Pepsodent Edisi Spesial Merah Putih, #MerdekakanSenyum Keluarga Indonesia

By Keke Naima - August 14, 2020

Banyak yang mengatakan kalau senyum adalah ibadah yang paling mudah dan murah. Dengan tersenyum, kita bisa membawa aura kebahagian dengan sekitar.

Pepsodent Edisi Spesial Merah Putih
Pepsodent Edisi Spesial Merah Putih, #MerdekakanSenyum Keluarga Indonesia


Teorinya memang seperti itu. Tetapi, ada berbagai alasan kenapa kita menjadi sulit untuk tersenyum. Apalagi dalam kondisi pandemi COVID-19 saat ini, menangis rasanya lebih mudah dilakukan daripada tersenyum.


#MerdekakanSenyum Keluarga Indonesia


Pandemi datang memang tanpa permisi. Tidak hanya kesehatan, sektor lainnya pun ikut dihantam. Chi lebih banyak menangis pada minggu-minggu pertama. Tetapi, menangis tidak menyelesaikan permasalahan. Malah tambah stress dan suasana rumah pun jadi muram.

Ternyata memang benar, bahagia dan sedih memang menular. Walaupun K'Aie dan anak-anak terlihat biasa aja, tetapi kalau Chi sedih terus rasanya memang beda suasananya.

Chi pun mulai mencoba banyak tersenyum. Malah lama-lama semakin menikmati kebersamaan di saat kami semua sedang dalam masa PSBB. Kapan lagi bisa berkumpul seperti ini dalam waktu lama?

Dalam keadaan normal, semua punya kesibukan masing-masing. K'Aie tentu bekerja kantoran. Sedangkan, Keke dan Nai yang sudah remaja juga mulai punya banyak kesibukan di luar rumah. Quality time tetap ada, tetapi quantity sudah mulai berkurang.

Kebersamaan ini memngingatkan pada masa anak-anak masih kecil. Masih sering ngumpul sama mereka. Ditambah lagi K'Aie juga kerja dari rumah. Ternyata asik juga bisa kumpul lagi begini. Chi sangat menikmati suasananya.


Setiap senyuman memang begitu berarti dan bisa diciptakan dari banyak hal sederhana di dalam keluarga

Senin, 10 Agustus 2020, Pepsodent meluncurkan Pepsodent Edisi Special Merah Putih. Produk spesial ini dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan RI ke-75. Tentu saja produk ini memiliki beberapa keistimewaan.

“Agar keluarga Indonesia dapat terus memancarkan senyum, kesehatan menjadi aspek yang paling penting diperhatikan, terutama kesehatan gigi dan mulut. Oleh karena itu, Pepsodent selalu hadir dengan rangkaian solusi yang dapat melindungi senyuman keluarga Indonesia –baik melalui produk maupun edukasi kesehatan gigi dan mulut yang berkelanjutan,” ujar Fiona Anjani Foebe, Head of Oral Care Marketing Unilever Indonesia.
 
Pepsodent memahami kondisi masyarakat Indonesia saat ini. Oleh karenanya produk spesial merah putih pun diluncurkan untuk #MemerdekakanSenyum keluarga Indonesia. Pepsodent berharap di saat pandemi ini keluarga Indonesia kembali tersenyum dan optimis menghadapi era tatanan kehidupan baru.

Ada beberapa keistimewaan dari #PepsodentEdisiSpesialMerahPutih. Pasta berwarna merah putih, lho. Kemasannya juga lebih menarik karena menggambarkan persatuan pahlawan senyum dari seluruh Indonesia.

Formula pastanya dilengkapi dengan kalsium, fluoride, dan zinc untuk melawan gigi berlubang. Yup! Mana kita bisa senyum kalau lagi sakit gigi?

Kabar menggembirakannya lagi, untuk pertama kali di Indonesia, Pepsodent Edisi Spesial Merah Putih ini juga bijak plastik. Kemasan karton dan tube-nya semua 100% bisa didaur ulang. Keren banget, kan!


#PahlawanSenyum Bagi Para Pemulung



Sesedih-sedihnya Chi menghadapi pandemi, ada kalanya bersyukur juga. Setidaknya saat ini masih bisa berkumpul dengan keluarga di rumah yang nyaman dan makanan yang layak. Tetapi, masih ada kelompok masyarakat lain yang lebih terhantam kehidupannya.

“Kehidupan lebih dari 4 juta pemulung telah terpukul hebat akibat pandemi. Dari sisi kesejahteraan, penghasilan mereka berkurang drastis dengan menurunnya harga jual sampah akibat berbagai keterbatasan. Selain itu, mereka berisiko tinggi terpapar virus COVID-19 di antara timbunan sampah yang dihadapi setiap hari. Sudah sepatutnya kita memfasilitasi mereka dengan perlindungan diri yang memadai sehingga mereka dapat terus berkontribusi sembari memenuhi kebutuhan untuk menyambung hidup,” ujar Nurdiana Darus, Head of Corporate Affairs & Sustainability Unilever Indonesia.

Pemulung termasuk kelompok masyarakat yang paling terkena dampak pandemi. Padahal mereka selalu berupaya membantu mengangkut sampah yang diproduksi masyarakat setiap hari. Risiko pekerjaan mereka juga tinggi. Rentan untuk terganggu kesehatannya.

Oleh karena itu, Pepsodent berkolaborasi dengan Ikatan Pemulung Indonesia (IPI) di mana sebanyak 2,5% laba penjualan Pepsodent Edisi Spesial Merah Putih akan didonasikan untuk kesejahteraan dan kesehatan para pemulung.

Dari sisi kesehatan, Pepsodent akan memberikan rangkaian produk, masker kain, sepatu boots, dan hand sanitizer. Perawatan gigi dan pemeriksaan mulut secara gratis juga disediakan bagi pemulung dan keluarganya.

Sedangkan dari sisi kesejahteraan, Pepsodent akan memberikan sejumlah mesin press sampah plastik. Diharapkan mesin ini akan membantu meningkatkan nilai ekonomis plastik yang dijual pemulung ke pengepul.


 

Harga 1 tube pasta gigi Pepsodent gak mahal, kok. Dengan Rp10 ribu rupiah untuk ukuran 190 gr, kita sudah bisa berpartisipasi menjadi #PahlawanSenyum bagi para pemulung. Edisi spesial ini akan ada sampai akhir tahun 2020. Tetapi, bila animo masyarakat Indonesia tinggi, maka akan terus diproduksi.

“Pekerja informal seperti pemulung terkadang luput dari perhatian kita. Kolaborasi bersama Pepsodent ini akan sangat bermanfaat, terutama untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan mereka. Kita bisa membantumengukir senyuman ribuan pemulung di berbagai wilayah Indonesia melalui donasi ke kitabisa.com/merdekakansenyum hingga 31 Oktober 2020,” ujar M. Alfatih Timur, CEO KitaBisa.com

Selain berpartisipasi membeli produk Pepsodent Edisi Spesial Merah Putih, kita juga bisa menjadi #PahlawanSenyum dengan cara berdonasi di kitabisa.com/merdekakansenyum. Menariknya, uang yang kita donasikan akan dilipatgandakan jumlahnya oleh Pepsodent. Misalnya, kita berdonasi Rp100 ribu, maka oleh Pepsodent akan dijadikan Rp200 ribu.

Sangat menarik program dari Pepsodent Edisi Spesial Merah Putih ini. Karena #MerdekakanSenyum memang bagusnya tidak hanya dilingkup keluarga saja. Tetapi, tularkan juga senyum ini ke lingkaran masyarakat lain. Supaya kita semua tetap bisa tersenyum.


Jangan Lupa untuk #SenyumkanBumi



Salah satu hal yang bikin Chi bahagia di saat PSBB adalah langit terlihat cerah. Tidak perlu pergi ke gunung atau wisata alam lainnya yang masih asri. Cukup keluar rumah sudah terlihat langit biru. Buat yang tinggal di Jakarta, pemandangan seperti ini bisa dibilang jarang juga.

Apa yang kita lakukan memang bisa mempengaruhi kondisi bumi. Bila kita peduli dengan lingkungan, maka buatlah bumi tetap tersenyum. Gak usah yang ruwet-ruwet, cukup dari aktivitas sehari-hari di rumah.

Di saat pandemi, Chi melihat banyak yang mulai memiliki hobi bercocok tanam. Hobi yang bagus banget karena membuat bumi jadi hijau.

Tetapi, Chi termasuk yang gak telaten untuk urusan menanam. Hanya sebagai penikmat. Apalagi kalau tanaman di rumah pada subur.

Kalau di keluarga kami, K'Aie yang memang sejak dulu menyukai tanaman. Halaman belakang dan depan rumah kami memang tidak instagramable dengan pot yang cantik. Tetapi, lumayan banyak tanaman yang ada di rumah.

Bagi K'Aie, halaman udah kayak lahan bermainnya. Betah berlama-lama mengurus tanaman. Apalagi saat pandemi begini di mana lebih sering kerja dari rumah.

Bukan berarti Chi gak punya kontribusi, lho. Chi mengikuti permintaan K'Aie untuk tidak membuat sampah sayur, buah, dan kulit telur. Semuanya dikumpulkan untuk dijadikan pupuk bagi tanaman.

Untuk sampah sayur, tentu bukan yang sisa tumisan atau olahan, ya. Tetapi, bagian yang gak terpakai untuk masak. Begitupun dengan buah. Sedangkan untuk kulit telur harus dicuci dulu hingga bersih supaya gak menimbulkan bau busuk.

Sampah-sampah ini bisa menjadi pupuk organik bagi tanaman di rumah. Kami juga gak perlu mengeluarkan uang lagi untuk membeli pupuk organik karena tinggal memanfaatkan sampah. Apalagi sekarang kami lagi lumayan sering baking, jadi lumayan banyak nih stok kulit telur di rumah untuk dijadikan pupuk.

Nah, itu salah satu upaya kami untuk mencintai lingkungan agar bumi juga bisa ikut tersenyum. Bagaimana dengan teman-teman? Langkah apa yang sudah dilakukan untuk #MerdekakanSenyum dan #SenyumkanBumi? Saling berbagi cerita, yuk! 

  • Share:

You Might Also Like

138 comments

  1. kalau saya berusaha membeli produk dalam bentuk refill agar bisa menggunakan kemasan produk yang memang sudah punya dan usahakan membeli sesuatu dalam ukuran besar biar nggak banyak konsumsi plastiknya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sayangnya pasta gigi gak ada refill, ya. Tetapi, Pepsodent yang ini kemasannya bisa didaur ulang :)

      Delete
  2. Keren pisan kolaborasinya ini Pepsodent dengan Ikatan Pemulung, apalagi hasil dari penjualannya didedikasikan buat kebutuhan mereka. Saluuut!! Semoga makin banyak yang tersenyum iyaa senyum pepsodent..

    ReplyDelete
  3. Sudah melihat tentang ini di beberapa akun IG tapi baru ngeh lho kemasannya menggambarkan persatuan pahlawan senyum dari seluruh Indonesia. Bagus ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pas banget juga .. produk spesial merah putih pun diluncurkan untuk #MemerdekakanSenyum keluarga Indonesia. Moment-nya pas.

      Delete
    2. yup! Semoga senyum kita menjadi lebih merdeka

      Delete
  4. Setiap senyuman memang begitu berarti dan bisa diciptakan dari banyak hal sederhana di dalam keluarga --> SEPAKAATTT BANGET.
    Senyum itu sedekah, indah bila digoreskan dgn merekah.
    Makasiii Pepsodent!

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup! Mengingatkan kita semua untuk selalu tersenyum

      Delete
  5. Aku udah beli mbak, lucu dalemnya merah putih, bikin anak kecil jadi seneng gosok gigi juga karena ada gambar pahlawan senyum dengan warna odol yang kaya warna bendera 😁

    ReplyDelete
  6. ya ampun, kalau ga liat edisi khusus kemerdekaan gini kulupa kalau ini udah tanggal 14 agustus, 3 hr lagi hari ultah kemerdekaan. Btw kasian ya pemulung, jd terkena imbas pandemi juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kita semua kena imbas. Tetapi, nasib pemulung memang lebih kasihan

      Delete
  7. Chi, jangankan, seorang ibu yang memperlihatkan seraut wajah yang sendu, seorang nenek pun akan menjadi sebab seisi rumah bertanya-tanya dan keingintahuan pun menggelembung di setiap wajah di rumah kita. Karena itu apapun yang kita rasakan, tersenyumlah. Karena dengan senyum saja mampu membuyarkan segala rona wajah-wajah sendu di dalam rumah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih banyak, Bun. Semoga kita semua selalu tersenyum :)

      Delete
  8. Wuii...
    Kemasan karton dan tube Pepsodent Edisi Spesial Merah Putih 100% bisa didaur ulang.
    keren banget ya!

    ReplyDelete
  9. Desain kemasannya lucu banget ya Mba. Udah gitu, go green banget deh. Harganya pun sangat terjangkau banget. Auto pengen beli deh biar bumi makin cantik terawat sekaligus berbagi sama mereka yang membutuhkan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak keuntungannya ya kalau beli Pepsodent edisi spesial merah putih

      Delete
  10. pepsodent selalu berkontribusi ya termasuk untuk lingkungan. kami sekeluarga udah puluhan tahun pake pepsodent

    ReplyDelete
  11. Pepesodent sangat keren inovasi produk edisi spesial merah putih ini, mana mengajak konsumen utk menjadi bagian #Pahlawansenyum bagi pemulung.

    Kalau di rumah, selain kulit telur, yg rutin dijadikan pupuk tanaman adalah bekas air cucian beras.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama, Mbak. Air cucian beras juga suka saya pakai buat tanaman

      Delete
  12. Event Pepsodent yang luar biasa menginspirasi nih di bulan kemerdekaan.
    Btw kalau sampah telur, saya jadikan media semai bibit. Nanti nanam cabe, tomat atau apapun, tinggal tanam dengan medianya karena memang bisa jadi sekalian pupuknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget, Teh. Itu salah satu manfaat cangkang telur

      Delete
  13. Wah odolnya merah putih :)
    Selama masa pandemi ini, salah satu yang kusyukuri adalah bisa kumpul bareng anak-anak di rumah karena mereka masih kuliah online. Cuma sayangnya suami masih ngantor tiap hari di luar kota, jadi belum bisa kumpul lengkap.

    ReplyDelete
  14. Wuih keren nih programnya. Berdonasi tanpa rasa donasi. Nyari ah, aku kepengen nyoba pasta giginya. Udah gitu kemasannya juga cute ya. Anak-anakku bakalan seneng nih, pasta gigi langganannya kini punya warna baru. Merah dan putih

    ReplyDelete
  15. Jadi mau coba juga varian barunya Pepsodent dalam rangka hari kemerdekaan ini
    Meskipun nampak sepi karena perayaan menyambutnya sedang tak bisa dilakukan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak apa-apa tahun ini tanpa perayaan. Harus tetap tersenyum :)

      Delete
  16. Merdekaaaaa :D
    Aku udah pakai juga ini kemasan edisi spesial merah putih Pepsodentnya :D
    Alhamdulillah sekalian donasi yaaa.
    Idem ma aku jg gak telaten ngurus tanaman haha
    Oh baru tau kalau kulit telur bisa buat pupuk juga, coba kapan2 bikin blogpost lanjutan gmn caranya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah. Iya nanti saya tanya suami dulu gimana caranya. Saya bagian ngumpulinnya aja hehehe

      Delete
  17. Lewat senyuman semua jadi tenang & nyaman. Ini edisi khusu 17-an ya pepsodentnya. Beli satu pasta gigi ikut jadi #pahlawan senyum ya

    ReplyDelete
  18. Pepsodent merah putih nih unik. Ku suka dari pertama lihat kemasannya, ceria gitu. Auto senyum deh lihat ilustrasinya. Trus packagingnya bisa didaur ulang pula.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga mudah suka kalau lihat packaging yang bagus

      Delete
  19. Sama kayak salah satu murobbi saya yang mengolah sampah mereka untuk pupuk sendiri untuk ikut #SenuumkanBumi. Kalo saya sendiri belum bisa mbak nanam nanam, masih sibuk sama anak bayik hihi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak apa-apa, Mbak. Banyak cara untuk membuat bumi tersenyum

      Delete
  20. Semoga alam membaik di saat pandemi dan kualitas hidup kita juga enjadi lebih baik karena dirumahaja, hihii~
    Aku jadi ngumpulin plastik dan streofoam buat jadi pot-pot kecil, kak Myra..
    Ternyata, menunggu para bibit ini tumbuh ituu...menyenangkan.

    Pepsodent mengajak para sahabat untuk saling menjaga lingkungan dan berbagi. Indahnya~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, sampah pun masih ada manfaatnya, ya

      Delete
    2. Iyaa...
      Alhamdulillah.
      Anak-anak jadi nambah tugasnya. Selain kasih makan kucing juga menyirami tanaman.
      Senangnyaaa~

      Delete
    3. Aktivitas tambahan yang menyenangkan :)

      Delete
  21. Anak-anak di rumah pada minta dibelikan Pepsodent edisi spesial merah putih ini lho..demi apaaa coba, susah bener dapatnya. Laris euy, gambar kemasannya cakep soalnya. Akhirnya dapat di salah satu minimarket sini. Emang cakep sih kemasannya..ini sama anak saya, belum apaapa udah dia minta tuh kemasannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Packagingnya memang bikin gemes. Bikin produknya jadi laris manis, ya

      Delete
  22. Auto ini mah ya. Paling supporr aama mba Myra karena tulisannya sudah punya karakter gitu

    ReplyDelete
  23. Saya kira kemasannya aja yang merah putih, ternyata pastanya juga. Saya pemakai pasta gigi Pepsodent habis ini hunting ah ke supermarket nyari yang edisi merah putih😁

    Inovasi Unilever ada aja ya, CSRnya juga keren banget

    ReplyDelete
  24. Wohooo Pepsodent keren banget nih, karena memang kita harus tersenyum optimis, walopun lagi pandemi ya
    Ide untuk kasih support ke pemulung juga thoughtful banget!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena pemulung juga bagian dari Keluarga Indonesia

      Delete
  25. Produk spesial merah putih Pepsodent ini lucu ya. Jadi pastanya beneran merah putih. Ngerasain betul sih kalau Musim Pandemi jadi susah buat tersenyum. Tapi kita gak boleh sedih terus. Kudu kuat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harus saling menguatkan untuk kembali tersenyum, ya

      Delete
  26. Pepsodent terniat banget sih ya Mba bisa bikin giniaan ini isinya merah putih
    aku belum pernah coba jadi penasaran lho wakakak

    ReplyDelete
  27. Daku belum sempat beli Pepsodent edisi merah putih nih. Ready di minimarket dekat rumah kah? Senyum terindah buat orang2 tercinta itu harus dong ya buat berkah juga kan. Bagus nih tutup dan tube pasta giginya bisa didaur ulang jadi mengurangi sampah rumah tangga deh. TFS.

    ReplyDelete
  28. Keren sekali programnya Pepsodent peduli pemulung ini, karena pasti terkena dampak yang besar akibat pandemi yaaah. Jadi pengen beli Pepsodent edisi merah putih nih biar bisa senyum manis sekalian berdonasi juga deh hehehe

    ReplyDelete
  29. Saya berharap, seiring harapan Pepsodent, bahwa semua keluarga di Indonesia bisa merdeka dengan senyum. Kualitas hidup meningkat, ekonomi bertumbuh, dan kita selalu bersatu di bawah merah putih

    ReplyDelete
  30. Saling berbagi ditengah pandemi sangat bagus dilakukan, salah satunya kegiatan yang dilakukan oleh Pepsodent ini membantu mensejahterakan pemulung. Saya sangat yakin, dengan membantu mereka semuanya bisa merasakan adanya bantuan ini. Wah, baru tau nihh pepsodent mengeluarkan produk baru, nanti saya coba cek di minimarket terdekat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga campaign ini bisa berhasil dan membuat semua Keluarga Indonesia kembali tersenyum

      Delete
  31. Semoga edisi merah putih ini banyak yang beli ya. Lucu ngeliat kemasan juga isi dari Pepsodent edisi merah putih

    ReplyDelete
  32. gemes banget sama kemasan spesial edisi merah putih dari pepsodent, udah banyak dijual di outlet, mini market dan supermarket

    ReplyDelete
  33. Program donasinya bagus banget, kepikiran gitu lho kerjasama dengan Ikatan Pemulung Indonesia. Semoga semakin banyak program2 seperti ini. Kita sebagai konsumen loyal juga seneng kalau brand kesayangan banyak berbagi kebaikan dengan masyarakat.

    ReplyDelete
  34. Lucu banget ya, kemasannya eye catchy, pastanya juga warna merah putih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga beli nih, kemasannya hampir dibuang, huhuhu... Tapi untungnya diselamatin jav mau bikin karya katanya...

      Delete
    2. Kemasannya bisa buat prakarya anak :)

      Delete
  35. Aku juga udah beli Pepsodent ini lho dan anak Aku senang banget karena edisi merah putih

    ReplyDelete
  36. Jadi mupeng beli Pepsodent edisi spesial Merah Putih, karena pastanya yang unik gitu. APalagi bisa untuk mencegah gigi berlubang.

    Wah aku pun ngumpulin kulit telur, pernah loh udah seplastik gede malah dibuang sama yang bantuin bersih-bersih di rumah. Nangis rasanya karena rencana MInggu pagi mau numbuk kulit telur untuk pupuk tanaman

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak keuntungannya kalau beli Pepsoden edisi special merah putih

      Delete
  37. Ikut prihatin dengan nasib para pemulung. Semoga saja dengan gerakan yang dilakukan oleh Unilever ini bisa membantu kehidupan para pemulung.

    Mau nyobain juga ah Pepsodent kemasan baru ini. Itu dua warna pastanya apakah model yang terasa dingin di gigi itu yaaa... penasaran.

    ReplyDelete
  38. Salut sama programnya Pepsodent ini, Iya ya kadang ada yang buang sampah medis sembarangan makanya pemulung juga berisiko sekali kena penyakit ini.
    BTW aku juga udah pakai Pepsodent yang edisi spesial ini utk gosok gigi mbak :D

    ReplyDelete
  39. Senyum pepsodent senyum kebanggaan kita semua. Secara dari dulu pakenya itu ya mba. Seru ini edisi merdeka bisa seklian donasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Senyum keluarga Indonesia dejak dulu diwarnai oleh Pepsodent

      Delete
  40. Wah keren ya Mba packagingnya Indonesia banget, aku juga mau belii kalo gitu, pelanggan setia Pepsodent sejak duluuu hehe

    ReplyDelete
  41. aku udah cari kemana2 nggak nemu mbak :( kayaknya harus beli online ya biar bisa ikutan karena sepertinya belum merata penyebarannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa jadi begitu. Tetapi, di tempat saya juga sempat gak ada. Sekarang udah banyak

      Delete
  42. Pepsodent berusaha komit bukan hanya membebaskan senyum kita namun juga senyum bumi yanh terjaga dengan baik lingkungannya.
    Jadi pengen nyari Pepsodent edisi merah putih ini Mba..

    ReplyDelete
  43. senyum pepsodent, senyum manis cantik dan gigi sehat yang merekah ya.. beneran khas Indonesia

    ReplyDelete
  44. suka sama program pepsodent ini biar semua aware sama lingkungan juga semoga makin banyak yang terinspirasi

    ReplyDelete
  45. ku suka banget deh sama kemasan pepsodent edisi kemerdekaan indonesia iniii, emang bener bener indonesia banget yaaa hihihi, apalagi kemasannya juga ramah lingkungan

    ReplyDelete
  46. What a nice campaign from Pepsodent to help people out there! Packagingnya omg gemes dan indonesia banget!

    ReplyDelete
  47. Tos dulu mbak, aku pun pakai Pepsodent Edisi Spesial Merah Putih ini. Selain itu yang aku suka dari Pepsodent ini adalah kemasannya yang sudah ramah lingkungan dan juga designnya gemas sekali.

    ReplyDelete
  48. Senangnya ada brand yang peduli pada kaum marjinal seperti pemulung ini. Smoga berkat adanya campaign ink, kehidupan pemulung bisa sedikit lebih sejahtera

    ReplyDelete
  49. Warna pasta giginya gemesin banget ya warna merah putih gitu Pepsodent Emang Selalu keren inovasinya

    ReplyDelete
  50. Di rumah andalannya make pepsodent tapi baru tahu mereka punya edisi merah putih
    keren banget packagingnya gambarnya makin semangat gosok gigi ini ya kan eehhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mudah-mudahan sekarang udha cobain yang edisi spesial ya, Mbak

      Delete
  51. edisi spesial merah putih sebagai penanda ulang tahun bangsa kita ya, kiprah mereka begitu luar biasa dan pastinya produk berkualitas maka wajar kemudian bila bertahan hingga saat ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Pepsodent kesayangan masyarakat Indonesia ^_^

      Delete
  52. Sempat lihat pepsodent merah putih yang baru di berbagai IG dan blog. Jadi penasaran dengan pepsodent spesial merah putih ini mbak. Besok mau coba cari di supermarket.

    ReplyDelete
  53. Pasta Gigi pilihan keluargaku nih jadi andalan banget,dari dulu selalu setia ☺

    ReplyDelete
  54. kemasan dan tekstur pepsodent edisi kemerdekaan inin lucu banget. aku jadi pengen koleksi. hehe

    ReplyDelete
  55. Soalnya pemulung sering dan lama keluar cari barang buat penuhi nafkahnya. Jadi risiko terpapar virus atau bakteri mudah banget. Cuma beli Pepsodent edisi khusus ini bisa bantu kebutuhan kebersihan mereka nih.

    ReplyDelete
  56. Huhu, aku belom nemu aja nih produk Pepsodent Merah Putih. Di minimarket sini belom ada. Anakanak nih nagih terus. Aku udah bilang-bilang sih. :D

    ReplyDelete
  57. Kece juga pastanya, merah putih gitu. Aku juga lagi pakai Pepsodent tapi masih yang pasta putih biasa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, coba pakai yang edisi merah putih ini, Mbak

      Delete
  58. Kemasan barunya kece ya mbak...
    Sangat indonesia...
    Pepsodent ini pasta gigi andalan keluargaku sejak dulu

    ReplyDelete
  59. Pengen juga ikut berpartisipasi dalam gerakan sosial yang digalakkan oleh pepspdent ini... Siap nanti aku beli yg edisi kemerdekaan ini deh. Dibarengi doa semoga pandemi segera berakhir

    ReplyDelete
  60. Keren banget Pepsodent Edisi Spesial ini ya. Aku juga beli karena desain kemasannya Indonesia banget

    ReplyDelete
  61. Wah seriusan tube-nya bisa didaur ulang ya? Bikin hati tenang nih pake pepsodent soalnya aku juga udah nerapin bijak berplastik di rumah. Nah samaan juga kita mbak, telor2 itu biasanya aku cuci cangkangnya terus aku hancurin buat pupuk tanaman.

    ReplyDelete
  62. Akupun sudah pakai, design nya lucu tapi Indonesia banget, keren.

    ReplyDelete
  63. Kemasannya gemes! Ternyata daur ulang juga yaa, selain mementingkan kesehatan kita, kesehatan bumi juga tidak luput di perhatikan. Nice job, Pepsodent!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dari mulai packaging sampai pastanya bikin gemes

      Delete
  64. Packagingnya lucu banget ya mba,dan warna pasta dalamnya juga lucu merah putih. Jadi pengen cari juga yg edisi merah putih soalnya kemarin aku pas beli di supermarket adanya masih yg biasa.

    ReplyDelete
  65. Kemasannya bagus gambarnya mbak. Itu kmrn beli sama anakku karakternya diguntingin sama anakku hehe.
    Programnya juga bagus ya membantu para pemulung supaya juga terlindungi dr pandemi ini.

    ReplyDelete
  66. kemasan serta tekstur pepsodent yang ini tuh beda dibandingkan pepsodent biasa. tapi entah kenapa aku cari belum nemu nih kemasan ini. apa udah abis ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin habis. Di tempat saya juga sempat kosong. Tapi, sekarang lagi banyak

      Delete
  67. Bagus banget program sosialnya Pepsodent. Semoga makin banyak senyum mengembang dari program ini ya...
    Btw kalo kita udah bisa misahin sampah organik dan mengolahnya menjadi pupuk, itu yg tersisa tinggal yg masih bisa didaur ulang dikasihkan ke pengepul, yg tersisa sampah yg gak bisa diolah udah berkurang banyak tuh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, semoga programnya terus berkembang. Aamiin

      Delete

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^