Segarnya Mi Instan YumYum Tom Yum Udang Kuah Creamy

By Keke Naima - December 01, 2019

Segarnya Mi Instan YumYum Tom Yum Udang Kuah Creamy - Salah satu kebiasaan Chi saat belanja ke minimarket hingga hypermarket adalah mengunjungi rak mie instan. Meskipun beberapa varian mi ada yang sudah menjadi favorit, tetap aja selalu tertarik mencoba rasa baru dari berbagai merk.

Segarnya Mi Instan YumYum Tom Yum Udang Kuah Creamy


Kali ini, Chi mau mengulas mi instan YumYum Tom Yum Udang Kuah Creamy. Gemesin ya namanya. Kayak berirama gitu hehehe.

Mi instan ini diproduksi oleh AJI‑NO‑MOTO®. Chi tertarik membelinya karena ada rasa tom yum. Rasanya Chi belum pernah mencoba mi instan dengan rasa ini.


Harga Mie YumYum Tom Yum Udang Kuah Creamy

 
Harga di salah satu minimarket, Rp5.000,00. Memang agak sedikit lebih mahal dibandingkan dengan mi instan pada umumnya. Itu karena mi instan ini masih import dari Thailand. Nah, kalau dibandingkan dengan sesama produk impor, harganya malah jadi paling murah.

mie instan yumyum tom yum
Ukuran mi-nya agak kecil. Berat bersihnya 70gr. Sudah ada logo halal MUI. 

Back to Content ↑


Cara Memasak Mi Instan YumYum Tom Yum Udang Kuah Creamy


Seperti biasa, kalau pertama kali mencoba mi instan dengan rasa baru, Chi gak akan memberi tambahan apapun. Pengen tau dulu rasa aslinya seperti apa.

cara memasak mi instan yumyum tom yum
Pict by web AJI‑NO‑MOTO®


Ada 3 cara memasak mi ini. Chi menggunakan microwave. Penasaran aja karena baru pertama kali masak mi instan pakai microwave. Menurut Chi, jadi lebih praktis karena gak harus nyuci panci lagi hehehe.


Back to Content ↑


Rasa Mi Instan YumYum Tom Yum Udang Kuah Creamy


Hanya membutuhkan waktu 6 menit, mi instan YumYum Tom Yum pun sudah bisa disantap. Chi mencoba menghirup aromanya. Tadinya, Chi berharap akan tercium aroma daun jeruk atau sereh. Tetapi, gak ada sama sekali. Biasa aja wanginya.

Karena aromanya biasa aja, Chi jadi sempat menurunkan ekspektasi sama rasanya. Hmmmm .... Ternyata rasanya malah enaaaak!

Kuahnya tidak terlalu kental. Chi suka dengan rasa asam dan pedasnya. Semuanya pas banget kalau buat Chi. Kecuali kalau lagi pengen pedes banget, bakal ditambahin rawit atau bubuk cabe lagi, deh. Tapi, gak ditambahin pedas lagi juga udah berasa, kok.

Di rumah yang paling senang Tom Yum itu Keke. Makanya, Chi juga minta dia untuk cobain. Eh, malah langsung mau dihabisin semua hehehe. Keke setuju kalau rasanya memang enak. Untung belinya lebih dari 1 bungkus. Tinggal bikin lagi di microwave.

Kayaknya kalau untuk rasa, Chi gak ada saran atau kritikan apapun karena udah langsung suka dengan rasanya. Paling kalau bikin lagi, mau Chi tambahin daun jeruk atau sereh biar aromanya semakin menggugah selera. Kalau lagi rajin, tambahin juga udang dan jamur. Makin mantap, deh!


Back to Content ↑

  • Share:

You Might Also Like

17 comments

  1. Wahhh dengan harga 5000 dah bisa dapet satu mangkok, disini kalo beli mie 8000-10.000 baru dapet semangkok :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iya, kan. Mendingan beli ini aja, deh hehehe

      Delete
  2. Ya ampun baca ulasan ini, jadi inget kemarin sempat beli mie ini tapi belum dimasak. Next harus segera dieksekusi buat ngerasain rasa tomyum yang creamynya nih.

    ReplyDelete
  3. murah kok kak kalau harganya 5rb. masih sesuai dg rasa yg unik. apalagi bumbunya khusus kan.

    ReplyDelete
  4. Aaah sepertinya enak sekali. Tambah keren nih R&D Ajinomoto ciptain produk produk baru.

    ( salam dari mantan R&D Ajinomoto )

    ReplyDelete
  5. aku belum pernah nyoba2 berbagai merk mie instan, takut kecewa sama rasanya. hehe..
    tapi liat review ini ku jadi penasaran mau coba juga :D

    ReplyDelete
  6. Waaaaaahhh hujan-hujan gini lihat ulasan mie instan, auto ngiler aku tuh. Belum pernah coba yumyum, tapi jadi penasaran sama rasa tom yum udangnya.

    ReplyDelete
  7. Duuuhh auto ngiler udah bayangin kuah tom yum nya. Aku belom pernah nemu nih kak Yumyum ini. Entar coba deh aku ubek ubek di rak.

    ReplyDelete
  8. Belum pernah coba nih aku ..mie yum yum tom yum udang creamy ini.Keknya enak nih, secara pas buat musim hujan yang anget begini:)

    ReplyDelete
  9. Aku bayangin makan ini pake telor sama sayur sawi hmm pasti sedep

    ReplyDelete
  10. Ank kedua saya doyan banget sama ini. Dulu mudah belinya di minimarket banyak.

    ReplyDelete
  11. Makan ini pas dingin-dingin udaranya tuh enak banget, Aku belum pernah nyobain ini mba kayaknya bisa jadi pilihan deh. Rasa tom yum juga kesukaan aku

    ReplyDelete
  12. haha, daku banget tuh kak, kalau ke minimarket juga begitu. Kek nya seneng aja kalau udah bisa membuat stok di rumah. Apalagi kan suasana sudah mulai dingin ya, perlu banget nih rasanya si Yumyum Tom Yum menemani nuansa sendu agar menjadi hangat

    ReplyDelete
  13. Aku sebenarnya sukaa banget makanan yg ada rasa udang cuma apadaya daku alergi udang hikss enakk bngt y mba rasanya

    ReplyDelete
  14. Aku suka tomyum juga, biasa masak sendiri pakai bumbu instant. Tapi kayaknya boleh yg ini deh versi mie nya 🤗

    ReplyDelete
  15. kaya perlu di coba nih, apalagi rasanya asam pedas gitu. Hmm pasti enak pas lagi hujan.

    ReplyDelete
  16. Saya blm coba nih, Mba Chi. Udah ada di rumah. Tapi blm di eksekusi. Jadi mau segera dikerjain setelah baca blog, Mba Chi

    ReplyDelete

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^