Bayar JNE Menggunakan GoPay Membuat Customer Semakin Aman dan Nyaman

By Keke Naima - August 15, 2019

"Bun, lagi ngapain?"
"Biasa, lah."
"Bisa minta tolong kirimin barang?"

Gak berapa lama, K'Aie kirim WA lagi. Kasih foto produk mana aja yang harus dibungkus dan kirim ke JNE beserta alamatnya. Chi langsung ke gudang ambil barang yang diminta, dibungkus, kasih alamat, kemudian cuzzz ke JNE.

Kirim barang ke JNE memang biasanya semudah itu. Apalagi JNE ada di mana-mana. Dekat rumah aja ada beberapa. Biasanya masalah baru terjadi ketika ....


bayar jne menggunakan gopay


"Gak ada uang pas, Mbak?"

Duh! Udah paling males deh kalau denger pertanyaan itu. Kebiasaan Chi juga yang suka lupa bawa dompet. Paling cuma bawa selembar uang Rp20 ribu atau Rp50 ribu.

Petugasnya suka dengan baik hati mau cariin kembalian. Tetapi, pernah ada kejadian lama banget nunggu kembalian datang. Gak enak hati juga jadinya. Kayaknya harus jalan jauh buat menukar uang.

Pernah juga Chi sampai periksa berbagai sudut mobil. Di pegangan pintu, laci, sampai ke kolong kursi. Yakali aja ada receh-receh yang bisa dikumpulkan buat ongkos kirim pengiriman hehehe.

Itu aja sih dramanya. Tetapi, mengganggu kalau sampai kejadian. Jadi buang waktu juga kalau kayak gitu.


Aman dan Nyaman Menjadi Kekuatan Kerjasama Antara JNE dan GoPay


Selasa (13/8) bertempat di Baxter Smith, Jakarta, Chi hadir di acara Konferensi pers bersama antara JNE dan GoPay. Konferensi pers ini menandakan resminya perjanjian kerjasama antara kedua perusahaan tersebut.


Kirim Aman Pakai JNE

Selain banyak JNE di dekat rumah, ada beberapa alasan lain kenapa suka dengan perusahaan logistik ini. Kirim JNE biasanya lebih cepat sampai. Paket pun diterima dengan aman.

“JNE selalu berupaya untuk meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat dan menjangkau semua kebutuhan pelanggan. Upaya ini kami lakukan melalui pengembangan inovasi, salah satunya dengan menghadirkan sistem pembayaran cashless atau digital payment. Sebagai langkah awal, kami menggandeng GoPay sebagai salah satu platform uang elektronik yang paling banyak digunakan oleh masyarakat. Dengan kolaborasi ini, pelanggan JNE bisa melakukan transaksi untuk pengiriman paket menggunakan GoPay di semua titik layanan JNE yang tersebar di seluruh Indonesia," ujar Eri Palgunadi, VP of Marketing JNE.

Pak Eri menambahkan kalau bisnis logistik akan terus bertumbuh seiring dengan peningkatan bisnis UMKM di dunia digital. Pada tahun 2017 saja ada sebanyak 800 juta paket terkirim di mana sebagian besar pengirimnya adalah para pedagang online.

Presiden Direktur JNE pernah mengatakan kalau saat ini pertumbuhan industri logistik di tanah air sekitar 14,7%. Bila pelanggan diberi kemudahan dengan pembayaran non tunai, masa diharapkan perkembangannya akan semakin optimal.


Bayar Nyaman Pakai GoPay

Chi sudah lama menggunakan GoPay. Udah lebih dari 3 tahun. Berawal dari Keke yang setiap hari pulang sekolah naik Gojek. Daripada bayar cash terus, mending pakai GoPay. Keterusam deh sampai sekarang.

GoPay pun semakin meluas. Tidak sekadar untuk bayar Gojek, tetapi juga belanja apapun. Memang jadi nyaman kalau pakai GoPay. Apalagi buat Chi yang memang lebih suka cashless. Lebih suka mengisi uang dengan top up saldo GoPay.

Kolaborasi antara JNE dan GoPay memang jadinya keren banget. JNE memberikan rasa aman. Sedangkan GoPay dari sisi kenyamanan. Makanya, pelanggan jadi semakin merasa #AmanNyaman


“Ekonomi digital yang dijalankan oleh para pedagang online memiliki kontribusi signifikan terhadap pertumbuhan sektor logistik dan begitu pula sebaliknya, industri jasa logistik sangat membantu para pedagang online termasuk UMKM menjangkau pelanggan yang lebih luas. Sejalan dengan semangat kami untuk membantu memaksimalkan potensi UMKM, kami berharap kehadiran GoPay di semua kantor JNE di seluruh Indonesia bisa semakin memudahkan mereka dalam bertransaksi pengiriman barang sehingga mereka pun bisa meningkatkan skala bisnisnya dan para pelaku UMKM pun bisa semakin terbiasa memanfaatkan teknologi untuk mengembangkan usahanya,“ ujar Ardelia Apti, Head of Offline Payments GoPay.

Baik JNE maupun GoPay sama-sama mendukung UMKM. Untuk saat ini sudah lebih dari 7000 perwakilan JNE di seluruh Indonesia yang bisa melakukan pembayaran non tunai dengan GoPay. Gak sulit kok cara melakukan pembayaranya

  1. Lakukan transaksi di JNE menggunakan GoPay 
  2. Scan QR code yang berada di Personal Computer/PC JNE, dengan cara klik “Bayar” pada aplikasi GoJek 
  3. Masukan kode PIN GoPay 
  4. Transaksi berhasil, saldo GoPay akan terpotong otomatis


Promo JNE Agustus 2019


Di acara yang sama, hadir pula Ria Sarwono, Co-Founder CottonInk. Ria menceritakan awal mula bisnis fashion dengan merk CottonInk adalah secara online. Sekarang, CottonInk sudah memiliki toko offline di beberapa mall di Jakarta.

Sebagai pengusaha bisnis online, tentunya Ria sering mengirim barang melalui JNE. Bahkan sudah tergabung dalam JLC (JNE Loyality Club). CottonInk juga sudah bekerjasama sebelumnya dengan GoPay untuk melakukan transaksi.

Di bulan Agustus ini, ada promo JNE bila melalukan pembayaran non tunai dengan GoPay. Customer bisa mendapatka cashback Rp5.000,00 yang akan diterima secara otomatis, maksimal 1x24 jam. Bagi member JLC juga bisa double point, lho.

Sampai rumah, Chi langsung ceritain promo ini ke K'Aie. Eh, ternyata dia udah tau duluan. Gak heran, sih. K'Aie 'kan cukup sering kirim barang orderan ke JNE.

  • Share:

You Might Also Like

25 comments

  1. Asik ya, sekarang semua dipermudah. Termasuk bayar paket pake Go pay. Praktis banget, cuma bawa hp aja

    ReplyDelete
  2. Convergency, semuanya mengerucut dan menyatu. Semua inovasi ini smakin memanjakan pelanggan ^_^

    ReplyDelete
  3. serentak para onlineshop merasa bersyukur akhirnya bisa melakukan pembayaran di outlet JNE dengan Go Pay

    ReplyDelete
  4. Wah bisa ya pakai go pay. Sip deh. Hidup makin mudah pokonya

    ReplyDelete
  5. JNE dan GoPay dua2nya paporit sejuta umat.
    Ketika mereka berkolaborasi, jadinya konsumen makin cintaaaaa!
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  6. GoPay ini rasanya semua orang pasti menggunakan dan sudah pasti hampir banyak masyarakat yang doyan kirim paket nih atau yang memiliki onlineshop atau usaha lokal. Untuk pemilihan pembayaran menggunakan GoPay ini solusi banget untuk kita yang cashless

    ReplyDelete
  7. Betul juga. Kadang kalau bayar ongkos kirim pake uang tunai ribet cari kembalian ya hahaha...

    ReplyDelete
  8. Waaah sekarang JNE sudah bisa pakai gopay? Mantab! mau coba ah!

    ReplyDelete
  9. Sebagai masyarakat cashless, ku senang sekali mendengar kabar iniii. Biar gak cape ditanyain uang pas terus hahaha

    ReplyDelete
  10. Sempet kaget waktu ke jne deket rumah ada standing banner bisa bayar pake gopay.. sampe ku tanya... eh ternyata bener bisa.. wah makin praktis aja

    ReplyDelete
  11. yaah baru tahu nih ada promo gopay kalau kirim di JNE. Makin gampang kalau bayar ongkir apalagi ku jarang bawa cash

    ReplyDelete
  12. Wah kolaborasi keren ya ini JNE dan Gooay, memudahkan kita banget nggak usah pakai uang tunai untuk bertransaksi, tinggal scan kode QR aja jadi deh..semoga ada diskon juga hihihihi..

    ReplyDelete
  13. Waah terobosan baru ya Mbak. Bayar JNE pakai gopay . Ini sih mempermudah bangeet ya. Aku bayar apa apa pakai gopay soalnya. Praktis.

    ReplyDelete
  14. Kalau kirim barang dengan gampang seperti ini, tentunya akan meudahkan ya mba. Apalagi untuk pembayaran juga bisa pakai gopay :)

    ReplyDelete
  15. Ku juga yang paling hepi ada kolaborasi antara Gopay dan JNE. Jaadi mudah bebayaran..enggak perlu cari-cari lagi recehan...

    ReplyDelete
  16. makin praktis aja ya mba, apalagi bisa asling kongsi gini, jadi ga perlu satu2, biasanya juga ada diskonnya, jadi kian menarik deh.

    ReplyDelete
  17. Yeay! Seneng banget JNE skrg sdh bisa bayar pake GoPay jadi gak ribet, gk perlu ke bank apalagi ke Alfamart yah, sukses trus buat JNE

    ReplyDelete
  18. JNE tuh ekspedisi favorit suami. letaknya dekat juga dg rumah jd sekalian keluar, kirim paketan deh. asyik kalau bayar pakai gopay, cashback nya itu loh bikin hemat

    ReplyDelete
  19. Nah kalau pakai Gopay gak ada drama nungguin kembalian lagi ya mbak? Bisa lebih efisien dan cepet transaksinya. Bayarnya juga bisa ngepas dan kalau beruntung dapat cashback pula hehe

    ReplyDelete
  20. Paling sebel kalao ditanyain uang pas, lah aku aja bawanya segitu2nya kalau ke luar rumahnya deket, ga bawa dompet pula hihihi. Tapi untungnya hp selalu dibawa jadi bisa bayar pakai gopay ya sekarang di JNE

    ReplyDelete
  21. Hhahaa..iya, kak Myr...suka leles-leles uang di mobil, jaket atau mana aja yang sekiranya memungkinkan berjodoh dengan uang receh.
    Alhamdulillah,
    Sekarang kerjasama sama GoPay, jadi gak perlu nunggu lamaaa...demi kembalian.

    ReplyDelete
  22. asik, masih ada promo cashback nih kalau kirim paket lewat JNE trus bayarnya pakai Gopay deh. Tinggal scan aja kan. Makin gampang!

    ReplyDelete
  23. Iya bener mbak, aku juga males deh kalau transaksi, terus ditanya, gak ada uang kecil. mau dibatalin, waktu ngantri udah kesel, eh harus batal kan, tambah kesel. enak ya sekarang jne dan gopay kolaborasi, jadi mudah nih, tinggal nambah saldo aja

    ReplyDelete
  24. Wih JNE udah pakai Gopay aja. Lama-lama semua nih di GoPay-in, hehehe. Emang kejadian nggak ada uang kembalian ini aku juga sering ngalamin di JNE, Mbak. Kadang bete kalau karyawannya ngeselin, kadang juga gak enak hati kalau dia sampai susah2 nyariin kembalian. Kalau pakai GoPay kan yg penting kita punya saldonya ya.

    ReplyDelete
  25. Alhamdulillah kalo bekerja sama kayak gini jadinya enak ya buat customer Jne. Asyik

    ReplyDelete

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^