Di suatu sore, beberapa hari yang lalu ...
 
K'Aie: "Bun, berasa gak kalau beberapa hari ini suasana rumah tenang?"
Chi: "Tenang gimana?"
K'Aie: "Ya tenang. Lebih sepi gitu."
Chi: "Iya, ya?"
K'Aie: "Oooo Ayah tau! Bunda nih penyebabnya."
Chi: "Kok, Bunda?"
K'Aie: "Beberapa hari ini Bunda kelihatan lebih tenang. Kok bisa? Tumben?"
Chi: "Tom and Jerry lagi gak ketemu."
 

Advan Tab Belajar, Gadget Edukatif untuk Anak Belajar Dari Rumah

 
 
Long weekend lalu kan Keke libur selama 10 hari. Karena lumayan panjang, dia pun pengen liburan di rumah neneknya.

Tom and Jerry menjadi julukan K'Aie untuk Keke dan Bundanya. Sebetulnya kami berdua gak selalu ribut. Tetapi, memang sering heboh. Lagi akur juga rame.

Kata K'Aie yang jadi Jerry tuh Keke. Karena dia yang suka mancing duluan. Kalau Tom lagi anteng pun suka aja dipancing jadi heboh hahaha!
 

Segala Drama di Saat PJJ


Pandemi COVID-19 membuat kami jadi sering ketemu. Kan biasanya anak-anak sibuk di sekolah sampai sore. Karena sekarang sedang Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), tentunya kuantitas pertemuan jadi lebih banyak. rumah pun semakin ramai.

Tapi, Chi bener-bener enjoy, kok. Chi nikmati segala kerecehan di saat belajar dari rumah. Ambil yang lucu-lucunya biar gak darting.

Sayangnya memang gak semua bisa dianggap receh. PJJ memang masih banyak kekurangannya. Tetapi, sekolah tatap muka pun bukan solusi terbaik di saat masih zona merah.

Berbagai permasalah dialami setiap orang. Tentu dengan kadar yang berbeda-beda. Nah, salah satu permasalahannya adalah tentang gadget.

Idealnya memang 1 anak 1 gadget di saat belajar daring. Tetapi, gak semua dalam kondisi seperti itu. Mau beli juga tentunya pengen cari produk yang pas dengan kebutuhan dan harganya bersahabat.

Keke dan Nai sebetulnya cukup nyaman karena masing-masing punya hp dan laptop. Tetapi, udah termasuk jadul juga. Kadang-kadang Keke protes kalau hpnya mulai error. Memang udah beberapa tahun ini dia belum ganti. Sebetulnya udah saatnya 'dilem biru'.


Advan Tab Belajar, Tab Edukatif yang Pintar




Gadget seperti apa yang diingin orang tua agar anak bisa belajar dari rumah dengan efektif?

Tentu pengennya punya gadget yang layarnya lebar dengan berbagai fitur lain yang mendukung. Tetapi, pengennya juga tab murah. Hari gini kan lagi pada berhitung banget, ya.

Advan memahami kondisi ini. Baru-baru ini, Advan meluncurkan produk yang dianggap mampu membantu anak untuk belajar online dari rumah.

"Advan Tab Belajar merupakan tab edukatif yang memungkinkan pelajar untuk belajar secara online secara intens dan efektif berkat spesifikasinya yang lengkap sesuai dengan kebutuhan pada masa pandemi COVID-19 seperti saat ini. Advan Tab 8elajar menjadi upaya dari Advan memberikan solusi belajar jarak jauh dengan nyaman," jelas CEO ADVAN, Chandra Tansri.

Advan Tab Belajar memiliki layar 8 inch dengan resolusi HD. Performanya menggunakan CPU Octa-Core dengan dukungan RAM 3 GB dan ROM 16 GB. Kamera tunggal baik di depan maupun belakang dengan resolusi masing-masing 5 MP yang sudah dilengkapi dengan metode pemotretan malam.

Teknologi Wi-Fi nya merupakan generasi terbaru dengan koneksi jaringan 5G. Dilengkapi pula dengan bluetooth 4.2. Kapasitas battere sebesar 4.300mAH.

Belajar online kan memang butuh internet yang cepat dan stabil. Tetapi, tentunya juga harus didukung oleh teknologi Wi-Fi yang bagus agar semakin maksimal. Begitupun dengan kapasitas battere. Tentunya pengen yang tahan lama, biar gak setiap saat nge-charge. Apalagi kalau belajar online bisa sekian jam internetan.
 
“Untuk tetap dapat melanjutkan pendidikan generasi penerus bangsa Indonesia, terutama di masa Pandemi seperti sekarang ini, Kelas Pintar berusaha untuk menjalin kerjasama dengan berbagai institusi yang memiliki kesamaan visi dan misi dalam dunia pendidikan, salah satunya dengan Advan.” ujar Fernando Uffie, Founder dan CEO Kelas Pintar.

Advan Tab 8 juga disebut tab edukatif yang pintar. Bukan hanya karena kualitas tabnya yang memang mendukung kegiatan belajar dari rumah. Tablet ini juga sudah dilengkapi dengan aplikasi Kelas Pintar. Konsumen bisa mendapatkan benefit eksklusif layanan pembelajaran online senilai Rp825 ribu. Kelas Pintar ini bisa untuk level SD, SMP, dan SMA. Asiiik! Berarti Keke dan Nai juga bisa menikmati. 
 
Layanannya berupa solusi belajar online dengan metode pintar dan terintegrasi. Ada ribuan materi pembelajaran, latihan soal dan ujian untuk berbagai jenjang pendidikan. 
 
Cocok banget lho ini di saat PJJ. Seringkali orang tua kan pusing ketika harus mengajarkan anaknya belajar. Kalau punya aplikasi ini jadi bisa terbantu. Dan bila membeli Advan Tab 8elajar, tentunya aplikasi Kelas Pintar sudah termasuk benefit.

Harga tablet pintar ini adalah Rp1.499.000,00. Ada cashback sebesar Rp100.000,00. Lumayan banget!

Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan RI ke-75, 100 pembeli pertama Advan Tab Belajar akan mendapatkan bonus kuota paket data  Smartfren sebesar 360 GB. Cuzz deh ke Tokopedia sekarang juga. Mumpung produknya baru rilis dan banyak benefitnya, nih!