SeOn Indonesia Menghadirkan Pembelajaran Online Lebih Lengkap, Mudah, dan Pas - Bagaimana rasanya sekolah online? Mulai bisa menikmati atau tetap merasa kesulitan dan ingin segera kembali ke sekolah?

PT SEON Indonesia

 

 

Saat saat ini PJJ memang masih aja banyak kendala dan dramanya. Meskipun mungkin saja tidak seheboh di awal pandemi. Pelan-pelan mulai beradaptasi baik itu sekolah, murid, dan orang tua.
 
Kelas pembelajaran daring pun beragam. Ada yang lewat Zoom, Gmeet, WA sekadar kasih instruksi tugas, dan lain sebagainya. 
 
Bagaimana dengan sistem informasi sekolah SeOn Indonesia?


Alasan Ingin Kembali ke Sekolah


Sebelum mengenalkan lebih dalam tentang SeOn Indonesia, dibahas dulu ya tentang alasan ingin kembali ke sekolah. Sejak awal pandemi hingga saat ini, Chi suka tanya ke Keke dan Nai. Apakah pada pengen kembali ke sekolah?

Jawaban Keke dan Nai sejak awal selalu sama. Mereka sangant ingin kembali ke sekolah, tetapi ..... hanya untuk bermain hahaha! Mereka sudah sangat kangen dengan teman-temannya. Mereka ingin bisa bermain lagi. 

Keke bahkan bilang kalau Januari 2021 nanti balik lagi ke sekolah, tapi bergiliran mendingan dia tetap di rumah. Alasanya kalau digilir gak bakal bisa ketemu semua teman. Gak seruuuu!

Bukan berarti selama belajar dari rumah baik Keke atau Nai gak pernah bersosialisasi, lho. Tetapi, bagi mereka berinteraksi di dunia maya dan nyata rasanya jauh berbeda. Kalau bermain tetap lebih asik ketemuan.

Di waktu dan tempat terpisah, pertanyaan yang sama juga Chi lempar ke keponakan yang masih SD. Ternyata persis seperti Keke dan Nai. Pengen banget kembali ke sekolah hanya untuk bermain bersama teman.

Bagaimana dengan kegiatan belajar?

Keke, Nai, dan sepupunya pun kompak menjawab lebih suka belajar di rumah. Chi (pura-pura) bujukin buat balik lagi ke sekolah, tetap aja gak mau. Bagi mereka belajar di rumah lebih asik!


Back to Content ↑


Digitalisasi Sekolah di Era 4.0


Sudah siapkah kembali ke sekolah di bulan Januari 2021?

Pertanyaan ini tentu menimbulkan jawaban yang pro kontra. Tetapi, terlepas dari apakah siap dan tidak, pandemi memang membuat manusia di bumi ini banyak melakukan adaptasi, termasuk di bidang digital.

Dunia pendidikan pun termasuk yang ikut beradaptasi. Ketika semua warga sekolah diharuskan di rumah akibat pandemi, kegiatan belajar otomatis berhenti. Tetap berjalan melalui dunia digital.

Tentu banyak terjadi drama, terutama di kalangan para pengajar dan orang tua. Untuk generasi Z atau millenial, seperti Keke dan Nai, dunia digital adalah dunia mereka. Dengan mudah cepat beradaptasi. Tetapi, bagi orang tua dan para pengajar, terutama yang berusia lanjut, masih banyak yang gagap teknologi alias gaptek. 
 
Di awal pandemi, sekolah Keke dan Nai banyak melakukan kegiatan melalui WA. Para pengajar memberikan informasi dan tugas melalui WA. Dikumpulinnya pun lewat aplikasi ini. Kebayang kan seperti apa penuhnya notif di handphone para guru?
 
Tahun ajaran berikutnya, sudah mulai lebih memanfaatkan Zoom atau Google Meet. Sehingga kegiatan belajar juga lebih terlihat berjalan, gak sekadar kasih tugas. Daftar kehadiran juga sudah melalui form online. 
 
Pandemi memang 'memaksa' warga sekolah untuk mulai akrab dengan dunia digital agar tetap bisa mengikuti kegiatan belajar-mengajar. Tetapi, terlepas dari apakah semester depan akan kembali ke sekolah, pandemi masih ada atau tidak, digitalisasi sekolah kemungkinan akan terus ada untuk meningkatkan kualitas. Karena saat ini kita sudah mulai memasuki era 4.0.


Back to Content ↑


Mengenal SeOn, Aplikasi Sekolah Online Indonesia


Aplikasi sekolah berbasis web
Aplikasi sekolah berbasis web

SeOn (Sekolah Online) Indonesia adalah sebuah sistem manajemen sekolah yang dirancang untuk membantu warga sekolah dalam kegiatan belajar mengajar online. SeOn ini karya anak bangsa. Sehingga diharapkan lebih mengerti tentang pengelolaan sekolah di Indonesia.

SeOn Indonesia adalah aplikasi sekolah berbasis web. Bukan aplikasi yang harus diinstall di hp. Tujuannya agar semua warga sekolah bisa mengakses. Karena permasalahan yang kerap timbul bila menggunakan aplikasi adalah beberapa tipe handphone sudah tidak bisa support. Gak mungkin juga kan ya sekolah memaksa para pengajar hingga murid untuk membeli hp baru supaya bisa install aplikasi tersebut.

Sistem Informasi Sekolah
Sistem Informasi Sekolah
Berbagai fitur yang ada di SeOn Indonesia


One Stop Solution ditawarkan oleh SeOn Indonesia melalui banyak fiturnya. Dari mulai kegiatan belajar, mengumpulkan tugas, jadwal pelajaran, e-raport, berbagai pengumuman, dan lain sebagainya. Kalau Chi lihat bergai video tentang SeOn pun kegiatan ekskul juga ada fiturnya.
 
Orang tua juga memantau kegiatan anak selama di sekolah secara cepat dan real time. Misalnya bisa kelihatan tuh apakah anak beneran hadir atau bolos melalui fitur presensi. 

Learning management system SeOn Indonesia tampilannya dirancang seperti media sosial karena diharapkan semua bisa dengan mudah menggunakan dan bisa diakses di mana pun selama ada internet. Untuk keamanannya tingkat tinggi karena disimpan di server khusus dan dilengkapi dengan back up secara berkala.

Learning Management System
Learning Management System
Manfaat bila sekolah menggunakan SeOn


Menarik juga dengan semua fitur yang ditawarkan oleh PT SEON Indonesia ini. Ibarat memindahkan semua kegiatan sekolah offline ke online. Meskipun nanti semua sudah kembali online, Chi rasa semua fiturnya juga masih bisa digunakan.

Sekolah yang yang menggunakan SeOn Indonesia juga nama websitenya akan sesuai dengan nama sekolah dengan domain extention .online. Tentu ini bisa jadi menambah nilai plus untuk branding sekolah tersebut. 

Learning Management System
Keunggulan SeOn Indonesia


Yuk! Sekolah-sekolah mulai akrab dengan dunia digital. Jangan karena pandemi aja. Walau bagaimanapun ini sudah mulai jadi kebutuhan di era 4.0.


Back to Content ↑


PT SEON Indonesia


Head Office :
Setiabudi Regency Bandung
Jl. Zamrud I No.193i Bdg, Jawa Barat

Telp. 022-42826546

Email. info@seonindonesia.com

Website: https://seonindonesia.com
 
Instagram: @seonindonesia

Branch Office :
Jl. Pasir huni I No.3 Bandung

Back to Content ↑