Cara Mengatasi Kemarahan Istri - Happy Tummy!

Chi: "O&I^%^%#&&%^$%()&" *ceritanya ngomel banget.
K'Aie:"Mau makan siang di luar atau delivery order, Bun?"
Chi: "Ayah ini gimana, sih! Bunda lagi marah! Kok, malah ditawarin makan!"
K'Aie: "Marah bikin capek, Bun. Mending makan dulu biar energinya nambah. Abis itu lanjutin ngomelnya hehehe."
Chi: "______"

Ya gitu deh K'Aie. Biasanya Chi suka langsung ngakak kalau dia udah ngomong gitu. Lenyap seketika marahnya. Abis, orang lagi marah malah disponsorin buat makan enak supaya ngomelnya makin bertenaga hehehe.

cara mengatasi kemarahan istri, saat istri sedang marah

Cara Mengatasi Kemarahan Istri - Happy Tummy!


Memang sering banget deh kejadian begitu kalau Chi lagi ngomel, K'Aie langsung menawarkan beli makanan. Pokoknya apapun omelan Chi, mau puluhan atau ratusan kata yang udah keluar, K'Aie seringnya menanggapi seperti itu. Atau malah lebih to the point lagi. Langsung menawarkan nasi padang, nasi uduk, atau bakso. Duh! Chi 'kan lemah banget sama 3 makanan itu. Pasti langsung setuju, deh. Hehehe!

Apa itu artinya K'Aie gak peka atau malah gak peduli dengan omelan istri? Enggak juga. Justru dia peka dan peduli.

Menurut beberapa artikel yang pernah Chi baca, dalam sehari perempuan bisa mengeluarkan 20 ribu kata sedangkan laki-laki hanya 7 ribu. Itulah kenapa perempuan umumnya lebih cerewet

Tetapi, kalau cerewetnya dengan omelan 'kan juga gak asik, ya? Apalagi mau apapun atau sama siapapun masalahnya, seringnya Chi ngomel ke K'Aie. Sebetulnya sih curhat, tapi caranya dengan ngomel hehehe.

Makanya K'Aie meredam dengan cara seperti itu. Dia tau banget istrinya bisa jadi santuy lagi kalau happy tummy. Bukan berarti Chi ngomel karena lagi lapar, lho. Tetapi, seperti yang Chi tulis di atas, kalau sama 3 makanan favorit tadi suka lemah. Meskipun kenyang, tetap aja semangat makan lagi.

Setelah diajak makan, baru deh bisa ngobrol masalahnya dengan santai. Atau malah Chi udah malas duluan untuk ngebahas. Langsung lenyap aja gitu masalahnya. Wuzzz!

Meskipun begitu, gak semua kemarahan bisa ampuh dengan cara makan. K'Aie juga paham kalau Chi udah diam saat ada masalah, berarti beneran serius. Masalahnya penting, bukan sekadar recehan.

Emang ada masalah recehan? Ya adalah pastinya. Bahkan ngomel gak jelas pun pernah. Biasanya kalau lagi PMS. Bawaannya jadi pengen ngomel aja.

Baidewei, selamat tahun baru! Udah hampir pertengahan Januari, tetapi belum ada satupun tulisan yang publish. Ide postingan mah banyak. Tetapi, magernya lagi menguasai banget. Mana cuaca juga mendukung. Pengennya kruntelan terus di kamar *Trus keingetan cucian yang menumpuk πŸ˜…

Oke, deh! Biar gak kebablasan mager, bikin postingan terbaru aja dengan tema pernikahan, ya. Udah agak lama pengen punya label baru di blog ini yaitu tentang pernikahan. Tapi, tentu saja isinya tetap berdasarkan pengalaman pribadi. Seperti apa sih drama-drama pernikahan kami yang insya Allah sebulan lagi mau sweet seventeen ini πŸ˜‚

Drama-drama receh aja, kok. Karena gak semua area bisa diumbar ke publik. Tetap harus ada yang privasi. Lagian 'kan menjaga perasaan pasangan juga.

tips meredam istri yang sedang marah

Cerita pertama ini tentang cara K'Aie meredam Chi kalau lagi ngomel. Ini gara-gara Chi lihat tweet Grab. Langsung ngikik baca tweetnya. Beberapa waktu lalu pun Chi pernah nyetatus di FB kalau merajuk sama suami memang nikmat. Iya lah dibikin happy tummy πŸ˜‚

Kalau teman-teman punya cerita receh apa saat sedang ngomel ke pasangan?

42 Comments

  1. Perut kenyang supaya pikiran lebih tenang yaa hahaha. Aku juga bisa luluh langsung kalo ditawarin makanan favorit atau mentahnya aja ahahaha.

    BalasHapus
  2. Tipsnya ngena banget nih dan bisa saya coba dirumah Heehee!!..Jadi pas istri marah sudah punya penangkalnya.πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    Ok thanks mbak artikel menariknya.πŸ˜„πŸ˜„

    BalasHapus
  3. benar juga ya, gak semua kemarahan bisa diredam dengan cara makan. kadang ada sikap juga yang perlu kita ubah untuk menuju kebersamaan. mantab

    BalasHapus
  4. hahaha sama banget kayak aku, kalo udah dikasih makan jadi auto sayang lagi :P

    BalasHapus
  5. hahahahaha, dibeliin cokelat, es krim, es cokelat, langsung lupa ngomel mah saya Mba hahahaha.
    Duh kok ya tiba-tiba kangen cokelat ya, pas juga baca ini, pas sedang nunggu grabfood martabak nih.
    Meski pesan sendiri nggak papa deh, besok nodong beliin cokelatnya hahaha

    BalasHapus
  6. Hahahaha, sama banget mbak Myra, aku kalau lagi kesel sama suami dia pasi nawarin makanan. Mau martabak atau salad buah? Receh banget aku emang, dorayu martabak aja leleh, hihi

    BalasHapus
  7. Teh, saya pun termasuk kalah kalo udah ditanyain "mau makan apa, dek?" Kalo lagi ngambek. Trus omelan berubah jadi deretan rikues yang semua dibeliin -- kalo lagi ada dananya -- dan lupa mau ngomel apa.

    Tapi iya sih ya Teh. Perempuan itu bener bener 20.000 kata yang perlu disalurkan setiap hari. Dan biar nggak ngoceh seharian tanpa kejelasan, si partner malah mendadak suka nyodorin laptop, kalo saya nya mulai ngoceh ngoceh.

    BalasHapus
  8. Klo suamiku, jika aku ngomel dia diem. klo aku marahnya diemin, dia makin diem. nah loh.... tapi klo aku minta beliin makanan dia lgsg beliin kok, hehehe.... jadi sekarang klo lagi sebel or marah, gak pake acara diem or ngomel, langsung aja minta beliin makanan trus makan yg banyak. hehe

    BalasHapus
  9. Hahaaa bener ya kita lemah sama traktiran. Dan...gara2 aku liat grab food di artikel ini jadi pengen bakpia :(

    BalasHapus
  10. Waaaa mba Myra mau anniv ke-17 tahun, banyak asam manis nih ya dalam mengarungi rumah tangga. Kalo aku edisi ngambek k suami, redanya kalo aku ditinggal sendiri sementara waktu, gamau d ajak ngomong,itu paling 15 menit deh buat netralin emosi hehe

    BalasHapus
  11. Hahahaha...
    Aku mau dong begitu...

    aku jg kalau lagi kesel keluar gitu jalan-jalan aja sama temen ke mall belaja. Pas pamit, disodorin duit sama paksu. Buat jajan katanya, padahal uang belanja aja kadang aku abisin kalau lagi kesel. Ditambahin pula..
    Wkwkwkwkwk

    BalasHapus
  12. Aku kalau lagi kesel biasanya suka keluar, jalan-jalan sendiri dan makan hahaha, tapi sekarang sudah jarang, biasanya kalau lagi mood-nya kurang bagus aku bawa tidur atau nonton drama korea. Aku ini termasuk jarang ngomel justru suamiku yg doyan ngomel, aku kalau marah diem aja tapi menakutkan kata suamiku.

    BalasHapus
  13. Ini adalah solusi paling tepat untuk meredam kemarahan istri, kasih makanan enak, beres deh.. hihi. Kreatif banget suaminya mbak..

    BalasHapus
  14. Solusi yang mengena banget nih, akupun dibujuk pakai makanan aja langsung ilang marahnya hahhaha..sesimple itu marah istri, cuma Emang kadang suami kurang peka sih .. Alhamdulillah suamiku udah apal tabiatku kalau lagi marah hehehe nya kayak mba gitu yah.. perut kenyang , marah hilang hahaaha

    BalasHapus
  15. Hehe ceritanya lucu mbak..
    Dan sama, aku klo lagi bad mood gitu pasti langsung diajak makan sama suami..
    Happy tummy, happy wife

    BalasHapus
  16. HAhahaaa..kbaynag ngomel2nyaaa.
    btw kalo aku jarang ngomel2, cukup ngomelnya dengan lirikan mata tajam, wkakakakkaa..
    Ku ga mempan pake makanan, maunya yang meraah eeaaa hahaaa

    BalasHapus
  17. Ini juga pernah distatusin di FB ya mbak. Seru sih baca ceritanya, nungguin cerita2 berikutnya :D
    Jadi inget, dulu pernah marah ke suami gara2 laper haha. Itu waktu aku hamil, belum makan siang, laper, bilang ke suami eh dicuekin, waktu itu dia lagi asyik baca novel sidney sheldon hahaha. Lucu juga kalau diingat2 :D

    BalasHapus
  18. Kadang memang GrabFood yang lebih mengerti maunya kita ya mak Chi, hahahaaa... AKu pun sama sih kayak gini, kalau ditanyain suami maunya apa? AKu jawab "isiin saldo OVO aku dong?" hahahhaaaa

    BalasHapus
  19. Aku belum punya pasangan, tapi bisa dibayangkan mungkin nanti pasangan juga akan nawarin aku makan kalo marah. Aku suka makan soalnya, hahaha

    BalasHapus
  20. Duh kalo PMS memang hal receh saja bisa kelihatan raksasa .... tapi kalo suami bisa punya cara jitu kayak di kisah Mbak Chi ini .... hal raksasa itu bisa ciut lagi ya :)

    BalasHapus
  21. hahaa samaa dong kak. tiap pulang kerja ada aja suami bawaan makan2an camilan2
    atuhlah mau kurusan dikit malah jadi nambah lemak wkwkw
    kalo aku si orangnya suka peluk2 jadi kalo pas ngomel dipeluk2 berasa tenang lagi hihi

    BalasHapus
  22. wikikikkkkk twitter grab sungguh tepat guna dan tepat sasaran yaaaa

    aku banget itu marah makan karbo sama sambal, sedih makan coklat, senang minum bubble tea, jengkel bobok

    *no matter what my weight is only 80 kg

    BalasHapus
  23. hehehe... selesai makan, kenyang, lupa deh ama omelannya ya.

    Kalau lihat saya mulai ngomel, biasanya suami nggak nanggapin. Malah pergi ke dapur, buka kulkas, klutekan. Terus nggak lama kemudian datang lagi bawa sepiring makanan

    BalasHapus
  24. Aku karna keseringan ngoceh, pas pergi luar kota atau pas sakit kan rumah sepi. Tapi trus suami yang blang kalau rumah sepi banget nggak ada omelan ummi. Hahahaa. Padahal kan aku nggak ngomel. Hanya kebanyakan ngomong. Hahahhaha

    BalasHapus
  25. Hihi pasti langsung senyum deh kalau diisiin saldo OVO atau dibelanjain apa gitu.

    BalasHapus
  26. Suamiku paling gak suka kalo aku ngomel. Jadi demi memenuhi hasrat ngomel, aku kadang tunggu dia pergi dulu, baru aku ngomel sendiri. Wkwkwk. Alhamdulillah Bondowoso yang ndeso udah kejangkau GRAB lo Mbak Chi. Pamerrrrr

    BalasHapus
  27. Haha bagus banget nih cara suaminya menghadapi kemarahan istri , boleh dicontek nggak, hehe soalnya istri mana sih yang nggak luluh hatinya kalau lagi ngomel2 gitu eh suami langsung nanggapin dengan ajak makan di luarπŸ˜„

    BalasHapus
  28. Haha pengertian sekali ya K'Aie. Istri marah dan ngomel malah ditawari makan. Hajar deh Mbak. Habiskan makanannya. Wkwkwk.

    BalasHapus
  29. Langgeng ya kak.. Aku juga suka marah marah kadang kadang kak.. Soalnya aku sendiri kadang masih emosinal juga apalagi menghadapi pernikahan

    BalasHapus
  30. Masalah perut jadi kemana-mana ya hehehe. Perempuan kebanyakan kalo ngonel panjaaaaang:) Untung deh suaminya ngerti banget buat meluluhkannya ya

    BalasHapus
  31. Istri itu gampang banget ternyata hahaha iyo seh kenapa ya dikasih maem aja ketawa πŸ˜‚πŸ˜‚ langsunggg luluuuh

    Langgeng mbaaa. Anak2 pasti mencontoh ❤❤❤

    BalasHapus
  32. Hahaha suamiku kalau aku ngambek dia juga beliin makanan yang aku sukai mbak. Soalnya dia tau istrinya kalau setres pasti pelampiasannya tu ya makan gtu deehh wkwkwk

    BalasHapus
  33. Aku ngomel receh klo dia suka naro handuk d kasur dn itu terjd setiap hariii😜😜 susah klo udah sifat y mba,, samawa trus

    BalasHapus
  34. kalau lagi ngonel, dibiarin dulu ampe abis ngomelnya, kemudian dipeluk, aw aw melting, keselnya ilang deh hihi

    BalasHapus
  35. Suami saya juga sering mengajak saya bercanda kalau saya sedang ngambek. Jadinya lebih sering gak jadi ngambek, malah ketawa-tawa hihihi

    BalasHapus
  36. Aku malah jadi tambah kesel kalau ngomel ke suami. Pertama, dia bakalan kayak dengerin tapi aslinya sibuk sama henponnya. Kedua, dia malah niruin mimik muka dan gaya ngomelku. Kesel banget kaaann... Akhirnya jadi kapok mau ngomel ke dia lagi ahahaha...

    BalasHapus
  37. Seneng banget suaminya pengertian, kak Myr..
    Yang bikin happy itu, perhatiannya yaa...eh, pesenan makanannya juga siih...hihii~
    Barakallahu fiikum.

    BalasHapus
  38. Aku kalau ngomel malah disodorin mic mainan si kakak
    Hadueh, kan jadi malu nerusinnya
    Kalau sudah diam, si ayah langsung masuk nanya: "Ngomel kenapa, Nda? Bicara sini." (Sambil meluk)

    BalasHapus
  39. Aku kalau lagi maraaah ngg gampang nyerah hehehe.. karena jarang marah, cuma ngomel2 aja, kalau marah aku suka lama.. suamiku kudu pinter2 ambil hatinyaaa

    BalasHapus
  40. hahahhaa... sama mak.. abi juga seringnya kalo ak marah malah diajakin malkan.. kkwkw

    BalasHapus
  41. Hahaha...
    Aku langsung ngakak pol baca paragraph terakhir.
    Terinspirasi tweet!
    Chi, kamu keren sekali!

    Btw, baca ini aku jadi ingat quote yang juga bikin ngakak,

    "Husband are the best people to share your secrets with. They'll never tell anyone because they aren't event listening!"

    Hmmm...

    BalasHapus
  42. wkwkkw kalau marah ditatwwarin makan mah susah atuh mau marah. Aku kalau marah, suami diem aja pura-pura gak tahu aku marah. terus tahu-tahu di kasih info makan sudah tersedia wkwkwkkw atau minum teh hangat dah dibuatin

    BalasHapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^