Ide Menulis Datang Saat Mandi Parfum dengan Vitalis Body Wash - "Mandi dulu, ah! Biar gak ruwet!"

Beberapa kali Chi dihadapkan pada kondisi harus membuat draft postingan, tetapi gak ada satupun ide menulis yang muncul. Biasanya kalau badan lagi penat dan pikiran gak fokus. Daripada jadi kesel sendiri, mendingan mandi.


mencari ide menulis, vitalis perfumed body wash

Sebetulnya banyak cara untuk mendapatkan ide. Bisa dengan jalan-jalan sejenak, nonton serial favorit, buka media sosial, dan lain sebagainya. Saat mandi juga bisa mendatangkan ide menulis. Malah suka cepat, lho.

Kok bisa?


Hormon Dopamin si Pembawa Kebahagiaan


Hormon Dopamin adalah salah satu hormon yang bisa membuat kita bahagia. Selain dopamin, hormon-homon kebahagiaan lain yang ada di dalam tubuh adalah Endorfin, Serotonin, dan Oksitosin.

Dopamin adalah zat kimia di dalam otak yang bisa meningkat kadarnya saat seseorang mengalami sensasi yang menyenangkan. - sumber: Halodoc -

Kadar Dopamin harus tepat. Bila kurang atau berlebih efeknya gak akan baik untuk tubuh. Beberapa masalah medis dan mental bisa timbul bila kadar Dopamin tidak seimbang.

Beraktivitas di kamar mandi seringkali membuat tubuh menjadi nyaman dan rileks. Bahkan saat mandi, kita juga jauh dari gadget. Tau sendiri lah ya, seringkali gadget itu membuat pikiran kita juga jadi gak fokus.

Ketika sudah rileks, hormon Dopamin pun dilepas oleh otak. Hati kita jadi senang. Pikiran pun menjadi lebih jernih. Nah, saat itulah berbagai ide menulis mulai bermunculan.


Efek dari rilek dari homon Dophamin saat dilepas tidak hanya bermanfaat untuk mencari ide menulis. Tetapi, banyak sekali manfaatnya. Dan, berkaitan dengan pandemi COVID-19, mandi juga bisa membantu kita untuk lebih rileks, lho.

Bayangin aja setiap membuka media sosial, banyak info Corona yang didapat. Kadang-kadang bikin takut. Dan ketakutan bisa bikin sistem imun menurun. Daripada begitu, mending mandi aja, deh. Biar hati dan pikiran menjadi lebih tenang pada saat dan setelah mandi.


Mandi Parfum ala Vitalis Body Wash


Gak heran ya kalau kemudian banyak orang yang kemudian membuat kamar mandi di rumah senyaman mungkin. Alm papah saya saat merenovasi rumah pernah bilang kalau mau bikin kamar mandi ala hotel.

Ya Chi pun mengakui kalau kamar mandi hotel memang rata-rata memberikan kenyamanan. Gak selalu yang harus ada bath tub. Tetapi, tubuh dipijat dengan lembut oleh tekanan air shower aja rasanya udah nikmat banget. Chi yang kadang-kadang suka mager untuk urusan mandi, bisa betah lho berlama-lama kalau begini hahaha.

Lantas bagaimana kalau kamar mandinya tidak ada shower?

Tenaaang! Cobain deh mandi dengan Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash. Teman-teman gak perlu punya bath tub dan mandi dengan air bunga. Atau menuangkan isi 1 botol parfum ke dalam bak supaya airnya jadi wangi. Tetapi, cukup menggunakan sabun ini udah serasa mandi parfum.

Bagi Chi, wangi sabun juga sangat berpengaruh. Pernah ya beli sabun mandi yang wanginya gak enak banget. Anak-anak langsung gak mau pakai. Chi ma K'Aie masih mau pakai. Bukan karena suka, tetapi sayang aja kalau dibuang begitu aja. Abis itu kapok gak mau beli lagi hihihi.

Yup! Wangi sabun memang menentukan banget, kok. Kalau wanginya kita suka, mandi juga jadi lebih betah. Memicu keluarnya hormon Dopamin lagi. Keluar kamar mandi dengan perasaan senang. Apalagi kemudian dapat ide menulis yang dibutuhkan.


Fresh Dazzle

fresh dazzle vitalis body wash, mandi parfum, tips mencari ide menulis

Dari ketiga varian Vitalis Body Wash, Fresh Dazzle ini yang paling strong wanginya. Varian ini diperkaya dengan ekstrak yuzu dan teh hijau. Aromanya terdiri dari bergamot, floral bouquet, dan musk amber. Berasa kayak mandi bunga kalau pakai varian ini.

Wanginya yang kuat menimbulkan efek semangat. Mandi di pagi hari pakai Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash Fresh Dazzle ini seperti mengajak untuk mengawali hari dengan semangat. Bisa juga kalau mau datang ke acara formal di malam hari, sebelum berangkat mandi pakai sabun yang varian ini. Udah berasa glamornya bahkan sejak di kamar mandi.


Soft Beauty 

vitalis body wash, fsoft beauty, tips mencari ide menulis

Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash Soft Beauty ini diperkaya ekstrak alpukat dan vitamin E. Varian ini tidak hanya membuat kulit tubuh menjadi lebih lembut. Aromanya begitu menenangkan karena terdiri dari fruity aldehidyc, wangi rose dan violet, serta tonka bean sandalwood premium.

Kalau buat Chi, yang soft beauty ini cocok banget dipakai saat mandi malam. Pakai air hangat dan sabun dengan wangi soft beauty ini. Wanginya bisa bikin tidur jadi lebih nyenyak dan kualitas tidur membaik.


White Glow

vitalis white glow, tips menulis,

Varian yang ini diperkaya dengan ektrak licorice dan susu. Aromanya fruity dari cherry dan raspberry, mashmallow dan gardenia, serta woody dan suede.

Aromanya memang lebih manis. Udah berasa kayak mencium wangi permen kesukaan. Suka banget deh mandi pakai Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash White Glow ini saat siang atau sore hari. Ketika melepas penat usai beraktivitas. Setelahnya mencium aroma ini bikin segalanya jadi rileks lagi.

Kebiasaan Chi setelah mandi adalah mencium aroma body wash yang ditinggalkan. Ternyata, aroma Vitalis body wash ini bertahan lama, lho. Kan ada juga ya sabun wanginya enak, tetapi begitu badan dibilas maka wanginya ikut tersapu air.

Tetapi, Vitalis body wash ini tetap meninggalkan wangi di tubuh dalam waktu yang cukup lama setelah selesai mandi. Memang beneran jadi kayak mandi parfum. High quality moisturizer dalam body wash ini juga tidak membuat kulit kering.

Pas bener deh buat Chi yang kadang-kadang suka lupa pakai pelembap setelah mandi. Sekarang kulit tetap terasa kelembapannya karena pakai Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash. Wangi pula kulitnya. Sukaaa!

Tetapi, di antara ketiganya, mana yang paling Chi suka?

Lebih suka yang White Glow. Chi memang lebih suka wewangian fruity daripada floral. Tetapi, bukan berarti 2 varian lain, Chi gak mau pakai. Seperti yang ditulis di atas, ketiganya punya wangi ciri khas masing-masing.


Harganya Mahal Gak, Ya?


Kalau mikir parfum, kayaknya udah khawatir duluan harganya mahal. Parfum kan biasanya identik dengan kemewahan. Padahal Vitalis Body Wash ini gak mahal, kok. Chi cek ke beberapa toko termasuk e-commerce, untuk refill yang 450 ml harganya masih di bawah Rp20 ribu. Masih terjangkau, kan? 

Wanginya memang penuh kemewahan. Berasa elegan setelah memakainya. Tetapi, harganya penuh persahabatan ๐Ÿ˜Š