Keke dan Nai cerita kalau tanggal libur Lebaran udah diumumin sekolah. Hmmm ... hawa mudik memang mulai berasa. Chi juga udah mulai merencanakan libur Lebaran yang seru. Syikur-syukur bisa produktif juga.

review advan tab vx

Baidewei,
Chi mau ceritai dulu tentang malam Minggu lalu. Chi tidur pukul 9 malam. Bangun-bangun menjelang sahur. Huaaa! Tumben-tumbenan banget! 
 
Biasanya kalau belum pukul 1 dinihari belum tidur. Trus, bangunnya sekitar 15-30 menit sebelum yang lain karena harus nyiapin sahur. 
 
Pokoknya malam minggu kemarin beneran bebas merdeka. Mana lagi haid juga. Jadi beneran bisa tidur bablas banget. Malah tadinya gak pengen ikutan sahur hihihi.

Kok tumben sebablas itu? Memangnya gak nyiapin masakan untuk sahur?

Setiap 2-3 minggu sekali, Chi ketemu sama mamah. Kalau Keke, sih, biasanya setiap minggu. Karena kegiatan sekolah dia udah gak terlalu padat. Udah selesai Ujian Sekolah. Tinggal menunggu kelulusan.
 
Chi seringnya tergantung Nai. Kalau dia lagi banyak tugas sekolah, akhir pekan gak ke mana-mana. Tapi, tetap diusahain 2-3 minggu sekali ketemu sama mamah.

Biasanya kalau lagi ketemu mamah. Chi memilih gak bawa laptop. Pokoknya semua kerjaan udah diberesin. Gak mikirin urusan rumah juga. Puas-puasin bersantai di akhir pekan. Makan, tidur, dan nonton tv aja kerjaannya. 

Minggu lalu, Chi menginap di rumah adik. Karena mamah lagi menginap di sana. Biasa, deh, mamah selalu meminta kami ikutan menginap juga. Alasannya kangen sama anak cucu. 

Kalau lagi di rumah adik, Chi lebih sering ngadem di kamar. Mau nonton tv harus gantian. Seringnya dikuasai ma Keke, Nai, dan sepupu-sepupunya buat main game. Ya udahlah, Chi di kamar aja buat baca buku atau main hp. Terkadang puas-puasin tidur.

Enak juga, sih, sesekali nyantai abis kayak gitu. Tapi, kalau liburannya agak lama bosan juga, ya. Trus, gimana kalau ada kerjaan? Jangan sampai keseruan libur Lebaran jadi berkurang gara-gara gak bawa laptop. Padahal harus tetap produktif alias menghasilkan cuan.
 
Sampai sekarang Chi belum bisa ngeblog cuma pakai smartphone. Layarnya kekecilan. Salut, nih, buat teman-teman blogger yang selalu ngandelin smartphone buat bikin postingan. Chi sekadar blogwalking aja suka merasa ribet. Lebih nyaman pakai laptop. Tapi, seriusan malas banget kalau lagi libur bawa laptop.


Bisa Semua Semua Bisa dengan Advan Tab VX, Tablet Seharga 3 Juta-an


tablet harga 3 jutaan

Saat ini, Chi lagi seneng nonton Mandarin Drama berjudul Delicacies Destiny. Di Disney+ Hotstar baru sampai episode ke-6. Ternyata begini, ya, rasanya nonton serial yang harus menunggu episode berikutnya. Istilahnya ongoing, ya? Gak sabaaaar hihihi.

Chi lagi mikir, kalau nanti libur Lebaran di rumah mamah bakal lebih nyaman. Setidaknya ada 2 televisi. Jadi gak perlu gantian. Chi bisa tetap nonton berbagai serial kesayangan. Mulai ngelist daftar tontonan, nih hehehe.

Tapi, gimana kalau ternyata Lebaran di rumah adik kayak tahun lalu?

Tahun lalu, sih, bawa laptop. Tapi, tahun ini beneran males banget. Ribet. Jadi tertarik banget sama Advan Tab VX. Karena setelah baca spec-nya, tablet harga 3 juta-an ini worth it banget. Semua Bisa Bisa Semua, deh. 


Advan Tab VX untuk Kerja

Biasanya, sih, kerjaan juga ikut libur saat Lebaran. Tapi, siapa tau mendadak ada tawaran kerjaan yang mana deadline-nya harus segera atau tau-tau harus nge-zoom. Masa' harus ditolak kalau tawarannya menarik? Gak jadi cuan, dong! Hehehe ...

Saat nge-Zoom harus ngedraft pakai Microsof Word juga. Pusing, kan, kalau harus barengan begini. Untung aja di Advan Tab VX bisa split screen. Kamera depannya wider, jadi tampilan muka dan badan lebih proporsional saat di-capture, lho.

Chi semakin senang karena Advan Tab VX ini bisa menggunakan mouse dan keyboard. Menulis pakai stylus juga bisa. Memiliki RAM 8 GB memungkinkan banget untuk multitasking


Advan Tab VX untuk Mengedit Video dan Foto

Chi lagi seneng bikin konten video pendek untuk di-upload di Tiktok. Bukan pengen jadi Tiktoker. Tetap, lah, sukanya sama ngeblog. Tetapi, sesekali bikin konten di platform lain untuk penyegaran. Lagipula, sebagai blogger terkadang juga suka diminta sama klien untuk share postingan di beberapa platform medsos.

Makanya, seringkali menjadi blogger gak hanya bermodalkan menulis. Harus edit foto dan video juga. Butuh gadget yang bisa membantu aktivitas ini. Dilengkapi dengan Unisoc T618 membuat Advan Tab VX ini mampu mengedit video full HD 1080p 30fps. Hasilnya jadi lebih bagus, deh.Gak ada cerita nge-lag.


Advan Tab VX untuk Gaming

Chi udah agak jarang main game di smartphone. Udah banyak yang di-uninstall. Tapi, kalau pakai Advan Tab VX jadi tertarik nge-gaming lagi. Layarnya lebih besar, pasti lebih mantap mainnya.

Dengan layar WUXGA 10.4", tidak hanya nyaman karena berukuran lebar. Kualitas gambarnya pun gak bikin sakit mata. Bisa main dalam waktu yang lama karena kapasitas baterenya 6200 mAh. Tanpa khawatir kepanasan karena sudah ada cooling system.


Advan Tab VX untuk Movie

Sebetulnya dibilang gila nonton banget sih enggak. Tapi, paling gak ada 1 episode series atau 1 film yang ditonton setiap hari. Anggap aja me time sejenak.
 
Nah, kalau lagi di rumah mamah lain lagi ceritanya. Chi bisa seharian nonton tv. Seperti yang di awal diceritain. Makan, tidur, nonton aja kerjanya. Mamah juga gak keberatan sama sekali. Malah seneng banget kalau anak, mantu, dan cucu lagi berkumpul.
 
Makanya untuk libur Lebaran nanti, Chi mau bikin list beberapa tontonan, nih. Kalau gak bawa laptop dan gak bisa nonton di tv, memang pilihan ternyaman di tablet. Kalau di smartphone layarnya kekecilan. Jadi kurang seru.
 
Selain dilengkapi dengan layar lebar berkualitas bagus, Advan Tab VX juga memiliki 4 stereo speaker. Bakalan jelas banget suaranya, nih. 
 
Internal storagenya bisa untuk menyimpan belasan ribu musik berukuran 7 MB dan 46 film dengan masing-masing berukuran 2,5 GB. Mantap banget gak, tuh! Puas-puasin deh nyetok film dan musik. Connect ke WiFi juga bisa ke semua jaringan 4G.

harga advan tab vx

Niatan awal cari tau tentang gadget ini memang buat dibawa saat  libr Lebaran. Tetapi, sebetulnya bisa kepake banget, kok. Apalagi dengan kondisi pandemi yang semakin membaik, sepertinya mulai ada lagi tawaran meliput offline. Bawa Advan Tab VX ini bakal lebih nyaman kalau buat nge-tweet, posting di IG, dan lain sebagainya saat sedang berada di luar rumah.

Advan Tab VX ini memang #BisaSemuaSemuaBisa. Harganya cuma Rp3 juta-an, lho. Padahal specnya di atas rata-rata. Buruan cek produknya di Advan Official Store di Tokopedia, Shopee, dan E-commerce yang lain. Ssstt ...! Kabarnya stok produknya terbatas banget, tuh.
 
Untuk informasi lebih lanjut cek juga di advandigital.com atau follow IG dan FBnya di @AdvanIndonesia.
 
Semoga libur Lebaran kali ini tetap seru dan produktif, ya!