Mencuci Baju Saat Musim Hujan Gak Bikin Galau Lagi

By Keke Naima - July 31, 2019

Mencuci Baju Saat Musim Hujan Gak Bikin Galau Lagi - “Pasti kalau musim hujan begini banyak yang CLBK, deh!”

“Apaan, tuh?”

“Cucian lama belum kering!”

“Wkwkwk! Kirain CLBK sama mantan. Kan musim hujan katanya suka membawa kenangan.”

“Hahahaha! Iya, kenangan yang bikin galau. Kenangan melihat cucian yang menumpuk. Belum bisa dicuci karena yang dijemuran aja belum kering.”


Mencuci Baju Saat Musim Hujan Gak Bikin Galau Lagi

Musim hujan memang suka bikin galau. Pakaian dikeranjang masih menumpuk. Antre minta dicuci, tetapi barisan pakaian masih memenuhi jemuran. Padat merayap lah pokoknya.

Kalau untuk pakaian kotor menumpuk masih bisa disiasati. Pokoknya diusahakan pakaian yang penting seperti seragam sekolah harus cepat kering. Biasanya Chi jemur di tempat terpisah. Biar cepat kering. Pakaian dalam yang bersih dan kering pun jangan sampai kehabisan.

Apakah selesai masalahnya di situ? Enggak juga. Pakaian yang lama keringnya karena musim hujan membuat kondisinya terus lembap. Lama kelamaan mulai tercium bau apek. Ugh, sebel!


attack anti bau agar baju tidak bau apek

Kelamaan dijemur memang jadi salah satu penyebab pakaian menjadi bau. Penyebab lainnya bisa karena bau matahari, bau keringat, bau rokok, dan lain sebagainya.

Mencuci pakaian gak cukup sekadar bersih, tetapi juga harus bebas dari bau. Kalau buat Chi, kepercayaan diri bisa jadi anjlok saat mengenakan pakaian yang bau meskipun terlihat bersih.

Di saat musim hujan, ketika baju mulai bau apek, rasanya pengen langsung masukin lagi ke mesin cuci. Tetapi, nanti jadinya malah gak kering-kering. Jadi serba salah, kan.

Chi pernah tuh nyetrika baju yang masih agak lembap. Tadinya, Chi pikir ini cara yang paling jitu. Biar baju gak kelamaan di jemuran, mending disetrika aja kalau udah agak lembap. Jadi, bau apek pun hilang.

Eh, ternyata apa yang Chi lakukan itu gak tepat. Tetap aja masih kecium bau apek. Udah capek menyetrika, bukan itu solusinya. Nyebelin banget, kan.

Apaaa ya solusinya?

Waktu belanja bulanan, Chi lihat Attack Anti Bau. Chi baca dulu semua keterangannya. Tertulis teknologi detergent cair ini mampu menghilangkan bau air rendaman, bau apek, dan bau keringat. Baju bisa anti bau seharian. Ini nih yang Chi butuhkan.

Chi memilih Attack plus Softener karena tidak hanya membuat noda apapun termasuk yang paling bandel menghilang. Segala macam bau juga lenyap. Kandungan softenernya juga mampu melembutkan dan merawat pakaian sampai ke serat kain.


cara mencuci baju saat musim hujan agar tidak bau apek, attack anti bau

Detergent Attack yang ini juga lebih hemat pemakaiannya asalkan takarannya tepat. Kalau pakai mesin cuci pintu depan cukup masukkan 1/4 tutup botol untuk 1-15 potong pakaian. Bila sampai 25 pakaian, masukkan detergent cair sebanyak 1/2 tutup botol.

Kalau teman-teman menggunakan mesin cuci tutup atas, pemakaian detergent agak banyak. Untuk 15-20 pakaian gunakan 1/2 tutup botol. Bila sampai 25 pakaian gunakan detergent sebanyak 3/4 tutup botol.

Kalau udah dimasukkan ke mesin cuci, bisa Chi tinggal untuk mengerjakan hal lain. Gak perlu khawatir baju akan apek karena kelamaan direndam. Pakaian akan keluar dari mesin cuci dengan kondisi agak kering.

Tinggal dijemur sebentar. Kalaupun lagi musim hujan, panas matahari kurang juga Chi gak khawatir. Attack Anti Bau yang Chi pakai ini bikin pakaian gak bau meskipun kelamaan dijemur.

Cara mencuci yang praktis begini memang menyenangkan. Tadinya kan Chi gak suka mencuci dan menyetrika pakaian. Kalau sekarang PRnya tingga menyetrika aja. Mencuci udah ada solusinya yaitu pakai Attack Anti Bau.

  • Share:

You Might Also Like

70 comments

  1. iya banget paling ga suka kalau cucian ga kering baunya tuh duh kayak ikan asin gitu wkwkwk untung yah mba ada solusi dari attack nih jadi musim hujan ya ga masalah

    ReplyDelete
  2. Hahahaha, CLBK yg ini emang bikin kezeeeell ya Mak.
    Tapi untunglah ada Attack, jadi no worries!
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  3. Bau apek pakaian yang udah dicuci emang ngeselin ya Mbak, apalagi di musim hujan kan paling jemuran juga cuma kena angin-angin aja. Wah biasanya ku harus ribet pakai pewangi, eh ternyata udah ada Attack Anti Bau. Cobain ah 😁

    ReplyDelete
  4. Nah iyaaa, kalo pas nggak ada matahari, baju kurang kering tuh jadi bau kecut2 gitu haha, sebeeel. Aku suka Attact ini, wangii, lupa rendam baju berjam-jam juga tetap nggak bau ya.

    ReplyDelete
  5. Aku nyucinya malem Myra kalau hujan trus jemur di dalam, nah biar gak bau apek pakai Attack jadi tetep wangi gitu. Mesin cucinya sama nih mereknya front loading juga hihihi gagal fokus

    ReplyDelete
  6. Iya cucian suka lepek ya kalau musim hujan dan baunya huhu ngga kuat..gimana gitu mau pakainya...

    ReplyDelete
  7. Ikh sama mba detergennya. Aku pakai attack juga dari lama. Tapi aku yang detergen bubuknya kalau yang cairnya baru sekali pernah pakai

    ReplyDelete
  8. Eh bener banget kalo clbk itu di setrika bukannya bersih malah bau apek ya
    Enggak banget deh make bajunya juga malu

    ReplyDelete
  9. Nah ini andalanku juga kalo lagi musim hujan, apalagu cucian di rumah numpuk, anak-anak doyan banget gonta-ganti baju apalagi yang cowok, tapi beneran kok mak myra, bajunya jadi ngak apek atau bau-bau gimana, padahal aku jemurnya di dalam rumah.

    ReplyDelete
  10. Attack memang jadi pilihan keluarga karena ga bikin bau meski seharian baju basah ga ada matahari

    ReplyDelete
  11. Jadi inget waktu masih sekolah, nyuci baju pramuka ngedadak karna besok ada acara ngedadak juga di Taman Pramuka, karna ngedadak nyuci nya jadi ga kering maksimal, langsung ku setrika dan ternyata malah bauu huhuhu.

    Aku juga pake attack ini mbak, emang bersih trus enak banget wangi nya, dan ga bikin panas kalau nyuci pake tangan.

    ReplyDelete
  12. Seterika baju lembab memang gak membantu ya tapi mungkin agak beda kalo sabunnya yang di postingan ini.

    ReplyDelete
  13. Wkkwkwkw pengen ketawa ada singkatan clbk yang baru. Bener kalau hujan cucian bs apek.. Untung ada solusi

    ReplyDelete
  14. Hihihi udah capek nyetrika eh baunya gak ilang juga. Saya juga pernah ngalamin kayak gitu, Mbak. Sebel. Alhamdulillah ya ada Attack anti bau, bisa bantu ngatasin sebelnya :)

    ReplyDelete
  15. Chi, kok kita sama sih, ga suka cuci baju n setrika. Aku selama ini ngandalin laundry ajaaa hehehe

    ReplyDelete
  16. Attack memang gak bikin baju bau apek meskipun gak langsung dijemur. Soalnya kebiasaan aku tuh jemurnya nanti-nanti wkwk

    ReplyDelete
  17. Attack emang JUARAK!
    Pokoke ibu2 pasti demen ama aromanya
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  18. Saya juga pakai attack ini mba, emang irit banget sih, wangi pula, jadi nggak butuh pewangi lagi kadang, hihihi.
    Dan yang paling laafff itu, detergen Attack itu salah satu detergent yang bersahabat di kulit tangan saya yang sensitif ini :)

    ReplyDelete
  19. Oh jangan dijemur lama lama ya, tadinya wangi bau lagi kena debu n asap knalpot 😁

    ReplyDelete
  20. Kalau musim hujan emang yang bikin galau itu pakain jemuran ga kering dan mengeluarkan aroma apek ke seluruh rumah, jadi mau berganti ah deterjennya pakai attack

    ReplyDelete
  21. Attack memang bagus banget. Mencuci cepat bersih & wanginya juga enak.

    ReplyDelete
  22. Repot banget kalau musim hujan karena mesin cuciku belum yg langsung kering, masih setengah kering. Jadilah seisi rumah buat cantelan biar kena AC & cepat kering.

    ReplyDelete
  23. aku juga sebeel deh kalua ada baju yang bau dan jadinya ngga enak. Kalau sabun dan pengharumnya udah ok biasanya hasilnya juga okeee

    ReplyDelete
  24. Aku juga pengguna attack dirumah. Wanginya enak dan gampang didapat dimana saja pokoknya

    ReplyDelete
  25. Bhaique, harus stok ini buat musim hujan nanti! 😘

    ReplyDelete
  26. Ternyata Attack anti bikin galau yah para mamak2 yang kepikiran cucian kalau musim hujan. Jadi teringat musim hujan kemarin, semua pakaian yang dicuci bau apek dan bikin galau. Tp belum nyoba Attack ini, wah makasih bxk infonya kak

    ReplyDelete
  27. Sekarang saya konsisten pake Attack, Mbak. Aman kalau gak langsung dijemur, karena saya biasa nyuci malam, dikeringkan, jemurnya besok. Masih wangi lah. Aman

    ReplyDelete
  28. Wah, suka juga nih sama Attack yang ini. Beneran antibau. Gak kering dalam sehari pun gak masalah. Gak perlu nambah pewangi. Udah wangi dari Attack-nya. Dan iya juga, nyetrikanya yang masih jadi PR besaaar. :)))

    ReplyDelete
  29. Kalau saya emang kadnag nyuci malem jemur pagi, pakai attack gak perlu.lagi pake pewangi. Karena wanginya awet dan jadi apek

    ReplyDelete
  30. Attack adalah solusi seluruh ibu-ibu!
    Mamaku seneng banget dong pake ini karena menurut dia yang terampuh membersihkan noda ya ini. Mana ramah lingkungan lagi kan kak, luv banget sama produknya

    ReplyDelete
  31. Aku kadang pakai Attack ini kak Mir. Dan untuk nyuci kaos kaki yang indekumel itu gampang bersih lho pakai ini.

    ReplyDelete
  32. Oh...bisa buat front loading yaa, kak...?
    Perlu di tambahin sama detergent (bubuk) khusus gak?
    Atau cukup attack?

    ReplyDelete
  33. Selama ini aku pake attack yang bubuk mba. Oalah yg ini lebih hemat yaa. Mau coba ah. Nanti pas belanja bulanan aku beli yg ini

    ReplyDelete
  34. ihiiw kita samaan loh bun pake nya attack, selain emang bikin rontok kotoran, wangi nya juga enak. tahan lama gitu walapun gak pange pewangi lagi setelahnya.

    ReplyDelete
  35. Nah, bener banget mba Chi. Musim hujan itu sulit banget bkin pakaian yang kita jemur kering 100%, biasanya masih rada-rada lembab dan bau apek gitu. Kadang aku sampai bingung cara ilangin baunya. Makasi ya mba sarannya.

    ReplyDelete
  36. Mantap nih. Aku belum pernah pakai produk ini. Nanti bilang mama ah... Apalagi sekarang suka hujan

    ReplyDelete
  37. Wah Attack emang bikin pakaian harum mba ya?bahkan gk perlu pake softener terpisah cukup pake Attack aja👌

    ReplyDelete
  38. Aku pake Attack nih udah bertahun-tahun. Andalan banget untuk ibu dg banyak anak kayak aku mak Chi. Wanginya enak dan ga apek meskipun ga langsung di cuci atau dijemur

    ReplyDelete
  39. Hemm .. Emg kl musim hjn emak2 jd galau sm cucian. Alhamdulullah ada solusi dr attack ya, nanti q ciba deh, beli pas blnja bulanan ya ..

    ReplyDelete
  40. Attack emang cihuyy banget
    kecintaan semua emak2 nih
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  41. istilah baru dalam cuci mencuci CLBK = “Cucian lama belum kering!” untung ada solusinya attack bisa menghilangkan bau apek pada cucian

    ReplyDelete
  42. bentar lagi musim ujan... siap2 CLBK. ehhh tenang pan udah ada attack yang anti bau apek buat cucian yg lama keringnya. jadi tenang deh... wanginya juga aku suka :)

    ReplyDelete
  43. Wkwkwk CLBK > Cinta Lama Bersemi Kembali kalau udah jadi emak2 kaya aku begini CLBK > Cucian Lama Belum Kering

    ReplyDelete
  44. Ahh uyaa bener banget mom, udah mau masuk musim hujan nuh, kudu cermat2 soal pakaian dan mencuci. Akupun dulu juga berpikir menyeterika bisa menyelesaikan segalanya. Ternyata tidak, Ferguso XD

    ReplyDelete
  45. Kasian kalo yg punya bayi. pas musim hujam sering keabisan baju sama bedong. Pernah ngalamin juga nih ngeringin baju di atas langseng kukusan

    ReplyDelete
  46. Aku udah coba nih varian Attack ini, bener ya wanginya itu long lasting dan gak butuh nuang banyak - banyak

    ReplyDelete
  47. Kek nya aku kebanyakan pakainya sampai 2 tutup botol. Hehehe kalau kebanyakan bisa bikin bau juga ya bun. Soalnya aku pasti di tambah lagi pewangi saat setrika. Salah takaran berarti aku.

    ReplyDelete
  48. Aku langganan pakai Attck mbak, karena lebih dahsyat dibanding dengan saigannya, ihihihi. Tapi baru tahu aku dengan Attack Anti Bau, bolehlah ini ntar kulirik juga, terutama saat musim hujan ya. Makasih infonya mbak.

    ReplyDelete
  49. Wah...otw supermarket nih buat cek. Sapa tau bln depan ganti detergent hehe

    ReplyDelete
  50. Waaah saya dong mak fans Attack, sudah lama pakai deterjen ini. So far sangat cucok, suka pakai yang ada softenernya itu. Noda tinggal dikucek hilang, nah bau itu benar-benar hilang. Yang oke juga, pernah jemuranku agak lama diangkat, eh nggak keras gitu. Top laah Attack.

    ReplyDelete
  51. Attack nih juara deh soalnya sebagian besar emak-emak tuh pakai annact

    ReplyDelete
  52. Buat temanku pas nih, soalnya dia kalau nyuci suka malem. Jadinya kan biar keesokan pastinya nggak bau demek ya

    ReplyDelete
  53. Sepertinya aku tertarik Mbak. Maklum punya dua krucil, kebiasaanku nyuci tuh malam biar pagi bisa fokus ke anak-anak. Tapi, emang kadang suka agak bau gimana gitu kalau disimpan semalaman :)

    ReplyDelete
  54. Hihihi, CLBK... Karena lagi musim hujan di Aceh, jadinya CLBK nih mbak :(

    ReplyDelete
  55. Ada Attack cair yang bisa membersihkan baju dengan optimal dab gak lepek

    ReplyDelete
  56. Wah iya juga ya, kenapa gak kepikir pakai Attack Antibau ya. Karena kalau pas musim hujan kadang jemur baju tuh suka jadi PR karena takut belum kering.

    ReplyDelete
  57. Ini memang selalu jadi 'Drama" ya, Mbak. Termasuk adegan mengejar matahari hahaha.
    Pakaian yang tidak kering benar, akan lembab dan jadinya bau. Dipaksa setrika juga tidak banyak membantu.
    Makanya saya juga terbantu dengan pakai mesin cuci. setidaknya walau hujan, bisa langsung dijemur di teras tanpa menentes. Dan biar aman, pakai detergen yang sudah komplit dengan softtainernya. Seperti Attack ini.

    ReplyDelete
  58. Aku juga pernah pakai Attack.
    Agak beda sama deterjen lain, Attack tidak panas di tangan

    Apalagi kalau varian cairan, harumnya lebih nendang!

    ReplyDelete
  59. Meski tidak sedang musim hujan, pakaian saya selalu lembab karena tidak dijemur di luar ruang. Attack Softener benar-benar bisa jadi solusi agar pakaian tidak apek.

    ReplyDelete
  60. Sering males juga nyuci pas musim hujan karena pakaian lama keringnya. Tapi kalau malas nyuci malah bikin cucian makin numpuk dan bener kata Mbak, itu tuh bikin galau banget etapi tipa dari mbak boleh juga nih. Jadi pengen nyobain pake attack.

    ReplyDelete
  61. Lihat mesin cuci jadi pengen mesin cuci juga
    Udah capek nge-laundry
    Capek ngeluarin duit maksudnya, apalagi kalau hujan suka nunggu lama selesainya, hehe

    Apalagi kalau ada Attack di rumah, makin mudah deh...

    ReplyDelete
  62. Awal merantau, saya kerap dapat sampling attack, karena emang bagus, saya membeli.
    Sekarang, saya gantian produk, kadang Attack kdg yg lain.
    Tapi attack emang premium dan terbukti berkualitas

    ReplyDelete
  63. Attack memang bagus ini. Pakaian yang gak cepat kering, gak bau apek. Aku juga pernah cobain pake.

    ReplyDelete
  64. Eh iya, bener banget. Ngga pede banget kemana mana cuma karena pakaian bau gara-gara hujan melulu. Ternyata Attack bisa jadi solusi dari permasalahan ini yaa

    ReplyDelete
  65. Emang masalah banget nih bau apek dari pakaian yang gak kering-kering saat hujan. Ternyata caraku juga salah, aku juga suka langsung setrika pakaian pas kondisinya lembab. Heu. Makasih referensinya, Mbak, boleh nih kayaknya nanti kucoba.

    ReplyDelete
  66. Mba aku pakai yang cair itu lho, yang buat mesin cuci.. enakeun.. gak bau apek meski di rendem

    ReplyDelete
  67. Untungnya lagi summer jadi gak galau soal clbk hihiihi

    ReplyDelete
  68. Ihhh iya banget dong ini. Kalau musim ujan mau gak mau harus punya detergen yang wanginya tahan lama biar gak bau apek..

    ReplyDelete
  69. Duuh..emang pr banget rasanya, ketika musim hujan itu adalah soal cucian. Yg kadang bisa timbul bau apek atau sulit kering.selain aromanya yg ga sedap, dipakai pun pasti tak nyaman, boleh bgt tipsnya nih untuk menggunakan detergen anti bau

    ReplyDelete
  70. Udah mah CLBK, trus baju jadi apek, huhuhu. Attack merek andalanku juga nih, susah pindah ke lain hati.

    ReplyDelete

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^