Saturday, December 5, 2020

SeOn Indonesia Menghadirkan Pembelajaran Online Lebih Lengkap, Mudah, dan Pas

SeOn Indonesia Menghadirkan Pembelajaran Online Lebih Lengkap, Mudah, dan Pas - Bagaimana rasanya sekolah online? Mulai bisa menikmati atau tetap merasa kesulitan dan ingin segera kembali ke sekolah?

PT SEON Indonesia

 

 

Saat saat ini PJJ memang masih aja banyak kendala dan dramanya. Meskipun mungkin saja tidak seheboh di awal pandemi. Pelan-pelan mulai beradaptasi baik itu sekolah, murid, dan orang tua.
 
Kelas pembelajaran daring pun beragam. Ada yang lewat Zoom, Gmeet, WA sekadar kasih instruksi tugas, dan lain sebagainya. 
 
Bagaimana dengan sistem informasi sekolah SeOn Indonesia?


Alasan Ingin Kembali ke Sekolah


Sebelum mengenalkan lebih dalam tentang SeOn Indonesia, dibahas dulu ya tentang alasan ingin kembali ke sekolah. Sejak awal pandemi hingga saat ini, Chi suka tanya ke Keke dan Nai. Apakah pada pengen kembali ke sekolah?

Jawaban Keke dan Nai sejak awal selalu sama. Mereka sangant ingin kembali ke sekolah, tetapi ..... hanya untuk bermain hahaha! Mereka sudah sangat kangen dengan teman-temannya. Mereka ingin bisa bermain lagi. 

Keke bahkan bilang kalau Januari 2021 nanti balik lagi ke sekolah, tapi bergiliran mendingan dia tetap di rumah. Alasanya kalau digilir gak bakal bisa ketemu semua teman. Gak seruuuu!

Bukan berarti selama belajar dari rumah baik Keke atau Nai gak pernah bersosialisasi, lho. Tetapi, bagi mereka berinteraksi di dunia maya dan nyata rasanya jauh berbeda. Kalau bermain tetap lebih asik ketemuan.

Di waktu dan tempat terpisah, pertanyaan yang sama juga Chi lempar ke keponakan yang masih SD. Ternyata persis seperti Keke dan Nai. Pengen banget kembali ke sekolah hanya untuk bermain bersama teman.

Bagaimana dengan kegiatan belajar?

Keke, Nai, dan sepupunya pun kompak menjawab lebih suka belajar di rumah. Chi (pura-pura) bujukin buat balik lagi ke sekolah, tetap aja gak mau. Bagi mereka belajar di rumah lebih asik!


Back to Content ↑


Digitalisasi Sekolah di Era 4.0


Sudah siapkah kembali ke sekolah di bulan Januari 2021?

Pertanyaan ini tentu menimbulkan jawaban yang pro kontra. Tetapi, terlepas dari apakah siap dan tidak, pandemi memang membuat manusia di bumi ini banyak melakukan adaptasi, termasuk di bidang digital.

Dunia pendidikan pun termasuk yang ikut beradaptasi. Ketika semua warga sekolah diharuskan di rumah akibat pandemi, kegiatan belajar otomatis berhenti. Tetap berjalan melalui dunia digital.

Tentu banyak terjadi drama, terutama di kalangan para pengajar dan orang tua. Untuk generasi Z atau millenial, seperti Keke dan Nai, dunia digital adalah dunia mereka. Dengan mudah cepat beradaptasi. Tetapi, bagi orang tua dan para pengajar, terutama yang berusia lanjut, masih banyak yang gagap teknologi alias gaptek. 
 
Di awal pandemi, sekolah Keke dan Nai banyak melakukan kegiatan melalui WA. Para pengajar memberikan informasi dan tugas melalui WA. Dikumpulinnya pun lewat aplikasi ini. Kebayang kan seperti apa penuhnya notif di handphone para guru?
 
Tahun ajaran berikutnya, sudah mulai lebih memanfaatkan Zoom atau Google Meet. Sehingga kegiatan belajar juga lebih terlihat berjalan, gak sekadar kasih tugas. Daftar kehadiran juga sudah melalui form online. 
 
Pandemi memang 'memaksa' warga sekolah untuk mulai akrab dengan dunia digital agar tetap bisa mengikuti kegiatan belajar-mengajar. Tetapi, terlepas dari apakah semester depan akan kembali ke sekolah, pandemi masih ada atau tidak, digitalisasi sekolah kemungkinan akan terus ada untuk meningkatkan kualitas. Karena saat ini kita sudah mulai memasuki era 4.0.


Back to Content ↑


Mengenal SeOn, Aplikasi Sekolah Online Indonesia


Aplikasi sekolah berbasis web
Aplikasi sekolah berbasis web

SeOn (Sekolah Online) Indonesia adalah sebuah sistem manajemen sekolah yang dirancang untuk membantu warga sekolah dalam kegiatan belajar mengajar online. SeOn ini karya anak bangsa. Sehingga diharapkan lebih mengerti tentang pengelolaan sekolah di Indonesia.

SeOn Indonesia adalah aplikasi sekolah berbasis web. Bukan aplikasi yang harus diinstall di hp. Tujuannya agar semua warga sekolah bisa mengakses. Karena permasalahan yang kerap timbul bila menggunakan aplikasi adalah beberapa tipe handphone sudah tidak bisa support. Gak mungkin juga kan ya sekolah memaksa para pengajar hingga murid untuk membeli hp baru supaya bisa install aplikasi tersebut.

Sistem Informasi Sekolah
Sistem Informasi Sekolah
Berbagai fitur yang ada di SeOn Indonesia


One Stop Solution ditawarkan oleh SeOn Indonesia melalui banyak fiturnya. Dari mulai kegiatan belajar, mengumpulkan tugas, jadwal pelajaran, e-raport, berbagai pengumuman, dan lain sebagainya. Kalau Chi lihat bergai video tentang SeOn pun kegiatan ekskul juga ada fiturnya.
 
Orang tua juga memantau kegiatan anak selama di sekolah secara cepat dan real time. Misalnya bisa kelihatan tuh apakah anak beneran hadir atau bolos melalui fitur presensi. 

Learning management system SeOn Indonesia tampilannya dirancang seperti media sosial karena diharapkan semua bisa dengan mudah menggunakan dan bisa diakses di mana pun selama ada internet. Untuk keamanannya tingkat tinggi karena disimpan di server khusus dan dilengkapi dengan back up secara berkala.

Learning Management System
Learning Management System
Manfaat bila sekolah menggunakan SeOn


Menarik juga dengan semua fitur yang ditawarkan oleh PT SEON Indonesia ini. Ibarat memindahkan semua kegiatan sekolah offline ke online. Meskipun nanti semua sudah kembali online, Chi rasa semua fiturnya juga masih bisa digunakan.

Sekolah yang yang menggunakan SeOn Indonesia juga nama websitenya akan sesuai dengan nama sekolah dengan domain extention .online. Tentu ini bisa jadi menambah nilai plus untuk branding sekolah tersebut. 

Learning Management System
Keunggulan SeOn Indonesia


Yuk! Sekolah-sekolah mulai akrab dengan dunia digital. Jangan karena pandemi aja. Walau bagaimanapun ini sudah mulai jadi kebutuhan di era 4.0.


Back to Content ↑


PT SEON Indonesia


Head Office :
Setiabudi Regency Bandung
Jl. Zamrud I No.193i Bdg, Jawa Barat

Telp. 022-42826546

Email. info@seonindonesia.com

Website: https://seonindonesia.com
 
Instagram: @seonindonesia

Branch Office :
Jl. Pasir huni I No.3 Bandung

Back to Content ↑
Keke Naima
Keke Naima

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

48 comments:

  1. Ponakanku juga gitu, mbak, lebih suka belajar di rumah. Ingin ke sekolah ya buat main, ketemu teman-teman. Ini soalnya di dekat rumah enggak ada yg seumuran.

    Makin gampang deh sekolah via online dengan SeOn.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau gitu sekolah untuk main. Nanti belajarnya pakai SeOn aja hehehe

      Delete
  2. Aku takjub banget nih Mbaaa, dgn kemudahan dan sistem yg dihadirkan app SEON ini.
    Memudahkan guru dan murid.
    Ortu juga tetep bisa pantau.
    Keren!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena buatan anak bangsa jadi lebih paham, ya

      Delete
  3. Kalau masalah belajar online sih masih nyaman & bisa mengikuti , nah itu bener mau ke sekolah biar bisa ketemu teman, kangen main bola & makan somay katanya kalau Alvin hehehe.
    Pakai platform SeOn pihak sekolah & murid termasuk orang tua terbantu banget ya jadi gak perlu pakai banyak aplikasi lagi untuk pembelajaran jarak jauh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau urusan bermainnya belum ada yang mengalahkan ketemu langsung. Sedangkan belajar bagi anak enakan online

      Delete
  4. Naaaah, ini dia yang ditunggu2 :) Pakai aplikasi SEON in sya allah mempermudah proses belajar daring ya. Pengelolaan materi pelajaran, tugas2, ulangan hingga raport udah ga terlalu bikin pusing kepala lagi deh. Baca2 dulu ah. TFS mbak Myra :D Eh, gratis juga yak asiiik.

    ReplyDelete
  5. Kalau Keponakanku mau balik ke sekolah buat main sama belajar. Habisnya sama aku suka gak percaya sih. Karena di desa, sekolah gak sepenuhnya daring. Mungkin tahun depan bisa coba SeOn ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dunia digital memang belum akrab dengan banyak masyarakat. Aoalagi di pedesaan, ya

      Delete
  6. SeOn ini sangat membantu sekali menurut saya, membantu lembaga sekolah, guru, siswa, dan ortu. Udah gak ribet lagi karena aplikasi ini menawarkan efisiensi waktu dan menghemat anggaran terutama anggaran atk

    ReplyDelete
    Replies
    1. tepat, Mbak. Dan gak ribet juga pundah-pindah platform

      Delete
  7. Seneng ya Teh dengan hadirnya SEON ini jadi memudahkan untuk banyak pihak. Bukan cuma untuk pihak sekolah aja tapi juga untuk guru, siswa dan juga untuk kita. Allhamdulillah. Semoga banyak yang tahu tentang SEON ini ya Teh.

    ReplyDelete
  8. Akhirnyaaaa... drama PJJ akan segera berakhir seiring dengan munculnya apps Seon ini yaa, semoga membantu para ortu, sekolah dan anak dalam menghadapi daring ini.
    Kalo lihat fitur2nya simple banget ya Chi, manfaatnya juga banyak banget mempermudah. Jadi nanti ga ada drama pjj lagi yaaa, mamak bisa leyeh2 ..

    ReplyDelete
  9. Menarik nih ada Learning Manajemen Sistem karya anak bangsa. Tampilannya dibuat seperti tampilan medsos pula.

    ReplyDelete
  10. MEnarik ya, nama sekolah bisa jadi nama website-nya jadi bisa sekalian branding juga.

    ReplyDelete
  11. Senang banget ya mba kalau bisa live dilakukan oleh guru tanpa harus keluar dari plaform. Ini jadinya memudahkan ya

    ReplyDelete
  12. Seon ini jadi solusi saat era pendidikan 4.0
    Ini sangat lengkap dan bisa membantu banyak pihak, mulai dari murid guru sampai orang tua
    klo ada seon, daring g bikin darting ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup! Meskipun pandemi sudah berlalu. Tetapo bisa jadi salah satu inovasi

      Delete
  13. Sama, Mbak Chi. Anak-anakku juga maunya balik ke sekolah buat main aja hahaha. Kalau sistem elearning dibuat lebih terpadu seperti SeOn ini kayanya aku juga akan pilih anak-anakk belajar di rumah terus deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi malah semakin asik ya belajar jarak jauh kaua udah ada platform seperti ini

      Delete
  14. Keadaan ini memang membuat kita harus berubah terutama kegiatan belajar ya mak, anakku so far masih enjoy sih belajar online. Mungkin karena masih SD dan belajarnya juga belum banyak. SEON ini bagus banget ya menurutku jadi pengen ngasih tau soal ini ke sekolah anakku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anak-anak saya yang udah SMP dan SMA juga enjoy belajar di rumah

      Delete
  15. Era industri 4.0 memang menuntut segala lini berubah menjadi digitalisasi, termasuk dunia pendidikan...Adanya SeON ini juga jadi solusi di kala pandemi yang bikin 'kaget' dengan sistem online

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyesss! Lama-lama jadi semaki akrab dengan dunia digital

      Delete
  16. lengkap banget ya fiturnya, Mba. Semua keperluan murid, guru, pihak sekolah ataupun orangtua terpenuhi. Coba aplikasi ini sudah ada dari dulu ya. jadi bisa memenuhi kebutuhan kita saat harus belajar online selama pandemik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tetapi, gak apa-apa baru ada sekarang. Semoga aja nanti semakin melek digital

      Delete
  17. Emang kayaknya kalau makin banyak yg pakai jadi makin enak ya mak. Kita jsdi tau anak2 jadwal nilai dll di sekolah ngapain aja. Apalagi pandemi beginii pas banget kudu transparansi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup! Menyenangkan ya kalau bisa berjalan lancar

      Delete
  18. sejauh ini aku still happy aja, anak still happy too, cuma pengen main dan jajan di kantn kata si Athifah, hahaha. BTW SEON ini boleh juga ya buat alternatif

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak. Biar aktivitas sekolah bisa ada di 1 platform aja

      Delete
  19. Jadi SeOn ini aplikasi pembelajaran online yang berbasis web ya. Bagus juga nih kalo mampu mempermudah PJJ setelah banyak drama selama ini. Semoga makin banyak sekolah yang menggunakan aplikasi ini karena kalo dari penuturan di sini ngebantu seluruh pihak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tepatnya platform untuk digitalisasi sekolah. Jadi nanti gak hanya digunakan untuk belajar online

      Delete
  20. Dengan adanya inovasi Sekolahan Online dari SeOn Indonesia ini, banyak pihak yang jadi terbantu ya mbak. Mulai dari pihak sekolah, pengajar, pembina ekskul, para siswa, sampai orangtua.

    ReplyDelete
  21. Setuju banget...kalau pandemi bikin banyak sekali perubahan terutama di bidang bersosialisasi dengan teman.
    Tapi ini tetap harus dilakukan agar pandemi segera berakhir dan bener-bener gak ada lagi yang sakit.

    SeOn mendukung sistem pembelajaran jarak jauh dengan failitas terbaik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak. Seluruh aktivitas sekolah fiturnya aditawarkan oleh Seon

      Delete
  22. Daring sering membuat anak lupa sama waktu tapi kalau dilarang juga gak mungkin karena tugasnya banyak ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin bukan lupa juga. Tetapi, tugas yang banyak yang mengharuskan mereka menghabiskan waktu daring

      Delete
  23. kalau ada aplikasi ini mungkin sekolah anak saya enggak perlu repot menyuruh siswanya untuk kirim foto presensi satu persatu ya mbak, coba deh aku rekomendasikan ke sekolah anakku, semoga mereka mau pakai. makasih sharingnya mbak, bermanfaat sekali ini postingan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, lebih memudahkan. Katanya seperti bermain di medsos

      Delete
  24. Aplikasi ini nggak hanya menguntungkan sekolah dan murid, ya. Orang tua pun bisa memantau belajar anak. Bagus ini buat sekolah jarak jauh seperti sekarang ini.

    ReplyDelete

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^