Beberapa Tempat Wisata Belanja di Bandung yang Wajib Dikunjungi - Keke Naima

Sabtu, 14 September 2019

Beberapa Tempat Wisata Belanja di Bandung yang Wajib Dikunjungi

Sudah cukup lama, Chi mengetahui kalau Bandung tidak hanya ramai dengan wisatawan lokal, khususnya jabodetabek, pada saat akhir pekan. Wisatawan dari negara tetangga seperti Malaysia dan Singapore juga suka pada ke Bandung saat akhir pekan.

beberapa tempat wisata belanja di bandung yang wajib dikunjungi

Beberapa Tempat Wisata Belanja di Bandung yang Wajib Dikunjungi


Untuk datang ke Bandung tentunya menggunakan pesawat terbang. Gak perlu juga mendarat di bandara Soekarno Hatta. Sekarang, sudah ada rute penerbangan dari Bandung ke Singapore atau Malaysia, begitupun sebaliknya. Nanti dari atau menuju ke bandara Husein Sastranegara bisa menggunakan golden bird bandung.

Kenapa direkomendasikan menggunakan Golden Bird Bandara?

  1. Layanan 24 jam dengan waktu yang fleksibel. Kalau naik transportasi umum 'kan ada jam-jamnya.
  2. Penjemputan pasti dan tepat waktu.
  3. Kalau pesawat kita delay, sopir golden bird akan menunggu
  4. Bebas antrean. Udah berasa pakai mobil pribadi karena tinggal naik
  5. Lokasi penjemputan jelas dan aman
  6. Bisa dijemput di depan rumah dan diantar sampai bandara. Atau dari bandara hingga lokasi yang akan dituju.
  7. Harga sudah termasuk sopir, bahan bakar, biaya tol, parkir, dan pajak. Jadi udha gak ada biaya lain-lain.

Kendaraannya mulai dari yang standar kayak Toyota Inova hingga kelas premium seperti Alphard. Banyak pilihan deh pokoknya. Lagipula Chi udah percaya dengan kualitas dan service Blue Bird Group sejak lama. 

[Silakan baca: Antara Bekasi, Bali, dan Bandung]

Balik lagi tentang wisatawan dari negara tetangga. Ini kejadian juga sama dengan keluarga dari suami sepupu Chi. Suaminya warga negara Malaysia. Kalau keluarga besarnya datang ke Indonesia, seringkali menyempatkan untuk datang ke Bandung. 

Biasanya mereka paling sering ke Pasar Baru, Bandung. Belanja beraneka pakaian dengan harga murah. Kalau ngomongin tentang tempat wisata belanja di Bandung yang murah meriah gak hanya di sini aja, kok. Masih ada beberapa tempat wisata lainnya. Yuk!

Pasar Baru Trade Centre

Ini tuh semacam ITC. Di Bandung pun ada beberapa ITC, tetapi yang paling banyak dikunjungi wisatawan ya di Pasar Baru. Gak hanya wisatawan mancanegara. Keluarga Chi juga beberapa kali beli baju seragam untuk acara keluarga di sini. Pilihannya banyak dan harganya juga murah-murah. Gak hanya baju, tetapi ada juga tas, aksesoris, dan lain sebagainya.

Cihampelas

Kalau mau beli jeans lokal, tetapi kualitas bagus di sini tempatnya. Ada juga kaos dan pakaian lainnya. Tetapi, paling terkenal itu jeansnya. Melintasi jalan Cihampelas juga menjadi sesuatu yang menarik meskipun selalu macet. Tokonya banyak yang unik desainnya. Biasanya ada berbagai karakter animasi terkenal. 

Cigondewah

Pengen cari kain dengan harga murah bisa ke Cigondewah. Lumayan jauh lokasinya pusat kota. Di sini jualan kainnya juga bisa kiloan. Harga per kilonya bisa bervariasi. Tetapi, tetap termasuk murah, lah.

Pasar Kosambi

Bandung terkenal sebagai salah satu tempat wisata kuliner, Pasar Kosambi menjadi salah satu tempat untuk berburu oleh-oleh makanan. Di sini ada beberapa toko yang menjual camilan kiloan. Ada banyak pilihannya. Mau yang manis atau gurih, silakan dipilih.

Cibaduyut

Kalau mau cari sepatu buatan lokal sebajk dulu Cibaduyut yang paling terkenal. Dari mulai sandal, sepatu olahraga, hingga sepatu formal pun ada.

Palasari

Buat teman-teman yang gemar membaca buku, silakan ke Palasari. Beraneka buku dijual dengan murah di sini. Coba aja teman-teman tawar harganya biar bisa dapat lebih murah lagi.

Pasar Cimol Gedebage

Kalau teman-teman tidak keberatan mengenakan pakaian bekas, silakan berburu di pasar Cimol Gedebage. Di sini tub surganya pakaian bekas. Ada yang bekas cuci gudang, ada juga impor. Namanya juga pakaian bekas, harus hati-hati memilihnya, ya. Siapa tau ada yang cacat produk di beberapa bagian.

Dago

Kawasan jalan Dago ini selalu ramai. Banyak pilihan kuliner di sini. Sama pastinya ada deretan factory outlet alias FO. Yuk, yang mau belanja pakaian branded dengan harga miring.

Area-area yang ditulis di atas, wilayahnya lumayan luas. Mungkin bisa seharian kalau udah di sana. Harus siap berjalan kaki. Kemampuan menawar pun kadang-kadang diperlukan. Kecuali kalau kayak Chi yang tipe pasrahan aja sama harga hehehe.

Bawa minum juga penting, tuh. Apalagi banyak tempat yang gak pakai AC dan harus berjalan kaki juga dari satu toko ke toko lain. Daripada jajan melulu, setidaknya bawa lah 1 botol minum.

Oiya balik lagi ke bahasan tentang Golden Bird Bandung. Kenapa armada ini juga Chi rekomendasikan karena kalau abis belanja 'kan bawaannya suka jadi lebih banyak. Daripada nanti ribet bawanya ke bandara, mendingan naik Golden Bird. 

Tinggal booking armadanya. Minta jemput di hotel atau rumah tempat kita menginap. Nyaman banget kan kalau begini.

Selamat berbelanja!

[Silakan baca: Dari Jakarta ke Bandung, Enaknya Naik Apa?]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^