senangnya yaaa akhirnya kuliah di kampus yang dipilihnya sendiri. Semangat belajar untuk Keke dan selamat mendapatkan penghargaan untuk JNE. Sukses selaluuuu...

    ReplyDelete
  26. Membaca cerita tentang Keke saya jadi ingat komentar temen saat kuliah. Katanya, aku mau ditempati di mana aja tetep bisa bertahan.
    Emang terdengar songong, hahaha. Tapi bener juga, kalau orang udah pinter dan mau terus berusaha, mau di tempat manapun bisa bertahan bahkan bersinar.
    Kayak Keke, meski bukan di PTN, tapi kalau udah cocok dan dia terus berusaha, insyaa Allah hasilnya juga bagus ya, Mbak. Demikian juga untuk masa depannya. Aamiin.

    ReplyDelete
  27. Semangat kuliahnya Keke, buktikan bahwa kamu nanti bisa mudah Lulusnya! Seperti JNE yang selalu juara di hati penggunanya, dan diakui di dunia usaha dengan beberapa penghargaan yang diraihnya

    ReplyDelete
  28. Ospek ada doorprize nya? Wah menarik banget nih ... Pasti mahasiswa barunya jadi semangat ya untuk ikut Ospek. Baru tahu inovasi Ospek yang sangat excited ini.

    ReplyDelete
  29. Kereeeeennnnnn keeke udah melewati masa sekolah menengah atas dengan gilang gemilang

    Semoga tambah sukses yaaa

    ReplyDelete
  30. Sebenarnya mau PTN atau PTS, sama-sama dilihat dari nilainya juga ya, Mbak. Iya, banyak yang bilang PTS gampang yang penting ada duit.

    Gak tahu aja, kalau PTS juga stadardnya makin tinggi dan banyak prestasi.

    ReplyDelete
  31. Semanga berkuliah untuk anaknya. Sama seperti semangat JNE untuk terus berkarya.

    ReplyDelete
  32. Tak henti-hentinya JNE menorehkan prestasi, kali ini pun penghargaan yang didapat pun langsung 2 kategori. Selamat buat JNE

    ReplyDelete
  33. Kalau ngikutin cerita Keke, kok seru ya ospeknya
    Bertabur door prize
    Nggak ada pressing pressingan
    Sepertinya ospek berjalan dengan have fun ya mbak

    ReplyDelete
  34. Tidak ada keberhasilan yang datangbya instan ya kak, ada proses dalam menjalaninya. Dan penghargaan untuk JNE akan menjadi semangat untuk memberikan layanan terbaiknya

    ReplyDelete
  35. nikmati masa kuliah Keke, semoga semakin banyak pengalaman yang mengasah kemampuan dan keterampilan yang dimiliki.

    ReplyDelete
  36. Wuih JNE lagi-lagi menang award. Sepanjang pakai jasa JNE belum pernah ada keluhan sih. Btw semoga Keke kuliahnya lancar dan sukses karirnya :)

    ReplyDelete
  37. Selamat yaaa yang sudah masuk universitas, semangat teruuss. Anyway, JNE emang jadi layanan kurir terpercaya buatku sih, kalau kirim2 barang selalu pakai JNE

    ReplyDelete
  38. Senang banget ya mbak Keke sudah mulai kuliah, semoga selalu sehat dan berprestasi kembali. Sama halnya dengan JNE yang berhasil meraih penghargaan Indonesia MarkPlus Festival.

    ReplyDelete
  39. Selamat untuk Keke yang udah jadi anak mahasiswa. Wah seru juga ya ospek model begitu, jadi jauh sekali dari image ospek zaman dulu yang keras dan banyak tugas ajaib. Selamat juga untuk JNE, jasa kirim kesayangan, semoga terus mempertahankan dan meningkatkan kualitas pelayanannya.

    ReplyDelete
  40. Wah, saya mau ospek lagi kalau ada doorprizenya. Hadiahnya juga kece-kece, ya. Semakin ke sini pendidikan memang terus mengalami perubahan, salah satunya untuk bisa wisuda. Gak cukup buat skrpsi lalu sidang. Bagaimanapun mahasiswa harus lebih kreatif dan berinovasi, seperti yang selalu dilakukan JNE. Makanya dapat penghargaan keren.

    ReplyDelete
  41. Wah, saya mau ospek lagi kalau ada doorprizenya. Hadiahnya juga kece-kece, ya. Semakin ke sini pendidikan memang terus mengalami perubahan, salah satunya untuk bisa wisuda. Gak cukup buat skrpsi lalu sidang. Bagaimanapun mahasiswa harus lebih kreatif dan berinovasi, seperti yang selalu dilakukan JNE. Makanya dapat penghargaan keren.

    ReplyDelete
  42. Kereen abis nih JNE, bisa dapat 2 kategori dari Indonesia MarkPlus Festival 2022 JOGLOSEMAR. Terus dipertahankan nih prestasinya

    ReplyDelete
  43. Wiiiiwww, mantap banget itu doorprize-nyaaa. Bikin mupeng ya Mba hihihi.. Eh, aku jadi penasaran, syarat kelulusan di Trisakti mesti bikin apa aja Mba?

    ReplyDelete
  44. Jadi kangen masa-masa dulu orientasi pas kuliah ehhe masa-masa seru tapi deg2an banget utk memulai hal baru dan jauh dr orang rumah. two thumbs up juga buat JNE atas penghargaannya!

    ReplyDelete

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^