Minggu lalu, Chi ngobrol-ngobrol ringan dengan salah seorang teman lewat WA call. Ya, ngobrol ngalor-ngidul. Segala topic dibahas. Random banget pokoknya.

Fitur Terbaru Fi Chatbot dari FWD Insurance

Termasuk ngobrol tentang fitur chatbot yang kelihatannya bagus untuk bisnis. Padahal gak satupun dari kami yang berbisnis. Tapi, tetap aja dibahas. Bener-bener random hehehe.

Teman: “Kalau punya usaha kepikiran bikin chatbot, gak?”
Chi: “Kalau usahanya masih kecil, memang ngefek punya chatbot?”

Tapi, kita bahas dulu tentang pengertian chatbot. Menurut Forbes, chatbot adalah aplikasi interaktif yang dirancang untuk berinteraksi dengan manusia melalui beberapa platform. Misalnya, nih, kalau kita mau nanya sesuatu ke penjual melalui WhatsApp atau media sosial lainnya, akan dibalas langsung dan cepat. Nah, itu namanya chatbot.

Jadi sebetulnya pengusaha kecil juga bisa memanfaatkan chabot. Apalagi beberapa platform memang sudah menyediakan fitur ini.

“Ini harganya berapa?”
“Pengiriman dari mana?”
“Bisa kirim ke kota A?”
“Bagaimana cara ordernya?”

4 pertanyaan di atas termasuk yang lumayan sering ditanyakan. Mungkin sebagai penjual juga terkadang bosan menjawab pertanyaan yang selalu sama. Tetapi, kan, gak mungkin gak dijawab.


Kenalan dengan Fitur Terbaru Fi Chatbot FWD Insurance


Chatbot bisa digunakan untuk berbagai sektor industri. Teknologi ini sebetulnya bukan untuk menggantikan tugas manusia. Tetapi, upaya perusahaan memberikan pelayanan maksimal bagi konsumen. Sehingga akan memberikan nilai plus bagi perusahaan.

Salah satu fitur chatbot yang pernah Chi coba adalah Fi. Chi pernah menulis testimoni fitur chatbot dari FWD Insurance ini beberapa waktu yang lalu.

Nasabah bisa chat ke Fi melalui fwd.co.id. Bakal langsung dijawab saat itu juga. Real time dan pelayanannya 24/7. Apa aja yang Fi bisa bantu untuk nasabah?


  1. Memberikan jawaban tentang produk dan mendapatkan brosur produk
  2. Memberi informasi tentang perubahan prosedur transaksi perubahan polis dan klaim 
  3. Membantu mencari rumah sakit/klinik rekanan dan kantor FWD Insurance terdekat 
 
3 hal di atas termasuk yang sering ditanyakan dan dibutuhkan informasinya oleh nasabah, kan. Jadi kebayang, dong, kalau pelayanannya lama. Ditelpon gak diangkat atau dijapri juga balasnya lama. Bikin emosi duluan ya, kan.

Kalau ada Fi Chatbot, nasabah bisa bertanya kapan pun dan di manapun. Misalnya tengah malam kepikiran untuk bertanya tentang asuransi kesehatan FWD. Tinggal chat Fi aja. Bakalan langsung dijawab.

Tetapi, terkadang nasabah ingin menanyakan beberapa hal yang lebih detil. Nah, ini ada fitur terbaru Fi Chatbot. Nasabah akan dimudahkan untuk terhubung dengan agen FWD Insurance.

FWD Insurance terus berusaha memberikan pelayanan maksimal bagi nasabah. Inovasi terbaru ini dapat membuat proses asuransi menjadi lebih sederhana dan mudah dipahami. Hal ini sebagai bentuk komitmen perusahaan dalam mengubah pandangan masyarakat terhadap asuransi. Serta memastikan kebutuhan nasabah dapat dipenuhi.

Ya, Chi terkadang suka malas kalau sekadar mau tanya-tanya tentang asuransi jiwa. Dengan adanya fitur Fi Chatbot jadi membantu banget. Bisa dapat informasi yang dibutuhkan. Kalau semakin tertarik akan dengan mudah mudah dihubungkan kea gen FWD Insurance melalui fitur terbaru dari Fi Chatbot.