Rumah Dijual di Semarang : Saatnya Punya Hunian di Kota Besar Hanya dari Rp300 Jutaan

hunian di semarang mulai 300 juta
Foto: semarangkota.go.id

Anda yang ingin hunian sekaligus investasi, bisa pertimbangkan untuk membeli rumah dijual di Semarang.

Tak berlebihan, karena Semarang yang tak lain adalah ibu kota dari Provinsi Jawa Tengah ini termasuk salah satu kawasan paling bekembang. Hal ini bisa dilihat di berbagai sektor, contohnya pedagangan, pertambangan dan parwisata.

Apalagi jika melihat lokasinya yang dikelilingi oleh sejumlah daerah besar, salah satunya Salatiga, dan juga berada di lintasan Jakarta -Surabaya, membuatnya jadi salah satu kawasan strategis. Hal tersebut tentunya bisa jadi alasan untuk Anda berinvestasi, khususnya di bidang properti.

Apalagi bukan itu saja, Semarang juga didukung oleh infrastruktur dan fasilitas sosial yang memadai. Misalnya saja jalan bebas hambatan seperti Tol Srondol-Bawen, dan yang baru diresmikan oleh Presiden Joko Widodo adalah Tol Semarang-Batang.

Tol baru ini memiliki panjang sekitar 75 km yang menghubungkan Kota Semarang dengan Kabupaten Batang di Jawa Tengah, dan juga menjadi bagian dari Jalan Tol Trans Jawa, yang melintang dari Merak, Banten hingga ke Banyuwangi, Jawa Timur.

Lalu kelebihan Semarang lainnya, tidak hanya memiliki bandara dan stasiun seperti daerah lain, tapi di sini juga terdapat pelabuhan. Jadi tak heran jika sektor perdagangannya berkembang.

Pelabuhan Tanjung Emas memiliki luas perairan sekitar 400 hektare dan luas lahan 500 hektare. Letaknya sekitar 5 km dari pusat Kota Semarang.

Pelabuhan ini dilengkapi oleh berbagai fasilitas seperti pemecah gelombang, kolam pelabuhan, dermaga, gudang, terminal dan masih banyak lagi. Sementara peralatan yang dimiliki antara lain ada Kapal Tunda dan Kapal Pandu. Sementara pelayanan yang tersedia contohnya adalah Pelayanan Kapal, Pelayanan Barang, Pelayanan Tanah dan lain sebagainya.

jual rumah di semarang
Foto: wikipedia.org

Dengan infrastruktur yang memadai dan lokasinya yang dianggap menguntungkan, daya tarik Semarang memang tak bisa dipungkiri, buktinya banyak pengembang besar yang berinvestasi di sini dan mengembangkan properti mereka mulai dari area komersil hingga hunian seperti rumah tapak.

Pengembang terkemuka ini antara lain adalah Lippo Group, Sinarmas Land Group dan lain sebagainya dengan nilai investasi yang tak tanggung-tanggung, yakni mencapai triliunan rupiah di atas lahan seluas ribuan hektar.

Beli Rumah Dijual di Semarang, Ini Keuntungannya


Sementara bagi Anda yang ingin berinvestasi dengan membeli rumah dijual di Semarang, potensinya juga tak kalah menarik. Karena Semarang menjadi salah satu Kawasan dengan kenaikan harga properti terbilang tinggi yakni sekitar 10% (data 2017).

Dengan kenaikan ini, bahkan Semarang masuk dalam kota di Pulau Jawa dengan pertumbuhan harga hunian paling tinggi.

Peluang investasi dengan membeli rumah dijual di Semarang tak hanya dari nilai jualnya saja, tapi juga nilai sewa.

Apalagi dari hasil survei ditemukan bahwa ketersedian hunian yang bisa disewakan seperti kos-kosan masih relatif kecil, sehingga ini bisa jadi peluang bagi Anda yang tertarik untuk berinvestasi.

mencari hunian di semarang
Foto: pixabay.com

Cari Hunian, Ini Daya Tarik Rumah Dijual di Semarang


Tapi kalau Anda mencari info rumah dijual di Semarang khusus untuk dihuni atau ditempati tentunya juga ada sederet daya tarik dan kelebihan yang bisa Anda rasakan.

Selain dilengkapi dengan infrastruktur yang memadai dan lokasinya yang strategis, Semarang juga bisa jadi hunian menarik sebagai domisili karena dilengkapi oleh fasilitas sosial yang mumpuni.

Misalnya saja pusat perbelanjaan besar seperti Paragon City Mall, Ciputra Mall Semarang, Java Supermall dan DP Mall. Lalu juga ada pusat kesehatan seperti Semarang Medical Center RS Telogorejo, Kariadi Hospital dan masih banyak lagi.

Sementara untuk pusat pendidikannya, terdapat sejumlah kampus unggulan misalnya saja Universitas Dipenogoro, Universitas Negeri Semarang dan Politeknik Ilmu Pelayaran.

Lalu kalau bicara tempat wisata dan destinasi kuliner, Semarang juga punya sederet pilihan yang tak hanya dikenal di kota ini saja, tapi juga hingga se-Indonesia.

Untuk kulinernya, Semarang dikenal dengan jajanan seperti lumpia, wedang, tahu gimbal dan lain-lain. Sementara untuk makanan khasnya di sini Anda bisa menjumpai bandeng presto, nasi ayam, soto, pecel dan sebagainya.

Menariknya lagi, untuk makan enak di Semarang tak perlu ke restoran atau tempat mahal karena banyak pilihan angkringan dan jajanan kaki lima yang rasanya nikmat dengan harga murah.

Sementara kalau bicara destinasi wisatanya, Semarang punya beragam pilihan, mulai dari wisata budaya, sejarah dan religi dengan pilihan seperti Lawang Sewu, Mesjid Agung Jawa Tengah, Sam Poo Kong Temple, GPIB Immanuel, Kota Lama, Lapangan Pancasila Simpang Lima.

Sementara pilihan wisata alam di sini ada Brown Canyon, Wana Wisata Penggaron dan sejumlah air terjun contohnya Curug Benowo.

Foto:pexels.com

Buktinya, kalau Anda mengunjungi www.99.co/id, Anda akan menjumpai banyak iklan rumah dijual di Semarang dengan harga di bawah Rp500 juta. Dan semuanya bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan.

Misalnya sebuah rumah di Banyumanik, dengan luas 36 m2 dan tanah 105 m2 dan memiliki 2 kamar tidur, ditawarkan seharga Rp300 juta-an.

Dengan harga yang kurang lebih sama, Anda bisa beli rumah di kawasan Tembalang yang jadi salah favorit pencari hunian. Dengan harga tersebut Anda bisa memiliki rumah seluas 36 m2 dan 2 kamar tidur.

Ingin tinggal di kawasan pegunungan yang sejuk dan masih asri? Ada pula pilihan hunian di kawasan Ungaran Barat yang dijual seharga Rp400 juta-an dan berluas 90 m2 dengan 3 kamar tidur.

Pilihan dan info rumah dijual di Semarang lainnya bisa Anda cek di 99.co Indonesia ya!

0 comments

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^