Prestasi COSMO JNE FC untuk Timnas Futsal Indonesia - Negara manakah yang masyarakatnya dianggap penggila bola? Menurut Nielsen Sport menjelang Piala Dunia 2018, Uni Emirat Arab ada di peringkat pertama. Indonesia berada di peringkat kedua. 77% masyarakat kita dianggap memiliki ketertarikan terhadap olahraga ini.
 
Terkejut gak dengan data tersebut? Enggak juga, sih.

Prestasi COSMO JNE FC untuk Timnas Futsal Indonesia

Chi pernah beberapa kali membuat status, suasana di sekitar rumah selalu sepi kalau lagi ada pertandingan sepakbola ditayangkan di televisi. Gak ada satu pun tukang jualan yang lewat. Tetapi, sesekali terdengar keriuhan dari arah pos Siskamling. Apalagi kalau ada gol yang tercipta.

Kayaknya banyak warga sekalian tukang jualan yang berkumpul untuk menonton sepakbola kalau mendengar keramaiannya. Kami memang hanya mendengar dari rumah. Karena bukan termasuk yang 77% itu hehehe.
 
futsal bersama ayah
Kegiatan Keke ketika TK. Futsal bersama teman-teman dan para ayah.


Ya, kami sekeluarga memang bukan penggemar sepakbola. Tetapi, bukan berarti anti, lho. Selalu seru melihat antusias masyarakat Indonesia. Tentunya kami pun ikut bangga bila timnas Indonesia menoreh prestasi.

Teman-teman tentu masih ingat dengan prestasi Timnas Indonesia di Piala AFF 2020, kan? Wuiiih! Membanggakan banget, tuh. Sorak-sorai kebanggaan pun terlihat di medsos. Pastinya pengen, dong, menoreh prestasi yang membanggakan.


COSMO JNE FC Siap Bela Garuda Indonesia di AFF Futsal Thailand 2022 


prestasi cosmo jne fc

Pada tanggal 2-10 April 2022 digelar Piala AFF Futsal Championship Thailand. Tentunya Timnas Futsal Indonesia akan ikut bertanding.
 
Ada 4 pemain dan 2 assistant coach COSMO JNE FC yang terpilih membela Timnas Futsal Indonesia. Prestasi membanggakan ini dicapai setelah COSMO JNE FC menduduki peringkat kedua dalam Liga Futsal Profesional Indonesia 2021. Memperoleh total 26 poin dari 8x menang, 2x seri, dan 1x kalah.
 
Pada acara ‘Meet and Great COSMO JNE FC with Director’, Senin (28/2/2022), di JNE Tomang 11, Jakarta Barat, M. Feriadi Soeprapto, selaku Presiden Direktur JNE menyampaikan, “Mewakili keluarga besar JNE, kami merasa bangga. Cosmo JNE FC menjadi penyumbang pemain terbanyak untuk Timnas Futsal Indonesia yaitu 4 pemain dan 2 official yang akan berlaga di Thailand. Kini ada di peringkat 2 Liga Futsal Professional Indonesia 2021, sehingga tim ini membawa harum nama JNE di lapangan"
 
Mantap banget ya prestasi COSMO JNE FC. Adapun 4 pemain yang dipilih yaitu M. Rizki Xavier, Dewa Rizki, Firman Adriansyah, dan M. Iksan Rahadian. Sedangkan 2 official yang terpilih membela Timnas Futsal Indonesia adalah  Ade Lesmana selaku pelatih kiper dan Amril Daulay selaku asisten pelatih.
 
Tagline JNE adalah "Connecting Happiness". Lebih lanjut, pak Feri pun berharap COSMO JNE FC terus berprestasi dan memberikan nilai-nilai positif ke masyarakat. Seperti yang selalu dilakukan oleh perusahaan yaitu Berbagi, Memberi, dan Menyantuni.

Akbar Pera Baharudin, Owner COSMO JNE FC merasa bangga dan mengucaokan terima kasih kepada JNE untuk dukungan penuhnya. Sehingga tim futsal ini bisa menorehkan prestasi di tingkat nasional.

Fachri Reza, kapten Tim COSMO JNE FC memberikan pernyataan yang sama. Prestasi COSMO JNE FC di peringkat kedua Liga Futsal Profesional Indonesia 2021 menjadi sesuatu yang membanggakan. Terlebih saat ini 4 pemain dan 2 official terpilih membela Garudan Indonesia di AFF Futsal Thailand 2022.
 
Yuk, kita sama-sama dukung. Semoga Timnas Futsal Indonesia bisa menjadi juara di Piala AFF Futsal Thailand 2022.
 
Tentunya selamat untuk COSMO JNE FC. Semoga terus berprestasi di kancah liga nasional. Bahkan sampai international. Selamat bertanding!