Tips Mendapatkan Promo Tiket Pesawat Murah ke Australia

Ingin liburan ke Australia, tapi takut tiket mahal? Jangan khawatir, manfaatkan kesempatan promo tiket pesawat ke Australia untuk mendapatkan tiket maskapai penerbangan kesukaan dengan harga lebih murah.

Sumber Pixabay

Tips Mendapatkan Tiket Promo ke Australia


Untuk mendapatkan tiket promo atau tiket lebih murah ke Australia maupun ke destinasi lainnya, caranya cukup mudah yakni dengan mencari tiket sebelum jam 11 siang. Biasanya, harga tiket pesawat bisa lebih murah di pagi hari menjelang siang. Sedangkan di sore atau malam hari harga tiket bisa lebih mahal daripada harga normal. Untuk waktu pemesanan tiket last minute booking seperti H-7 sampai H-1 juga seringkali ditawarkan harga tiket promo. Namun, teman-teman harus bergegas karena harga tiket bisa kembali normal keesokan harinya.

Harga tiket penerbangan murah seringkali ditawarkan pada jam keberangkatan paling pagi atau paling malam. Jam keberangkatan seperti ini jarang diminati calon penumpang sehingga ditawarkan lebih murah. Bila teman-teman termasuk orang yang tak keberatan bangun saat dini hari, tak ada salahnya berburu tiket murah dengan jadwal keberangkatan dini hari.

Banyak calon penumpang yang berhasil mendapatkan tiket murah ke Australia dengan membandingkan harga tiket di beberapa situs maupun aplikasi pemesanan tiket. Seperti contohnya di Traveloka, teman-teman bisa membandingkan harga tiket yang ditawarkan beberapa maskapai penerbangan. Jangan lupa pula untuk mengingat syarat dan ketentuan dari masing-masing promo karena terkadang ada promo yang hanya berlaku dalam jangka waktu tertentu.

Cara lain untuk mendapatkan tiket murah yakni dengan menjadi member dari situs resmi maskapai penerbangan yang disukai. Dengan begitu teman-teman berkesempatan mendapatkan info promo atau kode promo terbaru melalui email. Di samping itu, promo tiket pesawat murah seringkali ditawarkan oleh situs resmi kartu kredit dan payment gateway seperti GOPAY, OVO dan Tcash. Bukan hanya promo harga tiket murah, ada pula promo cashback dengan nominal lumayan terutama setelah membayar menggunakan akun payment atau kartu kredit.

Tiket Murah di Travel Fair


Banyak calon penumpang yang tak mengetahui adanya kesempatan mendapatkan tiket murah di travel fair. Travel fair biasanya diadakan setiap 3-6 bulan sekali. Setiap maskapai penerbangan pasti mengikuti travel fair dan menawarkan online sale. Bila teman-teman mengikuti akun sosial media maskapai penerbangan, biasanya memiliki kesempatan besar menjadi yang pertama mengetahui adanya promo tiket murah termasuk tiket murah ke Australia.

Menjelang high season seperti bulan Mei hingga Juli atau akhir tahun, biasanya juga ada promo tiket murah. Tapi, karena peminat pengguna pesawat di bulan-bulan tersebut cukup banyak, tak jarang pelanggan kehabisan tiket. Itu sebabnya sangat disarankan untuk membeli tiket pesawat jauh-jauh hari sebelum keberangkatan agar bisa mencari solusi alternatif bila kehabisan tiket.

Keberangkatan menuju Australia bisa dimulai dari beberapa kota besar seperti Jakarta, Denpasar, Surabaya, Medan, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Solo, Pontianak, Batam, Kendari, dan Makassar. Harga tiketnya bervariasi, mulai dari yang termurah yakni rute Jakarta ke Sydney sekitar Rp. 1,4 jutaan hingga yang termahal rute Kendari ke Sydney sekitar Rp. 9 jutaan. Beberapa maskapai penerbangan yang melayani rute Jakarta ke Sydney tersebut seperti Garuda Indonesia, AirAsia, Jetstar, Virgin Australia, Malaysian Airlines, Qantas dan lainnya.

Apabila teman-teman ingin mendapatkan tiket pesawat dari Jakarta menuju Sydney yang murah di luar season travel fair, caranya yakni dengan memanfaatkan maskapai low cost. Beberapa maskapai penerbangan low cost yang menawarkan harga tiket murah dari Jakarta ke Sydney seperti AirAsia X, Scoot, Jetstar, dan Malindo Air. Tapi, secara keseluruhan waktu yang paling murah untuk terbang ke Sydney adalah di bulan Oktober.

Memang cukup sulit mencari tiket perjalanan menuju Australia dari Indonesia yang murah. Namun, bila teman-teman melakukan booking yang dimulai dari kota di Singapura, harga tiketnya justru bisa lebih murah bila dibandingkan dari Jakarta. Hal ini karena jumlah maskapai di Singapura jauh lebih banyak sehingga persaingan harga tiketnya lebih ketat.

Bila tak ingin jauh-jauh ke Singapura dahulu, pesan saja tiket pesawat dari situs Traveloka. Bukan hanya harga tiket masuk akal, teman-teman juga berpeluang mendapatkan promo menarik, baik untuk penerbangan ke luar negeri seperti Australia maupun penerbangan domestik. Selain murah, proses pemesanan tiketnya pun mudah, bisa dilakukan via aplikasi smartphone maupun di situs resmi.

[Silakan baca: Beberapa Transportasi dari dan ke Bandara Halim yang Bisa Dipilih]

0 comments

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^