Sunday, July 11, 2021

English Academy, Kursus Bahasa Inggris Online dari RuangGuru

English Academy, Kursus Bahasa Inggris Online dari RuangGuru - “Bunda, daftarin Ima kursus bahasa Inggris, dong!”
“Adek serius mau kursus? Gak cape?” 
“Enggak.” 
 
english academy kursus bahasa inggris online dari ruangguru
 
Saat itu Nai baru beberapa bulan masuk SMP. Lagi seneng-senengnya dengan kegiatan sekolah, terutama ekstra kurikuler. Trus, tau-tau dia minta didaftarin kursus bahasa Inggris.

Chi, sih, seneng aja dengan semangat Nai. Hanya sedikit khawatir dengan aktivitasnya yang jadi akan semakin banyak kalau ditambah dengan kursus. Tetapi, karena anaknya semangat banget, Chi pun menyetujui keinginannya.

Saat itu., gak pusing juga mencari kursus bahasa Inggris untuk Nai. Di dekat rumah, ada tempat kursus yang memang bagus. Kami langsung mendaftar, Nai ikut placement test, dan mulai belajar di sana setelah keluar hasilnya.

Kegiatan kursus berjalan lancar. Sebagai anak baru, Nai termasuk berprestasi. Nilai-nilainya tidak hanya bagus. Nai juga dipilih sebagai salah seorang kandidat untuk ikut lomba spelling bee.

Seleksi terus berjalan dan menyisakan 2 kandidat. Bila terpilih akan mewakili lembaga kursus ke ajang yang lebih tinggi. Ternyata Nai kalah, tepatnya mengalah.

Ketika ditunjuk sebagai salah seorang kandidat, dia udah curhat ke bundanya kalau gak mau ikutan. Tetapi, Chi bujukin supaya mau maju.

Gurunya masih gak yakin kalau Nai gak bisa menjawab pertanyaan saat diuji. Ketika ditanya ke Nai keluar pengakuan kalau dia memang sengaja mengalah karena gak mau ikut lomba. Saat ambil rapot, guru kelasnya cerita ke Chi. Agak menyangkan sikap Nai, tetapi memang gak bisa dipaksa juga bila anaknya gak mau. Ya udah, lah.

Ketika masih SD, dia beberapa kali dibujukin untuk ikut lomba mewarnai mewakili tempatnya kursus. Tetapi, Nai bersikeras gak mau. Sampai sekarang dia gak pernah sekalipun ikut lomba mewarnai. Nai memang bukan tipe anak yang suka ikut kompetisi.

Di saat sedang semangat belajar bahasa Inggris, pandemi pun datang …

Sama halnya seperti sekolah formal, kegiatan kursus pun berubah menjadi online. Tetapi, mungkin karena belum terbiasa, jadi sempat agak macet. Masih beberapa kali error. Chi jadi merasa kursus bahasa Inggrisnya kurang efektif.


Alasan Tertarik Kursus Bahasa Inggris di English Academy 


alasan tertarik kursus bahasa inggris di english academy

Terkadang suka kepikiran juga pengen daftarin Nai kursus bahasa Inggris lagi. Apalagi dia sedang tinggi semangat belajarnya. Tetapi, karena masih harus belajar di rumah akibat pandemi COVID-19, Chi juga maunya lembaga kursus yang udah terbiasa online, dong.

Baru-baru ini, Chi tau yang namanya English Academy. Sepertinya memang baru, tetapi EA ini milik RuangGuru. Tau lah ya kalau RuangGuru udah jagoannya untuk belajar online.


Siswa English Academy belajar dengan metode pembelajaran yang komunikatif. Pembahasan berfokus pada situasi praktis sehari-hari dengan menekankan empat keterampilan bahasa utama: membaca, menulis, mendengarkan, dan berbicara. Kegiatan kelas disusun dengan metode kombinasi demonstrasi dan praktik.
 
Kursus bahasa Inggris English Academy terbagi dalam beberapa program, yaitu


Runner (7-10 tahun) 

Program Runner mengoptimalkan kegiatan belajar Bahasa Inggris dasar untuk anak. Dalam kelas ini, anak akan diajak untuk mengenal dan memahami berbagai macam tata Bahasa Inggris secara interaktif. Dengan metode & materi pembelajaran yang mudah dipahami, program belajar Bahasa Inggris untuk anak ini cocok bagi pelajar dengan rentang usia 7-10 tahun.


Sprinter (11-14 tahun)

Program Sprinter mengasah keterampilan lanjutan Bahasa Inggris. Dengan metode belajar yang menyenangkan, Program Sprinter disusun agar relevan bagi pelajar berusia 11–14 tahun.


Ranger (15-18 tahun)

Program Ranger meningkatkan keterampilan lanjutan Bahasa Inggris pelajar SMA. Kelas Ranger disusun agar relevan bagi pelajar berusia 15–18 tahun


Explorer (Di atas 18 tahun)

Program Explorer dirancang untuk mempertajam kefasihan Bahasa Inggris bagi tingkat dan umum. Program Explorer dikemas dengan metode belajar yang komunikatif, juga menyenangkan.

Nai bisa ikut kelas ranger, nih. Tetapi, tentunya harus ikut placement test dulu. Para siswa English Academy tidak hanya diajarkan fasih berbahasa Inggris. Tetapi, diharapkan dapat bersaing di tingkat internasional. Pelajarannya menggunakan Kurikulum Cambridge yang memang sudah dipercaya di berbagai kursus bahasa Inggris di dunia.

Chi suka menyarankan ke Keke dan Nai kalau bisa hari gini kuasai minimal 2 bahasa asing. Tetapi, bila hanya 1 pun gak apa-apa. Tentunya bahasa Inggris dulu yang harus dikuasai karena sudah jadi bahasa Internasional. 
Keke Naima
Keke Naima

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^