Tips Hidup Tenang dengan Perlindungan Total - Adakah yang rutin bikin resolusi di setiap awal tahun?

Chi gak pernah bikin resolusi. Paling kalau ditanya, jawabannya standar aja. "Semoga di tahun yang baru lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Aamiin."


tips hidup sehat dengan perlindungan total prudential indonesia


Meskipun begitu, tetap harus ada usaha, dong. Menjadi lebih baik gak akan terwujud begitu saja. Gak cukup hanya dengan niat dan keinginan.


Mengelola Gaya Hidup Sehat


Salah satu usaha untuk memiliki hidup lebih baik adalah dengan menjaga agar tubuh tetap sehat. Sebagai seorang ibu, Chi merasakan kalau lagi sakit rasanya berbagai aktivitas bisa terganggu. Termasuk menguruh keluarga dan rumah. Sakit sehari aja bisa berantakan semuanya. Makanya rata-rata ibu itu pengennya bisa sehat terus.

Ada 5 cara untuk mengelola gaya hidup sehat yaitu


  1. Menjaga asupan makanan
  2. Istirahat yang cukup
  3. Berolahraga
  4. Rutin medical check up
  5. Tidak merokok

Perlu dijadikan catatan juga yang dimaksud olahraga adalah benar-benar olahraga. Jalan kaki rutin ke halte, mengerjakan pekerjaan rumah, atau aktivitas apapun tidak termasuk olahraga meskipun mengeluarkan keringat.

Medical Check Up juga termasuk jarang dilakukan masyarakat Indonesia dengan alasan merasa selalu baik-baik saja. Padahal seharusnya ini jadi pemeriksaan rutin. Supaya kita juga terus tau keadaan kesehatan diri sendiri dan keluarga. Jangan sampai ketahuan sakit dulu baru periksa ke dokter.


Menurut dr. Laurentius Aswin Pramono, Sp.PD, M. Epid, Internist and Clinical Epidemiology, “Permasalahan kesehatan dewasa ini makin nyata dan sangat mengancam sehingga masyarakat harus selalu bersiap dan waspada. Secara global, World Health Organization (WHO) mengkategorikan permasalahan kesehatan hingga mencapai 68.000 jenis. Indonesia pun tak lepas dari bahaya kesehatan tersebut dan kita harus terus siaga terhadap kemunculan penyakit-penyakit baru. Para ahli memperkirakan lima penyakit baru pada manusia muncul tiap tahun, tiga diantaranya bersumber dari binatang.”

Ternyata ada banyak sekali permasalahan kesehatan di dunia. Jumlahnya lebih dari 60 ribu. Bahkan sekitar 6.172 di antaranya adalah penyakit langka unik. Jumlah penyakit pun bisa bertambah dari masa ke masa. Salah satu penyebabnya adalah gaya hidup yang tidak tepat.

Penyakit juga tidak mengenal usia. Dari mulai anak-anak hingga lanjut usia. Gak heran kalau ada yang masih usia produktif, terkena sakit jantung. Bahkan untuk diabetes, juga banyak yang karena gaya hidup.


asuransi kesehatan tambahan prudential indonesia, biaya bila terkena penyakit kritis

Ungkapan bahwa "sakit itu mahal" memang bisa jadi benar adanya. Apalagi bila menderita penyakit kritis di usia produktif. Dan, saat ini terjadi peningkatan pasien pada usia produktif. Ungkapan tersebut tidak hanya untuk biaya kesehatan. Tetapi, juga bisa berdampak ke aspek psikologis, sosial, dan finansial. 

Biaya hidup sehari-hari, pendidikan anak, pelunasan hutang, dan biaya keluarga saat mendampingi perawatan akan menjadi masalah baru. Apalagi bila yang sakit adalah seseorang yang masih berusia produktif dan menjadi tulang punggung keluarga.


Suatu penelitian menyebutkan 83% pasien Multidrug-Resistant Tuberculosis dari berbagai pusat kesehatan di Indonesia mengalami dampak katastropik terhadap keuangan rumah tangga akibat penyakitnya. Dalam rentang waktu enam bulan setelah didiagnosis, 86% kehilangan pendapatan, 32% harus meminjam uang dan 18% dari mereka mengakui menjual properti untuk menutupi pengeluaran.

Itu baru contoh dari salah satu penyakit. Padahal banyak penyakit lain yang bisa mengancam. Stabilitas ekonomi dan masa depan keluarga juga bisa terkena imbasnya.


PRUTop dan PRUTop Syariah Membuat Hidup Jadi Worry Less


Apakah menjalankan gaya hidup sehat saja sudah cukup? Apakah asuransi kesehatan yang dimiliki mampu mengcover berbagai penyakit kritis?

Sudah berusaha bergaya hidup sehat, punya asuransi kesehatan pula, tetap aja rasa khawatir itu ada. Berbagai penyakit baru yang mengancam membuat kita jadi khawatir. Melakukan proteksi dengan memiliki asuransi kesehatan pun masih belum cukup membuat hati tenang. Bagaimana kalau sampai terkena penyakit kritis yang belum di-cover oleh asuransi yang dimiliki?

Senin (13/1) bertempat di SEIA, Restaurant, Menara Astra, Jakarta, Chi hadir pada acara peluncuran PRUTotal Critical Protection (PRUTop) dan PRUTotal Critical Protection Syariah (PRUTop Syariah). Produk ini merupakan inovasi terbaru dari PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia).


“Melalui kehadiran panjang selama hampir 25 tahun, Prudential Indonesia senantiasa meningkatkan komitmennya untuk menjadikan masyarakat Indonesia hidup lebih sehat dan lebih lama melalui beragam solusi perlindungan kesehatan dan kesejahteraan jangka panjang. Kami menyadari kebutuhan masyarakat Indonesia akan perlindungan yang makin dinamis. Oleh karena itu, dengan optimisme kampanye ‘We DO’ Prudential, kami terus berinovasi dengan meluncurkan PRUTop dan PRUTop Syariah, rangkaian solusi asuransi yang melindungi masyarakat dari kondisi kritis secara total,”ujar Jens Reisch, President Director Prudential Indonesia.

Prudential terus melakukan inovasi kesehatan dari masa ke masa. Produk terbaru ini juga untuk menjawab kegundahan para nasabah. Apakah asuransi kesehatan yang dimiliki sudah cukup atau belum. Sesuai dengan tagline "Hidup Tenang dengan Perlindungan Total," Prudential Indonesia ingin memberikan perlindungan menyeluruh. Di mana tidak hanya dalam hal biaya kesehatan, tetapi juga aspek lainnya. Sehingga nasabah menjadi worry less dalam menjalankan hidup.

Pada acara tersebut, disediakan photo booth berbentuk bubble ballon. Siapapun yang berfoto di dalamnya, diminta untuk berekspresi seceria mungkin. Ibaratnya kita sudah dilindungi, sehingga worry less dalam menjalankan hidup.


manfaat prutop dan prutop syariah

PRUTop dan PRUTop Syariah tidak hanya ditujukan untuk nasabah baru. Produk ini memang asuransi tambahan. Nasabah lama ataupun baru bisa memilikinya bila sudah memiliki asuransi PRULink Generasi Baru dan PRULink Syariah Generasi Baru.

Adapun keunggulan utama dari PRUTop dan PRUTop Syariah adalah sebagai berikut:


  1. Perlindungan atas kondisi kritis yang lebih luas, tidak lagi terbatas pada jumlah penyakit kritis yang dilindungi
  2. Maksimal uang pertanggungan hingga Rp5 Miliar
  3. PRUTop dan PRUTop Syariah yang dibeli bersamaan dengan PRUEarly Stage Crisis Cover Plus (konvensional dan syariah) merupakan perlindungan kondisi kritis yang komplit
  4. Tidak ada ketentuan masa bertahan hidup (survival period)* 
  5. Perlindungan atas penyakit kritis yang belum ditemukan (future-proof)

Prudential terus melindungi nasabah dari berbagai penyakit kritis. Jumlah penyakit yang bisa di-cover pun terus bertambah. Dari mulai 18 penyakit kritis. Saat ini, sudah 112 penyakit kritis yang bisa di-cover.

Himawan Purnama, Head of Product Development Prudential Indonesia menjelaskan, “Asuransi kondisi kritis saat ini terbatas pada diagnosis jenis penyakit. PRUTop dan PRUTop Syariah menawarkan konsep baru perlindungan kondisi kritis yang berfokus pada perawatan, tindakan, atau ketidakmampuan permanen yang terjadi akibat kondisi kritis. Hal tersebut yang menjadikan PRUTop dan PRUTop Syariah unggul di kelasnya karena kedua produk ini mampu melindungi kesehatan dan finansial masyarakat Indonesia secara menyeluruh dan memastikan mereka hidup lebih tenang.”

penyakit kritis yang dicover oleh asuransi kesehatan prudential

Meskipun baru 112 penyakit, tetapi PRUTop dan PRUTop Syariah memungkinan penyakit kritis apapun bisa dicover. Meskipun tidak ada dalam 112 penyakit yang di-cover tersebut.

Masyarat usia 6 hingga 65 tahun bisa mendapakan perlindungan ganda dengan produk terbaru ini. Waktu terbaik memiliki asuransi kesehatan Prudential adalah sesegera mungkin. Semakin muda usia nasabah, preminya juga bisa semakin murah.

Perlindungan total yang diberikan inovasi terbaru ini memang membuat kita bisa hidup lebih tenang. Worry less atau seperti bahasa anak-anak zaman sekarang, "Hidup memang harus santuy."