Wednesday, July 10, 2013

Menyampul Buku

Dipastikan ketika postingan ini dibuat, Chi lagi galau segalau-galaunya hahaha. Tahun ajaran baru identik dengan buku pelajaran baru. Dan tadi pagi Chi ambil buku-buku pelajaran Keke dan Nai di sekolah. Biasanya Chi suka seneng kalo liat yang namanya buku. Masalahnya Chi gak suka sama kegiatan menyampul buku. Huaaaa ...!

Tahun ajaran kemaren, Chi akhirnya males nyerah ... buku yang disampul cuma sebagian. Sisanya dibiarin aja apa adanya. Ternyata itu gak bagus, buibuuuuu .... Buku anak-anak jadi cepet rusak dan robek covernya. Keliatan banget, deh, bututnya. Sementara buku yang tersampul masih lumayan terjaga kualitasnya. Terpaksa, deh, tahun ini semua buku harus disampul. Daripada banyak yang rusak lagi kayak kemaren. Untung gak harus disampul coklat segala, cukup dikasih sampul plastik.

Pantesan toko stationery deket rumah menawarkan jasa menyampul buku. Kayaknya untuk ngambil peluang bisnis dari ibu-ibu yang males nyampul kayak Chi hihihi. Trus Chi kasih ke sana juga kali, ya, bukunya? Hmmmm enggak kayaknya... sayang duitnya :p

Untung cukup sampul plastik aja, gak pake sampul coklat kayak zaman Chi sekolah dulu. *Tarik napas dulu :D

Keke Naima
Keke Naima

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

58 comments:

  1. Dengan segenap jiwa dan raga, setulus hati ini. Saya pun membuka jasa untuk menyampuli Buku. Hasilnya bisa dicek di sini.

    http://idahceris.wordpress.com/2012/12/10/mencintai-barang-kesayangan/

    Wkwkwkwk. . .:D
    Selamat menyampuli Buku, Teh. . . :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah ke tekape, Idah emang rajin. Sampulin, dong :p

      Delete
  2. sini aku bantu mbk,mumpung lagi nganggur nih hahahaha

    ReplyDelete
  3. adik vey sekarang menyampul sendiri, gegara vey kagak mau nyampul bukunya dia. hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, semoga ana2 sy bs segera menyamul buku :D

      Delete
  4. wuhuuu.. kegiatan yg sdh gak pernah lagi dilakukan sejak lulus SMA.. tapi keknya bentar lagi aku juga kebagian nyampul (buku anak) deh mba..hihihi

    ReplyDelete
  5. dulu waktu aq dan adek2ku sekolah bapakku yang nyampulin buku2 kami sama nulisin nama di sampul coklatnya..

    ReplyDelete
  6. jadi inget waktu SMP dulu, untuk pelajaran geografi gak boleh pake sampul coklat atau plastik, kudu pake sampul dari kalender bekas dan yang dipake bagian yang bersih, jadi sampulnya tebel banget mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya bakalan tebel. Tp kl anak2 sy diminta kyk gitu, bakal bingung. Krn jarang punya kalender :D

      Delete
  7. Wahahaha aku suka mbak nyampulin sampul cokelat tapi kalau bukunya dikit.
    Kalau banyak, malesssss~

    ReplyDelete
  8. Yuhhuuuui..setuju deh sama inti artikel ini, karena daku mengalaminya sendri. Dari awal kalo sudah ogah2n bakalan kebelakangnya jadi kedodoran. Alias pekerjaan akan tanggung bahkan tidak jadi dikerjakan. Semoga bisa jadi pembelajaran baik ^_^

    ReplyDelete
  9. eiyyy... aku suka banget lho nyampuli buku2 anakku, itulah saat kami berdua bisa 'spend time' together penuh keakraban hehehehee... maklum emaknya nglayap mulu.
    rasanya klo udah tiba waktunya menyampul buku, novel2 anakku pun ingin kusampul semua :D
    Klo Keke Nai mau tante bantuin hayuuukk sini aja ;)

    ReplyDelete
  10. aku mah suka mba yang namanya nyampul buku, seneng aja gitu setelah disampul bukunya jadi keliatan rapi dan emang bener jadi awet :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. pas udah selesai di samul emang seneng liatnya, tp proses menyampulnya yg bikin sy males :D

      Delete
  11. Aku dulu suka nyampul sendiri mba.. hahaha.. hasilnya yaaaa.. gitu deh.. :P

    ReplyDelete
  12. Aduh jd keinget tugas nyampul buku yg tertunda, nih. Tahun ini jadi dua anak yg sekolah sd. Nyampul buku tulis, buku lks n buku paket jadi dobel. Baru kepegang buku si aa 30%. Buku adeknya belum kesentuh....huaa...

    ReplyDelete
  13. Mbakkk...itu kan kebiasaan sayah jaman sekolah SD- SMP yg rajin nyampulin semua buku, pake sampul plastik atau kertas coklat.

    Nah psa SMA, kumat deh mbelernya..buku dibiarin telanjang/tanpa sampul

    ReplyDelete
  14. Dulu buku saya rapih di sampul sama bapak hehe

    ReplyDelete
  15. wakakak.. iya aku jug apaling males kalo harus nyampul coklat jaman sekolah dulu. palingan nyampul plastik aja.. hihihi *males dr dulu

    ReplyDelete
  16. Jeng Chi, kegiatan menyampul buku merupakan kegiatan yang kami nanti saat kecil, kami bersama adik-adik dipandu ibu sambil ngarariung bersama.
    Estafet berikutnya saat anak-anak menyampul buku, ramainya minta ampun minta emaknya ini yang merapikan nyampul (masih menggunakan plastik meteran, baru berikutnya sampul jadi slup rekat hingga sekarang model gulungan seperti di toko buku). Kelihatan generasi 45 khan...
    Salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. jd punya kenangan istimewa dr kegiatan menyampul, ya, Mbak :)

      Delete
  17. Sampul coklat mah sudah nggak jamannya lagi sob. Enakan sampul plastik. Lebih bersih, cover buku bisa kelihatan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. masih zaman, kok. Beberapa sekolah masih meminta muridnya utk menggunakan sampul coklat

      Delete
  18. sekarang kan sudah ada sampul yang instan tinggal dimasukan saja bukunya

    ReplyDelete
    Replies
    1. kl buku pelajaran banyak gak sama ukurannya, Jd jarang yg bisa pake sampul instan

      Delete
    2. tapi biasanya klo beli buku pelajaran akan langsung disampul ditokonya kan mbak. hehehehhehe mampir lagi, gemes lihat foto keke naima lagi makan kue

      Delete
    3. hihihi *sodori kue :D

      Semua buku pelajaran s/d buku tulis, Keke dan Nai gak pernah beli di toko buku karena semua udah dsediain dr sekolah. Cuma semua bukunya emang blm disampul. Ya gpp, sih, kl gak mau disampul juga cuma akirnya jd cpt rusak :)

      Delete
  19. Dulu jaaan kecil suka disampulin ama Ibu juga Mba Myra. Tapi saya yang suka iseng ngelepasin sampulnya. Hihihi. Ternyata perjuangan ya menyampul buku.

    ReplyDelete
  20. Duh jadi diingetin nih Myr, aku belum nyampulin buku :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo, Lid, semangat. *kayak saya semangat aja :p

      Delete
  21. Kalo saya beli buku tulisnya yg sudah disampul cokelat dan di plastikin, udah jadi tinggal beli :)(biar praktis, ga usah nyampul2in lagi #balada emak males hehehe#)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kl anak2 mulai dr buku pelajaran sp buku tulis semua dr sklh. Dan buku tulis covernya itu ciri khas batik sklh. Jd emang hrs nyampul sendiri :D

      Delete
  22. hihihi...jangannkan nyampul buku Chi...aku nyampul kado aja suka malesssss banget bawaaanya..
    alhasil kalo bungkus kado pake jasa pembungkusan kado...entah deh kalo radit udah sekolah, nampaknya akan sama pake jasa penyampul buku...hahahaha ;p

    ReplyDelete
    Replies
    1. jd inget dulu sy pernah buka toko online, paling males kl urusan ngebungkus barang. Kalo gak inget sama duit kayaknya gak bakal sy kerjain hahaha

      Delete
  23. eh, dulu suka nyampul buku setiap beli buku baru pasti disampul plastik, eh skg gak lagi. huhhhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya dulu sy juga suka nyampul, tp skrg jd males hihi

      Delete
  24. Waah Myr kalo males sini bawa tempatku nanti aku bantuin ... tapi ada jasanya loh hehe :)

    ReplyDelete
  25. sekarang ga ada acara nyampul bareng di sekolahan ya
    ga kaya jaman dulu padahal beneran dari motongin kertas sampai lomba kerapian sampul...

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak ada lomba krn memang gak diaruskan disampul, sih. Cuma kl gak disampul rusak bukunya

      Delete
  26. Hahahaha dulu aku rajin banget nyampulin buku tp kalo skrg mah kynya ogah ya :D tau deh kalo nnti Meca sekolah, bs2 pak suami yg dikaryakan utk nyampulin buku anak *lirik Aping*

    ReplyDelete
  27. Baru ingat buku anak2 belum disampul Bun...(buku tulis), buku cetak baru dapat besok..

    Memang harus disampul ya, kalo enggak lepas deh covernya baru beberapa bulan pdhl rata2 buku cetak buat dipakai setahun.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya jadinya sayang bgt kl cpt rusak cuma tete aja males ngerjainnya :D

      Delete

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^