#JadiAtletDiRumah Agar Tubuh Tetap Sehat serta Aktif dan Berenergi Sepanjang Hari

By Keke Naima - August 03, 2021

#JadiAtletDiRumah Agar Tubuh Tetap Sehat serta Aktif dan Berenergi Sepanjang Hari - Tetap Sehat dan Aktif Selama di Rumah - Apakah teman-teman rutin berolahraga?

Chi paling suka olahraga renang dan berjalan kaki. Tetapi, kalau renang udah 3 tahun terakhir ini gak dilakukan sama sekali. Tepatnya sejak pindah rumah. 


Dulu Chi rutin berenang di kolam renang komplek. Sambil nungguin Nai pulang sekolah, berenang dulu. Enak karena kalau di hari biasa suka sepi, kecuali sore hari. Berasa kayak punya kolam renang pribadi kalau sepi hehehe.

Setelah pindah rumah, gak pernah berenang lagi karena belum menemukan kolam renang yang nyaman untuk berolahraga. Tentu ini beda ya berenang dengan main air. Kalau sekadar bersenang-senang memang asiknya ke waterpark.

Biasanya Chi dan K'Aie berolahraga di lapangan atletik dekat rumah setiap akhir pekan. Kami berjalan kaki dari rumah. Sampai lokasi pilihannya berbeda. K'Aie lanjut berlari, sedangkan Chi tetap berjalan kaki.

Chi menyerah, deh, kalau harus berlari. Sepedaan juga gak sanggup hahaha. Olahraga jalan kaki memang buat Chi paling nyaman, selain berenang.

 

Menjaga Kesehatan Fisik adalah Sebuah Investasi 


menjaga kesehatan fisik adalah investasi

Pandemi semakin menyadarkan kita semua kalau sehat itu harta yang sangat bernilai. Terlihat semakin banyak yang rajin berolahraga. Kalau lihat dari medsos, kebanyak memilih olahraga lari, bersepeda, atau berjalan kaki. 
 
Tetapi, ada juga yang sebaliknya. Mood untuk berolahraga malah sempat ngedrop. Sekarang perlahan mulai dirutinkan berolahraga lagi. Tentunya dilakukan di rumah saja.

Di saat pandemi, seringkali dibahas tentang pentingnya mengelola keuangan, termasuk berinvestasi. Tetapi, menjaga kesehatan juga termasuk investasi, lho.

Olahraga sebaiknya memang dilakukan secara rutin. Jangan berdasarkan mood. Lebih perlahan dan bertahap, tetapi konsisten untuk menjaga tubuh agar tetap bugar.

Minggu (1/8) bersama komunitas Ibu-Ibu Doyan Nulis menyaksikan launching Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X. Acara yang dipandu oleh moderator Tommy Prabowo, menghadirkan 3 narasumber yaitu

  1. Rhesya Agustine, Marketing Manager Anlene, PT Fonterra Brands Indonesia
  2. Haryadi Raharjo, Scientific and Nutrition Manager, PT Fonterra Brands Indonesia
  3. Liliyana Natsir, Mantan Atlet Bulutangkis, Peraih Medali Emas Olimpiade Rio de Jainero 2016
 
Sebelum membahas tentang produk terbaru Anlene, acara diawali dengan Gentle Yoga bersama Amanda Tasning, Instruktur Yoga bersertifikat. Selama ini, Chi pikir gerakan yoga selalu susah, lho. Ternyata gak tepat juga. Gentle Yoga cocok banget untuk pemula.

Menurut Amanda, gerakan Gentle Yoga sangat low impact. Tidak memerlukan ketrampilah khusus. Alat yang digunakan juga hanya matras yoga. Kalaupun gak punya matras, bisa diganti dengan handuk atau kain yang agak tebal supaya gak licin. Matras atau kain yang agak tebal ini juga bisa melindungi lutut pada saat beryoga.
 
Bagi yang biasa berolahraga, gerakan-gerakan di Gentle Yoga mungkin tidak apa-apanya. Terasa sangat ringan. Mulai lumayan berat ketika yoga yang kedua kalinya di sesi penutupan webinar. Para peserta diajak untuk Yoga Conditioning. Lumayan berat buat Chi hehehe. Tetapi, tetap semangat, dong!


Peluncuran Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X

 
peluncuran anlene actifit 3x dan anlene gold 5x
 
Kalau udah rajin olahraga, kurang lengkap rasanya bila nutrisinya tidak diperhatikan. Kedua hal ini memang harus saling melengkapi supaya kesehatan maksimal.
 
Supaya bisa menikmati usia emas lebih bermakna, kita harus menjaga keaktifan. Jangan malas untuk bergerak. Pengen dong ya sampai usia emas bisa tetap aktif bergerak dengan nyaman.

Anlene, sebagai ahli nutrisi tulang, ingin menginspirasi masyarakat bergerak aktif sebagai wujud implementasi self-care, dengan memperkenalkan Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X yang memberi manfaat nutrisi unggul untuk memberikan kekuatan, fleksibilitas, energi lebih sepanjang hari, tanpa khawatir akan risiko kesehatan terkait usia.
 
Anlene tidak hanya dikonsumsi untuk lansia. Sebelum usia 40 tahun pun sudah boleh mengonsumsi Anlene. Karena memang formulanya untuk orang Indonesia dewasa.  

Menurut Rhesya Agustine, Anlene adalah partner nutrisi untuk orang dewasa. Teknologi Anlene terus berinovasi sehingga formulasinya lebih dari susu.
 
Anlene Actifit 3X memiliki nutrisi yang unggul. Sedangkan yang Anlene Gold 5X nutrisinya superior. Keduanya sama baiknya. Dikonsumsi sesuai kebutuhan.

 

Nutrisi Unggul Anlene Actifit 3X

manfaat dan kandungan anlene actifit 3x

Menurut Haryadi Raharjo, Anlene Actifit 3X hadir dengan MOVEMAX mengandung nutrisi lengkap bagi dewasa. Susu ini menjaga kesehatan tulang, kelenturan sendi, dan kekuatan otot. Sehingga tetap dapat aktif dan berenergi sepanjang hari.

Kandungan Anlene Actifit 3X adalah sebagai berikut:

  1. Tinggi Kalsium untuk membantu dalam pembentukan kepadatan tulang dan gigi. Menjaga kekuatan gigi juga sangat penting. Kalau gigi gak kuat, kemampuan mengunyah akan terganggu dan mempengaruhi asupan nutrisi
  2. Dibuat dari kolagen 100mg/saji dan vitamin C. Kolagen bisa menjaga kelenturan sendi. Bila sendi terjaga kelenturannya, beraktivitas pun menjadi nyaman.
  3. Mengandung protein yang berasal dari susu berkualitas. Vitamin B6 juga membuat proses metabolisme dan pembentukan jaringan. Sehingga kita merasa terus berenergi dan awet muda.
  4. Kandungan lemaknya lebih rendah dari susu full cream. Tetapi, dengan rasa yang lebih enak.

 

Nutrisi Superior Anlene Gold 5X

manfaat dan kandungan anlene gold 5x

Anlene Gold 5X memiliki nutrisi superior untuk dewasa. Manfaatnya menjaga kesehatan tulang, kelenturan sendi, dan kekuatan otot. Serta rendah kolesterol, sumber kalium, dan tanpa penambahan gula agar tetap dapat hidup sehat dan bebas bergerak.

Semua kandungan pada Anlene Actifit 3X ada di Anlene Gold 5X. Tetapi, ada beberapa tambahan lain sehingga nutrisinya menjadi superior, yaitu:

  1. Rendah kolesterol dan lemak jenuh sehingga aman dikonsumsi karena tidak meningkatkan kadar kolesterol
  2. Hanya mengandung gula dari susu, sehingga aman bagi penderita Diabetes yang harus menjaga kadar gula darah
  3. Kalium yang cukup dapat menjaga tekanan darah tetap normal
  4. Serat dengan oat 0,4% dapat menjaga kadar kolesterol darah
  5. Ekstra vitamin B12 berperan menjaga kesehatan sirkulasi darah dan pembentukan sel darah merah


Anlene Menggelar Kompetisi #JadiAtletDiRumah  

 
kompetisi anlene #jadiatletdirumah
 
Selain terus berinovasi dalam hal nutrisi, Anlene konsisten dengan kampanye Ayo Indonesia Bergerak sejak tahun 2002. Bahkan selama pandemi pun kampanye ini tidak berhenti.
 
Saat pandemi di mana aktivitas lebih terbatas, Anlene tetap mengajak masyarakat Indonesia untuk bergerak. Menggandeng Liliyana Natsir atau lebih dikenal dengan panggilan Ci Butet, Anlene mengajak masyarakat untuk #JadiAtletDiRumah

Ci Butet bercerita setelah berhenti jadi atlet sempat ada rasa malas berolahraga. Merasa sekian tahun menjadi atlet harus disiplin tinggi dalam olahraga. Ketika pensiun mencoba agak santai dan sempat keterusan.

Tetapi, lama-lama dirasa seperti ada yang salah. Badan menjadi terasa kurang fit. Oleh karena itu, Ci Butet pun mulai rutin berolahraga lagi. 

Di saat pandemi ini, terutama masa PPKM, kegiatan semakin dibatasi. Tetapi, jangan dijadikan alasan untuk tidak berolahraga. Jangan sampai merasakan mau bergerak sedikit aja, pinggul rasanya udah nyeri atau banyak keluhan tidak nyaman lainnya. Padahal maunya, kan, bisa tetap bebas bergerak di hari ini dan nanti.

Anlene dan Liliyana Natsir mengajak kita semua untuk mengikuti tantangan #JadiAtletDiRumah dengan melakukan salah satu dari 3 gerakan olahraga yaitu lari, jalan, atau lompat.

Kompetisi ini berlangsung dari tanggal 13 Juli - 8 Agustus 2021. Adapun syarat kompetisinya adalah sebagai berikut:

  1. Follow Instagram @Anlene_Indonesia.
  2. Buat Video gerakan olahraga Berlari, Berjalan, atau Melompat saat di rumah.
  3. Upload Video di Instagram Feed dengan menggunakan hashtag #JadiAtletDirumah, #PilihYangLebih, dan #LebihDariSusu.
  4. Pastikan produk Anlene terlihat.
  5. Tag @Anlene_Indonesia dan mention 5 teman untuk ikutan.
 
Memang bisa olahraga lari di rumah? Gimana kalau rumahnya kecil?

Bisa, kok. Kalau masih bingung, teman-teman bisa lihat IG @Anlene_Indonesia untuk contoh video dan informasi lebih lanjut.

Ada baiknya cek kesehatan tubuh dulu di http://anlenemovecheck.com. Anlene Move Check pemeriksaan mobilitas gratis. Kita bisa mengetahui kondisi keseimbangan, fleksibilitas, dan kekuatan tubuh di website ini.

Yuk kita bergerak aktif dengan #JadiAtletDiRumah. Dapatkan juga berbagai hadiah yang menarik dari Anlene.

  • Share:

You Might Also Like

116 comments

  1. Oke SS syarat dan ketentuan kompetisinya, kebetulan belakangan juga konsumsi Anlene dan kemarin habis beli lompat tali.. Semoga bisa #JadiAtletdiRumah juga kayak mbak-mbak yang ikutan webinar Anlene kemarin hahaha

    ReplyDelete
  2. Seruuu buanget nih acaranyaaa
    keringetan pas ikutan Yoga, dan makin semangaatt ketika ada Ci Butet
    Keren nih Anlene, bikin semangat utk jaga kesehatan, no mager mager club dan penuhi nutrisi tubuh yaaaa

    ReplyDelete
  3. Salut ama komitmen Anlene yang selalu berinovasi dan memberikan nutrisi terbaik untuk masyarakat, dan tak henti untuk memberikan platform yang menginspirasi agar semua tetap bergerak meskipun sekarang kita semua kebanyakan di rumah aja :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi dikasih semangat kalau di rumah pun tetap bisa berolahraga

      Delete
    2. Hihihi, iya Mba, kalau nggak gitu seringnya udah mager duluan ya, jadinya mau gerak ketunda mulu.
      Lebih suka melakukan hal-hal yang lebih banyak diam, kayak pantengin HP, nonton dan semacamnya :)

      Delete
  4. udah berpuluh tahun mendampingi kesehatan masyarakat Indonesia, Anlene jadi paham kalo orang Indonesia males olah raga ya?

    kerasa banget kebutuhan akan kesehatan saat pandemi covid 19 ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena pernah ada artikel yang bilang kalau orang Indonesia malas berjalan kaki. Makanya harus disemangat lagi :)

      Delete
  5. Toss mbak. Aku pun merasa jalan kaki adalah olahraga paling nyaman. Kalau sepedaan sebetulnya suka, tapi ga kuat nahan alergi gatal yang sering timbul jika bersepeda.

    Aku suka event launching kayak Anlene gini, pesertanya nggak cuma dikasih info tentang produk kesehatan terbaru, tapi juga dapat ilmu, olahraga bareng dan terinspirasi untuk berinvestasi pada kesehatan.

    Oh ok sekarang aku jadi tahu ada produk terbaru Anlene dengan varian Actifit3X dan Gold5X. Aku mau beli keduanya mbak, buatku dan ibuku. Tfs buat artikelnya yang sarat informasi ini mbak. Sehat-sehat selalu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya gak bisa sepedaan hehehe. Anlene konsisten mengajak bergerak. Pas banget saya juga suka suka olahraga berjalan kaki dan minum susu

      Delete
    2. Ajakan Anlene untuk aktif bergerak didukung dengan ajakan untuk konsisten minum susu yang bagus untuk tulang itu keren banget. Karena aktif bergerak butuh tulang yang sehat ya. Sehat sekarang dan untuk nanti.

      Delete
    3. betul banget, Mbak. Jangan ditunda-tunda untuk berinvestasi kesehatan

      Delete
    4. Olahraga memang harus konsisten, ya :)

      Delete
  6. Acaranya keren kak banyak insight yang didapat trus bisa ikut kelas yoga juga. Mayan kan ikut webinar plus bisa olah raga juga

    ReplyDelete
  7. Wah Anlene ini nggak tanggung-tanggung ya nutrisinya pas banget buat kita-kita yang aware dengan kesehatan tulang Dan badan. Aku suka banget rasa choklat mbak

    ReplyDelete
  8. Oh sekarang banyak kandungan Kolagennya juga ya, mantap nih mencegah penuaan sambil ikutan jadi atlet dari rumah

    ReplyDelete
  9. Kandungan susu Anlene ini memang memiliki manfaat yang baik buat tubuh. Udah gitu juga menginspirasi agar selalu bergerak aktif. Jadi kesehatan tulang tetap terjaga

    ReplyDelete
  10. Iya idem Chi, kk Olip paling suka renang, aku pun suka ikut2an tiap seminggu sekali renang di kolam komplek, cuma semenjak pandemi tutup dan sekarang horor hahaa.
    Tapi lebih suka jalan kaki sama yoga aja, olga yang simple. Acara Anlene kemaren reminder banget deh, buat kita semua untuk bergerak teruuss.

    Btw..Seruu ini challengenya ya, cuma dengan berjalan, berlari dan melompat bisa menyemangi mereka yang lagi berlaga di Tokyoo. Yuuk, bergerak sambil penuhhi Nutrisi Anlene yang Unggul dan Superior.
    MAkin berinovasi aja nih Anlene!!

    ReplyDelete
  11. Keren ih mbak Myra bisa renang, gaya renangku sejak dulu konsisten dengan meluncur doang haha
    Palingan yang gampang dan saya sukai adalah lari, tapi belum pernah ikut komunitas yang sampe jarak jauh gitu. Gak mampu😂

    Betul kesehatan adalah investasi harus dijaga bener dengan rutin latihan fisik

    ReplyDelete
  12. Bener banget. Investasi sehat itu adalah hal terpenting dalam hidup. Dengan sehat kita bisa berkegiatan apa saja dengan nyaman dan berkualitas.

    Event yang diadakan Anlene ini semakin menyadarkan kita untuk menjaga kesehatan tulang. Pengen banget ih nyobain. Tapi sayang saya alergi susu dan sebagian besar produk turunannya. Padahal bagus banget nih untuk perempuan seusia saya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah iya kalau gitu harus dicari nutrisi lain. Tetapi, tetap harus aktif bergerak ya, Mbak :)

      Delete
  13. sepakat banget mbak, kesehatan adalah investasi masa depan kita ya. sehat sekarang akan keliatan sehat juga di masa depan. makanya penting banget ya bergerak agar tubuh sehat. sekarang kalau diem bae, ya pegel pegel. makanya enggak heran nenek saya kalau disuruh diem enggak mau, karena emang jadinya malah pegel. alhamdulillah sekarang anlene ditingkatkan lagi nutrisinya ya. sehingga mampu memberikan kebaikannya setiap hari

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, Mbak. Jangan sampai terlambat dan menyesal

      Delete
  14. Aku juga tim atlet rumah selama pandemi. Bukan berkurang jobdesk malah nambah. Aktifitas udah kaya atlet.

    Investasi terbaik memang kesehatan, jaga kondisi biar tetep sehat dan bisa aktif terus berkegiatan.

    Pass ada activit 3x baru yang jadi pilihan bijak buat dikonsumsi harian

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi, tetapi tetap nyaman kan ya saat bergerak?

      Delete

  15. Take care of your body. It's the only place you have to live

    Whoaa, sarat faedah banget webinar Anlene ini. Bener2 membangun kesadaran untuk NO MAGER MAGER Club!

    Sepakaatt banget Mbaa, bahwa Berlari, berjalan dan melompat dengan gerakan yang benar tentu bisa menyehatkan tubuh dan tetap bugar.

    Asupan nutrisi yang dapat menunjang kesehatan tulang juga penting banget ya, pastinya dengan mengonsumsi Anlene #LebihDariSusu ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup! Jadi sebetulnya gak ada alasan untuk gak bergerak

      Delete
  16. Wajib dicoba nih..biar badan makin segar dan bugar sepanjang hari.. Apalagi kalau olahraganya dilakukan di pagi hari..wah auto happy all day...

    ReplyDelete
  17. rutin olahraga dan jaga asupan nutrisi itu memang penting banget ya. apalagi ditengah pandemi seperti sekarang. harus jauh-jauh dari mager nih biar tetap sehat kayak Liliyana Natsir :D

    ReplyDelete
  18. Susu yang fokus untuk kesehatan tulang yang rendah lemak pertama kali saya kenal itu Anlene dan terlihat memang ya selalu saja ada inovasi baru dari Anlene, seperti sekarang ini ada Anlene Actifit 3X dan ANlene Gold 5X.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama, Mbak. Anlene udah dikenal banget, ya. Brandingnya jelas

      Delete
  19. ANlene ini terus menginovasi produknya sehingga yang sekarang ini makin kompleks dan tepat untuk kondisi pandemi (3X dan 5X).

    ReplyDelete
  20. Acaranya seruuuu dan pastinya bagian sesi Yoga sama2nya di awal bikin semangat menyimak materinya bahwa pentingnya investasi untuk tulang, sendi dan otot yang sehat.

    ReplyDelete
  21. jadi atlet yoga yaaaa mba hehehe. Aku senang sekali dengan olahraga yang satu ini.. satu lagi jalan kaki, saya seneng kalau bisa blusukan ke mana - mana. But obviously not now

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebetulnya gak harus yoga. Olahraga apapun yang bisa dilakukan di rumah. Pokoknya yang penting tetap bergerak :)

      Delete
  22. Aku juga suka olahraga jalan kaki. Dan untuk olahraga renang aku udah dua tahun ini belum pernah renang sama sekali sejak ada pandemi. Seru ya acara webinar bersama Anlene.

    ReplyDelete
  23. ketagihan yoga bareng Anlene aku mak, jadi pengen gitu Anlene ngadain tiap hari


    terus kalo olahraga bareng2 gini kan seru yaa ada temene,,,

    ikutan lombanya yuk Mak..,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Abis olahraga minum susunya, ya

      Delete
    2. Iya mak jadi seger gitu ya mak.. hehe..

      mak chi juga gitu kan?

      Delete
  24. Aku ikutan juga loh webinar launching anlene ini, seru banget ya jam 7 pagi dah dibuat olahraga. Kebetulan aku juga minum susunya, rasanya enak mba. DI tubuh juga bikin fresh deh

    ReplyDelete
  25. Kebanyakan orang di masa pandemi ini memang jadi drop semangat untuk olahraga ya Chi. Soalnya rata2 olahraga yang meyenangkan memang yang di luar ruangan, yang pake fasilitas umum. Pandemi gini kan jadi ga bisa kemana-mana.

    Untung aja ikutan webinar seru nih, ada Mb Amanda Tasning dan Butet yang menyemangi kita untuk bisa terus bergerak di rumah. Ikutan yuk kompetisi jadi atlet di rumah, siapa tau beruntung nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup! Selain itu, ada mood yang ngedrop juga. Jaid bikin males-malesan

      Delete
  26. Nah iya, Mbak, menjaga kesehatan itu termasuk investasi juga ya. Terutama selama pandemi seperti sekarang ini.
    Sayangnya selama pandemi saya malah banyak mager, hiks.
    Padahal olahraga di rumah aja juga bisa ya, gak perlu yang berat-berat, jalan kaki juga bisa menguatkan otot dan sendi.

    ReplyDelete
  27. Wah, kak Chie jago berenang..
    Aku juga pengen bisa berenang. Kalau kata anakku mah.. Mama berenangnya uda maju kok.. Cuma tinggal di tekniknya.
    Heuhuu~
    Soalnya si anak-anak dapet pelajaran berenang dari sekolah. Jadi dari segi teknik, bagus banget.

    Olahraga memang bikin stamina oke dan badan segar fit kembali yaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, Mbak. Kalau gak olahraga suka berasa kaku badannya

      Delete
    2. Tips banget ini yaa, kak Chie..
      Jadi memang sesuaikan dengan kebutuhan tubuh dan tetap bergerak aktif walau di rumah aja seperti sekarang ini.

      Biasanya minum Anlene rutin atau kudu ada triggernya apaa...gitu kak Chie?

      Delete
    3. Harusnya sama seperti berolahraga. Minum Anlene juga harus rutin

      Delete
  28. Benar ya apa yang dikatakan Ci Butet menjaga kesehatan fisik juga termasuk investasi. Bersyukur banget bisa ikut webinar ini juga jadi dapat insight dan kesadaran juga mengenai pentingnya bergerak aktif dan memenuhi asupan nutrisi untuk kesehatan tulang

    ReplyDelete
  29. Tulang aset masa depan banget ya mbak. Ikhtiar ya rajin minum susu dan olahraga. Makasih mba udah mengingat kan

    ReplyDelete
  30. Seneng banget dengan event kompetisi olah raga dari anlene
    Salut juga sama anlene yang selalu keren bikin inovasi dan konsisten dengan isu tulangnya

    ReplyDelete
  31. Jadi keinget zaman sebelum pandemi tu Anlene sering bikin acara2 senam dan pemeriksan gtu. Ibuku kdng ikutan
    Sekarang pandemi huhu, alhamdulillah bisa yoga online ya
    Emang meski di rumah aja sebaiknya kita tidak berhenti bergerak, berolahraga ringan supaya badan gak kaku dan gak naik BB banyak

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah pandemi gak menghentikan langkah Anlene untuk terus berkampanye

      Delete
  32. Kelamaan di rumah aja suka bikin kita mager yach. Eh, tapi mulai sekarang mesti diubah nih. Kita bisa berjalan, berlari dan melompat sesuai kemampuan. Kata Liiyana kan yang penting konsistensi, bukan durasi. Mau ah ikutan kompetisinya Jadi Atlet di Rumah :D Anlene memang sudah dua dekade membantu kesehatan tulang, sendi dan otot kita dengan baik :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup! Olahraga semampunya yang penting konsisten

      Delete
  33. Justru semenjak kena covid aku malah makin mager. Padahal pas kena covid tu alhamdbulilah gejalaku ga parah2 banget tapi pasca sembuh.malah badan gampang capek. Beberes rumah aja bisa ngos2an banget kaya orang abis olahraga berat. Jadi mo olahraga tu takit kalo sesek nafas. Sampe kemarin nyobain yoga aku jd terinspirasi deh. Yoga kan low impact sekalian bisa latian napas juga jd bismilah pengen step by step belajar gentle yoga sembari diikuti jalan dan lari2 kecil di rumah biar sehat. Tambahin anlene actidit 3x biar makin fit ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, beberapa orang juga bilang pasca covid jadi lekas capek. Semoga semakin pulih, Mbak

      Delete
  34. Setuju banget mak, kesehatan itu memang investasi yaaaaa.. harus rajin gerak dan nggak boleh lupa juga sama asupan nutrisi tulang dan sendi seperti Anlene Actifit 3X ini yaaa. Kayanya aku perlu minum Anlene Actifit 3X juga niiih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup! Dan gak bisa mendadak sehat, ya. Harus terus dijaga

      Delete
  35. Anlene ini keren, ya. Dari dulu selalu ada kegiatan untuk mengajak kita semua terus bergerak aktif. Berhubung sekarang sedang pandemi, mereka mengadakan webinar yang berisi kampanye untuk jadi atlet di rumah.

    Susu Anlene ini juga cocok untuk kita semua yang udah dewasa, ya. Karena bukan untuk lansia saja susu ini.

    ReplyDelete
  36. Aku juga tahunya Yoga olahraga yang tidak ringan dan harus punya keahlian untuk melakukannya. Tapi ternyata ada Yoga untuk pemula, ya. Yaa...meski gentle yoga direkomendasikan buat eyang-eyang katanya. :D

    Keke tuh diajak ikut kompetisi jadi atlet di rumah, Teh. Bisaa jadi juaraa. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahha! Sayangnya Keke jarang upload medsos :D

      Delete
  37. Pengen banget bisa berenang Mbak Chi hihi aku sukanya yoga dan jalan kaki, sekarang suka main bulu tangkis dengan anak lanang jadi lebih cepat keringatan ya...memang kudu aktif bergerak nih di masa pandemi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waktu kecil, saya juga suka bulu tangkis. Tetapi, sekarang berenang dan jalan kaki aja, deh

      Delete
  38. ankku juga suka berenang sayang sejak pandemi ga bisa ke kolam sampe batal juga mau terapi buat dia hahaha...senangnya bisa ikutan acara ini jadi bisa yoga belum pernah soalnya

    ReplyDelete
  39. Kalau mengikuti cerita mak Myra yang suka banget kegiatan outdoor, rasanya tuh pengen banget ikutan aktif.
    Bahkan saat pandemi pun, mak Myra tetap aktif bergerak meskipun di rumah.
    Karena aku tim rada-rada males buat aktifitas outdoor kalau ngga dipaksa banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi, kadang saya ada malesnya juga. Memang harus disiplin

      Delete
  40. Iya ya Mbak, selain banyak yang makin sadar akan pentingnya berolahraga, saat masa pandemi ini juga masih banyak kaum mager. Hehe... kadang saya juga termasuk di dalamnya, sih :D
    Padahal aktif bergerak tuh manfaatnya banyak ya.. terutama buat investasi kesehatan.
    Habis baca ini semoga akan semakin aktif bergerak meski di rumah deh. Apalagi ada challenge dari Anlene, pengen ikutannn :D

    ReplyDelete
  41. nggak perlu olahraga ribet ya, mbak biar tetap aktif. olahraga jalan atau lari bisa jadi pilihan nih kalau mager buka youtube senam

    ReplyDelete
  42. Kalau jalan dan bergerak sebenarnya itu rutinitas saya banget. Ke sawah, ke pasar, ke sekolah anak semuanya jalan kaki. Maklum di kampung.
    Ditambah pekerjaan rumah yang semuanya masih manual. Nyucinya sikat pakai tangan, memeras, jemur wah bukan sekedar mengeluarkan keringat, sering saya tepar malah kalau pas nyuci selimut yang gede dan berat. Hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya rasa gak selalu karena di kampung atau di kota, Teh. Di kota pun masih ada yang ke pasar, sekolah, dll dengan berjalan kaki. Begitu pun sebaliknya. Buktinya di kampung juga mulai banyak kan ya yang pakai motor, termasuk anak sekolahnya.

      Tetapi, yang saya pernah baca, gerakan berolahraga dengan rutinitas sehari-hari tetap ada perbedaannya. Makanya tetap dianjurkan berolahraga meskipun sehari-hari udah banyak bergerak

      Delete
  43. untuk seumuran sya yg udah 40 tahun berarti cocoknya anlene gold ya
    apalagi sy jg ada kolesterol yang tentu harus diperhatikan banget asupan nutrisinya
    baiklah saya akan memulai pola hidup baru dengan rajin bergerak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kembali ke kebutuhan juga sebetulnya. Meskipun semakin lansia, bisa jadi butuhnya yang gold

      Delete
  44. Sayangnya aku masih nunggu November nanti baru bisa cobain susunya karena enggak bisa buat busui dan bumil

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tetapi, kalau untuk berolahraganya udah boleh kan, ya

      Delete
  45. ah sayang banget ini mba challange-nya kelewat, padahal aku pengguna anlene nih sama orang tua juga. seneng banget anlene dengan formula baru yang lebih ok lagi dari sebelumnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Meskipun udha lewat, tetap tetap harus perhatikan kesehatan tulang, ya

      Delete
  46. Selama pandemi ini memang butuh usaha banget buat olahraga. Maunya itu rebahan plus ngemil aja. Tapi, beberapa bulan terakhir, baru sadar tubuh butuh gerak karena ngasih signal bawaannya ngantuk dan nggak semangat gitu.

    ReplyDelete
  47. Sejak lama anlene sudah dikenal sebagai susu kalsium yang bagus ya, dulu tau anlene dari mama yang suka minum. Trus ikutan beli juga deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, karena ANlene susu untuk dewasa. Tetapi, tidak hanya lansia

      Delete
  48. Kebutuhan asupan untuk kesehatan tulang tidak sama pada setiap umur ya. Anlene ini memahaminya dengan menyediakan 3x dan 5x. Nah tinggal penggunanya nih untuk rutin menerapkannya sambil aktif bergerak

    ReplyDelete
  49. emang klo di rumah, banyakan magernya ya mbak
    padahal harusnya meski di rumah saja kita tetap harus aktif bergerak ya mbak

    ReplyDelete
  50. Yang bikin males olahraga kadang memang karena sendirian. Kalau ramai-ramai, walaupun online, nambah deh semangat untuk olahraga :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makanya saya kalau keluar nunggu ada temennya hehehe

      Delete
  51. Wah sekalian launching produk baru Anlene ya mbak ini acaranya? Jadi pengen beli, udah lama gak minum Anlene nih kebetulan, hihi..

    ReplyDelete
  52. teguran banget nih buatku.. karena selama pandemi berat badanku malah makin naikkk huhu soalnya sering stressful eating nih. kudu koreksi pola makan dan terus rutin berolahraga kayaknyaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama, Mbak. Saya mulai agak naik berat badannya

      Delete
  53. Makasih tipsnya membantu banget ini sng reminder aku juga, harus rajin olahraga & minum susu

    ReplyDelete
  54. BUlikku kemarin nengok aku habis sakit, katanya justru aku tambah gemuk mba, apa karena kurang gerak ya hehehe jadi gemuk akunya. Semangat bergerak lagi nih olahraga yang ringan biar seimbang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa jadi begitu, Mbak. Semangat terus berolahraga, ya

      Delete

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^